1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

OriFic Andai Aku Jayuz

Discussion in 'Fiction' started by setanbedul, Mar 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,679
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,624 / -0
    Andai Aku GJayuz adalah cerita komedi yg di angkat dari kisah nyata yg 76% fiksi :hahai: dgn nama-nama yang bener2 ada sewaktu gw SMA :peace:

    Bedul
    nama aslinya sangat keren hingga jenderal ABRI aja mau ganti namanya pake nama aslinya. Walau kelakuannya ngak benar, tetapi ternyata dia adalah otak kasus penggelapan dana :panda:. tp hukum seolah terlalu adil dan membiarkan dia bebas padahal dia adalah otaknya.

    Gayuz
    tertuduh penggelapan dana :panda:. Dia di interogasi dan asetnya di tahan.. Tetapi entah kenapa dia masih dapat jalan-jalan dan berbelanja.. di duga ada otak dibalik penggelapan dana yg melibatkan namanya.

    Surya
    Ketua OSIS yang mendapat laporan tidak enak dan akhirnya mengeluarkan 10 perintah berkaitan atas kejadian yang menimpa sekolah yg dia pimpin. dia sebenarnya orang yang sabar tetapi dia jadi lepas kendali

    Yusuf
    wakil ketua yang diam-diam mengincar posisi ketua OSIS? kenapa dia mengincar itu jadi misteri. Sebenarnya dia menjadi pemimpin klub penting disekolah, tetapi keinginan buat mengambil ketua osis tetap dia kobarkan.

    plz wait
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,679
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,624 / -0
    BAB 1.1
    Kita anak kelas 2 mah baik-baik. Selalu bawa apel buat guru sebagai rasa terima kasih, dan gurunya juga males bawa pisau. Apalagi aneh kalau bawa pisau ke kelas yang ngajar Sosiologi dan Biologi.

    Ngak kaget khan? Ada guru ngajarnya Sosiologi dan Biologi? Bisa bayangkan kalau bahas topik panas, tapi bahasa yang dipake bahasa ilmiah yang kurasa ngak cocok kalau ditulis dinovel. Pokoknya bahasa latin yang artinya ‘ulat yang melekat di bawah pinggang pria’. P*rn* khan?!?

    Kalau mo ngurut-ngurut guru killer, semua guru gue killer semua. Dari yang perempuan yang kerjaannya bawa penggaris (buat mukul kalau anak-anak salah) sampai guru yang tampaknya baik-baik dan ngak akan marah kalau kita godain. Dari semua yang paling bahaya malah guru yang terlihat baik-baik dan lemah. Soalnya kalau dia marah, wajahnya berubah bak ksatria baja hitam yang udah teriak Mantra Aji.

    Selain baik ama guru dan patuh ama peraturan. Sebagian kecil mah nakal dan bandel. Tapi kalau anak sekolah ngak bandel mah namanya bukan murid. Tapi kita mah nakalnya paling teriak-teriak kayak Tarzan di kelas.. Atau gelantungan kayak monyet.. Eits ini bukan acara sirkus lho.. tapi hampir beneran.. Pokoknya nakalanya anak SMA.. nah itu kita semua.. walau gue bukan salah satu dari mereka lho.. Gue ini anak baik-baik lho.

    Tapi yang namanya tawuran, kita kagak mo ikutan deh. Ada banyak anak-anak murid gebuk-gebukan.. Pulang bonyok, tetapi kita mah tenang-tenang aja. Kita ngak ikutan tawuran kok, mau tawuran juga apa alasannya? Namanya sekolah kita ngak ada yang dibanggain kok. Ceweknya standar semua, cantik enggak, pintar yang biasa aja deh, dan banyak yang maknyos.. Jadi ngak bakal ada cowok sekolah lain suka ama cewek sekolah gue dah trus bikin alasan nyerang.

    Ditambah lagi kalau kita diserang, kita suruh kabur karena yang akan turun tangan gantiin kita tawuran adalah orang-orang situ. Orang sekitar SMA gue baik deh, buktinya kita ngak usah buang energi berantem ama SMA tetangga, malah kita suruh kabur trus mereka yang mukulin anak-anak SMA itu.

    Gue sendiri bisa dibilang ikut grup Rohis, salah satu extrakurikulum beraliran agama. Tapi kalau udah yang namanya agama, klub gue ini nomor satu. Dari maulid sampai hari besar Islam lainnya, kita yang bikin acaranya, rayain dan bersihin sendiri sampah-sampahnya. Gue saat itu ikut bagian majalah kecil atau disebut dengan Macil.

    Isinya kecil dan berisi segala hal yang berhubungan ama rohani, termasuk bikin cerita juga ditulis disana juga. Kalau kamu punya cerita, tulis aja, pasti nanti gue terbitin deh. Dah githu nerbitinnya pake duit sendiri, dijual juga ngak layak lah.. Masa dijual 1 majalah 1000 Infaq pula. Ya syukur kalau ada yang beli.. kalau ngak ada yang beli, kita mojok deh.


    Dah githu, modal ngak balik.. Infagnya malah ngak ada.. Padahal kita khan termasuk kaum yang butuh infaq juga. Tapi ya kita mesti ikhlas, masih ada orang yang lebih kasihan dari kita. Bahkan sekolah aja ngak bisa, berbeda kayak kita yang bisa sekolah di SMA Srengseng Sawah.

    “Bedul.. mau bikin apa sekarang?” tanya Ani yang menjadi redaksi Macil.

    “Gue gini-gini punya nama. Jangan panggil Bedul donk.. Nama gue khan …”

    “Iya tau.. nama lu begitu keren ampe Jenderal aja mau ganti pake nama lu”

    Nah dia aja tau, kok masih ada seh orang-orang yang begitu kejam manggil gue Bedul. Apa perlu gue jadi setanbedul biar semua orang takut ama gue. Nama Bedul bikin gue merasa rendah neh.

    “Ditanyain mo bikin apa malah bengong. Kambing bengong laku.. Nah lu bengong”

    “buset dah.. Ini lagi ada ide.. Bikin cerita keren”

    “kemarin bikin cerita keren, ngak ada yang baca.. habisnya Cuma 6 dari 30”

    Jujur aje, Macil nya Cuma di bikin 30. Bikin banyak juga percuma, kagak mau habis. Tau sendiri uang jajan anak SMA saat itu berapa seh? Gue aja makan dibelakang nasi sayur 2000, minum air putih 500, lalu pulang pergi 3000 kalau naik motor, kalau naik bus 5000. Trus harus bayar iuran bikin Macil? Waduh, andai kalau gue ngaduh bikin duit.. Gue bakalan ngaduh deh buat bayar iuran Macil.

    Namanya Mia, dia adalah bendahara Macil. Dia itu baik hati dan tidak sombong, mana lagi cantik. Tapi sayang gue ngak minat ama kecantikan dia. Soalnya dia belum ada yang punya. Tapi gue suka ama cewek namanya Mira.

    Dia ngak cantik-cantik amat, matanya tajam mengintai, pintar, baik, mudah tersenyum, senang menolong, kalau bertemu gue selalu nyapa. Pokoknya semua yang disukai ama cowok ada di dia. Sebagian besar tentunya.
     
    Last edited: Mar 10, 2011
  4. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,679
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,624 / -0
    Bab 1.2
    Saat ini otak gue lagi mikir. Gue pengen bilang suka ama dia. Tapi gue ngak ada keberanian. Dari situ gue dapat ide deh, membuat kisah seorang cowok kasihan yang cintanya ditolak cewek yang punya cowok. Terus cowoknya cemburu, lalu sering neror gue. Lumayan bisa bikin sinetron kecil.

    “Gue ada ide, idenya …” gue ngomong ke Ani. Tapi Anie udah ngak ada.. Jangankah Ani, yang lain aja udah pada pergi.. Gue ditinggal sendirian lagi. Gue terdiam sebentar “Buset, gue mikir kelamaan”. Maklum, mikir khan perlu waktu, walau waktunya 1 jam!! Takut kalau salah ngucap bisa berabe.
    Nanti kalau salah ucap, dipake buat jatuhin pas pemilu. Gyah.. jaman gue ada pemilu, entar kale kalau gue dah jadi pejabat teras, trus naik jadi pejabat ruang tamu dan pejabat ruang makan. Ini mau jadi pejabat atau mau jualan rumah seh?

    Jaman pemilu gue mah payah. Ngak usah ngitung, yang menang pasti juga si kuning pohon. Apalagi gedenya 50% kalau melawan gabungan bintang dan rantai. Saat itu seh gue mending ngurusin Macil daripada ngurusin pemilu. Toh cerita gue di macil terkenal lho.

    Ceritanya gini, berkali-kali gue bikin cerita tentang indahnya dunia. Betapa indah kalau dunia itu dimana semua insan saling mengasihi dan membantu antar sesama. Tetapi penjualan tetap aja lesu, kalau ada yang beli Macil mah karena kasihan ama kita yang udah jualin tapi ngak laku-laku.
    Akhirnya gue belok stir.. Gue bikin cerita tentang co yang tidur pas lagi ada ceramah hari Jum’at. En gue dah nyerah deh.. Neh cerita jelek banget, ngak ada yang bakal beli.. pokoknya saat itu mending ngak usah terbit cerita tersebut.

    Tapi dasar nasib malang tak bisa ditolak, nasib baik ngak pernah datang. Intinya ngak terduga githu. Macilnya malah laku, cerita yang jelek punya gue bikin Macil harus dicetak 2x , istilahnya gara-gara gue Macil dapet cetakan ke dua.

    Mo bangga atau mo sedih, gue ngak tahu deh. Tapi itulah kenyataan hidup. Ternyata tidak pernah ada tulisan yang jelek. Yang ada semua tulisan itu bagus, tetapi yang membedakan adalah tulisan itu berbau duit atau berbau Rafflesia alias bau yang bikin orang ngak pengen beli.

    Ternyata gue lebih cocok bikin cerita horor, gelap, suram dan jauh dari kisah dunia yang bahagia dimana anak-anak berlari gembira sambil kupu-kupu melayang didekat mereka. Sekarang gue harus bikin kisah seorang anak yang ditolak orang tuanya, dibenci teman-temannya, dituduh melakukan sesuatu yang bukan perbuatannya dan tidak ada seorang cewek menyukai dirinya.

    Kadang gue ingin berteriak. Kalau gue penyanyi, pasti suara gue bakal didenger orang. Nah ini kucing aja kabur, dateng ngirain gue pengen ngasi ikan.. eh ternyata malah kabur karena ngak ada ikan. Gue pengen dunia dimana korupsi, nepotisme, KKN dan semua tindak negatif hilang. Pasti nanti muncul jin trus bilang “Mimpi!!!”
    :sembah: masih bersambung
     
    Last edited: Mar 10, 2011
  5. Heilel_Realz012 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2011
    Messages:
    812
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +823 / -0
    ikut komen ahh...

    hmm 1st POV yg digunakan. ceritanya mengalir... dengan gaya percakapan bahasa gaul zaman sekarang. tapi setelah baca bab 1.1-1.2 jujur kesan komedinya belum kerasa. (mungkin karena masih penjabaran sifat sang tokoh AKu nya ya? untuk melihat keadaan sekitar)
    overall gak bisa judge cerita dulu.. nunggu dulu bab selanjutnya.

    hufft duduk manis dulu menunggu perkembangan ceritanya lagi :nikmat:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  6. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,679
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,624 / -0
    entah kenapa kok cerita ini cocok ama video klip
    [video=youtube;-_FIwePYdjE]http://www.youtube.com/watch?v=-_FIwePYdjE[/video]
    :onegai:

    saat ini perlu banyak diperbaiki tulisannya.. inti dari cerita ini sebenarnya seh agak serius tp pengen bawain lucu kok susah ya
    *maklum bikin komedi lebih susah daripada bikin yg serius
     
  7. MaxMarcel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    536
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,843 / -0
    Belum baca. WALL OF TEXT. TOLONG DI ENTER!!!!! :XD:

    :ngacir:


    ==================

    Wogh ud di fix'd

    Ini cerita di dasari kenangan masa kecil ya :XD:
    Kalau mau komedi saran sih. . . Gaya bahasa hiperbola dibanyakin. Biasanya kalo novel komedi gaya bahasanya hiperbola gw bisa ngakak. Tapi kayaknya tegantung selera humor tiap orang sih :ngacir:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Mar 10, 2011
  8. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,674
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,537 / -0
    ^setanbedul

    beneran nih 76% fiksi? kok rasanya realistis kali ya? jadi ga yakin...:tampan:

    btw, ceritanya humor abis! :XD:
    padahal ga pake "hahaha" or "hehehe" or "wkwkwkwkwk" dkk, tapi humornya ngalir dengan natural :top:

    oia, kenapa karakter lain dalam macil nya ga di cantumkan dalam pengenalan tokoh kk? apa lagi anggota2 macil :???:
    mereka bakal hilang di cerita depan ya? :???:
     
  9. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,679
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,624 / -0
    :nongol:
    [​IMG] NONGOL [​IMG]
    [​IMG]
    masih bab 1.. tp masukan km diterima.. aslinya anggota macil itu dikehidupan nyata adalah anggota tabloid kecil Rohis yg bikin tabloid mini seukuran A6?!? A4 di lipat 2x?!?
    anggotanya cuma 8 tetapi masing2 gk terlalu nonjol karena mereka lebih suka ngumpul dgn terpaksa dan ngobrol yg lain daripada berfikir mau bikin apa buat bulan depan
    en yg mikir malah 3 org doank.. yaitu 3 pemimpin redaksi dan 1 org yg kebetulan pinter komputer walau cuma bisa WS doank :malu2:
    btw.. siapa nama asli bedul ?:apa:
     
  10. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,674
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,537 / -0
    bukannya justru bakal ada kisah2 konyol dalam grup macil ini :blink:

    sedang menyebut diri sendiri ya? :hihi:

    bukannya soedirman? :lol:
     
  11. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,679
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,624 / -0
    yg pinter komputer itu namanya Mira!!
    *nama asli ditutupi
    alasannya krn dia satu2nya yg punya komputer..
    kl mo kisah lucu.. ntar aja.. kk blum ada ide.. kecuali kisah turunnya 10 perintah Surya itu lucu kayak 12 perintah sby :peace:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.