1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Aseksual, Tak Tertarik pada Segala Aktivitas Seksual

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by keemchee, Feb 27, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,044 / -7
    [​IMG]

    Ketertarikan fisik atau pun rasa cinta seringkali menjadi alasan timbulnya hasrat untuk bercinta. Namun tidak demikian halnya dengan orang aseksual. Meski menjalin hubungan dengan seseorang, mereka tak pernah punya keinginan untuk berhubungan intim.

    Jenni Goodchild (21) merupakan salah satu orang yang tidak pernah memiliki ketertarikan seksual. "Saya tidak pernah merasa terangsang terhadap orang lain," kata mahasiswi di Universitas Oxford Inggris ini.

    Menurut penelitian, ada sekitar satu persen orang yang mengalami aseksual di Inggris. Aseksual sendiri dideskripsikan sebagai orientasi seksual. Ini berbeda dengan selibat yang merupakan sebuah pilihan hidup.

    Jenni mengatakan ia belum pernah berhubungan s*ks dengan siapa pun dalam hidupnya karena memang tidak tertarik. "Pernah mencoba s*ks atau tidak bukan penyebab saya tidak tertarik untuk bercinta. Itu sama saja dengan orang heteroseksual yang tidak tertarik untuk bercinta dengan orang sesama jenis. Mereka juga tidak pernah mencobanya," katanya.

    Menurut The Asexual Visibility and Education Network (AVEN), komunitas online untuk orang-orang aseksual, menjelaskan bahwa meskipun tidak punya hasrat s*ks, namun mereka yang mengalami aseksual tetap puya kebutuhan emosional seperti halnya mahluk seksual.

    Mark Carrigan, ahli sosiologi dari University of Warwick menjelaskan ada perbedaan antara aromantik aseksual dengan romantik aseksual.

    "Aromantik aseksual tidak punya ketertarik romantis, sehingga mereka tidak suka disentuh dan segala bentuk keintiman fisik lainnya," paparnya.

    Sementara pada romantik aseksual meski tidak punya ketertarikan s*ks namun mereka tetap ingin punya pasangan untuk saling berbagi. "Mereka ingin berdekatan dengan orang lain tapi hanya secara emosional," katanya.

    Hal tersebut dialami oleh Jenni yang mengaku tetap tertarik pada lawan jenisnya. Ia kini menjalin hubungan dengan Tim (22) yang bukan aseksual.

    "Banyak orang mengatakan saya egois karena Tim tidak akan mendapatkan apa pun namun ia bahagia dalam hubungan kami sehingga tidak ada alasan untuk berpisah," kata Jenni.

    Jenni mengatakan ia dan kekasihnya lebih fokus pada aspek romantis dalam sebuah hubungan dan saling menyayangi. Tim sendiri mengaku ia tidak keberatan dengan kondisi Jenni.

    "Saya tidak pernah terobsesi pada s*ks sehingga saya tidak peduli," kata Tim. Ditambahkan oleh Jenni, untuk mengekspresikan rasa cinta mereka juga melakukan kontak fisik seperti saling memeluk atau mencium.

    sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.