1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Apa Itu Sensus Pajak Nasional?

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by hasanvanismail, Aug 20, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. hasanvanismail M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    2,317
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +14,501 / -0
    [​IMG]


    Sumber
    yang ga pernah bayar pajak siapa hayoo...hari gini ga bayar pajak...:awas:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. hero4dohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    1,622
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,844 / -0
    ada2 ajaa... nanti melakukan sensus pajak dia mesti keluar biaya lagi untuk petugas lapangan , formulir, kertas2 dll

    di INdonesia smua orang keberatan bayar pajak. why? hasilnya ga keliatan..
    kl di luar memang hasilnya keliatan mah.. buat pembangunan..
    terus kl udah tua pajaknya bakal dibayarkan kembali ke kita untuk uang pensiun..
     
  4. Farizky M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    299
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7 / -0
    untung saya belum cukup umur bahkan belum kerja jadi tdk di wajibkan membayar pajak
     
  5. Shotong M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    493
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +122 / -0
    Yup, di indonesia itu kebijakannya cuman dimulut semata...
    N jalur uang pajaknya gak transparan, makanya rakyat pada ogah buat bayar pajak...
    Ya buat apa rakyat bayar pajak kalok pemerintah tidak memberikan servis yang seharusnya pada rakyatnya, malah uang pajaknya dimakan sendiri2...
     
  6. hasanvanismail M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    2,317
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +14,501 / -0
    walau bagaimana juga ntar kan bakalnya dewasa...
     
  7. 2easy4key M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 1, 2011
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    bayar pajak di indo ga kliatan hasilnya.. jadi orang banyak yg ga mw byar pajak..
    byar pajak malh dikorup sama pejabat pemerintah.. ckckck
     
  8. thedamndarderdor M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 2, 2011
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +92 / -0
    prasaan ga ada hasilnya bayar pajak di indonesia mah -_-"
     
  9. Kaito_Kaze M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 30, 2011
    Messages:
    539
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +7,137 / -0
    yup, belum lagi kalo ada petugasnya yang nakal
    buat apa repot-repot keluar uang kalo hasilnya gak kita rasain :yareyare:
     
  10. dwirahman Members

    Offline

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +89 / -0
    ga pernah lewat jalan raya ya mas bro? katanya ga ngerasain hasil pajak?
    ga pernah make fasilitas umum?

    gw jg bukan pembayar pajak, pajak gw da ditanggung kantor... tapi gw ga pernah memungkiri pajak tu hasilnya ga keliatan (walau belum maksimal)
    Indonesia sampai sekarang ada tu karena apa kalau ga dari pajak (ngutang juga ding... :p)
     
  11. priezt Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,043
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +27,192 / -0
    sebenernya asalkan alur pajak itu masuknya dan keluarnya jelas (maksudnya pajak masyarakat digunakan utk apa aja) dan terbuka, pasti warga juga gw yakin makin banyak yg taat bayar pajak kog. ini kan karena nama dah tercemar, biarpun fasilitas2 umum bisa kita rasakan, tetep aja banyak mendengar kabar berapa duit yg masuk kantong sndiri :yareyare:

    jadi malu blom punya npwp :XD:
    lagian kan ntar kalo cwe dah nikah juga npwp nya ngikut punya suami :iii: kecuali kalo penghasilan si cewe lebih gede dari si cowo :p
     
  12. tuan_buncis2002 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    2,541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,547 / -3
    sbg warga negara yg baik kita wajib membayar pajak :unyil:
    tp gw sendiri bukan warga negara yg baik :hihi::kata:
    selama pemerintahannya ga jelas kaya gini dan maraknya kasus korupsi, saya enggan membayar :cerutu:
     
    Last edited: Sep 14, 2011
  13. Fakhry7 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    575
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +198 / -0
    untung masih sekolah (belom punya penghasilan)
    jadi ya gak kesensus pajak :heh:
     
  14. kumenizm Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 15, 2010
    Messages:
    203
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +781 / -0
    pajak yahhhh , npwp aja ga punya . bodo amat dunia mau ngomong apaaa
     
  15. shn01 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    987
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +809 / -0
    unag pajak di indonesia itu guna utamanya cuma 1

    UNTUK DI KORUPSI
     
  16. kacang500 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 12, 2011
    Messages:
    5,240
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +16,745 / -0
    pajak di indonesia rata2 ngalirnya ke kantong-kantong orang-orang tertentu............

    jd gak nyaman bwt bayar pajak...........

    gak ada jaminan pajak kita bs dialirkan ke tempat yg benar.........

    ckckckckck
     
  17. kucing_alas M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +59 / -0
    selama pemerintah masih blum bisa menerapkan penggunaan pajak seperti di Inggris, sampe kapanpun ane ga rela bayar pph 21...
     
  18. nyetman M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 14, 2010
    Messages:
    278
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +499 / -0
    ha bayar pajak gak bayar pajak sama aja hasilnya juga gak keliatan yg ada hasil bikin perut yg disana2 melembung doang
     
  19. ardinello Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 13, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    masalah besar dari pajak adalah banyak orang2 yang ga tau kalo bayar pajak tuh di bank dan kantor pos -udah lama begitu- . mereka belom pernah bayar dan ngejudge kalo bayar tuh ke kantor pajak dan ditilep sama petugas (_ _")
     
  20. peter18 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 15, 2011
    Messages:
    116
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    kalo merasa sudah melakukan kewajiban sebagai warga negara.
    siapa takut ?
     
  21. adnanunique Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    12,108
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +25,285 / -0
    tenang....
    sensus ini lebih diarahkan ke golongan yg penghasilan besar, tapi luput dari pengawasan...

    contoh: pedagang pasar di tanah abang,
    bisa dibayangin berapa omsetnya?


    kalo untuk masyarakat kecil spt saya ini ga bakal didatengin kok, :peace:

    prinsip ekonomi:

    oh iya 1 lagi,

    MANA ADA SIH YG RELA BAYAR PAJAK?
    ANE RASA 1 ORANG PUN DI DUNIA INI GA ADA YG RELA DIPAJAKIN
    :peace:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.