1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Flora Ayo Makan Ubi, Makanan Kampung Yang Perlu Di Moderniasasi

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by handsomemedia, Nov 9, 2016.

  1. handsomemedia Members

    Offline

    Joined:
    Oct 29, 2016
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Ubi jalar ternyata juga banyak sekali dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat camilan seperti kue, oleh-oleh khas keripik, bakpau dan bakpia, anekan minuman bahkan es krim.

    Di daerah tertentu ubi jalar menjadi komoditi untuk bahan makanan pokok. Sebenarnya jika dibandingkan dengan nasi beras putih, ubi jalar jauh lebih baik dan kaya manfaat. Lebih murah dan lebih menyehatkan. Bagimana, apakah kamu bertarik untuk budidaya ubi jalar dirumahmu?

    Ubi sangat kaya akan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh. Ubi bisa kita jadikan makanan pokok alternatif pengganti nasi beras putih yang saat ini sudah umum menjadi bahan makanan pokok.

    Tanaman ubi jalar biasa dinamai ketela rambat memiliki bahasa ilmiah Ipomoea Batatas L. Merupakan makanan berasal dari Amerika Selatan yang hidup pada suhu tropis. Ada banyak jenis dari ubi jalar yang dibudidayakan di Indonesia, melihat dari warnanya yang populer ditanam adalah ubi jalar putih kecoklatan, merah, dan ungu.

    Kandungan Gizi Pada Ubi

    Pada ubi mengandung gizi yang sangat melimpah. Ubi adalah salah satu bahan pangan yang terdapat kandungan vitamin A terbaik. Kandungan vitamin A mencapai 7.700 mg per 100 gr untuk ubi warna ungu, ratusan kali libat lebih tinggi dari buah tomat dan buah bit.

    Manfaat ubi jalar untuk kesehatan sangat banyak, ubi jalar tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol, namun merupakan sumber yang kaya serat yang bagus untuk penceraan, antioksidan dan vitamin untuk daya tahun tubuh serta mineral untuk meningkatkan kemampuan berfikir.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. arief_abadon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 3, 2012
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    Klo di kampung dulu saya sring konsumsi. Rasanya memang enak. Mau di Goreng, Kukus, atau di jadikan olahan lagi ( di kukus, terus di ancurin kasi gula merah ). Rasanya memang enak, jadi makanan favorit dulu, apalagi yang warnanya ungu.. ruar... biasa
     
  4. healthmedia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 26, 2016
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Teringat masa di kampung dulu ,,, sungguh menyenangkan.
     
  5. erlezt Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 10, 2014
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +7 / -0
    Ubi emang sallaah satu sumber karbohidrat bagi kita manusia jg memiliki antioksidan tinggi buat kekebalan tubuh, buat diet yg kena gula jg bagus mantap deh pokoknya
     
  6. anzz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 22, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    paling suka bahan dasar ubi ini dibikin jadi candil..manis2 legit
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.