1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Novel After D-100 - Park Mi Youn

Discussion in 'Book Review' started by aiana, Jul 8, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aiana MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 25, 2011
    Messages:
    7,332
    Trophy Points:
    197
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,560 / -1


    [SIZE=+4]
    After D-100
    [/SIZE]
    [​IMG]


    DETAIL NOVEL


    Judul: After D-100

    Genre: drama, romance

    Kategori: fiksi, novel terjemahan Korea

    Penulis: Park Mi Youn

    Ukuran: 14x20 cm

    Tebal: 382 halaman

    Terbit: Juni 2013

    Rate : 4 of 5












    SINOPSIS

    Wanita:

    Aku mencintai lelaki itu dan menikahinya.

    Akan tetapi, setelah hari itu, aku memutuskan untuk bercerai dengannya.



    Pria:

    Sampai sebelum hari itu, aku tidak mencintai istriku.

    Akan tetapi, setelah hari itu, aku mulai mencintai istriku.



    Wanita yang jatuh cinta dan lelaki yang tidak jatuh cinta.

    Akan tetapi, setelah hari itu, perasaan keduanya berubah drastis.



    D-100, apa yang terjadi kepada keduanya setelah hari itu?

    REVIEW

    Over all, novel ini ceritanya menarik. Mengangkat kehidupan pasca pernikahan antara Kang Gyung Hee yang ceria dan begitu mencintai suaminya dengan Lee Jung Chul yang cenderung dingin dan tidak tahu cara untuk mengungkapakan perasaannya. Keduanya berasal dari keluarga terpandang. Pernikahan mereka terlihat bahagia dan baik-baik saja. Sampai hari itu, sampai masalah anak benar-benar menjadi batu sandungan bagi keluarga ini.

    Entah dari mana masalah ini dimulai, akan tetapi seperti layaknya pepatah “sedikit-sedikit bisa menjadi bukit” seperti itulah masalah ini menjadi rumit dan mengganggu pernikahan mereka. Kang Gyung Hee yang dulu hanya melihat suaminya itu kini mulai berpaling, ia ingin menceriakan suaminya setelah hari itu. Hari di mana Gyung Hee mulai mengetahui rahasia besar yang di simpan suaminya hingga ia merasa sangat tersakiti dan merasa dihianti oleh suaminya itu. Sementara itu Lee Jung Chul justru kebalikannya. Ia mulai menyadari perasaanya pada istrinya itu saat ia merasa istrinya mulai berubah. Sejak awal Jung Chul tidak mencintai istrinya, tidak mencintai? Tidak, Lee Jung Chul tidak pernah tau arti kata cinta sempai istrinya itu memintanya bercerai.

    Dalam 100 hari Gyung Hee mulai menjauh dari Jung Chul. Ia sudah memutuskan untuk bercerai. Hati semakin hari semakin sakit saat mengetahui rahasia Jung Chul. Luka Jung Chul itu juga melukai hatinya, tapi ketidakmampuan Jung Chul untuk mengakuinya membuat Gyung Hee lebih sakit. Kenapa ia harus menanggung luka orang lain sementara ia juga terluka? Benar-benar kehidupan pernihakan ini membuat hatinya sakit dan kepalanya serasa akan pecah karena ia tidak henti-hentinya mengkhawatirkan suaminya itu. Menghawatirkan seseorang yang sebentar lagi akan menjadi mantan suaminya itu.

    Begitulah, tidak ada manusia di dunia ini yang mampu untuk menghindari takdir itu karena setiap kita menjalin hubungan baik keluarga, kekasih, sahabat, teman, maupun orang lain yang tidak terlalu penting pun pasti ada kalanya kita menyakitinya tanpa kita sadari. Tapi dari luka itu kita bisa belajar banyak hal dari pada tidak mencoba untuk membuka hati sama sekali. Banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil, tidak hanya sepotong kalimat itu. Tapi banyak!

    Tidak ada ganding yang tak retak, tidak ada kesempurnaan. Begitu pula dengan novel ini. Entah kenapa, walau aku bukan sepenuhnya orang yang bermoral bagus, tapi membaca beberapa bab di novel ini membuatku sediki terusik (apa karena ada faktor karena aku calon pendidik? Hehehe…). Tapi aku jelas sedikit tidak nyaman. Just remember that this novel is about MARRIED LIVE! You know what I mean if you read it this. Sangat di sayangkan ketika di cover novel ini nggak ada keterangan genre remaja, dewasa atau semacamnya. Tidak dipungkiri bahwa Korean Wave sedang menjadi trend di Indonesia, tapi kita seharusnya tidak mentah-mentah menerimanya begitu saja, right? Novel ini memiliki prospek pembelian yang bagus dari banyak pengemar Korea. Nggak ada salahnya menambah beberapa kalimat genre di covernya. Paling nggak cari aman untuk hanya sekedar mengingatkan. Hehehe.. Tapi maaf bila ini tidak menyenangkan. Hari ini orang berpendapat seperti banjir, nggak bisa di bendung. Bila ada manfaatnya, terimakasih, tapi kalau tidak anggap saja angin lalu. hehe…

    Thank you! Gamsahamnida! ​
    INDEX REVIEW​

    -
    Aiana Korean Novel



























    Cheeky Romance
    Kim Eun Jeong
    Always With Me
    Hyun Go Wun
    My Boyfriends Wedding Dress
    Kim Eun Jeong
    So I Married the Anti Fan
    Kim Eun Jeong
    The Last 2%
    Kim Rang
    4 Ways to Get a Wife
    Hyun Go Wun
    After D-100
    Park Mi Youn
    Explicit Love Story
    Lee Sae In
    - - - -
    - - - -
    - - - -

     
    • Like Like x 1
    Last edited: Jul 24, 2014
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.