1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[Ask] Bagaimana seh cara hipnotis diri sendiri??

Discussion in 'CurHat' started by Han_X13n, Apr 13, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Han_X13n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3,694 / -0
    Maaf klo udah ada thread ini sebelumnya...:maaf:
    maaf klo udah salah tempat... :maaf:

    Begini sodara sekalian... ane ingin sekali ngerubah kebiasaan buruk gue...
    tpi gimana ya cara yang ampuh??
    Ane sih pernah denger ada cara dengan hipnotis diri... tpi ane malah merasa aneh dan akhirnya malah ngakak sendiri...:hahai:

    gimana yang cara hipnotis yang bener agar bener" berhasil membuang atau mengurangi kebiasaan buruk???
    mohon share-share informasinya...:maaf:

    :xiexie:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. deathblow M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 19, 2009
    Messages:
    868
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +284 / -0
    dari pada hipnotis mending pake cara lain (yah rada susah si)
    daripada hipnotis mesti belajar lama juga kan
    dan kalo pun bisa:hahai::hahai::hahai:

    mending kalo mau membuang kebiasaan buruk
    1. coba tahan kebiasaan buruk itu
    mungkin cara ini rada sulit
    jadi lakukan dengan bertahap mulai dari mengurangi sampe tidak mengatakan

    2. cari kebiasaan laen
    mungkin dengan cara ini kebiasaan buruk itu dapat tergantikan dengan kebiasaan lain yg lebih baik
     
  4. PierroT M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2009
    Messages:
    561
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +112 / -0

    drpd susah" hipnotis diri sendiri,,
    mintain aja org laen yg hipnotis..

    tp kalo emang hipnotis diri sendiri mesti ada pengalaman bisa hipnotis dulu baru bisa..
    kalo ente ada pengalaman sih..
    tinggal pake media kaca aja buat hipnotis diri sendiri
     
  5. Han_X13n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3,694 / -0
    emang seh bro...
    ane emang pernah nglakuin itu tpi ujung"nya
    paleng cuma sebentar trus tiba" kebiasaan buruk itu kembali lagi...
    misalnya udah komitmen.. paling hanya berjalan beberapa hari.. paling lama seminggu trus habis itu kembali lagi...:dead:

    klo cara hipno ini juga ane dapet dari kata" temen ane...
    katanya mudah.. tpi ane coba.. akhirnya ya itu deh malah ngakak sendiri..:hahai:

    klo masalah cari kebiasaan laen... cenderungnya ketika coba kebiasaan laen itu pasti ujung"nya malah kembali ke kebiasaan lama..
    susah deh....:madesu:

    tpi nice info gan... :makasih-g:


    klo itu seh takut bro... ga berani..
    ntar salah" malah kejadian yang nggak"... :peace:

    kata temen ane yang pernah coba.. ga perlu kaca.. cukup mengucapkan kata" di dalam hati sambil pejamkan mata...
    tpi ga berhasil bagi ane...:hehe:
     
    Last edited: Apr 13, 2011
  6. anarchyz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    2,759
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,921 / -0
    emg bisa ya hipnotis diri sendiri??
    gue baru tau..
    yang gw taw, motivasi yang membuat konsentrasi kita tak terbuyarkan..
    apakah itu yang di maksud ama ts?
     
  7. mikemandey M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +857 / -0
    Kalo boleh tau kebiasaan burukny itu gmn? gw mau kasih saran tp nggak setiap kebiasaan buruk itu pny penyelesaian yg sama..
     
  8. Han_X13n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3,694 / -0
    bisa tuh bro... ane soalnya baru diberitahu ama teman...

    ya semacam itulah bro...
    tpi klo motivasi... kadang"kan juga tergantung tekad diri...
    tapi klo hipnotis seakan" menanamkan suatu pemikiran dibawah alam bawah sadar kita....

    gitu ya..:iii:

    kebiasannya sih selalu aja males klo disruh kerja.... terkadang ada niat untuk cari kerja tpi malesnya bukan maen
    lebih senang ngegame dan nonton daripada cari kerjaan...
    trus terkadang ada juga pikiran understimate diri nih....

    itu bro salah satunya...
    :xiexie:
     
    Last edited: Apr 13, 2011
  9. indahfida M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    967
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,713 / -0
    Maav bro Han... bro mungkin belum ngerasain hidup susah ya? wajar bgt kalo males2 cari kerja ataupun bekerja. Perlu diinget bro. Dengan bekerja kita punya harga diri. dengan bekerja kita punya modal untuk menikahi cewe yang kita sayangi dan menunjukkan sama orangtuanya, bahwa kita mapan. Mungkin rasa itu yang harus bro tanamkan. pasti ada kan impian yang mau dicapai? gimana caranya supaya impiannya terwujud? jawabannya, berusaha. Apapun usaha itu termasuk bekerja kan? semoga bermanfaat ya bro^^
     
  10. Han_X13n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3,694 / -0
    saya setuju ama situ bro... emang saya ingin sekali kerja... ane sudah ngerasain suka duka bro....
    masalahnya ada rasa understimate diri itu loh bro....
    ada kerjaan tpi selalu aja menganggap klo ga mampu ngerjain itu....:takut:

    yang itu lah bro... istilahnya udah kalah dulu sebelum bertempur...
    lha bagaimana hipnotis diri agar ada semangat supaya tidak takut dulu sebelum dicoba....
    gitu bro.....

    Jadi :malu: nyritain ini...
    maaf ya agan" sekalian.....:maaf:
     
  11. mikemandey M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +857 / -0
    Okay.. brarti sm kyk gw dulu.. gw sejak 3 taun lalu sampai akhir taun kmrn termasuk gamer kelas berat.. apalagi game online.. Jadi gw udah tau gmn susahnya nahan biar nggak kecanduan game online..
    Tapi taun ini udah beda banget.. klo gw dulu bangun pagi - tidur subuh buat main game, skrg gw bangun pagi -tidur subuh buat kerja.. Nah, terus gmn gw bisa berubah? Gw kasih tau langkah" yg gw pake

    1. Berjuang demi org yg lo sayang. Bisa ortu bisa pacar. Contoh: gw pas merenung, mikirin orang tua.. gw jadi sadar gmn perjuangan mereka buat membesarkan gw.. jd gw bertekad buat bikin mereka bahagia lewat penghasilan gw. Gw bisa jamin orang yg berjuang demi org yg disayang bakal punya motivasi lebih

    2. Bergaul sama orang yg pny hidup & pikiran positif. Inget! lingkungan itu sangat berpengaruh sm perkembangan diri seseorang. Klo lo bergaulnya sesama hardcore-gamer terus, lo cenderung bakal jadi seperti mereka juga. Tapi klo lo bergaul sm orang yg selalu optimis, rajin, selalu berpikir positif.. lo juga bakal cenderung "ketularan" seperti mereka.

    3. Pikirin konsekuensi kalo lo nggak berubah. Coba deh pikirin sendiri ke depannya.. lo kalo nggak berubah bakal jadi apa nantinya.. Hidup ini berlalu cepet banget lho.. Klo lo tetep nggak mau berubah, lo bakal semakin ketinggalan sama yg lain. Hidup itu apalagi jaman sekarang itu nggak gampang, bahkan gw ibaratkan itu hidup kayak lomba lari.. orang yg cuma jalan, nggak akan bisa ngejar mereka yang berlari..

    4. Bekerja di bidang dimana lo punya gairah (passion), lo senengin, n kalo bisa lo emang punya bakat di situ. Contoh: gw bukan orang yang cocok kerja kantoran. Gw udah pernah coba akhirnya gw sering bolos karena males. Nah, gw lalu mikir n nemuin ternyata gw suka banget sm dunia online.. Jadi gw bertekad berkarier jd entrepreneur di dunia online marketing. Emang sih, baru sekitar 2 bulan ini gw jalanin.. tp gw akhirnya nemuin pekerjaan dimana gw enjoy banget disitu.. Kerja 16 jam pun nggak kerasa seperti kerja..

    Okay, segitu dulu.. klo ada pertanyaan lagi.. ga usah malu" bertanya.. Cheers
    :angel:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  12. Han_X13n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3,694 / -0
    mantap banget bro infonya... :top:
    makasih bro udah kasih saran hebat ini...
    aq akan berusaha keras bro....

    tanya lagi bro... kan ga mungkin orang langsung bisa merubah kebiasaannya dalam sekejap kan bro??
    bagaimana sarannya bro???
    misalnya klo sedang suntuk habis?? lalu gimana bro??
    klo biasanya seh tinggal maen aja..eh nantinya malah kelewatan...
    gimana sarannya bro....

    makasih ya....:xiexie:

    akan berjuang sekuat tenaga.... BANZAI....
    :doa:
     
  13. mikemandey M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +857 / -0
    Bener banget... emang ga gampang ngubah kebiasaan buruk.. gw waktu kecanduan game online jg ga bisa langsung bener" total nggak main lagi.. tp gw kurangin intensitas mainnya..
    1. Awalnya gw main tiap hari dr pagi sampe subuh -> gw kurangin jadi misalnya 6-8 jam sehari..
    2. Dari 6-8 jam sehari -> gw kurangin lagi jadi 6-8 jam tp tiap 3 hari
    3. Dari 6-8 jam tiap 3 hari -> gw kurangin lagi jadi 1 minggu sekali (cuma ikut pas war clan doang)
    4. Dari 1 minggu 1x -> gw akhirnya uda bener" ga main lagi sampe sekarang.. (sampe detik ini udah 2 bln ga main game online)

    Nah.. pas lg tahap ngurangin pelan-pelan, pake deh waktu produktif dimana pikiran masih segar & fresh (misalnya abis bangun tidur) buat meningkatkan skill lo di suatu bidang.. bisa baca" buku, e-book, tutorial, berita.. intinya sesuatu yang bisa nambah wawasan & skill. Kalau udah bener" suntuk.. lo boleh refreshing main game lagi (Tapi inget!!! jgn sampe keterusan refreshingnya!!)

    Good luck!! Cheers
    :angel:
     
  14. Han_X13n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3,694 / -0
    Wah Mantab banget bro.....:top:

    ane akan coba sekeras mungkin bro... sesuai arahan ini bro...
    makasih bro udah share pengalaman berharga ini bro....
    makasih banget bro.....
    :xiexie:
     
  15. nerobeyo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2011
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +38 / -0
    bro, intinya:

    1. Hipnotis = Sugesti

    2. Sugesti ada dalam setiap kata yang anda ucapkan dan setiap hal yang anda pikirkan

    3. Kalo anda menganggap diri anda lemah dan berkata untuk membenarkan kelemahan anda, anda akan BENAR-BENAR menjadi lemah!

    TIPS dari saya:

    1. Pikirkan segala sesuatunya secara positif, katakan segalanya dalam nada positif! jangan katakan tidak bisa! tapi BISA!

    2. Memang sulit, saya akui, berpikir positif setiap saat memang sulit. tapi disini kita gunakan cara klasik HIPNOTIS ---> REPETISI atau PENGULANGAN

    3. Ulang2ilah di dalam kehidupan anda hal-hal positif seperti: bangun pagi, selalu murah senyum, berdoa pada TUHAN untuk mengawali hari dan mensyukuri bahwa anda diberikan umur panjang untuk menikmati pagi hari yang indah itu, bertegur sapa dengan siapapun, jangan melihat pekerjaan sebagai beban lihatlah sebagai permainan yang menantang!

    semoga berguna.
     
  16. hell_pumpk1n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    yg ku tau si cr hipnotis diri si dengan mngulang2 kalimat yg kt inginkan pad diri kita sndr
    cthnya "saya adalah orang yg cerdas"
    pertama si emg bikin ngakak
    tp di ulang2 trs efeknya besar lho
    sehari 7-10 kali gt
     
  17. Han_X13n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3,694 / -0
    emang btul tuh bro.. dari artikel yang saya baca emang begitu...
    tpi itu hanya berlangsung beberapa hari saja...:malu:
    lha maksudnya agar niat itu tertanam seluruhnya sampai selamanya..... gitu bro... tpi nasehatnya mantab bro... :top:

    ada kog bro... ane pernah baca artikel punya temen saya...

    ini bro contohnya... ane ambil dari web aja...:peace:
    Semua orang dapat menggunakan hipnotis diri sendiri untuk meningkatkan kesehatan, caranya adalah sbb :
    1. Pejamkan mata anda, rileks dan konsentrasi pada pernapasan
    Bayangkan diri anda naik lift ke lantai 20 dari sebuah bangunan bertingkat. Lalu turun lagi sambil berhenti di setiap lantai. Ketika pintu lift terbuka dan tertutup, katakan,
    “Saya menjadi rileks.”
    2. Ketika mencapai lantai dasar.
    Bayangkan suatu tempay yang tenang seperti pantai. Tinggal disana selama 5 menit sampai anda merasa rileks total.
    3. Beri Instruksi kepada diri anda secara lembut.
    Sebagai contoh, jika anda ingin menurunkan berat badan, katakana kepada diri anda, “Saya melihat tubuh saya menjadi ramping, menolak makanan-makanan kalori
    tinggi. Untuk mempengaruhi tubuh anda, bayangkan apa yang ingin dilakukan tubuh anda. Misalnya, untuk mengatasi asma, bayangkan jalan napas anda menjadi
    terbuka.
    4. Sesudah beberapa menit.
    Bangunkan diri anda dengan menghitung sampai 5 dan menjadi makin sadar sambil anda menghitung. Untuk hasil terbaik, ulangi proses ini sekali sehari.

    YUPS BETUL BRO... TPI ANEH BRO... KEBANYAKAN ngakaknya bro... :hahai:
     
  18. feyohoo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    536
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +22,904 / -0
    kalau mau cepat berubah drastis , tapi cara yg extrim!.. kawin dulu (nikah) .. trus punya anak. nah entar juga pasti kepaksa jadi getol(rajin)... he..he..

    kalao TS suka maen game,.. buat usaha sendiri di bidang game.. contoh: studio game multiplayer, online. sambil seneng2 maen game kan menghasilkan juga :D
     
  19. Han_X13n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3,694 / -0
    klo itu mah extrim sekali... ga ahhhh..... :hot:

    ya itu kan juga butuh modal gede bro.. huehehehe...
    cari pengalaman dulu aja... biar bukak gituan nggak ditipu ama orang...
    :makasih-g:
     
  20. acehkhan12 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,493 / -1
    lha itu TS nya dah tau cara Hipnotis Diri Sendiri d spoil nya yg d cuplik dr web..
    brarti sesuai judul thread nya, pertanyaan sdh terjawab dgn sendirinya donk..:ngupil:
     
  21. jekicen Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 12, 2011
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    kalo mau ngeberesin kebiasaan buruk, gak usah pake hipnotis hipnotis lah saranku...

    cobalah untuk memperbaiki diri hwhwhw, cari motivasi...

    bikin goal tertentu supaya bisa mencapai... hwhwhw
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.