1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Ada Apa Dengan Negeri Ini?! Pelapor Contek Massal di Surabaya Nyaris Dihakimi Massa

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by blacksheep, Jun 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,020 / -0
    Pelapor kasus contekan massal, Siami, yang merupakan orangtua dari siswa SDN Gadel 2 Surabaya, AI diamankan di kepolisian sektor Tandes. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemarahan warga sekitar terkait pelaporan kasus tersebut.


    [​IMG]


    Siami dan Widodo, suaminya diamankan di Polsek Tandes setelah menghadiri mediasi dengan warga di Balai RW setempat, Kamis (9/6). Mediasi yang dilakukan oleh Komite Sekolah SDN 2 Gadel tersebut dilakukan lantaran terjadi kesalahpahaman dalam masyarakat terkait laporan kasus contekan massal. "Warga pendapatnya lain. Ada kesalahpahaman tentang laporan itu yang dianggap tak perlu dilakukan, " ungkap Wakil Ketua Komite Sekolah SDN 2 Gadel, Supriyo Hadi Saputra, seusai mediasi.

    Dalam mediasi tersebut, Siami dan Widodo meminta maaf kepada warga sekitar. Tekanan yang diberikan warga yang mengatasnamakan wali murid dari SDN 2 Gadel terjadi sejak kasus tersebut ramai diberitakan media. Dalam mediasi tersebut diketahui warga tidak terima kasus tersebut dilaporkan hingga membuat Kepala Sekolah serta dua guru kelas VI dari SDN Gadel 2 dicopot.

    Dari penelusuran Republika, siswa dari SDN Gadel 2 Surabaya, AI sudah diungsikan ke rumah neneknya di Desa Menjing, Gresik sejak tanggal 4 lalu. Siami, Widodo, dan seorang anaknya, Enggar, masih tinggal di rumahnya sebelum akhirnya diamankan di Polsek Tandes. AI diungsikan ke rumah neneknya setelah ada tekanan dari warga sekitar.

    Terkait pengamanan tersebut, Supriyo mengaku dilakukan hanya untuk meredam kemarahan warga. Meski demikian, dia menyatakan warga sudah memaafkan dan menerima Siami serta keluarganya. " (Republika)
    Code:
    http://www.apasih.com/2011/06/ada-apa-dengan-negeri-ini-pelapor.html
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. icancuter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 22, 2010
    Messages:
    680
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +466 / -0
    wew bukannya di lindungin malah di kasih tekanan gimna mau maju negri ini :voodoo:
     
  4. fransrouvell M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    565
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +36 / -0
    asikk di pjwn
    wahhh....masak orang jujur ajuurrr.....
    mana nih keadilan hukum :madesu:
     
  5. skyers64ul M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    491
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1,074 / -0
    kok bisa gitu ya kan udah berusaha buat jujur kok malah mua dihakimi masa egitu :bingung:
     
  6. nununu M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 24, 2010
    Messages:
    2,088
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +198 / -0
    salah satu bentuk kerusakan moral warga pedalaman.

    makin banyak ya belakangan..
    sekolah2 nggak mau hormat bendera, banyak yg mendukung kekerasan, dll.
     
  7. mortis99 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2010
    Messages:
    876
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +2,202 / -0
    hmmm... orang jujur kok malah dimassa dan ditekan

    bila contekan massal terus dibiarkan mana maju negeri ini :yareyare:

    salut buat pelapor :top:

    tapi kalo ngasih laporan jangan ditambah2in :sigh:
     
  8. becool_left M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 16, 2010
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    106
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +562 / -0
    weleh2... sd udah nyontek2 :rokok:
     
  9. vastolorde M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    557
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    susah klo uda kek gini, gmn indo mo bebas dari plagiat

    ntarnya hasil karya sinetron2 suram lagi
     
  10. MAJINBHU M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 21, 2008
    Messages:
    2,183
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +206 / -0
    ketika yang salah dianggap benar dan boleh dilakukan dan yang benar dibilang salah dan akan dikecam.......

    TANYA KENAPA??????:sigh:
     
  11. 4NDr3 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 27, 2011
    Messages:
    528
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +2,768 / -0
    gimana mau maju nih negeri kita kalo masih banyak warga kayak gitu..

    bukannya di dukung malah diancam dan dikasih tekanan...

    kalo kayak gitu terus,makin sedikit orang yang jujur ntar...

    :???:
     
  12. kurang_waras M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 18, 2010
    Messages:
    1,096
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +754 / -0
    betul2 miris gw membacanya.

    orang2 banyak yang makin gak merasa malu untuk berbuat salah, dan yang berbuat benar justru dianggap aneh dan dikucilkan.

    kasian para anak2 itu. kalo sedari kecilnya aja udah dididik mencontek gitu, mau jadi apa nantinya mereka
     
  13. sp4rkfist M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,624
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,263 / -0
    wali murid ya :swt:
    tahu anaknya curang malah sewot ke pelapor [​IMG]
     
  14. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,050 / -0
    :lol:

    inilah indonesia, menegakan kejujuran itu jadi bermasalah karna hampir semua orang ga jujur,,
    padahal ada tuw pas di wawancara anak sekolahan temennya yg sekolah disitu juga,

    anak itu ngaku kalau emang bener dikasih cintekan,walau ga semua murid percaya ama contekannya..

    emang guru jaman sekarang lebih memilih nama baik sekolah daripada keujuran,
    tapi mau gimana lagi, kalau sekolah banyak yg ga lulus.. pasti nama sekolah jadi jatuh,
    dan beefek popularitasnya turun..

    intinya di indonesia kejujuran itu susah,, terlalu banyak manusia berhati busuk...
     
  15. kliver M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 17, 2010
    Messages:
    1,050
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +509 / -0
    dari kecil anak" udh dididik santai gitu.. ujian tinggal nyontek
    sdh jd budaya emangnya..
     
  16. PzGren M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 5, 2011
    Messages:
    519
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +6 / -0
    Kejujuran emang komoditas mahal di negeri ini :madesu:
     
  17. phunixid M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 6, 2010
    Messages:
    12,796
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,856 / -0
    :haha:
    pelapor justru minta maaf pada yang dilaporkan

    :sigh:
    menyalahkan pemerintah katanya pendidikan gak bermutu
    tapi begitu mutu mau dinaikkan dengan cara melaporkan kecurangan
    eh, malah pelaku pelaporan diancam habis2an oleh warga sekitarnya dan minta maaf lagi

    sepertinya memang sudah kesalahan sendiri oleh warga negaranya maka negara ini tenggelam dan tidak bisa bangkit lagi :yareyare:
     
  18. saoyuan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    2,038
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +364 / -0
    keren, orang mencontek malah dilindungin. gak bakal maju klo kaya gini trus
     
  19. SkyRune M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2009
    Messages:
    544
    Trophy Points:
    77
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +925 / -0
    Ohhhhh negeriku nasibmu kini :sedih:
    kok orang yang benar malah yang minta maaf :sigh:
     
  20. santa M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    660
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,042 / -0
    zzzz

    parahnya negriku ini
    org membawa kebenaran koq malah dibenci
    pecontek malah dilindungi masyarakat
    =='
     
  21. Paddy_McHoley M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2011
    Messages:
    1,602
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +2,466 / -0
    saia agak paham dengan pikiran mereka,
    pelapornya bertindak berbeda dg sifat mayoritas,
    sedangkan orang2 lainnnya sudah terbiasa dengan establishment mereka.
    kesimpulannya, melawan kehendak mayoritas berarti harus siap2 dengan konsekuensinya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.