1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Amrozi cs, Mati Syahidkah?

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by botay, Sep 1, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. botay M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    783
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +85 / -0
    Fatwa Alim Besar Kota Madinah, Syaikh ‘Ubaid bin Abdillah Al-Jabiry –semoga Allah menjaga beliau-

    Soal:

    Syaikh yang mulia, beberapa hari yang lalu telah dijalankan hukuman eksekusi terhadap orang-orang yang melakukan peledakan di kota Bali, Indonesia, enam tahun silam. Telah terjadi fitnah setelahnya terhadap banyak manusia, dimana penguburan jenazah mereka dihadiri oleh sejumlah manusia yang sangat banyak. Mereka juga memastikan pelbagai kabar gembira tentang jenazah yang telah dieksekusi tersebut berupa senyuman di wajah mereka setelah eksekusi, wewangian harum yang tercium dari jenazah mereka, dan selainnya. Mereka mengatakan pula bahwa itu adalah tanda mati syahid, dan perbedaan antara hak dan batil pada hari penguburan jenazah. Apakah ada nasihat bagi kaum muslimin secara umum di negeri kami? wa Jazâkumulâhu Khairan.

    Jawab:

    Bismillahirrahmanirrahim,

    الحمد لله رب العالمين ، والعاقبة للمتقين ، ولا عدوان إلا على الظالمين ، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له ، الملك الحق المبين ، وأشهد أن محمدا عبده ورسوله سيد ولد آدم أجمعين ، صلى الله عليه وعلى آله وأصحابه الطيبين الطاهرين ، وسلم تسليما كثيرا على مر الأيام والليالي والشهور والسنين .

    ‘Amma Ba’du,

    Bukanlah suatu hal yang aneh pada kalangan awam dan mereka yang tidak memiliki pemahaman terhadap As-Sunnah akan terjadi pada mereka seperti yang tersebut dalam pertanyaan, saat mereka mengiringi jenazah (para pelaku pengeboman) yang dieksekusi oleh pemerintah Indonesia. Orang-orang tersebut dieksekusi, lantaran perbuatan mereka menghilangkan harta benda dan nyawa, (dan ini) adalah perbuatan kaum Khawarij yang mengkafirkan kaum muslimin karena dosa, baik dilakukan oleh pemerintah maupun rakyat.

    Siapa yang memahami As-Sunnah, maka ia akan mengetahui bahwa eksekusi yang dilakukan oleh pemerintah terhadap mereka adalah perkara yang sangat tepat dan kebenaran semata.

    Siapa yang mengetahui sejarah kaum Khawarij semenjak masa shahabat dan sepanjang perguliran masa ke masa, maka akan nampak baginya bahwa apa yang telah dilakukan oleh orang-orang yang dieksekusi itu adalah perbuatan khurûj (pembangkangan, kudeta) terhadap pemerintah muslim dan pelanggaran terhadap pelbagai kehormatan, berupa nyawa yang terjaga dan harta. Bahkan perbuatan kaum Khawarij pada hari ini adalah bentuk dari perbuatan kaum bathiniyah.

    Diantara perbuatan kaum bathiniyah adalah, beberapa masa yang lalu mereka menduduki Baitul Haram dan menumpahkan darah-darah yang terjaga serta mengambil Hajar Aswad, sehingga menghilang dari kaum muslimin sekian lama, sebab mereka membawanya ke Baghdad atau tempat lain –sebagaimana yang diberitakan-.

    Berikut ini adalah nasihat dariku kepada saudara-saudaraku dan anak-anakku, yaitu kaum muslimin di Indonesia –semoga Allah menjaga negara mereka dan negara kami dari setiap keburukan dan kejelekan- dalam dua hal:

    Pertama, tentang keterangan yang ditunjukkan oleh hadits-hadits yang mutawatir dari Nabi shallallâhu ‘alaihi wa sallam tentang celaan terhadap kaum Khawarij sepanjang masa, abad dan tahun –selama-lamanya-, serta cercaan dan kemurkaan atas mereka.

    Beliau menggelari mereka bahwa “Mereka adalah anjing-anjing neraka”, “Mereka adalah orang-orang bodoh yang baru tumbuh” dan “Mereka berbicara dari ucapan manusia terbaik, akan tetapi mereka keluar dari Islam seperti tembusnya anak panah dari buruannya.”

    Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam (juga) memerintahkan untuk membunuh dan memerangi mereka. Beliau bersabda, “Mereka adalah seburuk-buruk makhluk dan yang paling buruk tabiatnya”, “Mayat mereka adalah seburuk-buruk mayat di kolong langit”, “Berbahagialah orang yang membunuh mereka dan dibunuh oleh mereka”, “Kalau aku dapati mereka, niscaya aku akan binasakan mereka seperti binasanya kaum ‘Ad dan Iram”.

    Beliau shallallâhu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Saat terjadinya perpecahan di antara kaum muslimin, akan keluarlah di antara mereka mâriqah[1] yang akan diperangi oleh kelompok yang paling dekat dengan kebenaran, kemudian kelompok yang berada di atas kebenaran tersebut dapat membasmi mereka.”

    Benarlah sabda beliau ini. Penduduk Nahrawan di Irak melakukan pemberontakan terhadap pemerintahan ‘Ali radhiyallâhu ‘anhu. Perang terhadap mereka saat itu di bawah pimpinan ‘Ali radhiyallâhu ‘anhu bersama para tokoh Islam dari kalangan shahabat dan tabi’in.

    ‘Ali dan para shahabatnya radhiyallâhu ‘anhum (berada di atas) kebenaran dalam memerangi kaum Khawarij, sebagaimana faksinya lebih dekat kepada kebenaran dari faksi Mu’awiyah dan para shahabatnya radhiyallâhu ‘anhum.

    Kedua, wajib atas setiap muslim untuk membenci kaum Khawarij, dan membantu pihak berwajib untuk membongkar kedok mereka. Sebab, menutupi dan tidak menunjukkan markas dan (kamp) konsentrasi mereka adalah membantu mereka dalam dosa dan permusuhan. Tidak bisa terlepas tanggung jawab seorang muslim yang mengetahui rencana dari perencanaan yang membahayakan ahlul Islam berupa pembunuhan jiwa, baik yang terjaga dengan Islam karena sebagai pemeluknya, atau terjaga dengan Islam karena hubungan perjanjian. Yang kami maksud dengan terjaga dengan Islam karena perjanjian adalah kaum kuffar yang tinggal di tengah-tengah kaum muslimin, baik sebagai pekerja atau penduduk. Mereka mendapatkan perlindungan, perjanjian dan keamanan dari pemerintah yang muslim.

    Jangan bersimpati kepada mereka dengan melakukan demonstrasi, keluar ke jalan-jalan (membentuk) konsentrasi massa, atau penghujatan di media massa , baik koran, radio, televisi atau selainnya.

    Tidak ada yang menggelari mereka dengan syuhada (orang yang mati syahid), kecuali dua jenis manusia:

    Pertama, orang bodoh yang tidak memiliki pemahaman terhadap As-Sunnah yang dapat membedakan antara petunjuk dan kesesatan, antara hak dan batil, dan antara sunnah dan bid’ah.

    Kedua, Pengekor hawa nafsu dan orang-orang sesat yang menyimpang dari As-Sunnah. Mereka melakukan demontrasi, penghujatan, konsentrasi massa, dan memuji kaum Khawarij yang menyimpang tersebut.

    Di antara upaya mereka untuk memuji mereka adalah menyebutkan karamah –sebagaimana tersebut dalam pertanyaan-. Ini termasuk kedustaan, kebohongan, bahan tertawaan manusia, anjuran terhadap bid’ah, menyebarkan kesesatan, membungkam As-Sunnah dan mengangkat bid’ah serta membantu para pelakunya.

    Mereka tidak diterima persaksiannya, sebab mereka adalah musuh Ahlus Sunnah. Di antara prinsip dasar dan pokok orang-orang tersebut adalah bolehnya berdusta dalam membela mereka dan membantu penyebaran kebatilan mereka.

    Hati-hati dan berhati-hatilah, wahai kaum muslimin dan muslimah, saudara dan saudari kami serta anak-anak kami di Indonesia, untuk tidak tertipu dengan mereka.

    Saya nasihatkan pula kepada ahlul ilmi di negeri kalian untuk segera menyingkap kesesatan ini dan membantahnya dengan ilmu yang dibangun diatas Al-Qur`ân dan As-Sunnah.

    Inilah yang dapat aku sampaikan sebagai jawaban dari pertanyaan yang datang kepada kami dalam majalah An-Nashihah yang terbit di Makassar, Sulawesi (Selatan) di Indonesia –semoga Allah menjaga negeri ini dan seluruh negeri kaum muslimin dari setiap keburukan dan kejelekan-. Juga aku memohon kepada-Nya Jalla wa ‘Alâ agar menyatukan para pemimpin dengan rakyatnya di atas apa yang diridhai-Nya terhadap hamba-Nya dari keislaman dan As-Sunnah.

    Didikte oleh ‘Ubaid bin ‘Abdillah bin Sulaiman
    Mantan Dosen Universitas Islam Madinah

    Pada Malam Selasa, 20 Dzulqa’dah 1429 H

    Bertepatan dengan Malam 18 November 2008

    [1] Mâriqah adalah orang yang keluar dari ketaatan atau keluar dari Islam. Mâriqah adalah nama lain khawarij, -pent.

    (Dikutip dari url http://an-nashihah.com/index.php?mod=article&cat=Fatwa&article=82)
     
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    wah agak telat ya posting nya,

    pemahaman mengenai mati syahid yang keliru inilah yg menyebabkan langgengnya terorisme di Indonesia.
    selama masih ada orang yang berpegang pada paham ini maka terorisme pun akan sulit hilang dari negeri ini......
     
  4. KyleSteward M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +83 / -0
    Jelas bukan mati syahid-lah. Coba aja dipikir, berapa banyak orang yang ga tau apa2 mati sama bersedih gara2 perbuatan mereka??

    Alasan perbuatan juga tanpa dasar sama sekali, tapi bilang demi agama.

    Menurut gw, Bukan berarti klo kita mengatasnamakan agama, semua perbuatan kita bisa dibenarkan. Dan terorisme jelas bukan perbuatan yang bisa dibenarkan apapun alasannya
     
  5. botay M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    783
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +85 / -0
    hehe... iya agak telat postnya... bru dpt, bru baca... pgn bagi2 aja dsini, lumayan nambah2 ilmu...
     
  6. g4kuto M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 18, 2008
    Messages:
    875
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +120 / -0
    ya mati syahid menurut mereka2 yang ngomong itu..

    bagiku dia ga mati syahid tapi mati tercela hidup dunia dan akhirat!!
     
  7. ilcloud M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    5,396
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +7,306 / -0
    syahid??? well, lebih tepatnya konyol....
     
  8. RedH M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 26, 2009
    Messages:
    436
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +47 / -0
    Nice inpo dah... :top:

    Tp di pikir" kasian jg pengebom yg ketipu ama si noordin....
    Entah di akhirat nanti mereka masuk mana... :lol:
     
  9. vi2doubleyu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    NOORDIN Cs emang ASTUTI = Asli tukang tipu. coba g yang ngebom sodara sodaranya d, gak usah bawa soal agama. agama miliki semua org. gmana rasanya dia kehilangan org yg di sayang ma dia ???? yang pasti dia pasti akan membuat thread yg bilang g gak biadab ato apalah karena ngebom keluarganya...wkkkkwkkwkkk...
     
  10. kazzel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    700
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +251 / -0
    Wallahua'lam
     
  11. sempakiller M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    273
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +8 / -0
    iya syahid,tapi masuknya ke surga jahanam
     
  12. blueplanetto M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    2,905
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,826 / -0
    udah tenggelam ya nih trid. :top:udah berbagi info di sini.

    klo menurutku itu gak mati syahit. walaupun mati mereka dieksekusi ma penembak. coz mereka emang sudah sepantasnya mendapat hukuman mati karena menghilangkan nyawa banyak orang. 1 nyawa aja klo keluarga korban gak terima hukumannya mati dalam islam, lha itu udah beratus2 nyawa. ya pantaslah mereka di hukum mati.

    dan soal bunuh diri dikaitkan dengan jihat walaupun membunuh orang kafir, itu tidak termasuk jihat. tidak benar mencampukan kejelekan dengan kebenaran. bukankah sudah hak di tulis dalam Al-Quran klo bunuh diri itu dosa besar dan tidak akan diampuni dosanya. maka dari itu walaupun sedang berjuang di jalan Allah tetap bunuh diri adalah hal yang tidak di perbolehkan, apapun keadaannya, misalnya bunuh diri menggunakan bom di timur tengah ataupun di palestina. kalau mereka ingin berjihat dan mampu membunuh banyak musuh kafir harusnya menggunakan cara yang lain selain bom bunuh diri. "manusia diberi akal mengapa tidak digunakan"

    note yah:kafir diatas yang memusuhi islam terang-terangan, bukan kafir zimmi. :swt:
     
    Last edited: Sep 12, 2009
  13. darknetwork M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    1,767
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,415 / -0
    simpel aja. org2 yang mati syahid itu teriming2 acra instan buat masuk ke dalam surga, cara cepet dan gak pake susah, amka dipilihlah bom tsb. dan gw yakin mereka bakal nelen ludah karena gak bakal mendapat yang dijanjikan.

    Dari dlu mana ada orang tolol macam gitu bisa masuk surga

    @blue : kalo setau gw, nabi tidak menganggap orang kafir sebagi musuh, karena yang benar2 musuh itu yang merongrong islam.
    "kalau mereka tidak mau masuk islam, mungkin nanti anak cucu mereka bakal masuk islam" waktu malaikat mengajukan untuk membalikkan sebuah kota. buktinya kalau nabi itu juga cinta damai
     
    Last edited: Sep 6, 2009
  14. kutaradja Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 2, 2009
    Messages:
    121
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +15 / -1
    biar allah yg nentuin..
     
  15. HoushiNoHikari M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    3,406
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,951 / -0
    wa bner2x nga ngerti ama jalan pikiran org yg ngelakuin tindak terorisme di indo nesia akhirx ini.
    bukannya nyebarin agama yg bner biar bnyk pengikutnya malah bikin agama sendiri di takutin ama org yg beragama laen.
    di negara2x laen agama islam jadi negatif gara2x perbuatan teroris yg nga masuk akal.
     
  16. Arthuria M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,234
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +259 / -0
    Singkatnya orang2 yg mengambil nyawa atau harta orang lain dengan nama Islam justru orang2 itu lah orang kafir yg sebenarnya. dan Nabi justru memerintahkan kita untuk memusuhi orang2 macam itu.
    Ingat Nabi memerangi kaum kafir hanya karena kaum kafir itu yg menyerang terlebih dahulu. ingat sewaktu Nabi dilempari batu di suatu kota (gue lupa nama kotanya) kemudian malaikat bertanya pada Nabi perlukah kami menghancurkan kota itu, Nabi justru melarangnya.
    Islam adalah agama yg mengajarkan kebaikan dan perdamaian.
     
  17. blue_lionx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,370
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,199 / -0
    Mereka bukan mati syahid.. :ngacir:
     
  18. rdpdpdpdp M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 20, 2009
    Messages:
    2,680
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +18,087 / -0
    Yup anda benar. :haha:
    orang kyk mereka gk akan masuk surga
     
  19. errzotl Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 19, 2008
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    Ironisnya pemakaman mereka dilaksanakan ibarat pemakaman seorang pahlawan.....
     
  20. marhensa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    377
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +11,643 / -0
    kita tidak bisa tahu dia syahid apa tidak.

    yang pasti Tuhan yang tahu.
     
  21. 9969 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    117
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +34 / -0
    udah bawa viagra belom amrozi ?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.