1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Ayam dan Sapi

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by princess, Aug 22, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. princess M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    Ayam dan Sapi


    “Kenapa sih ??” kata seorang kaya kepada pelayannya. “Orang-orang mengataiku pelit. Padahal semua orang kan tahu kalau aku wafat nanti, aku akan memberikan semua yang aku punya kepada yayasan sosial dan panti asuhan!” “Akan saya ceritakan fabel tentang ayam dan sapi”, jawab pelayannya. Sapi begitu populer, sedangkan ayam tidak sama sekali. Hal ini sangat mengherankan sang ayam.

    Kata ayam kepada sapi, “Mereka mengira kamu murah hati, karena tiap hari kamu memberi mereka krim dan susu. Tapi bagaimana dengan aku ? Aku memberikan semua yang aku punya. Aku memberikan daging ayam. Aku memberikan bulu-buluku. Bahkan mereka memasak dan membuat sup dengan kakiku untuk kaldu. Tak ada yang seperti itu. Kenapa sih kok bisa begitu ???”

    “Apakah anda tahu apa jawaban sang sapi ?”, tanya sang pelayan.

    Sang sapi berkata, “Mungkin karena aku memberikannya sewaktu aku masih hidup, sedangkan engkau memberikannya setelah engkau mati.”
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. misa_gie M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 15, 2008
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    pelajaran yang bisa di ambil misa
    jika kita mau berbuat baik jangan pernah menunda2nya karena org kebnykan tuh selalu lebih mengenang seseorang semasa dy hidu dari pada sesudah dy meninggal!

    bener ga??? :onion-15:
     
  4. gorasul M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 18, 2008
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +1,236 / -0
    buat gw, maknanya seperti ini:
    jasa seseorang dinilai pada saat dia hidup,
    tetapi kemasyuran seseorang dinilai pada saat dia telah mati...

    sedikit mirip tp tak sama yah persepsinya ^^
     
  5. underbon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    1,011
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,321 / -0
    ini bener2 buat jadi renungan smua:onion-72::onion-72:

    princess emang threatnya bagus nih
     
  6. Feischmaker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,022 / -0
    Bwat gw sih... TUHAN menciptakan semuanya dengan manfaat masing-masing...

    begitu juga manusia diciptakan dengan berbgai kelebihan, tinggal manusianya sendiri mau menyadari, melatih, dan menggunakan kelebihannya untuk makhluk lain ato tidak... (seperti ayam dan sapi yg berguna bagi umat manusia)
     
  7. SassyBoys Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 9, 2008
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +761 / -0
    ^
    ^
    Tambahan untuk yang diatas, satu poin lagi yaitu mensyukuri, rezeki akan ditambah klo kita mesyukuri nikmat yang telah di berikan......
     
  8. CottonBud Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 10, 2008
    Messages:
    5,585
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +29,583 / -0
    Memandang dari sisi lain, dengan arogan :

    Dunia ini sungguh tidak adil, knp musti sapi ajah yang bisa hasilin susu. Kan kasian ayam juga pengen bisa hasilin susu... :ngacir:
     
  9. princess M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    wkkkkkkk
    enak aja...
    kl gitu tar sapi ama ayam bersaing donk..
    masing2 punya kelebihan...
    kek byk yg suka susu sapi byk juga yg suka ayam goreng..
    coba de banyangin ada susu ayam and sapi goreng.....
    hwahahaha
    blh ni menu baru...hwahaha
     
  10. CottonBud Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 10, 2008
    Messages:
    5,585
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +29,583 / -0
    oleh karena itu daging sapi dan daging ayam harganya beda jauh... karena sapi dan ayam berbeda secara kualitas.

    karena ntu perumpamaan juga bisa di hubungkan dengan kehidupan nyata.

    Selagi masih idup, byklah berderma. soalnya kalo dah mati, derma anda mungkin kurang di hargai :th_102_:. (kamsudnya bukan nggak dihargai ma org yg di kasi derma, tapi soal hubungan byk derma = masuk surga gitu :D)
     
  11. Shinigami M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 13, 2008
    Messages:
    687
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,639 / -0
    gue gak gitu ngerti.
    brarti kita baru disenangi orang2 karena kita banyak memberi ? (seperti sapi)
    Tapi kalo kita tidak banyak memberi, tapi kita ramah dan baik sama tiap orang.
    Apakah kita tetap tidak disenangi ?

    oh

    Ramah dan senyuman kita juga pemberian buat org ya ? ^_^

    Krn gw juga pelit soal uang, uang susah dicari euy ... :P
    Tiap hari bangun jam 4 pagi, jam 5.30 udah di jalan tol T_T
     
  12. martie M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +32 / -0
    jadi intinya.. jadilah seperti sapi..?
     
  13. Enjoy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 30, 2008
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +241 / -0
    kebaikan dan manfaat yang diberikan si sapi bisa berkali-kali karena dilakukan semasa hidup sedangkan ayam hanya sekali setelah itu mati makanya ayam dianggap pelit waktu hidup karena hanya bermanfaat setelah mati :onion-03:
     
    Last edited: Oct 20, 2008
  14. gaptek_boyz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 16, 2008
    Messages:
    424
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,492 / -0
    tapi kebanyakan orang emang bertobat setelah mendekati akhir hayat hidupnya...
     
  15. sekundes M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 17, 2008
    Messages:
    296
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +53 / -0
    kesimpulannya pas mati kekayaan diwarisin ke anak cucu g usa di derma.
     
  16. Black_Swindler Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    btul banget bro.
    smasa hidup cuma peduli ma diri sendiri (walaupun ga smua).
     
  17. Renzonokuken Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    5,110
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +35,887 / -0
    Sapi goreng ada loh :D
    Daging sapi goreng enak kok ngga kalah ama ayam

    Knp ayam harus mengeluh ?

    Kan Ayam hasilin telur yang bisa dimanfaatkan berulang kali

    Kalo sapi hasilin susu yang bisa dimanfaatkan berulang kali

    Moral :

    Kita sering kali melihat kelebihan dari orang lain dan merasa iri kemudian merendahkan diri sendiri

    Padahal potensi kita itu masih banyak yang belum digali. INtinya tuh ayam kurang bersyukur :p
     
  18. blochins M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    wow, bener nih... intinya hidup itu cmn sekali, jangan sia2kan yah, baik buruknya kita jalanin aja, toh smua itu nanti bakalan jadi kenangan kita kalo kita dah tua nanti ^_^ nikmati hidup aja..!! rock 'n roll..!!
     
  19. Zervo CO-ADMIN

    Offline

    Oniisan

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,180
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,126 / -2
    @atas...
    waduh.
    keq nya ga nyambung neh..

    hmm..
    bagus neh thread nya.
    g depak ke depan deh.
    :haha:

    btw..
    quote yg ini :
    “Mungkin karena aku memberikannya sewaktu aku masih hidup, sedangkan engkau memberikannya setelah engkau mati.”

    bagus bgt sh emang...
    hahaha...
    nasib si ayam emang. klo gt. laen x. dia kasih bulu nya. tp jgn mati dulu.
    truz kasih kaki nya buat jadi kaldu. tp jgn mati dulu juga.
    daging ny juga kasih nya pelan2..
    :lol:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.