1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Apakah Benar Obat Tetes Mata Bisa Bikin Pandangan Kabur??

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Dindadewi, Oct 2, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Dindadewi Banned User

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 24, 2014
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +11 / -0
    Welcome To My Thread


    http://www.klikdokter.com - Kami tidak menyarankan Anda menggunakan obat tetes mata terus menerus jika tidak terdapat keluhan apa-apa. Sebetulnya jika diberikan dalam dosis yang tepat, obat tetes mata tidak akan berbahaya bagi penglihatan mata dan tidak akan menimbulkan komplikasi apapun.

    Keluhan pandangan yang kabur dapat disebabkan oleh beberapa hal. Pandangan kabur menunjukkan suatu gangguan di dalam daya lihat atau kemampuan mengfokuskan mata terhadap suatu benda. Hal ini seringkali merupakan salah satu gejala dari kelainan refraksi.

    Kornea dan lensa mata berperan layaknya lensa kamera, berfungsi memfokuskan cahaya yang masuk ke dalam mata untuk membentuk bayangan pada retina yang terletak di belakang mata. Pada keadaan normal, lensa mata dapat beradaptasi (berakomodasi) sesuai jauh-dekat objek yang dilihat. Bila cahaya dapat terfokus pada satu titik sempurna di retina, maka akan terbentuk bayangan yang jelas. Bagaimanapun, bila cahaya terfokus di depan atau belakang retina, maka bayangan yang terbentuk akan tampak kabur. Keadaan ini disebut sebagai kelainan refraksi.

    Yang termasuk di dalam kelainan refraksi antara lain adalah miopi (mata minus/rabun jauh), hipermetropi (mata plus/rabun dekat), dan astigmatisma (silinder). Miopi terjadi ketika bayangan benda jatuh terfokus pada depan retina. Keadaan ini timbul akibat bola mata terlalu panjang atau daya akomodasi lensa terlalu kuat. Sebaliknya, hipermetropi terjadi ketika bayangan benda jatuh di belakang retina akibat bola mata pendek atau daya akomodasi lensa terlalu lemah. Berbeda dari dua sebelumnya, astigmatisma terjadi akibat kelainan kelengkungan permukaan kornea dan lensa sehingga cahaya yang masuk tidak akan jatuh pada satu titik.

    Untuk mengetahui dengan pasti penyebab penglihatan kabur yang Anda alami diperlukan pemeriksaan visus atau daya penglihatan. Oleh sebab itu kami sarankan agar Anda berkonsultasi ke dokter spesialis mata untuk evaluasi lebih lanjut mengenai keluhan mata yang anda alami. Jangan hanya memeriksakan mata ke optik setempat karena dikhawatirkan pemeriksaan yang dilakukan tidak menyeluruh.

    Sumber: http://www.klikdokter.com/tanyadokter/read/2014/08/14/36887/obat-tetes-mata-membuat-pandangan-


    Semoga Bermanfaat:peace::peace:
     
  2. Harunaholic M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 31, 2013
    Messages:
    4,139
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +77,671 / -1
    Emang beneran ternyata obat tetes mata bisa mempengaruhi daya penglihatan?

    Tapi kebetulan saya emang jarang juga sih pake obat tetes mata...:iii:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.