1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Flora Air murni terbaik ternyata ada di tanaman kaktus berduri

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by shinobi32, May 2, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,207 / -10
    [​IMG]

    Peneliti University of South Florida menemukan air murni terbaik ada di pir kaktus berduri. Penghuni gurun ini sangat efektif dalam memindahkan sedimen dan bakteri dari air kotor dan berita baiknya tumbuhan ini bisa hidup di seluruh dunia.

    Penelitian ini bukan yang pertama mendapati kemampuan tumbuhan kaktus itu. Komunitas Meksiko pada abad 19 menggunakan kaktus sebagai perangkat untuk memurnikan air. Lapisan getah yang tebal pada kaktus yang menyimpan air, adalah bagian yang bertanggung jawab untuk memurnikan air tersebut.

    Peneliti kemudian menyarikan getah dan menambahkan ke dalam air yang kotor karena sedimen dan bakteri.

    Getah mengakibatkan sedimen dan bakteri bergabung, kemudian mengendap di bagian bawah dan memisahkan 98 % bakteri di dalam air.

    Peneliti melihat komunitas di negara berkembang menggunakan kaktus di kehidupan sehari-hari mereka. Mereka biasa merebus sepotong kaktus untuk mendapatkan getah kemudian menambahkan getah tersebut ke dalam air, sama seperti yang dilakukan para peneliti.

    Namun masih ada rintangan yang harus diatasi. Sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mengembangkan penyebaran kaktus dan bagaimana meyakinkan masyarakat bahwa air yang telah disaring ini benar-benar bebas bakteri.

    Jika beberapa masalah ini dapat dipecahkan, maka air yang murah dan bersih dapat dijangkau jutaan orang yang kekurangan sumber daya alam ini.
     
    • Like Like x 5
    • Thanks Thanks x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. xenan M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 22, 2009
    Messages:
    281
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +74 / -0
    mari budidayakan kaktus :piss:
     
  4. SlashZ Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 28, 2010
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    nomor 3 dari kiri...
    mirip dengan punya ku...
    hahahaha...
    joke aj yah
    ^^
     
  5. dhe_dhel M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,638 / -0
    wuich...kaktus hebat sekalii.., buruk di luar mantab di dalam :hahai:
     
  6. aero Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    kalo ma air zam2, bagusan mana tuh??
     
  7. masuakal M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,652 / -0
    iya ma air zam zam bagusan mana >.<
     
  8. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,096
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +885 / -0
    sesuai dengan taktik perang..."persembunyian terbaik adalah di tempat yg palinng berbahaya ato didekat t4 musuh"
    kaktus ok deh ^^
     
  9. tiazz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 4, 2009
    Messages:
    343
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,621 / -0
    walaupun berduri tapi tetap punya manfaat...
     
  10. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,207 / -10
    jelas bagus air zam2lah.
    khasiatnya banyak.
     
  11. babypig Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    air zam2 dr mata air suci
     
  12. Pocky Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 19, 2010
    Messages:
    186
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    don't judge the book by the cover.. pernyataan yg cocok ne sm kaktus..
     
  13. thecuties Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    36
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    wah keren banget baru tau banget....tapi apa airnya bsa langsung diminum yah???apa tetep harus dimasak dulu:???:
     
  14. shindecade M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 16, 2010
    Messages:
    5,818
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,845 / -1
    Bisa langsung diminum ga :???:
    Klo air dari akar pohon bisa langsung diminum, tapi gak tau murni apa nggak.
     
  15. a1d12s88 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    24,274
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +73,312 / -0
    kaktus yang berduri kan hidupnya di gurun yang panas ....kalo kita ini kan tempatnya hujan mulu...emang bisa menghasilkan air murni seperti di atas ya
     
    • Like Like x 2
  16. wish M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    255
    Trophy Points:
    117
    Ratings:
    +4,893 / -0
    ama air susu ibu bagusan mana gan??
    trus beda'a apa??
     
  17. zakainiwak M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,290
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,786 / -0
    ini berlaku buat semua jenis kaktus gak ya..? :???:
    trus ntu dari pohon bisa langsung diminum gk ya..??
    tapi memang masuk akal juga..
    akar tanaman bisa memisahkan air dengan bakteri yg tidak baik..:ehem:
     
  18. myth73 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    2,784
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,374 / -0
    Kaktus tuk tumbuh segede itu butuh waktu sangat lama, gimana mengembang biakannya:???:
     
  19. Tenten M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 15, 2009
    Messages:
    518
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +118 / -0
    yah mana bisa dibandingin bro ASI kan ada vitamin n mineralnya lha klo ini kan cm air putih biasa yang bakterinya hampir semuanya diendapkan di bwh (sesuai post 1) lagian klo lu minta ASI ama orang sembarangan bisa2 jadi gini :bonyok:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  20. nalina Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 4, 2010
    Messages:
    196
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +58 / -0
    jangan liat durinya. kasiatnya dong
     
  21. benedwahyu Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 30, 2009
    Messages:
    239
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +47 / -0
    Wah rasanya spt air putih ato ada rasa pait ato manis yach
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.