1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News 9 Tempat Yang Dipercaya Bikin Putus Cinta

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kimcherr, Jan 4, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kimcherr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 4, 2014
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +8 / -0
    [​IMG]

    Banyak sekali mitos seputar perjodohan, termasuk 9 tempat yang dipercaya bikin putus cinta. Percayakah Anda dengan semuanya itu?

    Barangkali Anda pernah menemukan mitos di kampung bahwa kalau pasangan tertentu berkunjung ke pantai A maka dalam waktu tak lama lagi hubungannya akan karam. Dampak dari kepercayaan itu, maka banyak orang terutama mereka yang sedang menjalinkan hubungan asmara menghindari kunjungan ke tempat tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dan ternyata tak mudah untuk menghilangkan segala mitos tersebut.

    Penasaran dimana sana tempat yang banyak dipercaya dapat membuat pasangan kekasaih putus cinta? Berikut adalah tempat-tempat tersebut :

    1. Bukit Cinta

    [​IMG]

    Tempat ini berada di Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru. Jangan coba-coba untuk datang ke tempat yang teduh dan sejuk ini dengan pasangan bukan muhrim atau hubungan Anda akan putus di tengah jalan.

    2. Kebun Raya Bogor

    [​IMG]

    Tempat kedua adalah Kebun Raya Bogor yang terletak di jantung Kota Bogor. Silakan datang ke sini kalau Anda lajang, karena akan cepat mendapat pasangan. Tetapi jangan datang ke tempat yang sejuk dan luas ini jika Anda sudah berpasangan karena mitosnya Anda akan segera putus.


    3. Batur Raden

    [​IMG]

    Berikutnya ialah Batur Raden di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Di wana wisata ini terdapat air terjun dan goa yang sangat cantik. Lagi-lagi tempat ini bisa membuat pengunjung yang datang dengan pasangan bisa cepat putus. Mungkin karena legenda kisah cinta Raden yang tidak direstui.

    4. Coban Rondo

    [​IMG]

    Tempat keempat ialah Air Terjun Coban Rondo di wilayah Pujon, Kabupaten Malang. Obyek wisata yang juga terkesan angker ini bisa membuat Anda putus dengan pasangan saat datang berdua. Mungkin seperti cerita Dewi Anjarwati yang ditinggal mati oleh suaminya.

    5. Grajakan Nglirip

    [​IMG]

    Grajakan Nglirip letaknya sekitar 36 km dari kota Tuban. Mitos yang beredar bahwa pengunjung yang datang dengan pasangan tidak resmi, akan segera putus dalam waktu 40 hari. Mitos akan semakin terasa pengaruhnya bagi yang berciuman di tempat ini dengan pasangannya yang belum resmi tersebut.

    6. Candi Prambanan

    [​IMG]

    Candi Prambanan di Yogyakarta merupakan tempat berikutnya yang dipercaya dapat membuat pasangan kekasih putus begitu saja. Hal tersebut berdasarkan legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Mungki kutukan Bandung Bondowoso kepada Roro Jonggrang karena putri ini ingkar janji dianggap masih bertuah.

    7. Candi Gedong Songo

    [​IMG]

    Candi Gedong Songo lokasinya ada di lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, yang juga merupakan tempat yang sangat tidak dianjurkan untuk dikunjungi pasangan kekasih yang suka menggombal. Mengeluarkan rayuan gombal di candi ini, mitosnya akan membuat hubungan percintaan putus di tengah jalan.

    8. Pantai Balekambang

    [​IMG]

    Mitos Pantai Balekambang bisa jadi membuat para pasangan kekasih enggan datang ke tempat ini karena takut akan putus. Pantai berpasir putih ini terletak di daerah Malang Selatan, Jawa Timur dan terkenal dengan pasir putih dan Pura di pulau kecil.

    9. Tanjakan Cinta

    [​IMG]

    Tempat terakhir yang membuat para pasangan was-was untuk mengunjunginya adalah Tanjakan Cinta di Gunung Semeru. Tanjakan ini berada di bagian barat Ranu Kumbolo, pada jalur pendakian menuju puncak Mahameru. Legenda pendakian dua sejoli yang salah satu pasangannya meninggal menjadi latarbelakang mitos yang berkembang di masyarakat. Jadi jika berkunjung di Tanjakan Cinta berjalanlah terus tanpa menoleh.


    Sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Raigant Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 16, 2012
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +269 / -0
    di daerah ane purworejo, jg ada tmpat semacam itu gan, bukit geger menjangan namanya. ane sih cuek, gk prcaya sm hal begituan, itu cuma bumbu untuk menarik perhatian wisatawan. :hmm:
     
  4. tritech Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 1, 2009
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4 / -0
    setuju gan. Ya diambil sisi positifnya aja berarti kalo mau jalan jalan bawa pasangan yang udah halal aja
     
  5. Identified M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 28, 2014
    Messages:
    881
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +262 / -0
    yang pernah denger sih kebun raya bogor tapi mitos aja kali yah, putus mah putus aja :XD:
     
  6. tumplungxxx M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 5, 2013
    Messages:
    482
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +12 / -0
    kalo ane gk percaya gitugituan sech gan..
    klo namanya putus y putus aja gkada hbungannya ama tempat..
     
  7. ninninger M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    3,018
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,191 / -2
    namanya bukit cinta, tapi bisa memutuskan hubungan cinta.
    ada-ada saja bisa begitu.
    mungkin yang berkunjung kesana, hubungan cintanya memang sedang terganggu,
     
  8. KyoFizh M V U

    Offline

    eat some cookiez..

    Joined:
    Apr 9, 2013
    Messages:
    618
    Trophy Points:
    172
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,153 / -2
    lol klo putus ya putus aja, gua sering liat orang yg pacaran di kebon raya bogor.. berarti tuh yg pacaran udah ngasih kode dong bkalan putus hahaha :hihi:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.