1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Analis IPI, Karyono Wibowo: Bola Panas Perseteruan KPK VS Polri Ada Ditangan Jokowi

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by zenbudhist, Feb 4, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. zenbudhist M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2013
    Messages:
    725
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +180 / -0
    Analis senior Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menilai bola panas perseteruan sengit Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri berada ditangan Presiden Joko Widodo.

    "Sekarang bola panas ada di tangan presiden Joko Widodo untuk membuat keputusan terbaik demi menyelamatkan institusi Polri dan KPK," kata Karyono dalam siaran persnya kepada redaksi, Rabu malam (4/2).

    Karyono yang juga alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) menambahkan, jika semua pimpinan KPK menjadi tersangka tentu akan terjadi kekosongan kepemimpinan di lembaga anti rasuah itu. Sebab jika pimpinan KPK berstatus tersangka maka otomatis diberhentikan sementara sesuai dengan Pasal 32 Undang-Undang No 30 Tahun 2002 tentang KPK.

    Jika kondisi tersebut terjadi maka KPK akan mengalami kelumpuhan total. Jika sudah lumpuh maka KPK tidak akan maksimal menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai lembaga penegak hukum.

    Baca Juga: Prediksi Konspirasi KIH dan KMP untuk Jatuhkan Jokowi

    "Tentu ini preseden buruk bagi sistem hukum kita. Sebab, bagaimanapun, KPK sebagai lembaga/institusi masih sangat dibutuhkan di tengah masih lemahnya penegakan hukum oleh lembaga penegak hukum yang ada. Meskipun, publik juga menginginkan KPK harus independen dalam memberantas korupsi dan steril dari semua kepentingan," sambung Karyono.

    Masih kata Karyono, lebih dari itu, kepercayaan publik harus segera dipulihkan terhadap kedua lembaga penegak hukum tersebut. Jika tidak, maka kepercayaan publik terhadap penegakan hukum di negeri ini bisa sirna.

    "Namun, publik juga perlu bersabar menunggu keputusan presiden. Selain itu, perlu juga dimaklumi, betapa berat dan rumit persoalan ini. Ada banyak dimensi dalam persoalan ini. Ada dimensi hukum, dimensi politik dan dimensi etika dan moral. Tiga dimensi tersebut bercampur aduk saling berhubungan," tandas Karyono yang juga bekas aktivis GMNI.

    Sumber: Merahputih.com

     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. nyong31 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 25, 2011
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    apa-apa selalu dilemparkan ke presiden
     
  4. ninninger M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    3,018
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,190 / -2
    sekarang juga udah ga jadi dicalonin.
    udah ada yang ngegantiin dan ada isu miring juga(sama saja).
    itu juga mikirnya lama amat, sampe banyak yang ngasih masukan sama presiden.
    padahal katanya "pemimpin itu ketegasan tanpa ragu."
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.