1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Discussion Apakah Jantung Berdebar Pasti Sakit Jantung?

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Dindadewi, Sep 25, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Dindadewi Banned User

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 24, 2014
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +11 / -0


    klikdokter.com - Gangguan psikosomatis adalah terjadinya keluhan fisik namun tidak ditemukan adanya gangguan fisikal yang dapat menjelaskan penyebab dari keluhan tersebut. Sindroma ini diklasifikasikan sebagai bagian dari neurotik, gangguan yang berkaitan dengan stres, dan gangguan somatoform oleh World Health Organization. Keluhan anda mengarah ke psikosomatis karena tidak ditemukan kelainan baik fisik maupun pemeriksaan penunjang pada anda. Selain itu keluhan Anda tidak membaik dengan berbagai obat-obatan yang sudah diberikan.

    Pengobatan psikosomatis merupakan integrasi berbagai bidang ilmu seperti psikiatri, psikologi, neurologi, dan berkaitan dengan bidang keluhan Anda yaitu penyakit dalam. Sebelumnya harus dicari terlebih dahulu apa pencetus dari psikosomatis ini, apakah faktor stres, depresi, atau penyakit kronik yang membuat seseorang menjadi depresi (kanker, asma, ulkus peptikum, stroke) atau malah ketakutan bila mengidap penyakit tertentu.

    Jika memang hasil pemeriksaan jantung Anda oleh dokter spesialis dalam, menunjukkan hasil yang normal, maka tidak ada masalah dengan jantung Anda. Gangguan cemas memang dapat memberikan gejala berupa sesak napas, nyeri dada, jantung berdebar, keringat berlebih, dsb. Jika Anda selalu diliputi ketakutan maka apapun aktivitas yang Anda lakukan, Anda akan mengalami keluhan-keluhan yang memberatkan Anda.

    Saat ini kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis psikiatri untuk konsultasi lebih lanjut dan pemberian obat. Dokter akan membantu Anda dengan mendengarkan keluhan Anda dan membantu Anda mencari penyelesaian yang tepat untuk ketakutan Anda. Anda juga dapat mencoba mengatasi kecemasan Anda tanpa obat-obatan. Disamping akan meringankan biaya pengobatan, hal ini juga akan memberikan dampak yang lebih sehat bagi tubuh Anda. Mungkin Anda dapat mencoba beberapa tips untuk mengatasi n gangguan cemas yang Anda alami, seperti :

    • Cobalah untuk menarik napas dalam dan perlahan-lahan saat mengalami kecemasa berlebihan atau serangan panik
    • Ingatkan diri Anda bahwa Anda tidak sedang dalam keadaan bahaya
    • Cobalah untuk membiasakan diri menghadapi hal-hal yang menjadi sumber ketakutan Anda, hingga Anda dapat mengontrol perasaan takut tersebut
    • Carilah hobi yang mampu membuat Anda melupakan kecemasan
    • Dll


    Selain itu, untuk mengatasi gangguan cemas, Anda dapat juga mencoba untuk melakukan suatu terapi kolompok atau konseling dengan psikiatri. Akan lebih baik jika Anda mampu mengatasi serangan Anda tanpa obat-obatan dibandingkan ketergantungan terhadap obat penghilang rasa cemas.

    sumber:http://m.klikdokter.com/ekonsultasi/read/12729/jantung-berdebar--sakit-jantung-
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. ryudo91 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 11, 2011
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -0
    belum tentu kayaknya
     
  4. evanjohannes94 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 7, 2014
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Gak gan. Kalo gangguan penyakit jantung tuh nyeri dada yang di dalam, harus dibedakan dengan nyeri otot dada (mis. habis latihan beban), keringat dingin, dll.
     
  5. purelunacy M V U

    Offline

    MILF hunter

    Joined:
    Nov 23, 2009
    Messages:
    2,564
    Trophy Points:
    151
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +615 / -11
    klo jantung berdebar sih banyak sebabnya gan....salah satu nya krn organ tubuh atau bagian tubuh kekurangan asupan oksigen atau makanan....jadi sistem syaraf memerintahkan jantung untuk berdetak lebih kencang....


    cheers
     
  6. Yonazr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 23, 2014
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +2 / -0
    Saya suka nyeri dada kadang seblah kiri kadang juga sebelah kanan gan, rasa nyerinya tidak sering gan, kadang kadang saja semoga bukan penyakit jantung
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.