1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

9 Makanan Penambah Umur Panjang

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Raincity, Oct 20, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Raincity Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 17, 2010
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +27 / -0
    Mungkin Anda pernah mendengar berbagai jenis makanan yang dapat membuat Anda sehat, nah bagaimana dengan makanan yang dapat membuat Anda panjang umur? Jika Anda penasaran, jangan ragu untuk menyimak yang satu ini.

    Konon ada 9 makanan yang dapat menambah umur panjang jika Anda konsumsi secara rutin. Makanan apa sajakah itu?


    1. Brokoli
    Menurut para ahli, brokoli mengandung lebih banyak vitamin C dari pada buah jeruk, lebih banyak mengandung kalsium dari pada segelas susu dan lebih banyak mengandung serat alami dari pada setangkup roti gandum serta mengandung cukup banyak antioksidan
    [​IMG]
    Keuntungan : Sayur brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak anti karsinogen yang dapat merangsang tubuh untuk melawan zat-zat penyebab kanker. Bukan hanya itu saja, brokoli juga berfungsi untuk mencegah terjadinya katarak, penyakit jantung, radang sendi, bisul dan berbagai virus.

    Penyajian : Anda mendapat keuntungan yang maksimal jika Anda mengkonsumsi brokolo itu dengan cara direbus atau disantap mentah. Bisa juga dibuat salad dengan taburan keju rendah lemak.


    2. Chamomile
    Chamomile masih termasuk keluarga bunga aster dan biasanya digunakan untuk pengobatan.
    [​IMG]
    Keuntungan : Chamomile biasanya digunakan untuk mengendurkan urat syaraf. Umumnya digunakan untuk mengurangi stress dan tekanan. Semakin sedikit kadar stress yang Anda derita, maka semakin rendah juga kemungkinan Anda terserang berbagai penyakit yang berkaitan dengan stress. Selain itu Chamomile juga membantu detoksifikasi tubuh dengan cara membuang "sampah-sampah" tidak berguna melalui ginjal.

    Penyajian : Chamomile dapat dikonsumsi seperti makanan kering atau diseduh. Dapat pula dicelupkan ke air hangat seperti teh.


    3. Cranberries
    Buah yang masih termasuk keluarga berry ini mengandung vitamin c, zat kimia pemberantas bakteri dan mengandung antioksidan.
    [​IMG]
    Keuntungan : Cranberries membantu melindungi terjadinya infeksi saluran kemih, kanker dan juga melindungi masuknya bakteri berbahaya ke organ-organ tubuh.

    Penyajian : Buah ini memang mempunyai manfaat yang "manis" bagi tubuh namun menyantap buah ini mentah-mentah sangatlah asam. Jika Anda senang menyantap buah, coba padukan dengan muffin gandum. Tapi bila Anda ingin mengambil keuntungan maksimal dari buah ini, cobalah meminum campuran jus cranberries dan apel agar rasanya tidak terlalu asam.


    4. Minyak Ikan
    Beberapa ikan seperti salmon, mackerel atau ikan haring terkenal sebagai penghasil omega-3.
    [​IMG]
    Keuntungan : Mengkonsumsi ikan jenis ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan juga melindungi Anda agar tidak terjadi stroke dan pembekuan darah di otak

    Penyajian : Anda dapat mengkonsumsi secara mentah seperti menyantap sushi atau bisa juga dipanggang.


    5. Lemon
    Buah lemon masih merupakan kerabat yang dekat dengan buah jeruk dan buah ini juga mengandung banyak sekali vitamin C.
    [​IMG]
    Keuntungan : Selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah, ternyata jus lemon juga mengandung sifat sebagai anti bakteri yang mana sangat baik untuk memerangi infeksi di mulut seperti sariawan dan sakit tenggorokan.

    Penyajian : Coba peras buah lemon di atas ikan salmon ketika Anda sedang ingin menyantap sushi, bisa juga dengan meminum perasan lemon yang dicampur dengan air atau menambahkan perasan air lemon itu di salad Anda.


    6. Bawang
    Menurut para ahli, bawang juga kaya akan vitamin c, zat antioksidan dan sulfur.
    [​IMG]
    Keuntungan : Memang ironis karena bawang membuat nafas Anda kurang sedap tapi ternyata mampu melindungi Anda dari berbagai penyakit pernafasan seperti asma dan adang saluran pernafasan. Tidak hanya itu saja, ternyata bawang juga mampu menaikkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah dan melindungi Anda dari ancaman kanker.

    Penyajian : Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang adalah dengan memakan secara mentah dalam salad atau sandwich. Dan bawang yang terbaik untuk dikonsumsi adalah bawang merah dan bawang putih.


    7. Gandum
    Gandum mempunyai kandungan kalsium yang tinggi, selain itu juga mempunyai serat alami yang terbaik bagi Anda yang ingin melakukan diet.
    [​IMG]
    Keuntungan : Jika Anda ingin menikmati hidup panjang dengan tubuh yang sehat, cobalah untuk beralih ke gandum. Gandum berfungsi untuk melindungi gigi Anda agar tidak mudah rapuh dan juga mencegah kekeroposan tulang sehingga Anda tidak terkena osteoporosis. Selain itu gandum juga merupakan bahan makanan yang rendah kolesterol, dapat mengurangi tekanan darah dan memerangi kanker usus.

    Penyajian : Cara penyajian terbaik tidak lain yaitu dengan memasaknya di atas api kecil atau dengan di seduh air panas.


    8. Tomat
    Buah yang satu ini tentu tidak asing lagi dalam hidup Anda. Dengan harga yang murah meriah dan manfaat yang luar biasa, tidak heran jika buah ini menjadi favorit banyak orang.
    [​IMG]
    Keuntungan : Tomat dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh seseorang, mengurangi penyebaran kuman di tubuh dan mengurangi resiko terkena kanker terutama kanker prostat, paru dan kanker usus.

    Penyajian : Menurut para ahli, tomat yang telah dimasak mengandung kadar lycopene yang lebih tinggi dari tomat mentah. Tomat kalengan malah mengandung 3 kali lipat kadar lycopene dari pada tomat segar sedangkan saus tomat mengandung 5 kali lipat kadar lycopene dari pada tomat mentah.


    9. Teh Hijau
    Teh yang sangat terkenal di negara Jepang ini memang memiliki banyak kandungan vitamin seperti A, C dan E yang juga berfungsi sebagai antioksidan.
    [​IMG]
    Keuntungan : Tahukah Anda bahwa teh hijau lebih kuat dari pedang samurai karena dapat mencegah oksidasi sel yang pada gilirannya akan berubah menjadi kanker. Selain itu teh hijau ini ternyata berkhasiat untuk membangun pertahanan bagi sistem kekebalan tubuh dan mengencerkan darah untuk melawan penyakit jantung.

    Penyajian : Sama seperti Anda hendak meminum teh biasa. Coba seduh teh hijau dengan air panas di cangkir Anda. Biarkan selama beberapa waktu. Semakin lama teh hijau itu terendam, semakin baik hasilnya bagi tubuh Anda.

    Mau Tips Langsing dan sehat lainnya..?,silahkan cek di www.bestdietsehat.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. dotamaniac M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    351
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +21 / -0
    makanan yg diatas mengandung antioksidan yang dapat mencegah kanker dalam tubuh. ditambah lagi bbrp khasiat lain yg bermanfaat bagi tubuh.
     
  4. initial-G Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 29, 2008
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    Nice info bro..
    Ane tambahin.. :peace:

    Air putih
    [​IMG]

    Tuhan telah memberi kita air yang banyak dan gratis. Tanpa mengeluarkan uang untuk obat-obatan, tablet,suntikan, diagnosa, upah dokter, dll. Hanya minum air minum, penyakit di bawah ini bisa disembuhkan. Anda tak akan percaya sebelum melakukannya. Di bawah ini daftar penyakit yang dapat disembuhkan oleh terapi air putih :

    1. Sakit Kepala
    2. Asma
    3. Hossthortobics
    4. Darah Tinggi
    5. Bronchitis
    6. Kencing Manis
    7. Kurang Darah
    8. TBC Paru-paru
    9. Penyakit Mata
    10. Rematik
    11. Radang Otak
    12. Pendarahan di Mata
    13. Lumpuh
    14. Batu Ginjal
    15. Mata Merah
    16. Kegemukan
    17. Penyakit Saluran Kencing
    18. Haid tidak teratur
    19. Radang / Sakit persendian
    20. Kelebihan Asam Urat
    21. L e u k I m I a
    22. Radang Selaput Lendir
    23. M e n c r e t
    24. Kanker Peranakan
    25. Gangguan Jantung
    26. D I s e n t r I
    27. Kanker Payudara
    28. Mabuk atau Pusing
    29. A m b e I e n
    30. Radang Tenggorokan
    31. Batuk
    32. S e m b e l I t
     
  5. puredoves Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    185
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +38 / -0
    emak di rmh kadang suka tumis sayur pake bawang putih kebanyakan hahahahhaha
    ampe tajem baunya...
     
  6. sang_magendaris Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 24, 2010
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +57 / -0
    uhm...
    itu kebanyakan makanan2 di atas disebutin kebanyakan mengandung vitamin C
    bisa disimpulin ga klo makanan penambah umur panjang itu yg mengandung vitamin c? :???:
     
  7. fiolegend M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    607
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +256 / -0
    waduh,,, itu makanan yang disebutin TS banyak yang ane ga suka,,,
    ada penggantinya ga nih??
     
  8. darc666 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    1,242
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,757 / -0
    Rata-rata makanan yang mengan antioksidan tinggi atau yang mengandung zat penting untuk pembentukan dan perbaikan sel (asam lemak esensial)..
    Kalau begitu memang tepat makanan diatas dikatakan dapat memperpanjang umur anda.. karena Antioksidan bekerja melawan zat-zat yang dapat merusak bagi sel-sel tubuh.. serta perbaikan dan regenerasi sel dibantu dibantu oleh zat lainnya..
     
  9. teuku_robby M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    1,582
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +31,820 / -0
    Hmmm, harus mulai menkonsumsi dari sekarang neh, supaya efeknya terasa ketika sudah tua :haha:
     
  10. d13gemini Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Brokoli....eeeuugh,huek,huek
    Cranberries sama lemon aja deh
     
  11. 9a0809 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    710
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +578 / -0
    bawang putih????
    minyak ikan juga ya, gak heran deh org jepang umurnya panjang"
     
  12. 3chil3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 11, 2011
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Hhhhmmmm... bawang putih ya, baunya gak enak kalo dimakan langsung,
    tapi khasiatnya tak boleh diremehkan...

    mari belajar hidup sehat..
     
  13. kuahpangsit Members

    Offline

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ada kawan yang udah menerapkan makanan sehat, terlihat lebih bugar

    sayang motivasi untuk tetap konsisten menjadi hambatan tersendiri
     
  14. chibii M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 4, 2009
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +1,984 / -0
    klo gt kudu rajin rajin makan brokoli,, nyokap suka masak tapi gw suka nyisain,, rada ga suka sih,,,
    thx for share k2
     
  15. ira_mazumi91 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    378
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +5,441 / -0
    wah baguslah itu semua makanan alami, waktu nonton di Oprah n Dr. Oz katanya kalo minum anggur teratur tiap hari bisa nambah umur.. but who knows?? :bloon:
     
  16. indriyati M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 2, 2011
    Messages:
    315
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +344 / -0
    banyak yang ga sukanya dibanding dengan yang sukanya...

    aaaahh ada makanan lainnya ga ya???
     
  17. arcanine M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    540
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +3,015 / -0

    Yg ini paling mantap :top:
     
  18. manusiahero2011 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 9, 2011
    Messages:
    615
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +852 / -0
    :madesu: semua makanan yang bermanfaat itu, aku tidak suka :nangis:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.