1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Anak curhat ke pembantu. Salah siapa?

Discussion in 'CurHat' started by josher, Apr 17, 2011.

?

Anak lebih suka curhat ke pembantu, salah siapa?

  1. si anak

    0 vote(s)
    0.0%
  2. si ortu

    0 vote(s)
    0.0%
  3. si pembantu

    0 vote(s)
    0.0%
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. josher M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    1,498
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,354 / -0
    Begini gan, eh.. bro, eh.. bos,.... terserah deh.. :peace:
    Ada anak yang tidak pernah curhat sama ortunya.
    Tu anak lebih suka ngomong ke pembantunya.
    Jadi walaupun si pembantu ga ngerti apa-apa n ga bisa kasih solusi, si anak tetap lebih suka curhat ke pembantu daripada ke ortu.
    Ditanya kenapa alasannya, dia jawab: "Kalo aku ngomong sama mereka, selain masalahku nggak selesai, aku malah jadi tambah nggrundel (jengkel). Jadi buat apa aku ngomong ama mereka? Walaupun tuh pembantu nggak ngerti apa-apa, pokoknya aku plong n nggak tambah nggrundel."
    Nah, klo dah gini, kira2 yang salah siapa ya?
    Si anak, ortu, or pembantunya?
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. crazy4fun M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,252
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,833 / -0
    Menurut ane sih jelas kesalahan dari ortunya bro klo sampe anak curhat ke pembantunya,bisa jadi si anak ngeliat klo pembantunya itu lebih baik dan lebih sayang ke anak itu daripada ortunya sendiri. Ortunya itu kemungkinan besar nga ngasih kasih sayang ama anaknya sendiri makanya kejadian kaya gitu. Klo bole tau,anak itu anaknya TS nya bukan :bingung:
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. plypoin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2011
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +578 / -0
    salah sendiri ortu gk deket ma anak
     
  5. blueazhure Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 20, 2010
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +9 / -0
    salah anaknya lah
    harusnya curhat tuh ama temen
    kalo mau curhat ama ortu jadiin temen dlu baru nyambung :D
     
    • Thanks Thanks x 1
  6. josher M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    1,498
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,354 / -0
    bukan gan
    temen gw :peace:
     
  7. hell_pumpk1n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    kesalahan dr ortu donk
    klo anak curhat sm pembantu, itu artinya ortunya tdk meluangkan waktu yg cukup bt anaknya
    so wajar aja kan klo si anak mrasa ngak dekat sama ortunya
     
    • Thanks Thanks x 1
  8. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,738 / -0
    salahnya ortunya lah

    klo sampe anaknya ngomong ke pembantunya
    berarti ortunya selama ini nggak perduli ama masalahnya
     
  9. Nuketify M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2010
    Messages:
    2,235
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +802 / -0
    Salah pembantu lah.
    Nggak lapor ke ortu
    :lalala:
     
  10. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,420
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,533 / -585
    salah ortu , krn anak udah menganngap ortu ga nyaman lagi, dan kenapa bisa begitu, pasti krn kelakuan ortunya, bisa jadi krn terlalu sibuk, atau ga sibuk tp terlalu ketat, atau malah ngak peduli tiap anak ngomong apa di cuekin cuma ya ya ya doang

    kalau ortunya terbuka thdp anak ngak mungkin bakal beralih atau pastinya sangat jarang terjadi......

    kecuali kalau anaknya co yg udah abg, trus pembantunya cw abg jg yg lbh muda dari si anak co plus cantik dan sexy pula, mungkin bisa lain cerita tuh :panda:
     
    • Thanks Thanks x 1
  11. geon Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2010
    Messages:
    357
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +61 / -0
    kalo ortu nya nyalahin pembantu sama anak nya baru ortu nya yg salah.. kalo gak nyalahin sapa2 sih ga ada yang salah.. mungkin cuma miss komunikasi aja :peace:
     
  12. choronos Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 28, 2011
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +140 / -0
    mungkin orang tua nya yang enggak ngerti gimana cara menghadapi anaknya . . .
    banyakan orang tua suka langsung JLEBBB nyaLahin anak pas anak cerita dikit aja . . .
    Langsung orang tua ngomeL2 ngoceh2 antah berantah kemana-mana . . .
    *sering ngaLamin seh*
    yah ujung2 na anak na bakaL Lari ke orang Lain deh buat curhat . . .
     
  13. witsywatsy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2010
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +21 / -0
    Karena anak ga merasa dekat sama ortu baru anak curhat ke pembantu
    bagaimanapun jg seharusnya ortu berusaha dekat dengan anaknya kecuali sang anak yang tidak mau didekati
     
  14. saoyuan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    2,038
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +364 / -0
    Ortu, kebanyakan ortu klo dgr anak cerita cuma bisa komentar ya ya doang, atau gak bru dgr cerita dikit lgsung marah2 gak jelas, padahal blm slsai tuh cerita
     
  15. Gumarapus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    188
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +22 / -0
    menurut gua.. ya si ortu kurang mengenal anaknya atau bisa jadi ortu sibuk ama urusannya...pandangan yang lain ortunya berpikir dari sudut pandang dirinya tp ga mencoba untuk pakai sudut pandang si anak jadi sianak merasa klo cerita sama ortunya yang ada tambah2hin masalah hidupnya bukannya nyelesain masalh anaknya. and menurut gua hal wajar sih klo anak cerita ama pembantunya selain uneg2nya keluar dia merasa dirinya masih waras....coba dia curhat tp ga sama siapa2 (ngomong sendiri) yg ada dia akan dikira anak aneh jg akan muncul kepribadian ganda ke sang anak...^^,
     
  16. holylightseeker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 26, 2009
    Messages:
    502
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +12 / -0
    keknya seh ortu
     
  17. rhain M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 10, 2010
    Messages:
    542
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +18,479 / -0
    wew kalo menurut gw si anak aja yg lebay, ngapain juga curhat sama pembantu segala !!!


    biar bagaimanapun ortu sibuk atau apalah bukan jadi alesan si anak untuk curhat sana sini, kan ada keluarga lain atau setidaknya temen deket.
    bisa juga sama pembokat asal pembokatnya udah seperti keluarga alias udah lama ikut dengan keluarga kita.
     
  18. choronos Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 28, 2011
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +140 / -0
    Ya kayaknya kaLo pembokat na uda kerja Lama, kenaL Lama, kan uda deket kayak orang rumah sendiri . . .
    Pasti ada donk kecenderungan untuk curhat2 ato bincang2 ama pembokat . . .
     
  19. nandasetia Members

    Offline

    Joined:
    Feb 24, 2011
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ortu payah tu x gan.....
    g isa ngertiin anak na.....
    sibuk cari uang melulu....
    g peduli si anak sehat pa g.....
    yg penting.....dia isa liat anak na...
    1x dalam sehari udah de....
    di tinggal ja...
    bener g agan agan nie...
    pendapat
    newbie??
    :)
     
  20. priezt Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,042
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +27,222 / -0
    jelas salah ortunya.
    si anak pasti ngerasa kurang diperhatikan sama ortunya yg terlalu sibuk mungkin, shg dia lebih nyaman utk cerita ke org lain.
    atau ortunya terlalu keras dlm mendidik anak? terlalu otoriter? memaksakan kehendak?
    pasti banyak faktor sih
     
  21. feyohoo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    536
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +22,904 / -0
    itu anaknya umur berapa? ,. mungkin orangtuanya belum siap punya anak, sehingga sering menitipkan segala keperluan anak ke pembantu itu,.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.