1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Ahok: Masih Sulit Hilangkan Bajaj Oranye di jakarta

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by infonitas, Apr 30, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. infonitas Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Pemprov DKI Jakarta punya rencana menghilangkan bajaj oranye mengaspal di jalanan ibu kota menggantinya dengan bajaj biru berbahan bakar gas (BBG). Tapi, hingga kini rencana itu belum terealisasi.

    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku kesulitan menghapus bajaj oranye dari jalanan ibu kota. Sebab, angkutan umum ini dimiliki secara pribadi. Padahal, secara operasional angkutan umum seharusnya berada di bawah naungan badan usaha seperti koperasi.

    “Kepemilikan bajaj oranye kebanyakan secara pribadi, bukan koperasi atau perusahaan, jadi masih sulit untuk didata,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2015).

    Ahok menjelaskan para pemilik kendaraan roda tiga tersebut sebenarnya cuma perlu mendatangi pihak Pemprov DKI Jakarta, yang bekerja sama dengan PT Matahari Trans sebagai pihak operator untuk melakukan penukaran dengan bajaj BBG.

    “Buktikan saja kalau memang dia pemiliknya, lalu nanti bajajnya dihancurkan dan nanti diganti dengan yang baru,” jelasnya.

    Lebih lanjut, kata Ahok, setelah penghancuran bajaj oranye, maka selanjutnya Pemprov DKI Jakarta akan menerbitkan surat izin kepada pemilik bajaj. Selain itu, Pemrov DKI Jakarta akan memberi mereka waktu tiga hingga enam bulan untuk dapat bergabung dengan koperasi atau perusahaan angkutan lainnya.

    “Secara undang-undang lalu lintas itu tidak bisa angkutan umum dimiliki perorangan, mereka harus bergabung dalam sebuah perusahaan,” pungkasnya.

    Adapun penggantian bajaj lama dengan bajaj BBG ini adalah dengan melakukan pembelian yang dapat dicicil secara kredit lewat bank yang bekerja sama dengan Pemrov DKI Jakarta.

    narasember: http://www.infonitas.com/megapolita...an-bajaj-oranye-di-ibu-kota/5560#.VUIM6PDTDrM

    welcome bajai biru :bettys :bettys :bettys :bettys :bettys
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.