1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Suzuki Smash Titan Pecahkan Rekor MuRI

Discussion in 'Otomotif' started by yantanjunk, Jun 1, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. yantanjunk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    900
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,757 / -0
    Dari Segi Ketahanan Mesin dan Irit BBM 1:76

    [​IMG]

    JAKARTA -- Pasar motor nasional pada triwulan I 2010 menjadi 1,65 juta atau melonjak 32,5 persen dibandingkan triwulan pertama tahun lalu. Ceruk pasar yang kian menggelembung inilah yang terus mendorong produsen motor menawarkan bermacam varian teknologi dan harga yang kompetitif kepada konsumen.

    Dari total penjualan motor nasional, tipe bebek (underbone) masih memimpin pasar dengan presentasi 54,21 persen dari total penjualan motor di Indonesia atau mencapai 3.188.585 unit. Pertumbuhan industri seperda motor nasional tersebut seiring dengan semakin besarnya kebutuhan mobilitas tenaga kerja yang lalu lalang setiap harinya.

    Apalagi jika diperhatikan sarana transportasi umum masih kurang memadai, biaya transportasi yang relatif tinggi, serta waktu transportasi umum yang relatif lama. Fenomena seperti itu tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di kota-kota dan daerah lainnya.

    PT Suzuki Indomobil Sales menjawab kebutuhan tersebut dengan gebrakan pasar melalui motor 4-tak segmen underbone; Suzuki Smash Titan 115 CC. Setelah menunggu sekira empat tahun lamanya, bintang terbaru motor 4-tak dari Suzuki akhirnya resmi hadir dan diluncurkan, lengkap dengan inovasi produk dan strategi bisnis yang lebih kreatif.

    Semangat Tiada Tanding menjadi spirit bagi PT Suzuki Indomobil Sales selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) motor Suzuki untuk menggempur pasar motor Indonesia, khususnya dalam segmen underbone. Motor 4-tak terbaru ini diharapkan menjawab permintaan pasar, terutama bagi konsumen yang sangat selektif soal harga dan mencari motor yang irit Bahan Bakar Minyak (BBM), serta mudah perawatannya.

    Suzuki menawarkan berbagai aksesori Titan, mulai dari desain yang sporty, mesin 115 cc bertenaga dan irit serta harganya terjangkau untuk konsumen Motor serba guna ini cocok sebagai kendaraan sehari-hari, dan juga untuk seluruh anggota keluarga. Desain body yang memperhatikan fungsi keamanan dan kenyamanan menjadikan Titan kendaraan yang fungsional namun tetap sporty.

    Performa mesin Suzuki Titan sudah terbukti handal. Bebek terbaru Suzuki ini sanggup digas pol 60 jam nonstop. Bertempat di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, uji ketahanan Suzuki Titan ini berlangsung mulai 15 Mei 2010 tepat pukul 08.00 dan berakhir 17 Mei 2010 pukul 20.20 WIB.

    Dengan ditunggangi 18 pembalap Suzuki, Titan 115 tetap menunjukkan performa yang mantap meski telah melahap jarak sekira 5.070 Km. Dalam uji ketahanan ini Titan dijalankan dengan kecepatan full speed mengikuti karakter tiap-tiap pembalap, rata-rata kecepatannya 92,33 km/jam.

    Selain terbukti tetap tangguh melahap ribuan putaran Sirkuit Sentul, Suzuki Titan 115 juga diberi gelar motor dengan ketahanan terlama oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebenarnya ini merupakan rekor MURI ketiga yang diperoleh SIS selaku pemegang merek sepeda motor Suzuki. Sebelumnya, generasi Suzuki Smash sebelumnya juga pernah mendapat predikat yang sama pada 2006 silam. Ini menjadi bukti tiap generasi Smash merupakan motor yang tangguh.

    Setelah sempat diperkenalkan pertama kalinya di Yogyakarta, SIS resmi meluncurkan bebek Suzuki Titan 115 di Ancol, Jakarta. Motor ini bermesin 113 cc 4-tak SOHC berpendinginan udara, Titan 115 merupakan generasi penerus dari Suzuki Smash dengan perubahan yang cukup signifikan.

    Sokongan sumber tenaga itu mampu menghasilkan daya sebesar 8,4 PS di 8.000 rpm dengan torsi puncak hingga 8,9 Nm di 5.000 rpm. Dari hasil uji yang dilakukan oleh sejumlah media, konsumsi rata-rata BBM Titan mencapai 64,33 Km per liter.

    Tidak hanya mesin yang memiliki kapasitas silinder lebih besar dibanding Smash terdahulu, Titan juga menggunakan desain body futuristik yang terinspirasi dari motor sport GSX R1000. Desainnya terlihat meruncing di setiap bagian, mulai dari bagian depan, sayap, hingga ke buritan, dan stop lamp.

    Hadir dengan tiga varian, tipe pelek jari-jari drum brake, Titan 115 R, dan Titan 115 SR. Dengan tagline Tiada Tanding (Titan) dengan banderol yang kompetitif, desain bodi yang fresh serta mesin baru yang mumpuni namun tetap irit bahan bakar, Suzuki yakin Titan 115 bisa menjadi leader untuk pangsa pasar bebek low sebanyak 12-14 persen.

    Saat media gathering di Yogyakarta 11-12 Mei 2010 digelar lomba irit BBM untuk wartawan. Jarak tempuhnya sekitar 20 km. Sebagai juri, pihak SIS melibatkan Pusdiklat Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebelum start seluruh tangki motor dikosongkan melalui mangkok karburator.

    Peserta dipersilahkan cek masing-masing motor untuk memastikan tangki kosong, lalu mengisinya sendiri dengan satu liter bensin yang telah disiapkan. Hasilnya, Suzuki Titan 115 berhasil membukukan catatan performa yang menganggumkan atas keseluruhan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) yakni 1;76. Satu liter bensin bisa menempuh jarak 76 kilometer. Suatu pengiritan yang fantastis.

    Sebagai rangkaian aktivitas launching yang dilakukan di Dunia Fantasi Ancol, 25 Mei 2010 malam lalu, SIS selaku ATPM motor Suzuki di Indonesia menggelar Suzuki Jelajah Negeri (SJN 2010) untuk membuktikan durabilitas dan performa mesin Suzuki Titan. Suzuki Titan digeber keliling nusantara selama 50 hari nonstop, melintasi 570 kota di 7 provinsi dengan jarak sekitar 20.000 km yang dimulai dari Jakarta. Dengan touring itu, Suzuki menegaskan bahwa Titan memang kuat dan patut untuk dimiliki
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. ugeinaction Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 19, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,252 / -0
    harga berapa ya yang pelek palang?
     
  4. auf13 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 4, 2010
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    suzuki bangkitlah .....
     
  5. zart_d M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    423
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +132 / -0
    msih lom release d pasaran pontianak nch kyk nya
     
  6. kyoshiro_mibu M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    5,949
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,519 / -2
    ada yg udah tau harganya brp blm?
     
  7. engboh M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    717
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +34,643 / -0
    berarti ni motor paling irit untuk kelas motor bebek ya :???:
    kalo harga mudah ga jauh2 dari harga sebelumnya :doa:
     
  8. erlang26 Members

    Offline

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Aduuuhhh, suzuki harga jualna anjloookkk bangeeettt seh....
     
  9. SFU11 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    6,673
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,742 / -0
    suzuki harusnya pandai berinovasi, dan tidak segan untuk menerapkan tekonolgi anyar di motor mereka.......
     
  10. aditcj Members

    Offline

    Joined:
    Sep 17, 2010
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah.. jadi pengen beli nih.. titan..... irit.. mesinnya tangguh lagi...
     
  11. puredoves Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    185
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +38 / -0
    wah bole juga nih buat ganti motor ane vega r thn 2005 yg uda ketinggalan jaman
     
  12. ikhwanarief Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 21, 2010
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15 / -0
    Tuk motor satu ini Q emang salut untuk mesinnya. Keren

    Tapi ada beberapa hal yang aku kurang begitu suka, Lampu depan mirip Vega ZR walaupun emang kalo lebih diperhatikan ada nuansa Shogun 110nya. tapi bener sekilas mirip Vega ZR. Mesinnya juga 115cc, lagi-lagi mirip Vega ZR. Tapi emang diakui untuk urusan teknologi dan pengembangan mesin suzuki juga jago, buktinya kayak postingsn di atas dech.

    Sekarang yag ditunggu tuch Shogun 125 baru. Kabarnya pas JMS keluar, tapi ditunda ma Suzuki. Padahal yang 125 sekarang aja masich keren walau umurnya dach lama. Ga kayak saingannya (Supra 125, Jupiter MX) yang desainnya aja Q udah bosen. Moga-moga Suzuki tambah kreatif ngeluarin model n ga kemakan ama fanatisme konsumen produsen lawan
     
  13. gankro Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 10, 2009
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +51 / -0
    harusnya penghargaan2 dan uji coba kya gini dipublikasikan di siaran tv nasional, biar orang2 pada tahu kualitas mesin suzuki yang sebenarnya.. yamaha jg dulu harga jualnya ancur2an, tp krn mereka berani klaim itu-ini, gembar-gemborin produk mereka, hasilnya kan sekarang penjualan yamaha meningkat.. slogannya ga usah diganti kudunya tetep yang "Inovasi Tiada Henti".. menurut ane c itu.. hehe

    Oh ya saran ane buat suzuki, keluarin varian titan yg full clutch (kopling tangan) juga.. krn biasanya anak muda kan modifin motornya pake kopling.. termasuk ane.. hehe
     
    Last edited: Dec 11, 2010
  14. 54K4 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Wah ane baru tau klo perbandingannya 1 liter :76 km.T

    api sayang ane msh sayang ama motor lama ane,en ga boleh punya motor 2 ... menuh2in garasi ktnya haduuh ....
     
    Last edited by a moderator: Jan 13, 2011
  15. 4lundr4 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 2, 2009
    Messages:
    117
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    sekarang gantian adiknya Titan yg masuk muri yaitu Axelo
    (digas 100 jam nonstop)
     
    Last edited by a moderator: Aug 31, 2011
  16. passat M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,474
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +227 / -0
    kalo mo gonta ganti motor jangan pake suzuki bro,, motor suzuki cuma buat yang setia ama motornya, (no resales) :hoho:

    anjloknya sebagian kecil karena suku cadang dan sparepartnya jarang ada yg second, jd harus beli ORI :hihi:
     
  17. achoel Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Betul bro, Suzuki pake part ORI lebih tahan lama... Sementara yg lain pake part OEM (silahkan cari perbedaannya dengan ORI) dan KW1,KW2, dst...
    Murah sih iya, ketahanan ???
    Makanya Suzuki berani adu ketahanan, yg lain ???
     
  18. maducinta M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    659
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +5,969 / -0
    suzuki titan cw 13jt-an,,,titan tromol sekitar 11jt-an, untuk titan db 12jt-an.
    lebih lengkap ttg spesifikasi titan bis dilihat di Titan 2011
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.