1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

aborsi aborsi aborsi

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by jHony, Feb 8, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jHony Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,625
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,932 / -0
    Aborsi berasal dari kata abortion, artinya menggugurkan kandungan.
    Praktek semacam ini mungkin banyak kita ketahui, tapi sulit untuk dibuktikan. Untuk membuktikan sangat sulit, karena biasanya hanya pasien atau dokter atau dukun beranak atau tukang urut lah yang tahu.
    Mengingat fenomena ini sering dilakukan, aparat kepolisiaan sulit menjangkau mereka . Apakah ABORSI ini termasuk pembunuhan dan/atau kriminalitas ? karena secara tidak sadar bahwa calon ibu sudah membunuh janin yg tidak berdosa, tentunya kalau si janin bisa memilih, dia tidak menginginkan aborsi ini.
    Apakah tanggapan anda mengenai ABORSI ini dari segi Agama, hukum, kultur dan lain sebagainya ????
    :th_102_:

    ________________________
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. jHony Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,625
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,932 / -0
    sorry nih agak berantakan:onion-69:
     
  4. hayden M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +5 / -0
    yang jelas sih melanggar hukum dan hati nurani bro..
     
  5. ian_desu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 22, 2008
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,112 / -0
    Tentu saja tidak setuju...
    Setelah aborsi biasanya susah punya anak lagi...
    Menyesalah kalian yang melakukan aborsi!!
     
  6. Gradient M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    gw gak setuju lah...aborsi itu pengecut....berani berbuat tapi gak berani bertanggung jawab. (bukan cm si cow, tapi si cew jg gitu).
     
    • Like Like x 1
  7. buncit Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 18, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    sama ama kk di atas gak setuju, kita yg enak kok anak yg dikorbanin,
     
  8. tiramisu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 1, 2009
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +31 / -0
    tanggapan gw, gimana situasi.. kalau keadaan si ibu tidak memungkinkan untuk mengandung dan melahirkan biasanya dokter akan menganjurkan untuk aborsi... disini nyawa si ibu lebih diutamakan..
     
  9. Xiang M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 11, 2008
    Messages:
    166
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +26 / -0
    tanggapan gw sih termasuk pembunuhan .. semenjak sperma ketemu ovum itu uda jadi sebuah kehidupan
     
  10. k3yn3s M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    475
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,653 / -0
    aborsi itu = pembunuhan terhadap suatu nyawa, di agama ya jelas dosa di hukum ya jelas itu pembunuhan. tapi menurut gw kalo karena alasan medis yang sangat beralasan itu pengecualian...aborsi sah sah aja seh...
     
  11. ckusumajaya M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 19, 2008
    Messages:
    355
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +57 / -0
    aborsi sih g bilang cuma orang yang ga mau tanggung jawab
    berani berbuat berani tanggung jawab dong!!!!!

    kecuali terpaksa...bial harus memilih antara nyawa ibu dan anak
    itu mungkin lain soal...
     
  12. cutezmellzz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 19, 2009
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    TIDAK STUJU..ho4..
    mgkn pd pengen aborsi gr2 bocor pas ma sang pacar ho4..
    gwa juga ngalemin...

    pas tau hamil...sempet sekilas se mikir itu..
    tp skrg mala bersyukur bgt gwa lahirin ^^
    i love my boy so much..ho4..^^

    jgn pernh dhee...
     
  13. Vyle M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 21, 2008
    Messages:
    669
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,623 / -0
    Sesuai Hukum IDWS kalo ga ada unsur " SARA "
    maka gue jawabnya netral aja yaaa....
    ^^


    mmm...
    gua anggep itu pembunuhan yg sepihak
    dan ngelawan takdir
    takdir seorg bayi yg harusnya lahir tapi di endure
    hahahaha


    kita sndiri pun kalo di endure kek gtu
    meski ga perlu dr lahir pun, dr kek skrg gni kita dbunuh untuk diendure dalam hal apapun jg kaga mau. Yakan???
    :sailor:

    Itu pendapat gue aja
    semoga bisa bermanfaat
    ^^
     
  14. rider_f41z M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 6, 2008
    Messages:
    318
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +62 / -0
    pada dasarnya aborsi itu membunuh. kalo mau aman ya pake k*nd*m lah. paling kalo beli ceban dapet tiga. berani berbuat berani bertanggung jawab
     
  15. ech0e Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 8, 2008
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +32 / -0
    jd cowok jangan pada jd banci dong,mau enaknya aja pas giliran bunting aja pada sibuk nyari dokter atau dukun beranak..enak sih enak tp resikonya ditanggung jg dong,ABORSI sama dengan menghilangkan nyawa,bayi itu bersih kawan yg bejat itu yg melakukannya,akan ada balasannya nanti bagi yg pernah melakukannya
     
  16. Akang_Kyuubi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2008
    Messages:
    2,396
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +37,436 / -0
    klo menurut gw tergantung kondisi

    klo untuk alasan kesehatan yg mangharuskan memilih sang ibu atau sang anak itu diperbolehkan!

    tapi klo alasan karena "MBA", tar urusannya ama yg diatas aja lah!
     
    Last edited: Mar 4, 2009
  17. unclegemboel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 9, 2008
    Messages:
    638
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +19,410 / -0
    g setuju banget, hikz kasihan khan belum sempat menikmati indahnya dunia dah dibunuh...
    pasangan sekarang mau enaknya aja...huh harus berani tanggung jawab dong.
    klo buat alasan kesehatan en keselamatan sang ibu masih ada alsan kuatlah tapi kenyataan cuma dikit kasus yg begitu, klopun ada pasti langsung di rsu yg jelas legal
     
  18. CY_T_Anezaki M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    Menurut gw itu adalah perbuatan yg sangat berdosa sekali ha..ha (kok malah ketawa), ya jika alasannya untuk kesehatan dan didapatkan dengan cara yg legal (alias pernikahan) mgkn msh bisa ditoleransi, tp kalo buat esex2 ya silahken dosanya ditanggung sendiri, sama aja bunuh orang hidup
     
  19. ailend M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 14, 2008
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +49 / -0
    Apakah tanggapan anda mengenai ABORSI ini dari segi Agama, hukum, kultur dan lain sebagainya ????


    waaaah topik presentasi gw pas sma dulu...


    hmm, di indonesia sebenernya aborsi dilegalkan bila memiliki alasan medis.. misal: bila kehamilan diteruskan akan merusak kesehatan/membuat sang ibu meninggal, alasan kesehatan gitu...

    dari segi agama... wah ini yang agak runyam, karena ada agama yang menyebutkan bahwa janin telah memiliki nyawa sejak berumur 4 bulan, ada yang bilang lain juga... tapi menurut gw, dari awal janin ada itu sudah merupakan makhluk hidup... kan dia terus numbuh tuh di dalam rahim (sesuatu yang numbuh makhluk hidup toh?)

    nah gw terusin dulu dengan kultur... kultur di indonesia (asia termasuk) sebenernya sangat mengagungkan adanya anak (yah rata2 orangtua yang punya anak pasti pingin punya cucu, gitu de) jadi menurut gw aborsi dulunya juga dilaksanakan *hanya* dengan alasan khusus (yah mungkin ada ramalan kalo anak yang A lahir sukunya hancur ato apa gitu)


    tetapi karena manusia hidup terkungkung norma dan hukum, barulah terdapat pendapat kalo aborsi itu sebenernya dosa, salah, jahat kejam, ini, itu...
    nah karena gw hidup di jaman skarang dan terikat norma, hukum, dan agama, bagi gw aborsi itu membunuh. tapi masalah dosa, salah ato bener, itu gw kembaliin ke masing2 orang yang melakukan hal tersebut. kalo dia menyesal yah berarti aborsi (yang dia lakukan dengan alasan apapun) itu salah :D
     
    Last edited: Mar 6, 2009
  20. freyr2thor M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,669 / -0
    intinya, berani berbuat berani bertanggung jawab...
    kalo ga mo punya anak, ya jangan "kawin"...
    aborsi=membunuh...
     
  21. 7up M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    1,078
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,927 / -0
    ^
    susa juga...
    skarang di indo kan banyak yg buka praktek gt..
    duit nya ngalir banyak se...

    menurut kita aja d baeknya gimana...
    aborsi emank ada saat nya di perlu kan..
    kek kl ada masalah kehamilan, dll lah.. pokoknya yg bener2 hrs lakuin aborsi
    ... kl karena bocor sama pacar se.. pikir sendiri d
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.