1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Partner Alek Nagari 2014 - Telkom Univeristy

Discussion in 'Event' started by om.gatot, May 7, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. om.gatot adalah Official IDWSom.gatot Administrator
    Tampan & Berani

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 1, 2008
    Messages:
    2,363
    Trophy Points:
    121
    Ratings:
    +1,138 / -1
    [​IMG]

    Pada Maret 2014 kemarin secara resmi dimulainya acara Alek Nagari 2014 yang diadakan oleh unit kegiatan mahasiswa USBM (Unit Seni Budaya Minangkabau) di Universitas Telkom, Bandung.

    Alek Nagari 2014
    Alek Nagari merupakan acara tahunan yang diadakan oleh USBM Universitas Telkom untuk memperingati ulang tahun USBM setiap tahunnya. USBM itu sendiri adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa di Universitas Telkom yang mengangkat kebudayaan dan kesenian dari Minangkabau.
    Disamping untuk memperingati ulang tahun USBM yang ke-19 tahun, Alek Nagari bertujuan untuk lebih peduli terhadap nilai-nilai budaya, dengan melestarikan dan memperkenalkan tradisi, pariwisata, permainan tradisional, makanan tradisional/khas, dan yang paling utama adalah untuk memperkenalkan budaya dan kesenian dari Minangkabau.
    Tema yang diangkat pada Alek Nagari 2014 ini yaitu “Marantak ka Bumi, Malambuang ka Langik” bermakna bahwa seseorang yang baru lahir untuk menuju proses dewasa, maka ia harus belajar dulu pada lingkungan sekitarnya, dan setelah menjalani proses yang begitu panjang barulah ia menjadi seorang dewasa yang berguna bagi linkungannya.
    Alek Nagari 2014 memiliki beberapa rangkaian acara yang telah diadakan sebelumnya. Rangkaian acara yang pertama adalah Opening Alek Nagari 2014 dilaksanakan pada 20 Maret 2014 lalu, secara resmi dibuka oleh wakil rektor Universitas Telkom dan pembina USBM, disaksikan oleh mahasiswa Universitas Telkom. Kemudian ada rangkaian acara Bapulang ka Rumah Gadang, merupakan acara yang dirancang layaknya berwisata ke Minangkabau seperti, miniatur parawisata Sumatera Barat, permainan anak nagari, galeri foto, dan wisata kuliner khas Minangkabau yang dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut (14-15 April 2014). Rangkaian acara yang ketiga adalah Taragak Basuo Uda Uni (19 April 2014), bertujuan untuk meminta restu dan doa kepada alumni USBM agar acara Alek Nagari berjalan sukses dan lancar untuk kedepannya. Lalu yang terakhir adalah Malam Puncak Alek Nagari 2014, yang merupakan acara penutup dari Alek Nagari 2014.

    Malam Puncak Alek Nagari 2014
    Malam Puncak Alek Nagari 2014 adalah acara penutup dari seluruh rangkaian acara Alek Nagari 2014 sebelumnya dan merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Karena prestasi yang telah diraih oleh Alek Nagari tahun tahun sebelumnya berhasil menghadirkan lebih dari 1300 penonton. Tahun ini Malam Puncak Alek Nagari 2014 akan disuguhi dengan tema “Elok Lakunyo Gadih Minang di Rumah Gadang”. Pastinya dengan mempersembahkan sesuatu yang baru dan epik seperti drama, beberapa seni tari, randai, silek galombang, dan musik marawa.
    Malam Puncak Alek Nagari 2014 dengan bangga akan mempersembahkan dan menampilkan pagelaran akbar kesenian beserta kebudayaan Minangkabau, diselenggarakan pada tanggal 14 Mei 2014 di Telkom Convention Center. Tersedia tiket VIP dan Reguler bagi yang berminat untuk menyaksikan secara langsung acara spektakuler dari Malam Puncak Alek Nagari 2014.

    Info lebih lanjut
    Twitter : @aleknagari2014
    Fanpage : Alek Nagari USBM
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. opannnnn Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 25, 2013
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +6 / -0
    akhirnya acara yang paling ditunggu" akan segera tampil juga
     
    • Like Like x 1
  4. pembawaderita Members

    Offline

    Joined:
    Feb 4, 2012
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    ihaaaa ini dia nih acara buat kamu2 yang masih memiliki rasa cinta budaya indonesia

    dua tahun belakangan gw nonton terus nihh, tiap tahunnya selalu ada yg baru, tahun ini ada gebrakan apa lagi ya dari USBM??

    14 Mei ya acaranya?? gw pastii nontoon lagi

    semangaat buat muda mudi indonesia yg masih cinta budaya indonesia
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.