1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Ada 1,5 Kg Cacing dalam Perut Haikal

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by diabetes, Sep 20, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. diabetes M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,327
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,944 / -7
    [​IMG]


    Seorang balita bernama Haikal (5) memiliki setidaknya 270 ekor cacing kremi dengan berat total 1,5 kilogram (kg) di dalam perutnya. Ratusan cacing tersebut terungkap melalui tindakan pembedahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mana, Bengkulu.
    "Kami tahu ada cacing setelah dokter dan tim medis Rumah Sakit Umum Daerah Mana melakukan pembedahan di perut anak saya," ujar ayah Haikal, Sudirman, Selasa (20/9/2011).
    Berdasarkan keterangannya, awalnya sang anak mengeluhkan sakit perut yang tidak tertahankan pada hari Minggu (18/9). Melihat kondisi sang anak, Sudirman lalu memberikan obat-obatan tradisional dan membawa berobat ke mantri desa.
    "Dia (Haikal) terus mengeluh sakit, karena tidak ada perubahan besoknya kita membawanya ke rumah sakit," tambahnya.
    Pada diagnosa awal, dokter mengatakan terdapat sebuah benda aneh di dalam perut Haikal sehingga diputuskan untuk melakukan pembedahan. Tidak ada yang menyangka, ternyata benda aneh yang membuat Haikal kesakitan adalah 270 ekor cacing kremi.
    Orang tua Haikal tidak menyangka jika anaknya menderita cacingan karena selama ini Haikal tak pernah menunjukan gejala-gejala mengidap penyakit tersebut.
    "Ia jarang sakit, perut juga tidak buncit seperti penderita cacingan lainnya," ungkapnya.
    Selama ini orang tua juga selalu memberikan makanan bersih dan air minum yang dimasak untuk Haikal. Sekalipun orang tuanya petani dan sering pergi ke kebun, sang anak biasanya ditinggal dengan sang nenek dan tidak dibiarkan bermain kotor.
    Sementara itu kondisi Haikal saat ini telah mulai membaik, setelah menjalani operasi. "Ia tidak lagi mengeluhkan sakit dan mulai mau makan," kata Sudirman


    sumber :http://health.kompas.com/read/2011/09/20/18184892/Ada.1.5.Kg.Cacing.dalam.Perut.Haikal


    kalo berkenan :grp: atw :thx:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zulfikarfahmi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 20, 2010
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +102 / -0
    :shock1:
    anak 5 taon ada cacing segitu gedhe?
    pasti sakit banget tuh
    mungkin dia sampe kayak gitu karena kukunya panjang kali
    :ehem:

    berbau petromax:boong::boong:
    awas kebakaran :hot:
     
    Last edited: Sep 21, 2011
  4. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    19,944
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +69,707 / -15
    yah... keduax gapapa dh...

    barusan nyari gambarnya pake google, ternyata nemunya malah ilustrasi. :swt:

    sumber: _http://submitlist.info/news-berita/2011/09/21/270-ekor-cacing-bersarang-diperut-haikal/

    sumber: _http://www.suarapembaruan.com/home/270-cacing-kremi-diangkat-dari-perut-bocah-5-tahun/11430

    itu cacingnya dihitung ya sama dokternya... :lol: bisa dapet angka 270...
     
  5. anton10 Members

    Offline

    Joined:
    Dec 21, 2009
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    Hiiiiiiiiyyyyy.... :apa: :suram:Beranak pinak itu cacing dalam perut...
     
  6. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,690
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +47,263 / -298
    rajin banget tuh ngitung cacing nya :lol: :lol:
     
  7. LordByaku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 22, 2011
    Messages:
    2,883
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,421 / -0
    iya wah dokternya pasti penggemar cacing :lol:
     
  8. dunebeat Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    horor banget..
    ga bisa ngebayangin gw tuh cacing pas di usus si bocah..
     
  9. deathwarrior Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 18, 2011
    Messages:
    177
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    wahaha... kasian tuh anak... :iii:
    sejak berapa taon ya kira2 koq cacingnya bisa segitu banyak :lol:
     
  10. tuan_buncis2002 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    2,541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,547 / -3
    perasaan ada kasus serupa, terjadinya juga di Indonesia, lupa nama anaknya :???:
    :takut: jujur aq ga bs bayangin kalo ada 5kg cacing di tubuhku :muntah:
     
  11. zerostylez Regional Leader

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    2,781
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,841 / -0
    gila banyak bner :takut:
    kasian bner itu bocah nahan sakit:iii:
     
  12. vanpan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 24, 2011
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +57 / -0
    wuih aje gile tuh udah kayak peternakan cacing j tuh perut:takut:
     
  13. kliver M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 17, 2010
    Messages:
    1,050
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +509 / -0
    cacingnya sdh jadi keluarga besar dalam perut bocah itu :apa:
    ngeri banget klo ada sebanyak itu :takut:
     
  14. reyzza MODERATOR

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Aug 21, 2010
    Messages:
    37,719
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,910 / -14
    :kaget: wah, sebanyak itu ada di dalam perut :takut:
    mengerikan juga lihatnya :takut:
     
  15. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,048 / -0
    ternyata waspada kebersihan tu emang kenyataan ada efek kaya gini ya..

    kirain cuman dongeng ibu dokter aja waktu gw masih SD..
     
    • Like Like x 1
  16. saoyuan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    2,038
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +364 / -0
    dokternya rajin amat ngitung sampe 270 ekor

    tapi parah juga sampe ada sebanyak itu gak ada yg sadar
     
  17. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    serem bgt yak??? kok bisa yah?? :???:
     
    • Like Like x 1
  18. skulltall Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 3, 2010
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +85 / -0
    iya ya... tu dokter rajin amat ngitungin ampe sgitu banyak... :hahai:

    :apa: tp serem amat dahh, msa ampe 1,5 Kg... :suram: :dead:
     
  19. kobochan34 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 19, 2010
    Messages:
    624
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +37 / -0
    banyak bener cacingnya...
    bayangin aja dah serem ane..:apa:
     
  20. PUTHREE Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 11, 2009
    Messages:
    244
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    kasian banget nih anak...

    1,5 kg cacing kremi berarti banyak banget yaak??

    ya ampun gw aja denger n bacanya uda merinding..
     
  21. putz Members

    Offline

    Joined:
    Sep 6, 2008
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    maap .. setau ane cacing kremi tuh kecil2.. paling cm 1 cm.. mungkin itu cacing gelang sob...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.