1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ahok Optimis JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Rampung tahun ini

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Jan 15, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    Pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang yang sempat di hentikan pembangunannya masih terus berjalan. Pihak kontraktor mengeluhkan kendala jam kerja yang cukup menyulitkan melakukan percepatan penyelesaian pengerjaan fisik.

    Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui ketelatan pembangunan tersebut . Pembangunan JLNT tersebut dilakukan sedikit demi sedikit karena terbatasnya waktu kerja pengembang. Pasalnya, pengembang bekerja mulai jam 23.00 hingga 05.00. Disaat lalu lintas di kawasan Mas Mansyur sepi.

    "Mereka kesulitan kerja karena harus bekerja mulai jam 11 malam. Jadi nggak bisa kerja biasa," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (19/11).

    Kendati demikian, Ahok optimis pengerjaan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang akan rampung pada November ini. Sehingga Desember sudah bisa dilakukan uji coba pelintasan kendaraan bermotor.

    "Harus selesai. Tunggu saja. Kendala lain tidak ada kok. Nggak kendala lain. November ini harus selesai," ujarnya.

    Kepala Dinas PU DKI Jakarta Manggas Rudy Siahaan menjelaskan pengerjaan paket Mas Mansyur yang dilakukan PT Istaka Karya dan PT Sumber Sari dengan subkontraktor PT Nindya Karya mempunya tingkat kesulitan tinggi. Diantaranya kondisi jalan eksisting hanya memberikan ruang yang kecil bagi lalu lintas alat-alat berat yang digunakan untuk pembangunan JLNT tersebut.

    “Ruang yang sempit sehingga tidak bisa dilalui alat-alat berat, menjadi salah satu faktor penyelesaian konstruksi jalan layang ini tidak bisa secepat paket-paket lain yang dikerjakan kontraktor lainnya,” kata Manggas.

    Untuk mempercepat penyelesaian konstruksi JLNT tersebut, lanjutnya, PT Istaka Karya sudah mendatangkan alat penyangga berat dari Taiwan. Alat berat itu dibutuhkan karena kontraktor tidak bisa sembarangan melakukan pengecoran jalan.

    Sebab, kondisi jalan di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, termasuk jalan padat kendaraan bermotor, terutama pada jam-jam sibuk. Apabila tidak menggunakan alat berat khusus, akan menambah kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Pengerjaan dilakukan mulai pukul 22.00 hingga 05.00 setiap harinya.(bhi)

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/2/184/-ahok-optimis-jlnt-kampung-melayutanah-abang-rampung-tahun-ini-.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.