1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Apa Akibat Ejakulasi Dini? Bagaimana Mengatasinya?

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by jHony, Mar 1, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jHony Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,625
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,931 / -0
    Apa Akibat Ejakulasi Dini? Bagaimana mengatasinya?


    Ejakulasi dini merupakan disfungsi seksual yang banyak dialami pria, di samping disfungsi ereksi.
    Tetapi pada awalnya banyak pria yang mengalami ejakulasi dini tidak menyadari bahwa itu termasuk gangguan fungsi seksual. Mereka hanya merasa dan mengeluh pada dirinya sendiri, mengapa ejakulasinya terlampau cepat terjadi. Bahkan ketika pasangannya mengeluh mungkin mereka hanya menjawab bahwa memang begitu keadaannya.

    Berbeda dengan disfungsi ereksi, pria yang mengalami ejakulasi dini mampu mencapai ereksi dan melakukan hubungan seksual walaupun ejakulasinya berlangsung cepat terjadi. Hanya pada ejakulasi dini yang berat, hubungan seksual tidak sempat berlangsung karena ejakulasi sudah terjadi sebelum penis masuk ke v*gina. Pada disfungsi ereksi, hubungan seksual tidak dapat berlangsung karena ereksi terganggu, atau kalau sempat berlangsung, segera terhenti karena ereksi hilang.

    Menghadapi banyaknya pria yang mengalami ejakulasi dini, ada beberapa pihak tertentu yang menawarkan penyembuhan, padahal mereka tidak mengerti dengan benar apa dan bagaimana ejakulasi dini. Lalu mereka memberi penjelasan tentang ejakulasi dini, tetapi tidak benar. Akibatnya orang-orang menerima informasi yang salah tentang ejakulasi dini, antara lain bahwa ejakulasi dini menunjukkan kemandulan.

    Syukurlah, pengertian tentang seksualitas yang semakin meningkat telah menumbuhkan pemahaman dan kesadaran pria dan juga pasangannya, bahwa ejakulasi dini telah menimbulkan gangguan dalam kehidupan seksual mereka. Karena itu mereka merasa perlu untuk mengatasi masalah itu.

    Tetapi sayang masih banyak yang terjebak dalam cara pengobatan yang tidak benar dan tidak bermanfaat, bahkan merugikan.

    Apa pengertian ejakulasi dini?

    Ada beberapa pengertian yang dianut oleh para ahli mengenai ejakulasi dini.

    Pertama, batasan ejakulasi dini didasarkan pada waktu tertentu ketika terjadi ejakulasi.
    Kedua, ejakulasi dini ditentukan oleh berapa kali seorang pria mampu melakukan gerakan ketika berhubungan seksual sebelum terjadi ejakulasi. Ketiga, ejakulasi dini diartikan sebagai ketidakmampuan menahan ejakulasi sampai pasangannya mencapai orgasme.
    Keempat, ejakulasi dini ditentukan oleh mampu tidaknya pria mengendalikan ejakulasi agar terjadi sesuai dengan keinginannya.

    Berdasarkan pengertian yang keempat, maka ejakulasi dini berarti ketidakmampuan pria mengontrol ejakulasi sehingga terjadi dalam waktu singkat, yang tidak sesuai dengan keinginannya. Seertinya pengertian keempat yang kini lebih dapat diterima orang-orang.

    Berdasarkan berat ringannya, ada berapa jenis ejakulasi dini?

    Ejakulasi dini dapat dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan berat ringannya, yaitu: 1). Ejakulasi dini ringan, 2). Ejakulasi dini sedang, 3). Ejakulasi dini berat.

    Ejakulasi dini ringan berarti ejakulasi segera terjadi setelah hubungan seksual berlangsung dalam beberapa kali gesekan yang singkat.
    Ejakulasi dini sedang berarti ejakulasi langsung terjadi setelah penis masuk ke v*gina.
    Ejakulasi dini berat menunjukkan ejakulasi yang langsung terjadi begitu penis menyentuh kelamin wanita bagian luar. Bahkan sebagian kecil pria dengan ejakulasi dini berat sudah mengalami ejakulasi sebelum penisnya menyentuh kelamin wanita bagian luar.

    Tetapi apapun jenis ejakulasi dini yang terjadi, pria yang mengalaminya sama merasa tidak puas karena ejakulasi terjadi dalam waktu yang sangat singkat di luar kehendaknya sehingga hubungan seksual harus berakhir. Di lain pihak, pasangannya juga sama, merasa tidak puas.

    Apakah ejakulasi dini menunjukkan adanya gangguan sperma?

    Sama sekali tidak. Tidak ada hubungan antara ejakulasi dini dengan gangguan sperma. Artinya, pria yang mengalami ejakulasi dini tidak berarti mengalami gangguan sperma. Jadi ejakulasi dini bukan petunjuk bahwa pria itu mengalami gangguan sperma.

    Di masyarakat telah beredar anggapan yang salah bahwa bila ejakulasi terjadi terlampau cepat, berarti spermanya terganggu sehingga tidak dapat menghamili.

    Kalau ternyata pria yang mengalami ejakulasi dini juga mengalami gangguan sperma, itu berarti ada dua gangguan yang terpisah, bukan merupakan sebab akibat. Gangguan sperma dapat disebabkan oleh banyak hal, antara lain karena infeksi pada buah pelir atau bagian sistem reproduksi lainnya, kekurangannya hormon testosteron, pelebaran dinding pembuluh darah di sekitar buah pelir, dan kekurangan vitamin.

    Apa akibat ejakulasi dini?

    Bagaimanapun berat ringannya, yang pasti ejakulasi dini mengakibatkan hubungan seksual berlangsung tidak harmonis. Pada ejakulasi dini, ketidakharmonisan bahkan disebabkan karena ketidakpuasan pada kedua belah pihak. Pria yang mengalami ejakulasi dini merasa tidak puas karena hubungan seksual berlangsung sangat singkat di luar kehendaknya. Walaupun dapat mencapai orgasme, pria yang mengalami ejakulasi dini juga merasa sangat kecewa karena tidak mampu memberikan kepuasan seksual kepada pasangannya. Apalagi kalau pasangannya mengungkapkan kekecewaan dalam bentuk reaksi yang menyalahkan penderita.

    Lebih jauh, reaksi yang muncul adalah perasaan takut atau khawatir setiap akan melakukan hubungan seksual. Perasaan ini justru akan semakin memperburuk keadaan ejakulasi dini. Kalau keadaan ini terus berlangsung, maka pada akhirnya pria itu dapat mengalami disfungsi ereksi.

    Wanita yang mempunyai pasangan mengalami ejakulasi dini pada umumnya tidak dapat mencapai orgasme karena hubungan seksual segera berakhir. Kekecewaan yang muncul selanjutnya dapat berubah menjadi kejengkelan disertai perasaan takut setiap akan melakukan hubungan seksual. Akibat lebih jauh dapat berupa hilangnya dorongan seksual dan dispareunia.

    Pada ejakulasi dini yang berat, juga terjadi hambatan kehamilan karena sperma tidak sempat masuk melalui v*gina akibat ejakulasi yang terjadi sebelum hubungan seksual berlangsung. Hambatan hamil menjadi masalah baru lagi yang semakin memperburuk masalah yang timbul akibat ejakulasi dini.

    Bagaimana mengatasi ejakulasi dini?

    Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Pertama, dengan *** therapy. Kedua, menggunakan obat untuk mengontrol ejakulasi. Ketiga, dengan operasi syaraf. Cara pertama dan kedua banyak dilakukan dan memberikan hasil yang cukup baik. Tetapi cara ketiga walaupun pernah dilakukan di negara tertentu, sampai kini ternyata tidak populer dan tidak banyak digunakan.

    *** therapy, yang dilakukan untuk mengontrol ejakulasi dilakukan dengan bantuan istri. Pada dasarnya cara ini dilakukan melalui beberapa langkah.

    Langkah pertama, istri melakukan m*sturb*si terhadap suami yang menderita ejakulasi dini dengan posisi suami berbaring terlentang, sampai suami merasa ingin orgasme dan ejakulasi.

    Langkah kedua, pada saat suami merasa ingin orgasme dan ejakulasi, istri melakukan penekanan pada penis dengan menggunakan ibu jari, telunjuk dan jari tengah, selama beberapa detik untuk menghambat terjadinya ejakulasi.

    Langkah ketiga, istri melakukan m*sturb*si terhadap suami sampai terjadi ereksi yang cukup, lalu segera memasukkannya ke dalam v*gina dalam posisi istri di atas tanpa melakukan gerakan. Bila suami merasa akan ejakulasi, istri segera mengangkat tubuhnya dan melakukan penekanan pada penis seperti pada langkah kedua. Selanjutnya rangsangan dengan m*sturb*si diulang lagi, dan dilanjutkan dengan hubungan seksual seperti di atas.

    Langkah keempat, dilakukan setelah beberapa hari melakukan latihan di atas. Pada langkah ini, suami diizinkan melakukan tekanan untuk mempertahankan ereksinya selama melakukan hubungan seksual dengan posisi istri di atas.

    Langkah kelima
    , dilakukan bila suami sudah lebih mampu mengontrol ejakulasi. Pada langkah ini pasangan dapat melakukan hubungan seksual dengan posisi samping. Kalau dengan posisi ini suami mampu menahan ejakulasi, maka hubungan seksual dapat dilakukan dalam posisi suami di atas.

    Latihan tersebut diharapkan tetap dilakukan selama 6-12 bulan setelah itu, dan kapan saja diperlukan. Tetapi cara ini tidak selalu mudah dilakukan karena beberapa alasan. Pertama, ketertutupan pihak pria terhadap istrinya. Kedua, tidak adanya komunikasi dan kerjasama suami istri dalam masalah seksual. Ketiga, perasaan enggan atau malas untuk melakukan latihan karena harus membuang waktu dan dianggap tidak praktis.

    Cara pengobatan ejakulasi dini lainnya ialah dengan menggunakan obat yang berguna untk mengontrol ejakulasi. Ada beberapa jenis obat yang dapat mengontrol ejakulasi. Tetapi karena obat tersebut mempunyai efek samping, maka penggunaannya harus berada di bawah pengawasan dokter.

    Cara pengobatan lainnya ialah cara operasi terhadap syaraf yang mengontrol terjadinya peristiwa ejakulasi.
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Bulsky M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 27, 2008
    Messages:
    373
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +56 / -0
    gw pernah denger dmn gitu gw lupa

    katanya cara mengatasi ejakualis dini tuh sebelum melakukan hubungan kitanya onani dulu....mpe keluar nah bis tuh baru d
     
  4. belmontzzz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    3,639
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,275 / -0
    +1, kalo anda merasa ejakulasi dini mending dikeluarin dulu sebelum berhubungan
     
    • Like Like x 1
  5. Zervo CO-ADMIN

    Offline

    Oniisan

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,180
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,152 / -2
    halah...
    akhir2 ini thread seperti ini lagi populer ya.

    truz menanggapi yg di atas.

    klo dah kluar.
    ntar bisa bisa keburu loyo dulu mas-mas abang-abang nona-nona..

    truz jg krn reaksi hormon, bs aja tuh cowo malah ngantuk, cape dan pgn tidur.
     
  6. Saracen M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    269
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +146 / -0
    coba latihan pake senem kegel:gun_bandana:
    ni bisa nguatin otot pelvic cowo
    dan bisa dilakuin dimana aja
     
  7. notox Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 11, 2008
    Messages:
    2,840
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +10,012 / -0
    Wah mending rajin² lah berolah raga and makan sate kambing
    Mitosnya sih bisa meningkatkan stamina adik kita itu lho...

    Btw ada sebutan wat org ejakulasi dini:
    EDITANSIL = Ejakulasi Dini TANpa haSIL
    (xixixi kasian udah cepet eh ga ada hslnya)
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  8. j_kun M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    359
    Trophy Points:
    151
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,886 / -3
    betul, ini salah satu caranya. gue sendiri juga lakuin tiap hari. minimal 1 hari 300x.
    tp sekali lagi, semuanya tergantung dari pikiran boss.
    klo bisa memanage pikiran, bisa juga koq ML-nya lama.
    tp klo lagi kusut mah, yah sm aja.
     
  9. heartnetz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,544 / -0
    tapi cara ini ga mempan bro kalo yang menderita lemah syahwat, kalo dah keluar males mo lanjut ke round 2
     
  10. jHony Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,625
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,931 / -0
    lum pernah ngalamin gini kalau infonya tau dari teman jadi w bikin aja disini biar tahuu:ngupil:
     
    • Like Like x 1
  11. sedot Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 25, 2008
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +53 / -0
    minta info dong, apa sih nama obatnya? mungkin ada yang dokter di sini, bisa kasi bocoran :P

    trus obat 'kuat' yang dijual di pasaran itu gimana? apa manjur untuk mengatasi masalah ini? bagi yang udah pernah coba, share dong.. :)
     
  12. chicheng Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    thanx buat infonya.
    semoga ini bisa membantu yang lain yang mengalami edi tansil.
    btw, kalo senam kegel itu susah gak sih?


    newbie i am
     
  13. buxbux M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +550 / -0
    penyebab editansil
    sering onani
    sering menghayal jorok
    terlalu bernafsu ketika ML
    dan
    belum pernah senggama (perjaka ting2)
     
  14. logitech M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,681 / -0
    wah2 ternyata onani i2 berbahaya.. bukan klo ga salah onani tuh d anjurankan y :???:
    ini sourceny
    tp bg yg emang pengen onani sebaikny bca ini
     
  15. namie04 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    makanya yg penting kan komunikasi sama pasangan
    kalo ga baca futari ecchi :th_103_:
    sekalian baca sekalian belajar:onion-05:
     
  16. kulocaki M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    5,007
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +49,800 / -2
    buat yg lum tau senam kegel :

    Cara Melakukan Senam Kegel

    sumber: http://bibilung.wordpress.com/2008/02/25/senam-kegel-yang-banyak-manfaatnya/
    semoga bermanfaat.
     
  17. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    senam kegel (dengan cara melatih otot panggul, khususnya otot/muskulus spinchter ani) saya rasa lebih bermanfaat untuk disfungsi ereksi (imp******) dari pada ejakulasi dini..
    sebahagian besar penyebab ejakulasi dini adalah stress/psikologis,.. dan kedua adalah perjaka ting2, karena belum pernah dan masih polos, jadinya terlalu bernafsu. :lol:

    kalo keseringan masturb***, bukannya malah ejakulasi dini tapi malah ga bisa ejakulasi karena sudah kebanyakan di keluarin percuma :lol:
    pembentukan sperma itu perlu waktu dan proses,. jadi kalo pengeluaran lebih banyak dari pada pemasukan (pembentukan) hati2 aja :lol: jangan sampe sehari 5x :lol:

    yg terpenting adalah untuk mengatasi masalah ini emang, perlu dukungan dari istri tercinta, jangan malah istri bikin tambah stress :onion-57:

    sebenarnya ada cara yg bisa menghambat lo ejakulasi, yaitu dengan cara pengalihan pikiran, tapi cara ini ga nyaman dan ga enak :lol:
    dan satu lagi. gw ada metode. dimana dengan teknik ini kita (cowok) bisa menutupi kelemahannya, karena dengan cara ini sensasi rangasangan yg didapat ceweq lebih besar dari cowoq, jadi diharapkan sang ceweq lebih cepat orgasme.
    tapi ga enak ngasih taunya di forum terbuka sperti ini, karena mana tau ada yg belum cukup umur/nikah. dan lagian kalo ketahuan ama ceweq kan jd ga enak :lol: :lol:
     
    Last edited: Jun 20, 2009
  18. boku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,937 / -0
    Erm..ini paling cocok dikomentari ama yang udh pernah ngerasain Bro.
    Jadi klo udh prnh, monggo di sharing.
    Mana tau bisa diimplemntasikan juga pada saatnya:haha:
     
  19. IceMood M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    hm.. seingetku sih, m*sturb*si yang rutin malah mengurangi resiko kanker prostat loh, dolo ak pernah baca di mens health :P
     
  20. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,144 / -10
    mkanya kalian jangan sering2 terangsang.
    he..he..
     
  21. oranggila M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 7, 2009
    Messages:
    838
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +466 / -0
    yeah setuju..
    klo mau kita harus me MANAGE PIKIRAN..
    Olahraga juga penting tuh.. :ngupil:

    tp sayang gw lom ada pasangan... :haha:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.