1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Application [Android BB iOS] CrowdVoice - Platform Komunitas Online Indonesia

Discussion in 'Software Zone' started by bulanmentari, Jul 18, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bulanmentari Members

    Offline

    Joined:
    Jul 18, 2016
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Permisi semuanya. Saya mau sharing tentang platform jejaring sosial buatan Indonesia dengan basis komunitas online. Namanya: CrowdVoice. Selain bisa dibuka melalui website: https://crowdvoice.com, ada juga aplikasinya untuk Android, BlackBerry, dan iOS.

    CrowdVoice adalah platform (mirip) social networking yang menyediakan layanan kepada penggunanya untuk membangun komunitas berdasarkan minat dan visi masing-masing. Pengembangnya adalah Gani Software Pty Ltd yang dimiliki oleh Jonni Gani dan Hendrik Gani.

    Ngutip info dari kabarteknologi.com:
    Layanan Komunitas Online Pendatang Baru Bernama CrowdVoice Mulai Digemari Netizen

    Di Indonesia perkembangan komunitas online memang semakin berkembang pesat. Indonesia masuk sebagai salah satu negara yang mengalami perkembangan teknologi dalam dunia internet. Maka dari itu, tidak heran jika saat ini sudah hadir sebuah konsep baru dalam membangun komunitas online di Indonesia.

    Konsep tersebut dibawa oleh CrowdVoice, yang menyediakan layanan serta aplikasi mobile untuk membangun komunitas online. CrowdVoice dikembangkan oleh Gani Software Pty Ltd yang didirikan oleh Jonni Gani dan Hendrik Gani.

    CrowdVoice ini sendiri nantinya akan memiliki berbagai fungsi dan fitur di dalamnya. Dan fitur atau fungsi utama dari layanan CrowdVoice ini adalah mewadahi pengguna online kreatif untuk membangun komunitas tertentu. Sehingga semua ide dan kreatifitas para pengguna di Indonesia bisa terasalurkan dengan tepat dan terarah dalam wujud komunitas.

    Selain itu, komunitas yang dibentuk di CrowdVoice memiliki keunikan dimana bisa dibuat berdasarkan minat atau tema tertentu. CrowdVoice memberikan pengguna kebebasan salam penentuan topik dan aturan pada komunitasnya masing-masing.

    Konsep dari layanan CrowdVoice juga cukup menarik, dimana diperkenalkan konsep dengan sebutan 'sarang'. Jika pengguna atau user levelnya telah memenuhi syarat, maka diperbolehkan untuk membuat serta mengorganisasikan 'sarang'-nya sendiri.

    Di sarang tersebut mereka bisa menjalankan kegiatan komunitas secara bebas dan kreatif. Bahkan tidak jarang diadakan berbagai event seperti kopi darat, kegiatan sosial, lomba, hingga kuis untuk menyemarakkan kegiatan komunitas. Saat ini pengguna aktif di CrowdVoice sudah mencapai puluhan ribu pengguna terdaftar. Di Google Play, aplikasi CrowdVoice sudah di download hingga 10 ribu kali. Sedangkan di BlackBerry App World, unduhannya telah mencapai 200 ribu kali.

    Info/referensi lain dari wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/CrowdVoice

    Ada opini? :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.