1. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Jangan rindu, ini berat, kau tak akan kuat, biar aku saja. Cek info libur
    Dismiss Notice
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  6. Mau kasih kado lebaran buat yang terkasih? Yuk ikuti event Kado Hari Raya Untuk Perempuan! Ada gamis & khimar gratis buat kado kamu loh~
  7. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  8. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Apa yang perlu dikemas?

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by vincentrevival, Sep 27, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    Sebelum berangkat jalan-jalan, hal yang penting dilakukan adalah berkemas. Ini memang kegiatan yang bikin malas, tapi ingatlah betapa menyebalkannya ketika Anda menyadari ada yang ketinggalan di rumah — yang beribu kilometer jaraknya. Agar mengemas barang bawaan lebih mudah, buatlah daftar (check list).


    Foto: Thinkstock

    Untuk urusan pakaian, tentu Anda sendiri yang lebih paham apa yang dibutuhkan. Tetapi selain pakaian, apa lagi yang perlu dibawa?
    Perlengkapan pribadi


    Bawalah perlengkapan pribadi seperti sabun mandi, sampo, lotion, bedak dan lain-lain dalam ukuran kecil karena perlengkapan pribadi mudah didapat dan tidak terlalu mahal. Jika kehabisan di tengah perjalanan, tinggal cari warung terdekat. Agar lebih mudah, sebaiknya Anda menggunakan sabun mandi cair dan membawa sampo dan deterjen dalam bentuk sachet.
    Kamera


    Bagi Anda yang hobi memotret (atau senang memotret diri), kamera wajib dibawa. Namun terkadang kita lupa membawa kelengkapannya seperti charger, baterai cadangan atau kartu memori. Bila Anda bepergian ke luar negeri, pastikan colokan listrik di negara tujuan sesuai dengan charger. Jika tidak, bawalah adaptor. Perhatikan pula kapasitas memori kamera Anda. Bila terlalu kecil (atau takut tidak cukup) bawalah cadangan.
    Obat-obatan


    Selain obat pribadi, obat pusing dan diare wajib dibawa. Obat-obatan belum tentu untuk “sakit serius” tapi juga termasuk “mudah lecet atau gampang masuk angin”. Kalau Anda tergolong jenis orang yang mudah masuk angin, bawalah minyak kayu putih atau balsem serta obat masuk angin. Untuk yang gampang lecet, jangan lupa bawa plester dan obat merah. Vitamin juga penting dibawa untuk menambah vitalitas Anda selama perjalanan.
    Buku bacaan


    Walau Anda tidak hobi membaca, paling tidak satu buku bacaan perlu dibawa. Mungkin bukan novel setebal 500 halaman, tapi bisa jadi komik atau majalah. Kenapa? Dalam sebuah perjalanan akan ada banyak sekali waktu “bengong” karena menunggu. Gadget memang bisa menjadi teman membunuh waktu, tapi bagaimana bila baterainya habis dan tiada suplai listrik? Daripada manyun, lebih baik membaca, kan?
    Alat tulis


    Alat tulis yang dibawa cukup notes kecil dan bolpen. Kegunaannya banyak sekali: menulis alamat atau ancer-ancer suatu tempat, menghitung pengeluaran, berkomunikasi (bila Anda bertanya pada orang di jalan yang sulit menangkap maksud pertanyaan Anda), menggambar peta dan sebagainya. Paling tidak, bolpen wajib dibawa untuk mengisi formulir imigrasi.
    Peralatan darurat


    Jangan mengira jalan-jalan ke kota tidak memerlukan peralatan darurat seperti halnya Anda piknik di hutan. Setiap perjalanan, apa pun jenisnya, wajib menyertakan senter dan pisau lipat. Tidak hanya sekali saya mengalami mati listrik pada saat perjalanan. Peran senter sangat vital. Mungkin saja Anda mengandalkan senter pada telepon seluler, tapi lagi-lagi ada kemungkinan telepon Anda hampir habis baterai dan harus dihemat untuk komunikasi. Pisau lipat tak hanya berfungsi membela diri, tapi juga memotong makanan.
    Lainnya


    Pilihlah barang bawaan berdasarkan fungsi. Sering kali kita tergoda membawa barang tertentu dengan alasan “siapa tahu nanti butuh”. Cara paling mudah untuk menyeleksi barang adalah dengan menanyakan pada diri sendiri, seberapa sering barang tersebut Anda perlukan di rumah. Jika Anda ingin membawa aksesori, bawalah yang punya nilai fungsi lebih daripada sekedar hiasan seperti syal. Hindari pula perhiasan mahal yang akan mengundang kejahatan. Kalau Anda berwisata belanja, ada baiknya membawa tas ekstra.

    sumber : http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/199-apa-yang-perlu-dikemas
     
  2. Nuketify M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2010
    Messages:
    2,235
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +801 / -0
    :niceinfo:
    Lebih baik lagi kalo membuat catatan barang yang kita akan bawa...
    Biar gak lupa karena saking banyaknya...

    Sebenernya buat catatan itu sebaiknya dikerjakan apa berbagai hal...
    Soalnya itu kebiasaan orang yang berIQ tinggi... CMIIW
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.