1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Aktivitas Yang Dilarang Setelah Makan

Discussion in 'Lifestyle' started by amuch, Sep 30, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. amuch Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 26, 2011
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +21 / -0
    Makan adalah akativitas pokok manusia yang berfungsi untuk memberikan berbagai asupan yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup dan beraktivitas. Tapi kadang tidak sedikit diantara kita yang belum mengerti aturan makan yang benar atau aktivitas-aktivitas apa yang tidak dianjurkan setelah makan, karena akan berakibat buruk bagi kesehatan kita.

    Berikut kegiatan atau aktivitas yang tidak dianjurkan setelah makan:

    1. Merokok
    Sejumlah penelitian membuktikan bahwa merokok satu batang setelah menyantap makanan sama dengan mengisap 10 batang rokok. Dalam fase ini, kesempatan menderita kanker akan lebih besar.

    2. Makan Buah-buahan
    Mengonsumsi buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut penuh dengan udara alias kembung. Buah-buahan baik dikonsumsi setidaknya dua jam setelah makan atau satu jam sebelum makan.

    3. Minum Teh
    Mengapa demikian? Pasalnya, daun teh mengandung asam yang begitu tinggi. Zat ini akan membuat protein yang terkandung dalam makanan yang telah dilahap menjadi sulit untuk dicerna.

    4. Jangan langsung tidur
    Sudah jelas, bila aktivitas ini dilakukan maka makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan menyebabkan infeksi pada lambung dan usus Anda.

    5. Mandi
    Mandi akan menyebabkan peningkatan aliran darah ke tangan, kaki, dan tubuh Anda. Sehingga, jumlah darah di sekitar perut akan berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan dalam perut kita.

    6. Berjalan
    Apakah Anda pernah mendengar setelah makan berjalan beberapa langkah dan Anda akan hidup sampai umur 99? Dalam kenyataannya, hal ini tidak benar. Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi.

    7. Mengendurkan Ikat Pinggang
    Kebanyakan orang, terutama pria yang kelebihan berat badan akan mengendurkan ikat pinggang setelah menyantap makanan. Padahal, kegiatan ini dilarang karena dapat memmbuat kegiatan usus dan sistem pencernaan menjadi tak teratur.

    sumber : http://tipsehat.net/category/gaya-hidup/page/5/
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. boaloverz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 7, 2009
    Messages:
    620
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1,261 / -0
    wah point 2,3 dan 6 koq bertolak belakang sekali yah dengan yang gw denger selama ini..
     
  4. lastking M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    4,928
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,627 / -0
    ane baru tau no 6 tuh :top:

    kalo temen2 ane biasanya abis makan pasti merokok, gak afdol katanya :lol:
     
  5. Inesu Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,845
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +61,248 / -0
    mandi setelah makan emang ga enak :keringat:

    soal jalan setelah makan, ternyata ga bener yah :iii:
    baru tw kalau jalan, sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan :iii:
     
    • Like Like x 1
  6. AgengHellKaiser M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    2,047
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,611 / -0
    :apa:
    ga boleh minum teh...:shock1:
    padahal, udah kebiasaan habis makan pasti nyari teh...:sedih1:
     
  7. adnanunique Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    12,108
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +25,276 / -0
    kalo yg ane tau sih sunah Rasul kalo memakan buah sebelum makan besar, ternyata ada hikmahnya yah.....

    kalo yg teh itu bener gan, makanya kalo minum obat jangan sama teh, soalnya nanti teh nya menghambat penyerapan zat dlm kandungan obat
     
  8. confalz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 27, 2011
    Messages:
    508
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +132 / -0
    :lol: Masa'? Menu utamanya yg porsinya mengecil, tapi buahnya yg dibanyakin sebelum dan sesudah makan utama.

    :yareyare: Yep, vitamin katanya juga bisa ikut larut. :lol: Ganti susu sekalian biar makin kenyang.


    :iii: Masa sih?

    :boong:Biar sehat ah, gpp...

    :lol: Dikendurin lah, daripada makanan yg di perut keluar lagi
     
  9. AgengHellKaiser M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    2,047
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,611 / -0
    klo minum obat sih udah tau klo ga boleh sama teh...:iii:
    tapi klo habis makan...:shock1:
    artinya itu iklan teh s*sro nipu donk...:shock:
     
  10. ouzie_kyu M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    29,403
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +133,198 / -0
    :kaget:

    Itu hampir semua kok malah yang biasa saya lakuin y... Secara tiap pagi justru saya sarapan dulu baru mandi dan berngkat kerja.. :hehe: Dan setelah mandi buat teh dan makan buah untuk pengganjel sisa2 ruang diperut.. :haha: trus baru berangkat kerja, waktu makan siang malah habis itu ngendurin ikat pinggang soalnya perut tambah ngembang jadi perut malah mules kalo g dikendurin... Dan sering2 klo malem sebelum tidur makan dulu baru masuk kamar... :hoho:

    Ternyata lifestyle saya buruk bgt y... :swt:
     
  11. zentaizhou Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 4, 2011
    Messages:
    160
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    kenapa merokok bisa jadi 10x lebih bahaya setelah makan ya @@
     
  12. biksutong M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +282 / -0
    gue paling sering minum teh karena itu pilihan minum paling aman di tempat makan. kalau temen gue seringnya merokok abis makan.
     
  13. reisher M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +75 / -0
    Banyak yang ternyata bertentangan dari yang selama ini diajarkan pada saya... Terus kita harus ngapain dong habis makan??? o_O

    Keseringan sih saya langsung tidur sehabis makan. Katanya sih bisa bikin cepet gemuk, bener ngga sih? Soalnya pernah denger juga di TV kalau itu cuma mitos.
     
  14. shygywu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 19, 2010
    Messages:
    574
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +64 / -0
    klo lgs tidur se setau gua emank bener t, bukan mitos.. coalny kita gk ngapa2en waktu tdr, jd mknan kita bertumpuk t :hahai:


    perasaan se uda ad thread ne ... kyknya uda pernah baca sebelumnya.
     
  15. gitubroo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 19, 2011
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    klo ane sih hbis makan pasti merokok broo,soalny udh kebiasaan susah ilanginya..klo nggk merokok rasany malh ada yg kurang,,
     
  16. ILove_United Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 19, 2011
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Hmm berarti iklan mengenai teh botol itu cukup meragukan ya,
    karena kan setelah makan minum teh tuh:hot:
     
  17. god95 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 25, 2009
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    matih, gw tiap makn malem selalu minum teh ama jalan2 --'

    Ternyata kebiasaan buruk nih >.<
     
  18. theriska21 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 25, 2011
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    Waw,, :kaget:
    efek rokok setelah makan = 10x efek rokok biasa, :apa:
    wah padahal habis makan terus ngerokok itu enak kata orang2, :keringat:
     
  19. dragunovian M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 15, 2010
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    197
    Ratings:
    +13,255 / -0
    yang langsung tidur itu bener
    yang ada malah bikin gemuk dan sarang penyakit...
     
  20. TURTLESCANFLY M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 22, 2010
    Messages:
    523
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +342 / -0
    buset aku kalau setelah makan biavanya makan buah atau merokok.......
     
  21. jekicen Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 12, 2011
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    wah baru tau tuh gak boleh makan buah

    padahal buah biasanya hidangan penutup ya...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.