1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Makan-makan Atelier Decoa Balim – Ahlinya Cokelat

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by mulbyong, Oct 25, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mulbyong Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Kafe unik Atelier Decoa Balim berlokasi di Hongdae. Pertama-tama, Anda harus turun dari Stasiun Sangsu pintu keluar no.1 . Berjalan lurus kearah Hongdae sampai di 7/11. Dari sana berputar ke jalan sebelum 7 Eleven dan mengambil jalan pada arah diagonal. Jika Anda berjalan sedikit lagi sampai ujung jalan, Anda bisa langsung menemukan kafe ini. Nama dari kafe ini terbuat dari kata “dekorasi” dan “kokoa balim” yang merupakan salah satu jenis dari kakao (cokelat). Pemiliknya memang membuat nama kafe seunik mungkin dan ditemani oleh hiasan interior yang unik juga. Decoa Balim sudah berdiri cukup lama, namun masih ramai di antara masyarakat lokal dan turis. Tempat ini cocok bagi Anda para pecinta kue-kue manis.

    [​IMG]

    The building where Decoa Balim resides in is quite an extraordinary three story brickhouse and the interior is more akin to a home thanks to its homelike charm. Once you go inside, you will noticed that the walls are painted in a vintage mint green, with the occasional original brick work still visible here and there. The shelves are stocked with old books, magazines, plants and a random assortment of well random knickknacks. Real and fake flowers lay all over the cafe, while the rest of the space is filled with slightly worn out wooden tables that are arranged with a variety of mismatched chairs.

    [​IMG]

    Hal menarik yang mungkin tidak Anda sadari dari Kafe ini adalah pemanggang kue (Oven) berada di antara area duduk para tamu. Area memanggang bisa Anda temukan langsung dekat pintu masuk. Jadi Anda bisa menyaksikan saat pembuatan kue berlangsung. “Dessert” dari tempat ini cenderung sebagai dessert ringan, jadi jika Anda ingin kue tart dengan krim keju, mungkin tidak bisa di temukan di sini. Pemiliknya ingin membuat hidangan manis yang lezat tanpa banyaknya kadar gula.

    [​IMG]

    Terbilang sulit untuk menciptakan hidangan yang sesuai dengan selera turis asing, dan masyarakat lokal Korea, karena keduanya sangatlah berbeda. Tetapi pemilik kafe ini terlihat bisa menggabungkan kedua selera berbeda itu menjadi satu. Sehingga ada keseimbangan pada setiap menunya. Pemiliknya selalu berusaha menghadirkan menghadirkan menu baru dengan rasa pas di lidah semua pengunjung. Menu yang saya rekomendasikan adalah “Real Cheese Cake” yang bisa ada dapatkan dengan harga cukup terjangkau, 5.500 won. Hidangan ini hadir dalam cangkir besar. Teksturnya pun lembut dan creamy, saat meleleh di lidah Anda. Dilengkapi juga dengan topping blueberry dan kadang dengan taburan cokelat.

    [​IMG]

    “Strawberry Cheese Tart” adalah menu paling populer, tidak hanya karena visual tetapi karena rasanya juga. Pinggiran nya sangat lembut dan renyah membuatnya sangat mudah saat di potong. Diisi dengan krim yang lembut dan ringan, dengan campuran keju. Potongan buah strawberry disusun di atassnya, dan potongan pistachio. Secara keseluruhan, menu ini wajib Anda coba. Dan harganya pun hanya 6,500 won!

    [​IMG]

    Kue “Earl Grey” juga salah satu menu yang tak boleh Anda lewatkan. Dimulai saat anda memotong kuenya, dengan tekstur lembut dan serpihan daun teh di dalamnya. Kue ini bisa dibilang sebagai kombinasi dari krim keju dan rasa teh. Dengan topping kacang pistachio di atasnya membuat kue ini sedikit renyah pada bagian bawah kuenya. Harga 5,500 won.

    [​IMG]

    Dark Cherry Chocolate Tart hanya 6,500 won! Kue ini bisa saja terlalu manis cokelat untuk beberapa orang. Tetapi pinggirannya hampir mirip dengan strawberry cheese tart, tetapi lebih renyah lagi. Isi dari kue ini 100 persen adalah cokelat ganache dengan campuran cherri di dalamnya. Jika Anda adalah pecinta makanan manis, ini menu yang pas tentunya!
    [​IMG]

    Ada sekitar 15 jenis kue pada menu yang bisa Anda pilih. Dan untuk minuman, hadir dengan berbagai pilihand ari kopi, teh, smoothies, wine dan beer. Jika Anda sedang ingin yang dingin Anda bisa pesan Kopi Vietnam atau Ice Cafe Vietnam. Jika Anda sedang ingin sesuatu yang hangat, anda bisa memesan minuman khas yaitu “Decoa Milk tea”. Milk teanya terbilang unik karena mereka menyeduhnya dengan banyak daun teh, barulah di campur dengan susu. Anda bisa mendaptkan satu tea-pot penuh dengan harga 8,000 won.

    [​IMG]

    Satu lagi mengenai kafe ini adalah, mereka selalu memperbaharui menu mereka setiap bulan dengan tambahan menu seasonal. Di musim dingin, Anda bsia mendapatkan cokelat hangat dan pada musim Panas, ada banyak pilihan bingsu dan smoothies. Tempat ini juga terkenal sebagai tempat temu, kencan ataupun belajar. Jadi saat Anda sedang berada di daerah Hongdae, tidak Ada salahnya mencoba datang dan rasakan keenakan langsung dari menu-menu yang ada.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.