1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News 9 Hal Yang Harus Kalian Lakukan Sebelum Bunuh Diri

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kimcherr, Jan 7, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kimcherr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 4, 2014
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +8 / -0
    [​IMG]

    Hampir semua orang memiliki pikiran untuk bunuh diri karena depresi, putus asa, atau masalah lainnya.waktu atau yang lain. Namun lari dari masalah dan menyerah akan membuat Anda semakin frustasi. Lalu apa yang harus dilakukan jika muncul pikiran untuk bunuh diri?

    Berikut 9 cara hilangkan pikiran untuk bunuh diri, seperti yang dilansir dari BoldSky:

    1. Lawan Pikiran Itu

    Jika muncul ide gila untuk mengakhiri hidup Anda, maka segeralah ubah suasana hati Anda yang tengah kelam dengan mencari teman berada di keramaian, berkumpul keluarga, dan refresing. Mungkin situasi yang lebih ceria dan menghibur bisa menghilangkan perasaan hati Anda yang tengah buruk.

    2. Lupakan

    Jika terus muncul pikiran, bisikan, dan bayang yang mendorong Anda untuk mengakhiri hidup. Sadarilah jika masalah bukan lagi musuh Anda, tapi berganti pikiran Anda sendiri. Anda harus tahu jika niatan tersebut hanya akan menjerumuskan Anda, cobalah menghindarinya. Berfikirlah dewasa, secara logis dan pasang sugesti 'lupakan' dalam pikiran dan hati Anda setiap niatan bunuh diri muncul.

    3. Curhat

    Pilihlah seorang yang bisa dipercaya dan mampu memberikan nasehat ketika Anda tengah mencurahkan isi hati. Sekalipun jalan keluar belum tentu didapat, namun dengan membagi beban pikiran mampu melegakan hati Anda dan mengurangi tekanan hidup. Nasehat dari teman curhat Anda, juga akan mampu memotivasi Anda. Anda akan bisa lebih berfikir jika masih ada yang peduli dan mau mendengarkan keluh kesah Anda.

    4. Hindarilah Teman Yang Moody

    Ketika Anda tengah memiliki problema hidup, maka wajib hukumnya Anda menjauhi teman yang moody. Di saat hati tengah gelisah tentu semakin muak rasanya jika mendengar keluhan-keluhan sepele dari orang lain.

    5. Hindari Kesendirian & Kesepian

    Saat Penat sebaiknya anda mencari hiburan ataupun teman. Hal tersebut mampu mengalihkan suasana hati Anda. Namun jika Anda semakin meresapi masalah yang tengah menimpa dengan menyendiri dan menyepi, bukan ketenangan yang didapat melainkan pikiran yang semakin rumit dan bercabang.

    6. Sibukan Diri & Lakukan Hobi

    Sedang tak memiliki teman untuk tempat curhat, atau kondisi sedang tak mendukung Anda untuk mencari hiburan diluar. Maka hal yang bisa Anda lakukan dirumah untuk menghilangkan pikiran negatif adalah dengan menyibukan diri. Lakukanlah pekerjaan rumah, jika tidak maka lakukan hobi Anda. Dengan demikian pikiran Anda pun bisa teralihkan.

    7. Ingat orang-orang Yang Anda Cintai & Mencitai Anda

    Jika kini situasi pahit yang tengah Anda rasakan, mengapa tidak Anda mengingat yang manisnya. Hal tersebut bisa menjadi optimisme bagi Anda. Ingatan manis mengenai orang yang Anda cintai dan mencintai Anda bisa membuat Anda merasa tak sendiri. Menimbulkan perasaan berat untuk meninggalkan mereka, bahkan hingga merasa bangkit untuk terus bertahan demi mereka.

    8. Psikiater

    Jika Anda tipe orang yang tak mudah percaya dengan orang lain. Maka Anda bisa mencurahkan isi hati Anda ke psikiater. Tentu orang-orang ahli ini bisa membantu menyelesaikan masalah Anda dengan lebih terarah.

    9. Dekatkan Diri Dengan Sang Pencipta

    Perlu Anda ketahui terkadang masalah selesai dengan sendirinya tanpa kita harus memikirkannya dengan stress. Anda hanya harus menciptakan situasi positif dengan menguatkan rasa yakin, optimis, dan sabar. Hal terpentingnya lagi kuatkanlah iman dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Curahkanlah isi hati Anda dengan berdia pada-Nya. Pasrahkanlah dan kembalikanlah lagi masalah hidup anda pada Tuhan, karena kita hanya seorang hamba dan Tuhan lah yang maha segalanya.


    Sumber
     
  2. tumplungxxx M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 5, 2013
    Messages:
    482
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +12 / -0
    wah klo kyak gtu smua dlakuin,,
    brarti gk bkal jdi bunuh diri donk?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.