1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Apa itu jaringan bisnis kerja?

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by teamcredy, Jan 6, 2017.

  1. teamcredy Members

    Offline

    Joined:
    Sep 28, 2016
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Jaringan bisnis biasanya disingkat menjadi jaringan, yang biasanya banyak disalah-persepsikan dengan jaringan komputer, yang berkaitan dengan koneksi internet dan akses ke beberapa sistem komputer. Jaringan bisnis merupakan hal yang berbeda. Jaringan bisnis adalah sesuatu yang efektif (telah dibuktikan dari waktu ke waktu oleh berbagai bisnis), yang merupakan pendekatan pemasaran yang murah untuk mengembangkan peluang penjualan melalui kenalan atau kontak. Ini biasanya dilakukan dengan tatap muka atau interaksi langsung melalui pertemuan, event, perkumpulan, dan terkadang bisa melalui telepon, email, sosial media yang bisa digunakan untuk mengembangkan jaringan bisnis Anda secara online.

    Jaringan bisnis adalah salah satu metode pemasaran yang membuat perumpamaan “bukan masalah apa yang Anda ketahui, namun siapa yang Anda ketahui" bekerja untuk Anda.

    Berikut adalah tips yang dapat Anda gunakan untuk membuat jaringan bisnis Anda dapat bekerja:
    [​IMG]
    Persiapan
    Peluang untuk membuka jaringan mungkin hadir dengan sendirinya kapan saja, dimana saja. Sangatlah penting bagi Anda untuk selalu siap bertemu dengan orang baru. Anda harus tahu apa yang bisa ditawarkan kepada orang-orang ini untuk mendapatkan hatinya. Tidak hanya itu, Anda juga harus tahu informasi apa yang sebenarnya Anda butuhkan, sehingga Anda tidak tersesat di tengah-tengah percakapan saat bertemu dengan orang yang ingin ditemui. Ini dapat dilakukan dengan cara menjaga pikiran agar selalu tetap terbuka, membuat rencana acara membuka jaringan untuk kedepannya, tulis jadwal dan dengan siapa Anda akan bertemu. Jadilah orang yang aktif dan agresif dalam menentukan orang yang akan Anda temui selanjutnya, mencari individu yang memiliki watak yang sesuai dengan kriteria Anda di acara yang Anda datangi dan menambah koneksi dengan rekan-rekan yang berpengalaman. Ingat untuk selalu membawa kartu bisnis Anda, membawa kartu bisnis mempermudah seseorang untuk mengikuti atau menghubungi Anda dan bagi mereka yang benar-benar mengingat siapa Anda. Tambahkan kata kunci di belakang kartu nama mereka tentang topik terakhir yang dibahas saat Anda bertemu secara pribadi untuk mengingat saat Anda bertemu di pertemuan selanjutnya.

    Memberi

    [​IMG]
    Semua hubungan yang kuat dibangun atas dasar memberi dan menerima. Untuk dapat bermain dan bekerja secara efektif pada saat yang sama, Anda harus bersedia untuk memberi. Manusia dihubungkan dan didorong oleh keinginan mereka untuk saling timbal balik. Penulis buku laris seorang profesor, Prof. Cialdini mengatakan, “timbal balik adalah salah satu pengaruh dan teknik komunikasi yang paling kuat. Kekuatan timbal balik, dan keinginan manusia untuk ingin memberikan kembali kepada orang lain yang telah terlebih dahulu memberikan kepada kita, adalah salah satu cara yang paling efektif untuk membangun jaringan yang saling mendukung.” Berinvestasilah dalam memberikan dan menuai kembali keuntungannya dalam waktu.

    Beradalah di tempat yang tepat
    Tujuan akhir dari jaringan ini tentu saja, adalah penjualan. Tidak mungkin dapat melakukan ini hanya dengan bergantung pada panggilan telepon, pemasaran digital, dan tinggal di kantor Anda. Terkadang memang memerlukan biaya untuk keluar dan melihat tempat dimana pelanggan berada. Menentukan bidang bisnis mana yang terbaik bisa menjadi awal yang baik, dan kemudian pergi ke tempat dimana Anda dapat menemukan orang yang dapat membantu tujuan Anda tercapai. Pastikan Anda mengecek website kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai bisnis.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.