1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Apa Saja Yang Wajib Diperhatikan Saat Membeli TV 3D

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by harian, May 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. harian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    Bagi orang2 yang memiliki sifat konsumtif atau suka menonton film 3D dirumah, pasti sangat ingin memiliki TV 3D yang berteknologi canggih. Saat TV 3D mulai dipasarkan diseluruh dunia,produk ini pun menjadi pusat pembicaraan setiap orang. Melihat respon masyarakat yang positif tentang kehadiran TV 3D, para perusahaan merk TV pun berlomba2 untuk menciptakan TV 3D dengan berbagai macam bentuk dan kelebihannya masing2.

    Karena produk ini cangih dan memiliki design serta tampilan yang menarik, sudah dapat dipastikan jika banyak yang ingin membelinya. Yang perlu kita ketahui, walaupun produk seperti ini sangat canggih tetapi belum tentu semuanya baik untuk kesehatan. Banyak juga keluhan2 dari masyarakat yang telah mencoba produk TV 3D. Oleh karena itu kita harus sangat berhati2 memilih TV 3D karena seperti yang kita ketahui produk ini tidaklah murah.

    Dibawah ini merupakan hal-hal yang harus di perhatikan jika membeli TV 3D

    -> KESEHATAN
    Saya pernah membaca beberapa artikel yang menyebutkan bahwa banyak efek samping yang disebabkan oleh TV 3D:

    1. Pusing, mual, dan mata lelah
    Efek samping ini biasanya ditimbukan oleh adanya crosstalk dan flicker atau kedipan yang terdapat dibeberapa merk kacamata 3D.

    2. Radiasi
    Karena banyaknya merk TV 3D yang menggunakan teknologi SG yang mengharuskan kacamata 3D mereka menggunakan baterai dan chip. Hal ini dapat mengakibatkan timbulnya radiasi yang berbahaya ke otak kita.

    3. Pegal pada leher
    Efek ini biasa terjadi saat kita berlama2 menonton film 3D. Pegal pada leher ditimbulkan karena kita menonton film 3D dalam posisi horizontal atau tegak lurus menghadaplayar televisi.

    -> TEKNOLOGI
    Teknologi memang salah satu hal yang perlu kita perhatikan. Kita harus membandingkan teknologi pada berbagai macam merk TV 3D. Teknologi sangat berpengaruh pada kualitas sebuah produk elekronik. Kalau boleh saya sarankan,cari taulah kelebihan dan kekurangan teknologi TV 3D yang ingin anda beli tau belilah TV 3D yang menggunakan teknologi terbaru yang tercanggih seperti teknologi FPR yang sudah ada dipasaran.

    -> KENYAMANAN
    Waktu kita menonton TV,kenyamanan merupakan hal yang paling kita inginkan. Beberapa TV 3D mengharuskan penontonnya untuk menonton secara horizontal atau tegak lurus menghadap TV,hal itu bisa sangat menggangu kenyamanan kita dan membuat leher pegal. Carilah TV 3D yang bisa menonton dari segala posisi dengan viewangle + 180 0 .

    -> HARGA
    Seperti yang kita tau harga TV 3D memang cukup mahal, tetapi aksesoris2 yang digunakan untuk menonton 3D seperti kacamata 3D dapat menambah harga yang mebuat kita merogoh kantong lebih dalam. Bagaimana tidak?, kacamata 3D yang memiliki komponen elektronik seperti baterai dan chip. Apalagi jika setiap TV 3D hanya memberikan 1-2 buah kacamata 3D saja sedangkan harga kacamata 3D khusus yang menggunakan komponen elektronik bisa mencapai + Rp 500.000- 1.200.000/buah. Bagaimana jika kita memiliki keluarga lebih dari itu dirumah? Berapa yang harus kita keluarkan untuk kacamata 3D?. Kacamata 3D khusus tanpa komponen elektronik pastilah jauh lebih murah!!.

    Sekian dulu informasi dari saya. Jika ingin komentar atau saran,silahkan ketik dibawah yaa :peace:

    Sumber:
    - http://www.beritateknologi.com/kacamata-3d-tv-sony-active-shutter-tdg-br100-dan-tdg-br50/
    - http://www.beritateknologi.com/harg...-disertakan-pada-tv-3d-samsung-keluaran-2011/
    - http://review-newgadget.blogspot.com/2011/05/sg-3d-vs-fpr-3d-glasses.html
    - http://www.*********.com/read/2011/04/11/173557/1613811/317/lg-luncurkan-televisi-3d-ala-bioskop
    - http://id.berita.yahoo.com/teknologi-fpr-tv-3d-20110322-184500-489.html
    - http://techno.okezone.com/read/2011/05/07/57/454449/pasar-tv-3d-global-naik-5-kali-lipat-di-2011
    - http://teknologi.vivanews.com/news/read/142852-samsung_3d_tv_beredar_di_indonesia
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Lobe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 1, 2009
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +1 / -0
    enakan tv jadul tetep
     
  4. harian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    Ehm, TV jadul ya?? Ya tapi gpp juga kan beli TV terbaru apalagi yang TV 3D .. iya gak?? Ngerasain teknologi sekarang yang makin canggih .. atau cabain di electronic city pasti pengen.. Kemarin saya pernah efek 3Dnya seperti nyata bukan main…:hero:
     
  5. sulaimanpangsit Members

    Offline

    Joined:
    May 12, 2011
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Saya baca artikelnya nih gan baru dari LG yang bener2 inovatif dengan layar IPS dan Teknologi FPR nya .. Bahkan masalah harga LG lagi promo dan menjadi harga yang murah dengan kualitas luar biasa … :hahai:
     
  6. doplank M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 2, 2007
    Messages:
    430
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,166 / -0
    susah bro.. di idno blom semuanya mencakup 3D, siaran aja masih analog. kalo dipikir2 paling 20 tahun lagi baru bisa indonesia nerima 3D (nunggu gw bangkotan dulu ahahaha)
     
  7. harian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    iya juga sih, tapi harus optimis dong supaya Indonesia bisa nerima 3D karenakan film2 3D sedang di gemari banyak orang di Indonesia. Tapi kan TV 3D dari LG bisa korvensi 2D ke 3D jadi film2 berbasis 2D bisa dibuat efek 3 dimensi...
     
  8. matreloe Members

    Offline

    Joined:
    May 18, 2011
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Saya setuju nih sana postingannya soalnya kan TV 3D harganya mahal jdi kita harus memperhatikan kegunaan dan efeknya dari segi manapun. Karena harganya cukup mahal jadi klo salah beli jadinya rugi banget. :hahai: :hahai:
     
  9. harian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    iya betul tuh gan,daripada nnti uang melayang tapi barangnya jelek kan 2x ruginya gan mending cari2 informasi dlu deh sebelum beli TV 3D. :peace: :peace:
     
  10. rusiandi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 11, 2010
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wedew,, untung saya kagak hobi nonton film 3d...
    hehehe....
     
  11. harian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    knp gak hobi nonton 3D gan?? Takut matanya sakit yaa?? Tenang gan klo lebih aman dan gak ada efek sampingnya coba agan nonton di CINEMA 3D LG.. menurut desas-desus sih teknologinya yg tercanggih dan kacamata 3Dnya juga gak ada efek samping. :hero: :hero:
     
  12. reweleyD M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    478
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +61 / -0
    anyway masalh yg kesehatan itu ngaruh juga gak kalau kita nonton pake komputer gitu tapi pake perlengkapan buat 3d,,
    apa juga bisa bikin pusing dll..
     
  13. se7olution M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 25, 2010
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +279 / -0
    terima kasih atas informasi nya....tp kok 3D tuh agak susah ya? kan kita harus menggunakan kacamata ketika ntn....harus begitu ya? apa g sakit gan matanya tuh lama2??
     
  14. harian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    klo lewat komputer saya kurang tau gan, tapi klo pusing setelah nonton film 3D itu disebab kan oleh kacamata 3D yang masih ada flicker atau kedipannya gitu sehingga mata jadi lelah dan pusing.. klo mau nonton ane saranin pake CINEMA 3D LG aja soalnya waktu itu ane tanya SPG di Pasific Place, katanya kacamata 3D LG sudah free flicker dan bebas dari radiasi elektromagnetik karena juga sudah tidak perlu menggunakan baterai dan chip di kacamata 3Dnya seperti kacamata 3D aktif. Nontonnya juga bisa sambil tiduran gan soalnya gak udah No Crosstalk atau gak ada crosstalk lagi... :peace: :peace:

    iya gan klo mau nonton 3D emang harus pake kacamata 3D klo gak efek 3Dnya kurang muncul. Klo agan pake kacamata 3D yang aktif dan kacamata 3D yang masih merah-biru lensanya itu pasti akan sakit karena masih ada flicker atau kedipannya. Saya kasih saran lebih baik pakai yang kacamata 3D pasif,contoh seperti punya LG yang terbaru. Harga kacamata 3D pasif juga 13x lebih murah dari pada yang aktif. :hero: :hero:
     
  15. ImNotPro M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 24, 2010
    Messages:
    557
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +322 / -0
    3D mah mending ke bioskop aja
    lagian kan di siaran tv juga belom ada yg 3D
     
  16. cicak2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 12, 2011
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    11
    Ratings:
    +338 / -0
    makasih gan infonya...siapa tau da rezeki pengen beli TV 3d...berguna banget infonya ni...
     
  17. ShinAvalonJr M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 26, 2011
    Messages:
    243
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +26 / -0
    kan diluar negeri udah ada gan.. kalo di indo mah masi lama banget kayanya nunggu siaran 3D. yg dibioskop aja masi jarang :nangis:
     
  18. harian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    Tapi kalo punya CINEMA 3D yg FULL HD 3D TV di rumah bisa lebih puas gan.. gak perlu bolak balik ke bioskop, bisa nonton film 3D sepuasnya. Terus CINEMA 3D dari LG itu juga dah bisa Konversi 2D ke 3D alias merubah tayangan 2D jadi 3D, pake fungsi ini bisa dapat efek 3D walaupun tayangan biasa kalo saya suka nonton Girl Generation atau Agnes Monica, pake konversi 2D ke 3D idola kesayangan saya juga bisa di 3D .. canggihkan...

    Sama-sama gan... biar tambah wawasan, biar gak salah beli. Pilih CINEMA 3D yg udah pakai tekonologi FPR 3D, dijamin gak membuat mata lelah, pusing dan mual waktu nonton tayangan 3D. Saya rekomendasi TV 3D ini karena saya udah coba dan udah mengalami kenyamanannya. Kalo gan coba pasti akan tahu apa perbedahannya. :peace: :peace:

    Bagusnya CINEMA 3D punya teknologi canggih yg bisa Konversi 2D ke 3D atau merubah tayangan biasa kayak yg di tv-tv swasta, jadi tayangan 3D... bioskop juga akan ada Transformer 3D dan film2 yang terkenal seperti Titanic juga akan keluar 3D kok.. Kalo film2 yang terkenal lebih enaknya beli dan simpan dirumah dan nonton kapan2 saja biar bisa ingat sensasinya.. oke kan.. :hero: :hero:
     
  19. valdemaar Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 23, 2010
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    kok kesannya seperti mencegah beli nih bro.... :o
     
  20. harian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    :ehem: bukan mencegah gan .. cuma mau kasih saran aja TV 3D mana bagus buat kesehatan dll.. kan sekarang yang kita butuhin kan 3D TVnyaman :elegan: .. banyak jga merek2 seperti LG CINEMA 3D, Samsung 3D TV, Sony 3D TV, dll.. tapi setelah saya ke beberpa toko elektronik sala lebih prepare ke L* CINEMA 3D sihh :hero: :hehe:
     
  21. valdemaar Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 23, 2010
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    oke deh..
    nyar review di mari ya jangan lupa... hehe
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.