1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

About Botfly

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by fundyy, Nov 23, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. fundyy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    [​IMG]

    Jika anda suka berlibur atau ingin berlibur ke Amerika Tengah-Selatan atau beberapa negara di benua Afrika berhati-hatilah dengan yang satu ini, karena anda bisa saja mendapatkan souvenir yang bersarang di tubuh anda. Gw baru liat di YouTube dan banyak video yang memperlihatkan ini... Cacing belatung hidup bersarang di tubuh manusia! Percaya atau tidak terserah tapi saran gw sih...PERCAYALAH! Horror kalau bisa dapat cacing sebesar jari kelingking kaki, belatung pula!

    [​IMG] [​IMG]
    Botfly Larvae adalah semacam parasit yang bisa hidup di dalam tubuh manusia dari lalat dan nyamuk, parasit yang tinggal di tubuh tersebut disebut Myiasis. Myiasis menelurkan telurnya ke tubuh manusia ataupun binatang dan telurnya bersarang dan tumbuh sebagai cacing belatung sebelum menetas menjadi nyamuk atau lalat.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG]
    Gejala yang ditimbulkan pada saat pertama telur disimpan mungkin pada awalnya tidak terlalu terasa, namun selang beberapa hari atau minggu kemudian bagian tubuh dan kulit yang terkena gigitan atau tempat telur bersarang akan terasa gatal, memerah (tergantung) dan sakit, ditambah dengan semacam benjolan (tergantung) dan lubang yang lumayan besar berisi belatung di dalamnya, dan tekadang berdarah hingga bernanah. Bisa saja untuk beberapa orang awam tidak tahu akan penyakit ini, dan jika timbul gejala seperti ini ada baiknya untuk dibawa langsung ke dokter untuk penanganan lebih baik sebelum timbul infeksi yang lebih buruk.

    Untuk langkah pengobatan awal sebelum ke dokter yang bisa dilakukan dan digunakan adalah:

    * Gunakan alkohol pada luka yang ada, untuk mengurangi gejala infeksi dengan kapas.
    * Tutup luka yang ada dengan plester kedap udara, untuk menutup lubang udara karena cacing belatung yang ada sering mencari oksigen di lubang.
    * Gunakan Petroleum Jelly semacam Vaseline untuk menutup lubang dengan cara mengolesi Vaseline di sekitar lubang, cara ini dipercaya bisa mempermudah pengeluaran cacing di dalam.
    * Secara standar, bisa didiamkan saja karena akan mati dengan sendirinya, namun cara ini kerap kali dianggap kurang aman bagi para penderita karena kerap terasa gatal dan bisa menimbulkan infeksi.

    Jika ingin melakukan pengobatan sendiri bisa dilakukan dengan cara berikut:

    * Siapkan Vaseline, alkohol, pinset, kapas, kassa dan plester,
    * Bersihkan luka yang ada dengan kapas dan alkohol,
    * Olesi lubang dan sekitarnya dengan Vaseline, tunggu hingga kepala cacing muncul ke lubang,
    * Tarik dengan piset perlahan, jangan hingga terpotong/tertinggal setengah di dalam karena bisa berbayaha dan menyebabkan infeksi,
    * Bersihkan lagi sisa luka dengan alkohol, keluarkan nanah hingga muncul darah,
    * Tutup luka dengan plester.

    [​IMG]

    Cara diatas sebaiknya jangan dilakukan jika tidak terlalu terpaksa, lebih baik dibawa ke dokter untuk dikeluarkan agar tidak terjadi lah-hal yang tidak diinginkan.

    [youtube]<object width="425" height="344"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/23eimVLAQ2c&hl=en_US&fs=1&"></param><param name="allowFullScreen" value="true"></param><param name="allowscriptaccess" value="always"></param><embed src="http://www.youtube.com/v/23eimVLAQ2c&hl=en_US&fs=1&" type="application/x-shockwave-flash" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true" width="425" height="344"></embed></object>[/youtube]

    Botfly Larvae bisa ditemukan dan didapat di:
    Brazil, Belize, Chile, Amerika Serikat, Mexico, Honduras, Republik Dominika, Peru, Argentina, dan beberapa negara di Afrika.

    Kemungkinan beberapa negara di atas hanya sebagian, sebab pernah ditemukan satu kasus di Phillipina, bisa saja ada di Indonesia.

    Link Video tentang daur hidup botfly :hmm:
    Code:
    http://www.youtube.com/watch?v=90exkFR2iSM
    sumber
    Code:
    http://bukanlahanakajaib.multiply.com/journal/item/30/Hati-hati_dengan_Botfly_Larvae_A_Must_Read_for_Travellers

    jangan sampe dah ni serangga ampe nyasar ke indonesia :panik:
    masih merinding ngeliatnya :takut:
    cepatlah musnah botfly!! :voodoo:

    anyway,mohon maaf kalo threadnya masih banyak kekurangan :maaf:
    maklum masih newbie kk :piss:
    dan biasakan berterima kasih jika infonya berguna :fufufu:
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Nov 26, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    di parasit pernah denger myiasis gara2 larva lalat.
    sama sich sifatnya, bisa nongol di dalam kulit, di mata, dll
    dan masuknya umumnya lewat luka terbuka di permukaan tubuh.

    keliatannya ini mirip2 myiasis juga ya...dan seram! :takut:
    nambah pengetahuan nich :top:
     
  4. fundyy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    kalo dah ngeliat videonya lebih serem kk :takut:
    bisa" ampe kebawa mimpi ntar :dingin:
    masih banyak sih video na di utub :haha:
     
  5. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    20,798
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +71,575 / -15
    :niceinfo:
    makanya rajin-rajin mandi :ngacir:

    serem juga ya ada larva nempel di tubuh kita. :panik: jangan sampe deh di Indonesia kejadian juga. :takut:
     
  6. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    gw aja ngeliat video yg setipe sama ini
    (larva migrans, yaitu larva cacing yg berjalan2 merayap di bawah kulit)
    sampe merinding dan kebayang2...
    aduh... rasanya geli banget belatung/cacing bisa masuk ke badan dengan cara demikian... :takut:
     
  7. HitagiCrab M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 23, 2009
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +142 / -0
    waduh itu lalat bisa ke indonesia nda ya :swt:

    lalat menghasilkan belatung .. bener3 bahaya
     
  8. fundyy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    aduh mau tidur jadi takut kebawa mimpi :panik:
    yg bikin ngeri tuh pas dicabutnya itu loh.. :takut:
    ada lobang di kulit kita :shock:

    belatung kan emang larvanya lalat kk.. :hmm:
    tp lalat yg 1 ini naroh larvanya di makhluk hidup lain :swt:
     
    Last edited: Nov 23, 2009
  9. CarbuncLe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +251 / -0
    kok ada juga sih yang bisa nitipin larvanya ke manusia :swt: bener2 jangan sampai mahluk satu ini bermigrasi ke indonesia.. liat videonya aja udah mau :muntah: dan merinding liatnya.
     
  10. strega M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 20, 2009
    Messages:
    122
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +13 / -0
    :nongol::nongol::nongol:

    mengerikan :panda:

    untung di indonesia blm pernah gw denger kasus ky gini :sepi:
     
  11. fundyy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    aduh gara" bikin kek gini badan gw rasanya kek ad yg jalan" n gatel mulu :aghh:
    ya kita semua hanya bisa berdoa spaya ni serangga jgn sampe ke indonesia tercinta :piss:
     
  12. ngilerman M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    2,782
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +129,914 / -2
    ngeliat videonya bikin keringet dingin

    rasanya gimana ya kalo ada yang menggeliat" gitu - -' disgustingg
     
  13. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,041 / -7
    wew...dah kyk ntn film Hid***h aja ada blatung kluar dr tubuh manusia...:takut:
     
  14. fundyy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    ane jd ngebayangin kalo pas mau di cabut ntu botfly putus stengah badannya gimana jadinya :gaswat:
     
  15. matI_Tersedak_Bubur M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    397
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +23 / -0
    buset... ngeri

    gwa kira yang beginian cuman ada di film horror etc

    hi hi hi jng2x larva botfly ada di badan cuman kita gak sadar hi hi hi
     
  16. fundyy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    ^
    zzz jgn ngomong gitu kk.. jadi merinding sendiri nih :aghh:
     
  17. eXcImEr M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,259
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35,935 / -1
    buset, jangan sampe deh kulit ane disusupin larva laler kayak gitu :takut:
     
  18. valkyrieroy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    404
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +630 / -0
    ampun.. jauh2 deh, jangan sampe mampir ke indonesia! hush hush.. kebayang 2 terus nih yg berlobang2 itu.. hiiiyy :shock::aghh:
     
  19. 4Duh Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    241
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +36 / -0
    anjrit....gila ngeliatnya juga..ga kebayang:takut:
    klo di indo ada ga sich klo ada kasih tau gan, gw :muntah1:
     
  20. fundyy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    ga ada om,dia adanya di daerah Brazil, Belize, Chile, Amerika Serikat, Mexico, Honduras, Republik Dominika, Peru, Argentina, dan beberapa negara di Afrika.

    Kemungkinan beberapa negara di atas hanya sebagian, sebab pernah ditemukan satu kasus di Phillipina, bisa saja ada di Indonesia. tp jangan sampe deh :takut:
     
  21. 0700731685 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    ^
    jangan sampe ada gejalanya disini dah,bisa runyam ntar:panda:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.