1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[WEB BASED GAMES] Kumpulan game yang bisa dimaenin pake browser doang

Discussion in 'PC Games Online' started by roaming3, Apr 26, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. roaming3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Thread ini didedikasikan kepada para user pecinta game yang lagi kepengen maen game yang sederhana, menghibur, dan gak perlu waktu lama untuk memulai (i.e. install), atau gak perlu requirement yang berat (modal browser doang).

    Thread ini mau bahas mengenai game-game yang bisa dimainkan hanya berbekal browser. Gw liat belum ada yg bahas tuh, banyakan topiknya ttg game yg berat (buat hardcore gamers kali yee). Padahal banyak juga user (kayak gw) yang suka game yang enteng2, bisa dimaenin di mana aja, nggak menyita waktu (bisa dimaenin 5-30 menit), nggak perlu install.

    Untuk itu gw sebagai nubie memberanikan diri buka thread ini.

    Silahkan bagi yang mau nampilin web based games nya, langsung aja posting. Ntar gw index di sini.

    Index (Alphabetical):
    Multiplayer Online Game
    1. Club Penguin
    2. The Crims
    3. Galactic Imperia
    4. Global Wars
    5. Ikariam
    6. Imperia Online
    7. Mafia Wars
    8. Perang Kaum
    9. Pirate Quest piratequest.net
    10. Sam Kok Web
    11. Travian


    Flash Game
    1. Factory Balls
    2. Robokill dan Robokill 2
    3. Silversphere
    4. Zoikz


    Rules: Mohon dicantumkan ringkasan informasi, memuat: Nama Game, Genre, sama URL. Dah itu ajah.. SS will also be helpful!Sikat aje bleh!
    :piss: :piss: :piss:
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Apr 27, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. roaming3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Ikariam

    Genre: Strategy, Build n Conquer
    Multiplayer Online Game
    URL: www.ikariam.org (server international), www.ikariam.com (server UK), id.ikariam.com (versi bhs Indonesia)
    Waktu bermain: 30 menit - 2 jam per hari


    Ikariam adalah game online multiplayer yang bisa dimaenin via browser. Awalnya, kamu akan diberi satu kota untuk dikelola. Untuk meningkatkan kemampuan kotamu, kamu perlu membangun bangunan2 yang punya fungsi tertentu, seperti: Barrack (untuk melatih tentara), Trading Post (untuk berdagang), Trading Port (untuk mengirim barang dagangan), Academy (untuk melakukan penelitian), Tavern (untuk menyediakan minuman segar bagi penduduk kotamu), dll.

    [​IMG]

    Penduduk atau disebut citizens, memiliki peran penting dalam game ini. Jumlah penduduk akan menjadi sarana penting dalam mengembangkan kota. Jumlah maksimal penduduk kota ditentukan dengan level Town Hall. Semakin tinggi Town Hall semakin banyak pula jumlah penduduk yang dapat menempati kotamu. Tingkat percepatan pertambahan populasi, ditentukan oleh tingkat kesenangan (satisfaction point) yang diterima oleh penduduk. Tingkat kesenangan ini dapat dikelola melalui level Tavern dan jumlah Wine yang dihidangkan dalam Tavern tersebut.

    Penduduk yang sudah mendiami kota kita, dapat diperkerjakan untuk tugas tertentu. Penduduk yang tidak bekerja akan mendatangkan uang bagi kota, yakni karena mereka bebas tidak bekerja untuk pemerintah, mereka bisa berdagang dan pemerintah kota akan membebankan pajak atas penghasilan mereka. Penduduk yang dipekerjakan oleh kita sebagai penguasa kota, dapat ditugasi untuk: menggali sumber daya di pulau kita, melakukan penelitian, dilatih menjadi tentara, dll.

    Ada 4 sumber daya utama (resources) yang digunakan dalam permainan ini, yaitu Woods, Marble, Crystal dan Wine. Setiap pulau hanya memiliki satu tambang resource saja. Resource lainnya dapat dibeli melalui Trading Post, atau kita membuka kota baru di pulau dengan resource yang berbeda. Wine berguna untuk menjaga satisfaction level, sekaligus dapat mengatur dan menjaga jumlah penduduk kota. Marble dan Woods digunakan untuk mendirikan bangunan, dan Crystal berguna untuk melakukan penelitian.

    [​IMG]

    Keunikan ikariam terletak pada kustomisasi strategi yang dapat dipilih oleh pemain. Pemain dapat memilih keunggulan kotanya dalam bidang tertentu seperti: Riset, Ekonomi, atau Kekuatan Perang. Jika ingin unggul dalam Riset, maka kita harus memiliki Academy yang bagus. Jika ingin unggul dalam Ekonomi, maka Trading Post, Trading Port, Warehouse dan jumlah perahu dagang menjadi prioritas. Demikian pula dengan keunggulan kekuatan perang, akan membutuhkan Barrack, Shipyard dan Riset Perang yang mumpuni. Namun, keseimbangan antara ekonomi, riset dan militer adalah keunggulan yang paling hebat.

    [​IMG]

    Berbeda dengan game lain yang biasanya makin tinggi level makin membosankan, maka ikariam memiliki tingkat tantangan yang berbeda pada setiap levelnya. Siap2 aja untuk terkejut ketika kita naik ke level berikutnya, karena ada saja variabel strategi kita yang mungkin tidak berjalan dengan mulus. Kita akan ditantang untuk mengelola banyak kota, di banyak pulau, serta berhati2 dari musuh yang mengancam. Oh ya! Dalam ikariam, serang menyerang antar kota menjadi hal yang mengasyikkan, karena itu kita perlu memilih dan bergabung dalam Aliansi yang betul2 mau melindungi anggotanya.

    [​IMG]

    Bagi para pemain advance dapat menggunakan alat2 bantu seperti:
    1. Ikariam Library
    http://ikariamlibrary.com/
    2. Ikariam Scripts
    Legal scripts: http://board.ikariam.org/index.php?page=Thread&threadID=71831
    Banned scripts: rest of them
    3. Search someone at ikariam world based on town name, island name, dll.
    http://ika-world.com/search.php
    4. Ikariam Wikia
    http://ikariam.wikia.com/
     
    Last edited: Apr 26, 2010
  4. ZeroMegaman M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    757
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +108 / -0
    waktu bermain:???: apaan tuh aku g ngerti nih:hehe:
    trus bedanya ama travian apa:???:
     
  5. roaming3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Zoikz

    Zoikz

    Genre: Shooting Games, Tower Defense
    Flash Game with International Highscore submission
    URL: http://www.miniclip.com/games/zoikz/en/
    Waktu Bermain: Level 1 (10 menit), level 2 (30 menit), level 3 (40 menit)
    Hati2 kecanduan!!! (kayak gw)


    Zoikz adalah tipe game yang sulit dimainkan hanya sekali saja. Kamu harus main berulang2 untuk dapat menganalisis posisi strategis untuk menempatkan senjatamu. Dalam Zoikz, kamu ditugasi menghadang barisan musuh yang lewat, dengan mendirikan tower di tempat2 tertentu. Ada berbagai macam jenis tower, mulai dari Machine Gun yang dapat menembak dengan cepat, namun berdampak kecil; ada pula Goop Gun yang melambatkan jalannya musuh, tapi sama sekali tidak mengurangi health musuh; Canon adalah senjata yang memiliki dampak perusakan paling besar; Rocket Launcher dapat menjangkau jarak yang jauh; Fire Blaster memiliki dampak perusakan masif, semua musuh yang sedang lewat terkena semburan api, namun demikian gw anggap senjata ini nggak sepadan dengan harganya (terlalu mahal); Electricity Shock mengirimkan aliran listrik untuk melumpuhkan lawan, ini jg gw anggap terlalu mahal.

    [​IMG]

    Tipe musuh juga bermacam-macam, yaitu: Foot Soldier, walaupun lemah tapi kalo keluarnya banyakan bisa repot juga; Bruiser, lebih kuat dari Foot Soldier; Calvalry, walaupun lemah tapi jalannya sangat cepat sehingga dapat menghindar dari tembakan; Commander, gw anggap setara mini boss, dia jadi boss di level 1; Boss, ini gila banget kuatnya, tapi jalannya lambat beeng.

    [​IMG]

    Kamu juga dapat memasukkan cheat codes seperti 195019521 / 453882273. Ini akan memberikanmu senjata berupa bom. Untuk dapat diledakkan, kamu harus menunggu sejenak. Bom hanya dapat diledakkan sekali saja, karena itu gunakan dengan bijak.

    [​IMG]

    Jika ingin bermain offline, downloadlah file http://www.miniclip.com/games/zoikz/en/zoikzdefender.swf dan buatlah file zoikz.html sbb:

    HTML:
    <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN"
    	"http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd">
    <html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml" xmlns:fb="http://www.facebook.com/2008/fbml" xmlns:og="http://opengraphprotocol.org/schema/">
    <head>
    	<title>Zoikz - Shoot 'Em Up Games at Miniclip.com - Play Free Online Games</title>
    	<meta name="description" content="Oh No! The Zoikz have infected the mainframe!" />
    	<meta name="keywords" content="action,buzz,latest,shoot 'em up" />
    	<link rel="image_src" href="http://e.miniclip.com/images/icons/zoikzsmallicon.jpg" />
    	
    	<meta property="og:title" content="Zoikz" />
    	<meta property="fb:admins" content="1739269605, 36621020, 507302231, 764500503" />
    
    	<meta property="og:site_name" content="Miniclip"/>
        <meta property="og:type" content="game" />
        <meta property="og:url" content="www.miniclip.com/games/zoikz/en/ "/>
        <meta property="og:image" content="http://e.miniclip.com/images/icons/zoikzsmallicon.jpg" />
        <meta property="og:description" content="Oh No! The Zoikz have infected the mainframe!" />
    	
    	<meta name="verify-v1" content="wamQiZIEzNwWVOAL1vPDb98Q42ry2PusgPV5zIb4gSc=" />
    	<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=iso-8859-1" />
    	<meta http-equiv="X-UA-Compatible" content="IE=7" />
    	</head>
    
    <body><center>
    <h2>Zoikz</h2>
    <object classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11cf-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,29,0" width="800" height="500" id="zoikz">
    <param name="movie" value="./zoikzdefender.swf" />
    <param name="quality" value="high" />
    <param name="menu" value="false" />
    <param name="allowScriptAccess" value="always" />
    <embed src="zoikzdefender.swf" width="800" height="500" quality="high" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" type="application/x-shockwave-flash" menu="false"></embed>
    </object>
    </center>
    </body>
    </html>
    Strategi gw adalah memanfaatkan celah2 sempit, dimana musuh susah menghindar. Gw suka dengan pendekatan desentralisasi, jadi lebih baik punya banyak senjata yang tersebar daripada sedikit senjata yang canggih/di-upgrade. Sama juga dengan pendekatan, lebih baik punya senjata lemah tapi tersebar, daripada punya senjata bagus tapi nggak pernah nembak (krn gk ada musuh yang mendekat).
     
  6. roaming3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Maksud gw waktu yang diperlukan utk main, buat perkiraan gituh. Sebenernya terserah elu juga mau main brp lama.

    Konsepnya ikariam sih mirip banget sama travian, cuma mnrt gw grafisnya lebih bagus. Di ikariam banyak juga player Indonesia. Jago2 lg, gk malu2in lah. Secretary nya Alliance gw dulu orang Indo.
     
  7. roaming3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Robokill

    Genre: Shooting
    Flash Game
    URL: http://www.rocksolidarcade.com/games/robokill/ (Robokill original), http://www.rocksolidarcade.com/games/robokill2 (Robokill 2)
    Waktu bermain: 20 menitan
    Gilaa banget, very addictive!! You have been warned!
    Level 4 keatas bayar boo... :nangis:


    Wah gila banget..!!! Flash game yang satu ini bisa dikatakan game flash favorit gw sepanjang masa. Grafis dan sound nya oke banget, konsep game nya juga ngena banget. Di sini elu berperan sebagai Robot yang harus menjalan misi tertentu. Robotmu dikendalikan pake keyboard dan mouse. Keyboard buat ngendaliin arah berjalannya robotmu, sementara mouse untuk mengarahkan arah tembakan senjatamu.

    [​IMG]

    Robotmu punya 4 slot senjata dan 4 slot barang bawaan. Kamu bisa mengatur sendiri senjata mana yang akan digunakan. Senjata bisa dibeli dari shop, atau merupakan drop loot dari musuh yang kamu hancurkan.

    [​IMG]

    Musuh yang dihadapi berada dalam room-room yang harus kamu lewati ketika menuju ke titik akhir. Tidak semua room harus dimasuki, kamu bisa memilih room-room mana saja yang akan dilewati. Ada room yang terkunci. Untuk membukanya kamu perlu mencari kunci room tsb di room2 yang tidak terkunci. Sesuaikan kunci dengan roomnya, ada room yang membutuhkan blue key atau red key.

    [​IMG]

    Sekarang ini sudah ada dua map Robokill yaitu Titan Prime dan Leviathan Five. Enjoy the Game!! Jangan lupa sholat n belajar!
     
  8. VTCOnline Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +11 / -0
    Sam Kok Web

    bro.. ikut nambahin ya..
    udah ada sih thread nya di sebelah, tapi ikut nimbrung deh disini :hahai:



    Game Info
    SamKok web adalah sebuah game online berbasis web yang sangat menyenangkan dan mudah untuk dimainkan. SamKok dirilis pertama kali di China pada saat olimpiade 2008 dan debut pertama dari samkok ini mendapatkan animo yang sangat positif dari pecinta web game di China. Pada tahun 2009 VTC online sebagai salah satu perusahaan besar di Vietnam merilis Sam Kok Web di Vietnam dan Korea dan berhasil menjadi top game di 2 negara tersebut. Di tahun 2010 ini VTC online mencoba untuk mengenal lebih jauh para gammers di Indonesia dengan merilis Sam Kok Web Indonesia.
    [​IMG]
    Sam Kok merupakan Web Game Real Time Strategy, dimana para pemain dapat berinteraksi secara langsung untuk membangun kota miliknya, bergabung dengan pemain lain untuk membentuk satu ally yang tangguh dan berperang dengan pemain lain untuk memperluas wilayah kekuasaan. Pemain bahkan dapat melakukan transaksi jual-beli atau lelang dengan pemain lain.
    Selain seru dan menyenangkan, Sam Kok sangat mudah untuk dimainkan, karena tidak membutuhkan proses instalasi melalui CD atau download client maupun patching game. Yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet dan internet browser versi terbaru. Mudah bukan?
    Cukup daftarkan diri kalian di www.samkok.vtconline.co.id ikuti petujuk pendaftaran nya, lalu masuk ke Server Guandu dan kalian sudah bisa langsung bermain. Sam Kok Web adalah web based game pertama di Indonesia dengan server lokal.



    Features
    Heroes system:
    Di dalam dunia Sam Kok para pemain dapat mencari dan mendapatkan puluhan bahkan ratusan jendral yang terkenal seperti Lu Bu, ZhuGe Liang dan Guan Yu. Para Jendral inilah yang akan membantu pemain melawan musuh saat berperang. Para pemain yang memiliki Reputasi baik dan Popularitas yang tinggi akan memiliki kesempatan untuk mencari dan merekrut jendral yang kuat dan pintar. Jika seseorang memiliki beberapa jendral tersebut, dia dapat menyatukan dunia Sam Kok.
    [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Apabila pemain telah berhasil mendapatkan jendral- jendral ini maka pemain dapat mempersenjatai mereka dengan berbagai equipment seperti armor, senjata dan kendaraan.


    Battle System
    Battle system didalam sam kok adalah multiplayer battle online dimana dalam setiap battle terdapat 2 tim 10 x 10 pemain yang saling mengadu kekuatan dan pertahannya.
    Didalam arena pertandingan kamu dapat mempersiapkan 10 pasukan baru untuk ikut dalam pertarungan yang sedang berlangsung, dan untuk pemain yang dating terlambat dan ingin mengikuti pertarungan dapat menunggu di luar arena. Jadi para pemain dapat berganti posisi dengan pemain lain untuk mendapatkan performa pertandingan yang maksimal.
    [​IMG]

    City Upgrade :
    Dengan style lukisan Chinese Water-Color, Sam Kok Web menggunakan kaligrafi yang indah dan menggambarkan tampilan “Negara Seribu Mil” yang indah. Dalam lukisan ini, terlihat pegunungan yang berpadu dengan sungai dan awan, terlihat simple tapi menarik. Terdapat juga fitur merubah kota dimana para pemain dapat merubah tampilan kota milik mereka dengan 6 pilihan background yang indah dan menarik.
    [​IMG]
    Saat Palace (bangunan utama di kota) milik pemain naik ke level 11 dan 21, seluruh bangunan miliknya akan berubah tampilan menjadi lebih indah. Hal ini juga berpengaruh untuk perluasan wilayah kota, sehingga kalian dapat menambah bangunan dan memperkuat pertahanan kota dari serangan pemain lain.

    World Map
    Dalam Sam Kok Web, sistem peta sangat indah dan sangat gampang digunakan, sehingga para pemain tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mempelajarinya. Berbagai fitur unik seperti mengumpulkan resource, Mobile Barrack, dan mengirimkan pasukan dapat dilakukan secara langsung di peta, sehingga kalian dapat melihat semua aksi perang yang mereka ikuti.Para pemain dapat menggunakan mouse untuk bergerak pada peta, atau dengan memasukkan koordinat untuk melihat keadaan atau saat menyerang kota pemain lain.
    [​IMG]
    Dengan ukuran world map 1300 x 1300 , ribuan pemain dapat bermain secara langsung dalam waktu yang bersamaaan, sehingga mereka dapat merasakan atmosfir perang yang seru.

    Mobile Barrack:
    didalam Sam Kok terdapat Barrack yang dapat dipindahkan ke posisi manapun di dalam peta. Mobile Barrack berfungsi untuk menampung pasukan yang dapat dikerahkan langsung untuk berperang. Selain itu, apabila pemain menempatkan barrack di dekat tempat resources maka akan lebih mudah bagi mereka untuk proses pengambilan sumber daya alam.
    [​IMG]



    Novice Guide:
    • Saat pertama kali login ke Sam Kok Web, tiap pemain akan mendapatkan Masa Perlindungan Novice selama 7 hari. Gunakan waktu ini sebaik-baiknya untuk membangun kota dan membentuk pertahanan (defense). Karena saat Masa Perlindungan berakhir, para pemain dapat secara bebas untuk saling menyerang satu sama lain.
    • Untuk awalnya, kalian cukup membangun maksimum 2 (dua) Warehouse dan 1 (satu) untuk bangunan lainnya. Population House sebaiknya lebih dari 2, agar jumlah Populasi cepat meningkat. Jangan lupa untuk meng-upgrade tiap bangunan untuk mendapat fasilitas lebih banyak.
    • Untuk mengetahui kegunaan tiap bangunan, klik bangunan tersebut dan pilih option Syarat. Disitu akan terdapat info lebih lanjut mengenai kegunaan bangunan dan Syarat Upgrade bangunan ke level berikutnya.
    • Ikuti Quest (tombol di pojok kanan atas) untuk mengetahui cara dasar bermain Sam Kok Web, karena Reward dari tiap Quest berguna untuk membantu mempercepat membangunan kota.
    • Sebaiknya fokus dengan 1 kota terlebih dulu sebelum menambah kota lain. Karena nilai Reputasi yang diperlukan akan semakin tinggi saat hendak memperluas kota miliknya.
    • Cara mendapatkan Resource: Click Palace (bangunan terbesar di tengah kota) dan pilih option Resource. Disitu kalian dapat mengatur berapa banyak Pekerja yang dapat kalian kirim untuk mengumpulkan 4 macam Resource: Food, wood, Stone, Iron. Sesudah itu, kalian click Peta (berada diatas, sebelah tombol Kota), dan cari berbagai macam Oasis di sekitar Kota milikmu: Forest, Farm, Mine, Mountain. Tiap Oasis yang kamu temui, klik dan atur jumlah Pekerja yang hendak dikirim untuk mengumpulkan Resource.
    • Cara mendapatkan Gold : Bangun dan Upgrade beberapa Population House, dan sisakan beberapa Populasi menjadi Idle (jangan semuanya dijadikan Pekerja), agar mendapatkan Gold secara otomatis tiap jamnya.
    • Chat System : Tiap pemain baru akan mendapatkan Flyer , untuk dapat berbicara di chat Umum Sam Kok Web. Harap diingat bahwa jumlah Flyer sangat terbatas. Untuk dapat terus berbicara di chatt umum kalian dapat membeli Flyer dengan menggunakan Yuan (Reward yang didapat dari Quest dan Gaji Harian )
    • Whisper System : ketik " /<nick Lord><spasi><pesan> untuk dapat mengirim Whisper ke pemain lain. contoh: /SamKok hallo




    Advance Guide

    Persiapan pasukan
    Di dalam barrack kita bisa merekrut pasukan untuk mempertahankan kota kita. Setelah kita merekrut pasukan kita bisa mengaturnya ke dalam beberapa tipe yaitu : Infantry, Cavalry (pasukan berkuda), Archery (Pemanah) dan Catapult

    Sebaiknya tidak membuat terlalu banyak archer dan cavalry karena mereka memiliki power yang lemah, tapi padukan dengan infantry untuk mendapat hasil yang maksimal. Apabila dibuat perbandingan archer dan infantry sebanyak 50 : 50 maka akan mendapat performa defense dan power yang lebih baik. Perlu diingat bahwa, lebih baik mempunyai pasukan yang sedikit lebih lambat tetapi kuat daripada mempunyai pasukan yang cepat tapi mempunyai defense yang lemah.

    Jendral dan Officer
    Jendral dan Officer mempunyai peranan yang sangat penting. Untuk menghasilkan jendral yang kuat, kita harus selalu mengikutsertakan Jendral di dalam Arena dan Crusade Quest. Ini berguna untuk menaikkan level Jendral kita.Jangan lupa Idle kan status Jendral mu sebelum mengikuti Arena.
    Dan ketika masa perlindungan telah berakhir, maka cara untuk menaikkan level jendral adalah dengan berperang.

    JENDRAL
    Power : berguna untuk battle maupun 1 on 1 PVP, semakin tinggi power maka penyerangannya akan semakin kuat.
    Agility : tingkat keagresifan seorang jendral, makin tinggi tingkat agilitynya maka akan semakin cepat mereka menyerang dan juga respon serangan balik mereka akan semakin cepat.
    Command : Berguna untuk meningkatkan moral para pasukan. Semakin tinggi command maka moral pasukan akan semakin terkontrol.

    OFFICER
    Charm : Berguna untuk membujuk jendral-jendral yang terkenal. Semakin tinggi charm yang dimiliki seorang Officer maka akan semakin tinggi pula kemungkinan untuk bisa membujuk para Jendral tersebut.
    Wisdom : Berguna untuk menentukan tingkat keberhasilan suatu taktik. Semakin tinggi tingkat wisdom maka akan semakin tinggi tingkat keberhasilan dari taktik yang dijalankan.
    Internal : Berguna untuk meningkatkan pembangunan kota. Meningkatkan resources dan gold. Tipe Internal sangat cocok dijadikan Gubernur.

    Untuk menaikkan level Officer mu, jangan lupa upgrade terus bangunan dan ubah status Officer menjadi Gubernur.



    Kota
    Apabila kita telah memiliki lebih dari satu kota, hal terpenting yang harus di lakukan adalah merubah kota yang lebih kuat menjadi Ibukota Negara dengan menggunakan item Estabilish Capital. Hal ini perlu dilakukan karena pada saat kalian mempunyai 2 atau 3 kota, pemain lain akan berusaha menyerang dan merebut kota mu sehingga kalian hanya akan mempunyai 1 kota saja. Oleh karena itu, kalian perlu membuat 1 kota menjadi Ibukota, agar pemain lain tidak dapat merebut kota milikmu yang paling kuat. Setelah menjadi Ibukota, batas populasi kota tersebut akan bertambah 20%.
    [​IMG]
    Sebelum dapat menggunakan item ini, pastikan palace mu sudah mencapai level 22.


    City wall
    Didalam city wall terdapat berbagai macam senjata yang bisa kita pergunakan untuk memperkuat pertahan kota. Senjata-senjata itu adalah :
    Trap & Barricade : hanya dapat digunakan 1 kali
    Archer tower, Rolling Log & Rolling Stone : dapat menyerang terus-menerus

    Sangat disarankan bagi para pemain untuk membangun archer tower, rolling log dan rolling stone. Makin tinggi level city wall, maka makin banyak senjata yang bisa dibuat.
    Untuk menambah pertahanan kota kita dapat mengaktifkan fitur “Tampilan Kota” .
    Setelah mengaktifkan fitur ini kita dapat mengakses beberapa fasilitas lainnya yang berguna untuk menaikkan defense kota kita.
    [​IMG]
    Ini adalah contoh dari item yang dapat membantu menambah defense dan attack dari pasukan.


    Ini adalah contoh dari item “Peace License” yang berguna untuk mencegah pemain lain menyerang kota kalian selama beberapa jam. Setelah digunakan “Peace License” tidak dapat digunakan secara terus menerus. Misalnya kalian menggunakan “Peace License” 3h maka 3 jam berikutnya kalian baru bisa menggunakan “Peace License” lagi.
    [​IMG]


    Fitur “Vacation Mode” dapat digunakan pada saat pemain tidak bisa login game untuk beberapa waktu. Fitur ini tidak dapat digunakan apabila pemain telah diserang terlebih dahulu.
    [​IMG]

    Apabila kalian mempunyai Jendral-jendral yang kuat dan berkuasa, maka kalian akan dapat mempertahankan kota kalian lebih baik lagi .


    Beberapa hal yang harus diperhatikan para pemain :
    - Pemain sebaiknya tidak bermain menggunakan Multi- Account.
    - Dalam 1 hari pemain hanya dapat mengirimkan resource sebanyak 4x dari populasi nya kepada pemain lain. Misalnya populasi kalian adalah 1.000 maka jumlah yang dapat ditrade adalah 4 x 1.000 = 4.000
    - Apabila pemain mengirimkan resource melewati batas jumlah yang sudah kami tentukan maka kami akan mengenakan sanksi sebagai berikut :
    - Peringatan
    - Menurunkan level bangunan pengirim dan penerima resource (jenis bangunan akan disesuaikan dengan besarnya jumlah transaksi)
    - Banned character


    Untuk kenyamanan para pemain kami menyediakan suatu wadah untuk berbagi info atau sekedar diskusi ringan mengenai Sam Kok di Forum Resmi kami serta Facebook kami



    Selamat bermain dan berusahalah menjadi penguasa terkuat!
     
  9. darknation Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 31, 2009
    Messages:
    2,524
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +3,733 / -0
    tambahin
    petforest online >> bisa login pake FB/YAHOO ID
    nanti di bikinin lengkapnya (kemaren dah bikin tapi opera crash lalu hilang semua)
     
  10. roaming3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    om dark, ditunggu postingannya. btw caranya spoiler gimana sih ? aku pake tag [ spoiler] kok dak bisa ya?
     
  11. mafia03 Members

    Offline

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +18 / -0
  12. roaming3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Silahkan bro, welcome..
    bro dari crypton online itu mana games yang rekomen? Tolong diulas supaya yang baca bisa menilai.
     
  13. mafia03 Members

    Offline

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +18 / -0
    thanks bro... karena banyak pilihannya.. jadi agak susah jg ya.. soale tergantung selera masing2 se... :D tapi yg sering dan recomended dari wa... Conquer Antartika (perang2an kek worm armageddon), Farm Frenzy 3 <-- kalo ini pasti sebagian pada tahu kan.. dan gamesnya sudah di hack.. jadi ga mikirin cari duitnya lagi.. waktu main... cukup siapin tenaga untuk click2 :D yang penting FUN... atau yg suka balap2 juga banyak... gado2 d... yang penting ga bikin pusing.. diutamakan FUN dan ngisi waktu luang..
     
  14. ZeroMegaman M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    757
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +108 / -0
    wah yang kayak crypton online sih byak,
    meski gamenya semuanya itu2 aja(klo di sini ada A mka di web yg lain ada juga yg A)
    tpi emang sih buat ngisi waktu luang
     
  15. f4llery M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    573
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +750 / -0
    aku lagi main ikariam yang server beta lin k indonya kk
     
  16. TequilaOfTheDawn Banned User

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 29, 2010
    Messages:
    641
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +448 / -0
    ikutan ah~
    Nama:Adventure Quest World
    Genre:MMORPG(?) Flash Based
    Web:http://www.aq.com/
    Deskripsi:
    gamenya itu kyk MMO kebanyakan,klik musuh terus diserang deh(ada skillnya juga ko)
    ada lvling,char customizationnya cukup bagus ko bisa ganti Armor,Wep,cape,Helmet
    dan equipnya itu ga terlalu ngefek ke status karena status itu dapet dari fitur Enchantment
    fitur lain juga lumayan banyak TKP untuk keterangan lebih lanjut

    ya gampangnya si mainin aja dulu
    tinggal klik play di webnya terus bikin char deh

    SS:
    http://www.aq.com/screenshots/aw-screenshots.asp
     
  17. school Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2010
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    travian, asik laho.mainnya nyante.tapi kadang gregetan kalo diserang lawan
     
  18. school Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2010
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
  19. school Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2010
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
  20. school Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2010
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    kalo mau yg speed server di
    speed.travian.co.id
     
  21. pe2s Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 1, 2009
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    ada game sepakbola online masih beta Footballidentity

    http://www.footballidentity.com/
    the Social Football Game
    Take on the role of Footballer, Manager or Journalist in a world where teamwork, strategy and people matters!

    jadi kita bisa jadi manajer , pemain atau ,jurnalis , mainnya beneran megang satu char , gambarnya kek FM gitu , jadi betul2 butuh teamwork :D

    http://www.youtube.com/watch?v=3USS2Q8txsI , itu salah satu contoh videonya gimana cara mainnya , mudah2an share saya berkenan buat yg punya thread :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.