1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Agar Tidak Ditahan, Anggota DPRD ***** Mengaku Sudah Nikah Siri

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kzha, Oct 26, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    TULUNGAGUNG, KOMPAS.com -Minggu, 25 Oktober 2009 — Setelah menjalani pemeriksaan maraton selama 24 jam di Markas Polres, akhirnya anggota DPRD Tulungagung, ASP (29), dan Li (30) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perzinaan.

    ASP dan Li (PNS pemkab yang bertugas di Sekretariat DPRD Tulungagung) digerebek di rumah ASP atas dugaan selingkuh.

    Keduanya dijerat dengan Pasal 284 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 bulan penjara. Namun, keduanya tidak ditahan karena ancaman hukumannya di bawah 5 tahun penjara.

    Kapolres Tulungagung AKBP Rudi Kristantyo mengungkapkan, hasil pemeriksaan keduanya dipenuhi unsur untuk menjerat mereka sebagai tersangka dengan pasal perzinaan.

    “Sebab, Li masih berstatus istri sah orang lain, yang kebetulan anggota kita sendiri, yaitu Brigadir Pst,” ujar AKBP Rudi.

    Saat diperiksa, kedua tersangka mengelak melakukan hubungan badan atau perzinaan. Namun, barang bukti yang ada dan keterangan saksi yang ikut menggerebek mengindikasikan adanya hubungan badan atau perzinaan.

    Suami Li, Brigadir Pst, yang berdinas di Polsek Karangrejo, tetap meminta agar kasus itu terus diproses. “Karena kasus ini termasuk delik aduan, jadi kuncinya ada pada korban, yakni suami Li,” paparnya.

    Ketika dimintai keterangan, Li mengaku, rumah tangganya sudah tak harmonis meskipun belum resmi bercerai.

    Li dan ASP saling kenal ketika sama-sama ingin berbisnis barang bekas sekitar 2 bulan lalu, yakni sejak ASP mulai dilantik menjadi anggota DPRD Tulungagung dari PKNU.

    Mengenai alasan kedua tersangka berada dalam satu kamar di tengah malam, AKBP Rudi menyatakan bahwa keduanya berdalih mobil Li rusak dan saat itu sudah larut malam.

    “Mobilnya rusak setelah dipakai ke Malang untuk urusan bisnis barang bekas. Tapi apa pun alasannya, keduanya tertangkap basah berada dalam satu kamar dalam kondisi telanjang. Juga ada barang bukti berupa selimut, celana dalam, dan tisu,” kata Kapolres.

    Malahan, keduanya mengaku sudah menikah siri. Menurut Kapolres, yang menikahkan siri bisa juga dijerat hukum. Sebab, menikahkan wanita yang masih istri sah orang lain adalah pelanggaran Pasal 55 dan 56 KUHP.

    “Mereka mengaku, yang menikahkan adalah Ms. Dia akan kita periksa, apakah benar demikian,” pungkasnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, ASP digerebek polisi dan warga ketika berada dalam satu kamar dengan Lia di rumahnya sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (23/10) dini hari.

    Sementara itu, Ketua Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Kabupaten Tulungagung Achmad Syaifudin yang ditanyai mengenai sikap partai atas kasus ASP (anggotanya) menyatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap kebenaran perzinaan tersebut.

    “Setahu kami, keduanya sudah menikah siri. Si perempuan sudah dalam proses cerai,” kata Syaifudin.

    Pengakuan ini disampaikan ASP ketika mengenalkan Li kepada teman-teman di partainya seusai Lebaran 2009. Bahkan, temannya sudah mengingatkan agar mereka segera meresmikan pernikahan supaya tidak menimbulkan fitnah, termasuk menyelesaikan masa idah Li.

    Secara terpisah, Sekretaris DPRD Kabupaten Tulungagung, Sutikno, mengatakan sudah melaporkan kasus tersebut ke Inspektorat, Sekda, dan Bupati Tulungagung. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan.

    “Karena Lia adalah PNS di Sekwan sini, maka pemeriksaan didasarkan pada aturan disiplin PNS,” kata Sutikno. (ais)

    =======================
    Sumber :kompas.com
    =======================

    * EA,.. ngeles nya kurang pinter ntu boss :cerutu:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Ryuxi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    683
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +667 / -0
    barang buktinya apa yah?? :hihi:
     
  4. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,677 / -0
    ahh bisa2 dia aja tu bilang kalo ud nikah siri .. PALSU
     
  5. darknetwork M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    1,767
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,415 / -0
    Uang hasil korupsi, dipake buat jajan
    Barang haram emang gunanya buat yang haram2
     
  6. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,534 / -0
    Ngelesnya hebat banget :cerutu:

    Alah namanya udah rusak pikirannya jadinya ya begitu [​IMG]
     
  7. yHoe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    727
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,122 / -0
    ck ck ck.. kaga beres nih negara n pemerintahNy :panda:
    anggota DPR nyari selingkuhan ma Istri anggota Polis,, ya mate
     
  8. mavericks M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 13, 2008
    Messages:
    1,537
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,316 / -0
    seperangkat alat kontrasepsi.....
     
  9. MMcchh M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    226
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +17 / -0
    hah anggota DPR mah banyak yg ga bener...
    makanya gw golput waktu pemilu anggota dewan kemaren
     
  10. CarbuncLe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +251 / -0
    lagi2 alasan nikah siri.. weh weh weh kok selalu saja ada model beginian.. udah ketauan ya udahlah ngaku saja.. udah dosa masih ditambahin dosa lagi.. dasar orang yang aneh.. :swt:
     
  11. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,341
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,724 / -0
    loh, ga ada gambarnya ya:???:
    gak pro ah, harusnya kayak jaman dulu saiapa tuh, udah ada gambar, ada rekaman videonya lagi:hihi:
     
  12. blueplanetto M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    2,905
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,826 / -0
    gak tau ah, udah nikah siri blum ya___tapi tetep aja salah____:ngacir:
     
  13. rizzanr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,802
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,420 / -0
    alasan nikah siri bwt berbuat ***** :madesu:

    jdi pengen :voodoo: nih
     
  14. seanvolkner Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 27, 2009
    Messages:
    118
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    ya itulah koruptor .eh mentri di indo. pada *****,koruptor,tukang ngibul
     
  15. Crozein M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    275
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +118 / -0
    COK ni sampah2 indoensia tukang korpusi
     
  16. afrizalshow Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 27, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    "~pejabat indonesia gak ada yang bener kayak nya ~"

     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.