1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Apakah Saya Menikah Dengan Orang Yang Tepat

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nawainruk, Jun 1, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nawainruk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,386 / -0
    [​IMG]

    Dalam sebuah seminar rumah tangga, seseorang audience tiba-tiba melontarkan pertanyaan yang sangat lumrah, "bagaimana saya tahu kalo saya menikah dengan orang yang tepat?"


    Saya melihat ada seorang lelaki bertubuh besar duduk di sebelahnya, jadi saya menjawab "Ya.. tergantung. Apakah pria disebelah anda itu suami anda?"


    Dengan sangat serius dia balik bertanya "Bagaimana anda tahu?!"

    "Biarkan saya jawab pertanyaan yang sangat membebani ini."

    Inilah jawabanya!
    SETIAP ikatan memiliki siklus.
    Pada saat-saat awal sebuah hubungan, anda merasakan jatuh cinta dengan pasangan anda.


    Telpon darinya selalu ditunggu-tunggu, begitu merindukan belaian sayangnya, dan begitu menyukai perubahan sikap-sikapnya yang bersemangat, begitu menyenangkan.

    Jatuh cinta kepada pasangan bukanlah hal yang sulit.
    Jatuh cinta merupakan hal yang sangat alami dan pengalaman yang begitu spontan. Ngga perlu berbuat apapun. Makanya dikatakan "jatuh" cinta!

    Orang yang sedang kasmaran kadang mengatakan "aku mabuk cinta"
    Bayangkan eksprisi tersebut!
    Seakan-akan anda sedang berdiri tanpa melakukan apapun lalu tiba-tiba sesuatu datang dan terjadi begitu saja pada anda.

    Jatuh cinta itu mudah.
    Sesuatu yang pasif dan spontan.
    Tapi?
    Setelah beberapa tahun perkawinan, gempita cinta itu pun akan pudar..
    perubahan ini merupakan siklus alamiah dan terjadi pada SEMUA ikatan.

    Perlahan tapi pasti.. telpon darinya menjadi hal yang merepotkan, belaiannya ngga selalu diharapkan dan sikap-sikapnya yang besemangat bukannya jadi hal yang manis, tapi malah nambahin penat yang ada..

    Gejala-gejala pada tahapan ini bervariasi pada masing-masing individu, namun bila anda memikirkan tentang rumah tangga anda, anda akan mendapati perbedaaan yang dramatis antara tahap awal ikatan, pada saat anda jatuh cinta, dengan kepenatan-kepenatan bahkan kemarahan pada tahapan-tahapan selanjutnya.

    Dan pada situasi inilah pertanyaan "Did I marry the right person?" mulai
    muncul, baik dari anda atau dari pasangan anda, atau dari keduanya..
    Nah Lho!

    Dan ketika anda maupun pasangan anda mencoba merefleksikan eforia cinta yang pernah terjadi.. anda mungkin mulai berhasrat menyelami eforia-eforia cinta itu dengan orang lain.


    Dan ketika pernikahan itu akhirnya kandas?
    Masing-masing sibuk menyalahkan pasangannya atas ketidakbahagiaan itu dan mencari pelampiasan diluar.
    Berbagai macam cara, bentuk dan ukuran untuk pelampiasan ini.
    Mengingkari kesetiaan merupakan hal yang paling jelas.

    Sebagian orang memilih untuk menyibukan diri dengan pekerjaannya, hobinya, pertemanannya, nonton TV sampe TVnya bosen ditonton, ataupun hal-hal yang menyolok lainnya.

    Tapi tau ngga?!
    Bahwa jawaban atas dilema ini ngga ada diluar, justru jawaban ini hanya ada di dalam pernikahan itu sendiri.

    Selingkuh?? Ya mungkin itu jawabannya
    Saya ngga mengatakan kalo anda ngga boleh ataupun ngga bisa selingkuh,
    Anda bisa!

    Bisa saja ataupun boleh saja anda selingkuh, dan pada saat itu anda akan
    merasa lebih baik.
    Tapi itu bersifat temporer, dan setelah beberapa tahun anda akan mengalami kondisi yang sama (seperti sebelumnya pada perkawinan anda).
    Perselingkuhan yang dilakukan sama dengan proses berpacaran yang pernah anda lakukan dengan pasangan anda, penuh gairah.
    Tetapi, seandainya proses itu dilanjutkan, maka anda akan mendapati keadaan yang sama dengan pernikahan anda sekarang.
    Itu adalah siklus...

    Karena.. (pahamilah dengan seksama hal ini)
    KUNCI SUKSES PERNIKAHAN BUKANLAH MENEMUKAN ORANG YANG TEPAT, NAMUN KUNCINYA ADALAH BAGAIMANA BELAJAR MENCINTAI ORANG YANG ANDA TEMUKAN DAN TERUS MENERUS..!

    Cinta bukanlah hal yang PASIF ataupun pengalaman yang spontan
    Cinta NGGA AKAN PERNAH begitu saja terjadi!
    Kita ngga akan bisa MENEMUKAN cinta yang selamanya
    Kita harus MENGUSAHAKANNYA dari hari ke hari.

    Benar juga ungkapan "diperbudak cinta"
    Karena cinta itu BUTUH waktu, usaha, dan energi.
    Dan yang paling penting, cinta itu butuh sikap BIJAK
    Kita harus tahu benar APA YANG HARUS DILAKUKAN agar rumah tangga
    berjalan dengan baik .

    Jangan membuat kesalahan untuk hal yang satu ini.
    Cinta bukanlah MISTERI

    Ada beberapa hal spesifik yang bisa dilakukan (dengan ataupun tanpa pasangan anda) agar rumah tangga berjalan lancar.
    Sama halnya dengan hukum alam pada ilmu fisika (seperti gaya Grafitasi), dalam suatu ikatan rumah tangga juga ada hukumnya.
    Sama halnya dengan diet yang tepat dan olahraga yang benar dapat membuat tubuh kita lebih kuat, beberapa kebiasaan dalam hubungan rumah tangga juga DAPAT membuat rumah tangga itu lebih kuat.
    Ini merupakan reaksi sebab akibat.

    Jika kita tahu dan mau menerapkan hukum-hukum tersebut, tentulah kita bisa "MEMBUAT" cinta bukan "JATUH".

    Karena cinta dalam pernikahan sesungguhnya merupakan sebuah DECISION, dan bukan cuma PERASAAN..!

    jika ia sebuah cinta.....
    ia tidak mendengar...
    namun senantiasa bergetar....

    jika ia sebuah cinta.....
    ia tidak buta..
    namun senantiasa melihat dan merasa..

    jika ia sebuah cinta.....
    ia tidak menyiksa..
    namun senantiasa menguji..

    jika ia sebuah cinta.....
    ia tidak memaksa..
    namun senantiasa berusaha..

    jika ia sebuah cinta.....
    ia tidak cantik..
    namun senantiasa menarik..

    jika ia sebuah cinta.....
    ia tidak datang dengan kata-kata..
    namun senantiasa menghampiri dengan hati..

    jika ia sebuah cinta.....
    ia tidak terucap dengan kata..
    namun senantiasa hadir dengan sinar mata..

    jika ia sebuah cinta.....
    ia tidak hanya berjanji..
    namun senantiasa mencoba memenangi..

    jika ia sebuah cinta.....
    ia mungkin tidak suci..
    namun senantiasa tulus..

    jika ia sebuah cinta.....
    ia tidak hadir karena permintaan..
    namun hadir karena ketentuan...

    jika ia sebuah cinta.....
    ia tidak hadir dengan kekayaan dan kebendaan...
    namun hadir karena pengorbanan dan kesetiaan..

    Cintailah pasangan anda, seperti anda ingin dicintai olehnya
    Setialah pada pasangan anda, seperti anda ingin mendapatkan kesetiannya
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. khachang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 4, 2009
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    kalo dari apa yang gua baca sih .. kita tidak mencintai orang yang tepat ,, namun kita mencintai dengan cara yang tepat .. :em0100:

    CMIIW
     
  4. princess M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    mantap... tp yg nanya juga masih binggung jadi dia sebenarnya uda nikah ma org yg tepat ato belummm hahaha
     
  5. buncit Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 18, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    menurut g bro cerita di atas artinya janga pusingin ama pertanyan "apakah aku menikahi orang yang tepat" tapi pusingin ama pertanyaan " apakah aku sudah berusaha memberikan cinta kepada pasangan"
    menurut g loh , maap kalo salah arti
     
  6. mieramen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 16, 2008
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +55 / -0
    Ooow.. Nice Bgt bro..
    Bener2 touching my Heart ;)

    ...................................

    "KUNCI SUKSES PERNIKAHAN BUKANLAH MENEMUKAN ORANG YANG TEPAT, NAMUN KUNCINYA ADALAH BAGAIMANA BELAJAR MENCINTAI ORANG YANG ANDA TEMUKAN DAN TERUS MENERUS..!

    Cinta bukanlah hal yang PASIF ataupun pengalaman yang spontan
    Cinta NGGA AKAN PERNAH begitu saja terjadi!
    Kita ngga akan bisa MENEMUKAN cinta yang selamanya
    Kita harus MENGUSAHAKANNYA dari hari ke hari."
     
  7. selfrit M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +531 / -0
    kata2nya sungguh menakjubkan tapi fotonya lebih menakjubkan lagi
    wa jadi bertanya2 itu fotonya asli pasangan atau hanya model rekaan ??
    cuma hanya untuk menjawab penasaraan ga ada maksud lain
     
  8. Thirmizy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    124
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    begitu yagh

    semoga saja hal itu bisa saya dapatkan

    :onion-72:
     
  9. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,341
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,187 / -0
    Pernikahan memang bukan sesuatu yg mudah semudah membalikkan telapak tangan. Menyatukan 2 insan yg berbeda merupakan salah satu hal yg ada dalam pernikahan. Kadang kala tahun2 pertama pernikahan kita merasa dialah orang yg tepat utk kita, tapi belasan tahun berikutnya yg ada hanyalah perasaan hambar dan pertanyaan "apakah dia org yg benar2 kucintai"....
    --->sedikit curhat.T___T
     
  10. nataka M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    777
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +585,296 / -0
    hanya model rekaan kale ...
    btw emang klo dah menikah lama resikonya ya emang bisa biki bosen ama pasangan ..
    tapi sebelom pasangan itu mengalaminya... lebih baik rasa cinta itu terus di pupuk terus sejak dari awal menikah, dengan berbgai cara/tehnik... :lol:
     
  11. 7up M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    1,078
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,928 / -0
    kl pasangan nya ga tepat.. buat apa meried ...
    -_-''
     
  12. masuakal M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,652 / -0
    nanceb bos walaupun glom punya istri
    yp baguslah buat pengalamn di hari nanti
     
  13. neadall Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 10, 2010
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Jujur Bro mante banget gw cuma bisa ngasih 20 jari lebih dari itu nggak bisa Gw!!!keren banget gan!!!!!
     
  14. azkhaz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    2,191
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +121,773 / -1
    Yang paling penting menurutku:

    Orang yang tepat adalah ketika kita merasakan kesedihan kita merasa nyaman disampingnya... dan kita tidak punya rasa enggan untuk menumpahkan beban kita dan dia mampu untuk mendengarkan dan memberikan solusi, . . . .. . . :fufufu:
     
  15. karin Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 2, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +136 / -0
    wow, keren ne, emang se cinta musti kita usahain stiap hari, klo ga lama kelamaan bisa bosen trus ilang..
    sblom kita nuntut pasangan kita untuk setia, belajar setia lbh dulu..
    klo bisa gitu, pernikahannya pasti mantap.. :piss:
     
  16. IceFairy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 17, 2010
    Messages:
    502
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    setuju ane gan..
    hehe.
     
  17. Caezar M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 28, 2010
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +98 / -0
    Mangkanya Pilih Pasangan Hidup Yg Benar2 CocokSebelum Memutuskan :piss:
     
  18. mark_zq Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    gue suka postingannya,
    terima kasih !

    cinta bukan pengorbanan tapi pemberian
     
  19. benih M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,285 / -0
    bingung mikirnya kk

    :maaf:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.