1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

apa yang harus dilakukan?

Discussion in 'CurHat' started by rubychen, Mar 5, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rubychen Members

    Offline

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    buat para cowok-cowok, gw butuh bantuan berupa pandangan n pendapat lu orang ni, karena ini 1 keputusan buat kehidupan cinta gw..

    gw seorang cewek. sekarang gw di lema n bimbang habis karena kesalahan gw masa lalu..

    sekarang ini ada cowok yang lagi deketin gw. gw di selalu pusing dan takut kalo buat mencintai seseorang lagi, 'coz dulu 2 tahun yang lalu gw pacaran dan sayang banget sm mantan gw, gw selalu suport dia, ngertiin dia, perhatiin dia, selalu membuat gw sebagai cewe yang terbaik buat dy, sampe gw relain harta seorang wanita yang paling berharga gw kasih ke dia karena gw yakin dia bakal jadi calon suami gw dan kita udah ambil komitmen buat bareng terus sampe merid ga pisah. tapi dengan gampang nya dia putusin gw tanpa mikir perasaan gw dan membuat diri gw sakit hati banget sehingga akibat nya gw sekarang trauma, and ga berani buat pacaran lagi karena gw udah ga utuh lagi sebagai seorang wanita. gw ngerasa ga pantes buat cowo baek yang deketin gw (kalo cowo jahat gw udh jauh2 dari dia).

    terkadang setiap malem gw tidur sendirian gw ngerasa ketakutan karena rasa bersalah yang ga tertahan dalam diri gw sendiri. mungkin gw bisa di bilang bodoh dengan gampang ny memberi harta gw yang paling berharga dengan gitu aja, mungkin gw dengan polos ny percaya aja dengan komitmen gitu, tipe cewe kayak gw yang mungkin terlalu percaya dengan cinta, sehingga ada peribahasa yang bilang "habis manis sepat dibuang", hal ini yang gw rasain, perasaan yang dimana diri gw ngerasa ga berharga lagi. diri gw di buang gitu aja. memang ini penyesalan, penyesalan yang terjadi selalu di akhir, sampai gw bersalah banget dengan bonyok. sehingga dari gw putus sama mantan gw, gw selalu bersikap jutek, cuek, kalo misal nya cowo ada yg ma pdkt sama gw, gw udah ngehindar jauh2,ga mau jalan bareng cowo yg pdkt sm gw, tapi sekarang ini..

    kali ini gw di hadepin dengan cowo yang mengatakan suka sama gw, dan gw sendiri ngerasa nyaman dengan dia, dan dia juga termasuk cowo kriteria gw, yang mau berusaha dalam hal apa pun dan rajin, cowo yang peduli and sayang keluarga. apa mungkin gw jatuh cinta sama dia? gw sendiri ga yakin..
    kalo memang gw jatuh cinta sama dia, gw mau ini gw jatuh cinta yang terakhir kali dan dia jadi pendamping hidup gw, karena ini bukan saat nya lagi gw maen-maen mencari pacar, tapi waktu ny untuk mencari calon suami, walaupun waktu gw masih banyak buat mencari calon suami tapi gw sendiri udah capek untuk jatuh cinta dan sakit hati.

    gw sebagai wanita yang punya adrenalin perasaan, gw yakin kalo cowo itu nanti bakal bilang sayang sama gw, kenapa gw yakin gini karena gw tau dia itu orang nya gimana. tapi apa yang harus gw lakukan? apa gw mesti terima dia? tapi gimana dengan keutuhan diri gw? gw ga tega sama dia. apa gw harus bilang sama dia tentang keadaan gw sendiri? apa gw ga usah terima cinta dia? gw udah super bingung, hal ini selalu terlewat pikiran gw selama beberapa bulan ini dan gw sendiri takut..
    hal ini ga ada yang tau 1 orang pun di kehidupan nyata gw, cuma di sini aja orang-orang tau keadaan gw sekarang ini.

    gw harap para cowo-cowo di sini bisa kasih pendapat jawab dari pertanyaan gw di atas. kalo misal ny lu orang punya cewe yang lu sukain itu seperti gw? apa lu orang masih mau terima gw dengan keadaan begini?

    sory ne agak kepanjangan, coz ga tau mau ngomong sm sapa....
    thx before.. :)
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. flacier Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    183
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +68 / -0
    Wah gw bales paling pertama nh.
    Gw gtw apa comment gw bisa jadi membantu atw nggak dalam arti sesungguhnya, gw cuma berharap bisa ngebantu :peace:

    Pertama, kalo gw liat dari cerita lw, lw sndiri itu udah bego. Maksud gw bego dalam hal ini lw tuh hidup di dunia ini nggak sendirian (inget!), masih ada orang tua dan teman-teman lw yang senantiasa bisa bantuin lw dalam setiap hal asal lw mw cerita tentunya.
    Dan lw bego karena lw nyerahin harta lw itu karena lw langsung percaya begitu aja bahwa pacar lw emang "the one", tapi apa orang tua lw pernah lw utarain tentang perasaan lw itu?
    Mereka kan tetap bertanggung jawab penuh sama lw sebelum lw menikah, harusnya lw lebih terbuka sama mereka.
    Inget lw hidup di dunia ini nggak sendirian, pasti ada orang yang peduli sama lw. Emang c masalah cinta itu penentuannya lebih kepada diri lw sendiri (lw cinta orang itu atau nggak), tapi dalam hidup kan ada banyak variabel yang bisa menentukan keberhasilan baik itu dalam hal cinta atau kehidupan.
    Makanya nggak ada salahnya lw lebih terbuka kepada orang-orang di dekat lw.

    Kedua, perasaan lw merasa terluka dan lw merasa bersalah terus kan? Baru-baru ini temen gw nasehatin gw. Jika lw mau maju, nggak apa-apa sesekali melihat kesalahan di masa lalu, tapi jangan lw ambil perasaan di masa lalu itu terus lw bawa ke masa sekarang. Lw harusnya ngambil pengalaman kenapa kesalahan itu terjadi di masa lalu agar tidak terulang lagi kesalahan itu di masa sekarang.
    Posisi lw sekarang sama, lw terikat perasaan bersalah di masa lalu. Tapi jangan perasaan itu lw jadiin halangan untuk menghalangi lw mencapai masa depan yang lebih baik (dalam hal ini cinta). Lw harus liat kenapa saat itu lw melakukan itu, dan seharusnya lw bisa belajar untuk nggak mengulanginya lagi.
    Sampai saat ini, tmen-tmen gw (baik itu laki-laki atau perempuan), berpendapat sama. Laki-laki baik yang mencintai seseorang nggak akan mau untuk menyakiti perempuan tersebut, kalo ternyata laki-laki yang ngedeketin lw nggak kayak gitu, lw wajib berpikir ulang tindakan apa yang harus lw lakukan terhadap dia.
    Dan inget, lw nggak sendirian, lw bisa tanya ke orang-orang terdekat lw pendapat mereka.

    Ketiga, yang terakhir lw bingung tentang apa yang harus lw katakan sama laki-laki yang lagi deket sama lw.
    Jujur, itu yang paling utama. Lebih baik lw jujur dari sekarang tentang keadaan lw, emang pasti menyakitkan buat ngasih tau luka masa lalu. Tapi lebih baik lw ngasih tau sekarang daripada nanti. Kalo dia emang menerima lw apa adanya, berarti dia emang laki-laki yang baik.
    Lain lagi kalo ternyata dia menerima lw tapi malah memanfaatkan situasi lw, jauh-jauh aja dari laki-laki itu.

    Ga kerasa gw jadi nulis panjang lebar gini :haha:
    Gw minta maaf kalo gw asal ngambil asumsi dan deduksi sebelumnya tentang keadaan lw.. :maaf:
    Semuanya gw balikin ke diri lw, tindakan apa yang harus lw perbuat lw harus bisa lakukan sendiri, gw cuma bisa ngasih nasihat yang ga seberapa.
    Percaya sama diri lw sendiri lw pasti bisa melaluinya :hero:
     
  4. Cerberus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +237 / -0
    berapa umur lo? dan sekarang lagi skul atau kul?
    Klo lo masih menempuh pendidikan (apalagi klo masih dibangku sekolah) lebih baik jalani itu aja dulu. Klo pun mo pacaran, tolong, gunakan AKAL SEHAT, jangan semudah itu terpedaya ama laki-laki. Lo kudu belajar dari pengalaman lo yang pernah pacaran tapi ga menggunakan akal sehat.
     
  5. rubychen Members

    Offline

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    tq ya saran ny... :)

    gw jg sempet mikir kayak gt cara nya, cuma memang gw kurang yakin sm resiko perasaan gw yang bakal sakit lg nanti...
     
  6. rubychen Members

    Offline

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    tq ya saran ny, dari ini ada pencerahan buat gw... ^^

    gw jg sempet mikir nya kayak lu, cuma mkgn gw belum siap aja buat menerima resiko perasaan gw yg bakal sakit lagi n menyakiti orang lain...
     
  7. rubychen Members

    Offline

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    gw udah kerja sekarang, itu kejadian gw pas gw masih kuliah...
    karena gw udah tersakitin jadi sekarang gw kalo memilih cowo atau apa gitu selalu pake logika....
     
  8. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,420
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,532 / -585
    cc yang baik, gw coba jawab dari sudut pandang gw ya sbg co (gw lum pernh pacaran jadi maap kalo perkataan ane agak2 munafik :hihi: )


    kalo gw pribadi gak masalah mo cw yang gw suka itu masih utuh apa ngak apabila gw udah suka sama seorang cw, yang penting cw itu bisa jujur dan mengatakan ke gw LEBIH DULU tanpa harus gw tanya :hmm: ..tentunya sebagai co gw pasti shock :shock1: kalo tiba2 di kasih tau begitu,.(ya iya lah, kalo di pakai bahasa kerasnya, gw aja baik2 tapi kenapa gw dapetny second?? )........ tapi paling nga gw udah lega cw yang gw suka itu udah berani jujur dan gw pastinya makin sayang lagi ke dia :malu2: (bneran, kalo gw suka ama sesuatu/seseorang lepasnya susah bgt :hahai: )

    kalo anda bilang anda ga tega dengan dia , situ salah besar, anda harus TEGAIN, biar anda bis alihat bagaimana perasaan dia yg sesungguhnya, kalo dia memang suka dan sayang sama anda dia bakal bilang bodo amat, tapi kalau dia menjauh dr anda kan masih ada waktu lagi. daripada anda tutpmulut terus hingga suatu saat yang lama dia nanya kan buang2 waktu aja
    kalo anda ga terima cinta dia cuma gara2 kasian sama dia juga situ salah besar mnurut gw,.kalo situ nolak dia nanti juga bakal ada co lain yang deketin anda kan? nah mau nga mau bakal terjadi lagi tuh dilema.

    jadi intinya dari saya tuh, ngak usah bimbang, kalau dia udah nyatain perasaannya ke anda, langsung anda kasi tau kalau anda jg punya perasaan yang sama, setelah itu anda juga utarakan ttg keadaan anda, dg begitu tinggal tunggu dianya., dan jgn pernah mengulangi lg perbuatan salah yg telah anda buat .


    maap ya kalo bahasa2 saya ngak enak di dengar :maaf:
     
  9. Cerberus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +237 / -0
    klo mo jujur, nunggu disaat yang tepat untuk ngasih tau nya, ntar aja klo si cowo dah mulai ngajak serius, jangan awal-awal pacaran. tapi ga dikasih tahu pun ndak masalah, namun cepat atau lambat bakal ketauan juga.
    yang jelas, jalani aja dulu namun jangan mengulangi kesalahan yang lalu. :D
     
  10. Kyoruu Members

    Offline

    Joined:
    Feb 12, 2010
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    35
    Ratings:
    +335 / -0
    Ada Post yang cocok nih yg gw ambil dari forum tetangga..
    Mungkin bisa membuka wawasan seorang cowo dan cewe dalam mencari pasangan hidup..
    Dan karena ini TSnya cewek, jadi yang panjang nti tentang cowo' aja iia biar si TS nti bisa ambil hikmah dari post ini..

    Gw paham lo adalah makhluk Tuhan yg sangat mudah terbawa perasaan. Dan gw ju keadaan kalian.Virgin, gk virgin. Gw cm pengen bilang, jadilah ce cerdas. Kl lo mau ML sebelum nikah, pikirin baek2. Pikirin konsekuensi dan resikonya. Kl lo gk cukup siap dan cerdas, jangan lakukan. Gk usah takut gk dicintain kl lo menolak ajakan co lo. Kl lo udah siap, lakukan itu dengan cerdas. Jangan nagis2 gaje kl co lo pergi ninggalin lo ato kalian hrs putus. Gk usah takut diputusin hanya karena lo udah ML ama co lo. Itu bagian dari resiko lo. Berjuang utk diri lo sendiri sist. Hargain diri lo sendiri.

    Gw paham, lo gk akan ninggalin jejak ketika lo udah kehilangan keperjakaan lo. Lo gk ngaku juga gk bakal ketauan. Tp terpikir gk, nahwa keistimewaaan lo itu sekalgus sebagai tanggung jawab besar lo? tanggung jawab utk berbuat jujur dan gk munafik?Tanggung jawab utk mempertanggungjawabkan sesuatu yg cm lo dan Tuhan yg tahu?

     
  11. rubychen Members

    Offline

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0

    gw terharu denger kata2 lu... gw berharap cwo itu berpikir sama kayak lu... :)
    tq banget ya dari saran nya n kata-kata lu ga kasar kok....
    menurut gw itu kata2 ny wajar.. :)
     
  12. Heather M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    533
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,170 / -0
    just follow your heart......

    tapi jangan terburu-buru.....biarkan mengalir apa adanya.....

    kalo takut kecewa....lebih baik jangan jatuh cinta lagi dahhh....:cambuk:

    kalo gw sehhh pasti mencintai seseorang dengan tulus...ga peduli ntar putus atau pisah....

    asal lakukan smuanya dengan tulus dan ikhlas,,,,,apa pun yg terjadi nanti,,,,pasti ada hikmahnya....
     
  13. blu3phant0m M V U

    Offline

    zazazazzzzzzzzzz............

    Joined:
    Aug 2, 2009
    Messages:
    2,070
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,507 / -3
    ya klo situ mank suka dan syang ma co itu ya jalanin aja
    dont be afraid...

    tp satu hal.., jgn ulangin perbuatan di luar nikah itu lagi...
     
  14. lionheartrizal Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    sis kayaknya tipe yg setia y?tipe yg menurutku sangat langka :ehem:
    kalo dari sudut pandangku sbg cowo seh..aku g pernah mempermasalahkan masa lalu cewe aku, dan mungkin ini karena aku dasarnya orang yg cuek tp menurutku yg penting adalah dia hari ini dan dia di masa datang karena aku g pacaran ama dia yg di masa lalu... :rokok:
    kalo dia punya kesalahan dimasa lalu selama g di ulangi waktu masih ama aku, why not?
    dan mungkin sudut pandangku g sama ama sudut pandang cowo taksiran sis tp menurutku (lagi) kalo emang sis udah merasa yakin dengan cowo itu,maka katakan aja dengan jujur,ini sekaligus sebagai ujian seberapa besar perasaannya ke sis karena jika dia benar2 sayang pasti dia bisa menerima sis apa adanya...
    cobalah lebih percaya diri dan menghargai diri kamu sendiri dan aku yakin sis akan dapat yg terbaik :top:
     
  15. suspect_zero Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    Hmm, seperti yang udh diomongin sama yg lainnya,
    kalo emg mau TS terima mending TS jujur dengan keadaan TS yang sekarang,
    jangan sampe nanti co yang ngedekitin TS ngerasa dibohongin,
    yang hasilnya malah ngejauhin TS,

    sama 1 lagi saran gw, walaupun TS udah nyerahin, tp jangan TS lakuin hal itu lg,
    ini sh pendapat gw,
    jalanin aja yang menurut TS yang terbaik dan siap dengan segala konsekuensinya,
    semoga TS bisa ngelaluin semua ini dan dijadikan pembelajaran
    good luck
     
  16. rabbit_cupe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 10, 2011
    Messages:
    36
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Menurut saya tidak semua cowok mempermasalahkan hal itu
    Mau lo virgin atau ga
    Yang sudah biarkan berlalu tidak akan kembali lagi
    Anda harua bisa membuka hati yang lebar dan membuat lembaran yang baru
    Lembaran yang harus di rencanakan dengan baik dan benar
    Serta jangan lupa berdoa minta bimbingan sama Yang Kuasa

    Kalau memang cowok itu sayang dan tulus mencintai anda pasti akan menerima anda apa adanya tanpa memperhatikan kekurangan yang anda miliki
    Apakah cinta dan kasih sayang harus di ungkapkan dalam bentuk virgin?

    Saya punya pasangan yang tidak virgin
    Itu kenyataan dan kenyataan lain saya menikahi dia walaupun saya tidak mendapatkan " the one " itu

    Apakah wajib atau tidak itu menurut pandangan masing masing
    Menurut saya tidak
    Entah cowok yang lain

    Semoga membantu
     
  17. madshifting Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +12 / -0
    Ikutan :D

    Sebelomnya saya ingin komen kpd orang2 yang bilang cewe melepas harta itu bego, tidak mikir dengan akal sehat dll, please dont use those words.....
    Setiap orang pernah melakukan sesuatu yang kemudian disesalinya... Apapun itu

    Beberapa bulan yang lalu ada temen kuliah dulu curhat ke gw dan masalahnya sama ama sis, dan saran gw waktu itu adalah, jujur sebelum terlambat
    Dan temen cewe gw ini akhirnya ngaku ama cowonya bahwa dia gak virgin, walopun tu cowo virgin (ngakunya!! rata2 cowo ilang perjaka di tangan kanan :ehem: ),
    bagi dia gak masalah karena bkan virginitas yang dia incer
    And they live happily ever after....(lebay bgt!)

    So saran gw ya sama kayak ke saran ke temen kuliah gw dulu itu.
    misalnya tu cowo gak nerima keadaan lu, berarti tu cowo yang gak berhak pacaran ama lu...
    Kalo emang lu ngerasa salah, menyesal, jatoh, ya coba bediri lagi
    jgn pernah merasa rendah diri, bego, tolol dan lain2... karena dengan begitu lu ngaku kalah dalam hidup

    Dan yes gw pacaran ama cewe yang tidak virgin, karena bagi gw yang penting adalah karakter
    lebih susah nyari karakter yang pas ama gw dan gw sukain daripada nyari cewe virgin

    Untuk masalah ketakutan yah emang susah sis ngilanginnya, tp coba dipikir bahwa ketakutan itu fungsinya membuat kita lebih waspada
    bukan menghalangi kita untuk maju..
    mungkin akan membantu karena itu ngebantu gw :D

    Sekian terima kasih :peace:
     
  18. alawido Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 22, 2011
    Messages:
    160
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    Berikan dia kesempatan ke 2 gan
     
  19. asyran Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 15, 2012
    Messages:
    153
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    hm...sabarin aja ya.
    jika cowok yang mahu dekatin lo itu bener2 suka sama lo,
    dia akan terima lo dengan ikhlas...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.