1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Apple Raih Penjualan Terbaik Dalam Sejarah

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Shuichi, Jul 22, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,667 / -3
    Jakarta - Awan hitam yang menyelimuti perekonomian dunia, ternyata tak berlaku bagi Apple. Buktinya, pada kuartal ketiga ini, mereka sukses membukukan penjualan yang mereka klaim sebagai yang terbaik dalam sejarah Apple, di luar kuartal Natal.

    Macintosh dan iPhone, dua produk inilah yang disebut-sebut sebagai tambang uang bagi Apple. Macintosh, seperti kuartal sebelumnya, masih menjadi ujung tombak perusahaan dengan pendapatan yang naik 4 persen dengan total penjualan sistemnya sebesar 2,6 juta unit.

    Penjualan ini terbilang sukses, mengingat situasi di lapangan kurang bersahabat, di mana pasar PC mengalami penurunan sebesar 10 persen, kalah dengan pasar laptop yang mengalami kenaikan 13 persen.

    Sedangkan untuk iPhone, Apple membukukan, unit-unitnya terjual 6 kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun lalu, untuk kuartal yang sama. Kelahiran model iPhone 3G S dan update software iPhone 3.0 memegang peranan besar dalam penjualan yang mencapai 5,2 juta handset ini.

    "Respon pada iPhone 3G S baru kami sangatlah besar," ujar Peter Oppenheimer, CFO Apple. "Ini adalah kuartal yang sangat sibuk dalam rangka pengenalan produk baru, dan konsumen telah merespon dengan antusias," tambahnya.

    Namun, sayangnya keperkasaan Mac dan iPhone tidak diikuti oleh produk Apple yang lain, yakni iPod. Penjualannya justru loyo, yakni turun 7 persen dibanding tahun lalu.

    Dikatakan oleh Oppenheimer, hal tersebut sudah diprediksi sebelumnya, oleh karena itu mereka membuat pengembangan terhadap iPhone dan iPod Touch.

    Namun melempem-nya performa iPod ini sepertinya tidak terlalu berarti pada laba Apple. Secara keseluruhan, perusahaan ini telah meraup keuntungan sebesar US$1,23 miliar, demikian dikutip detikINET dari V3, Rabu (22/7/2009).


    Code:
    http://www.detikinet.com/read/2009/07/22/112933/1169270/319/apple-raih-penjualan-terbaik-dalam-sejarah
     
  2. zart_zaku M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    1,186
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,052 / -0
    keuntungan sebesar US$1,23 miliar yah pantes apple mau ngeluarin apple tablet. untung terus.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.