1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Info 8 Larangan Setelah Makan

Discussion in 'Lifestyle' started by a_l_d_i_e, Aug 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. a_l_d_i_e Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 20, 2010
    Messages:
    111
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +721 / -2
    [​IMG]

    MENJAGA kesehatan tidak hanya terpaku pada memerhatikan jenis makanan. Lebih dari itu, Anda harus memerhatikan apa saja yang harus dilakukan dan harus ditinggalkan selepas makan. Jika diperhatikan dengan baik, hal-hal yang sebaiknya ditinggalkan itu, Anda akan merasakan manfaat lebih dari makanan yang Anda konsumsi.

    MEROKOK

    Coba Anda bayangkan! Merokok saja sudah merusak tubuh apalagi jika hal ini. Anda lakukan setelah makan. Berdasarkan penelitian, mengisap satu batang rokok setelah makan sama saja dengan merokok sepuluh batang. Sehingga, kemungkinan terserang kanker jauh lebih besar.

    MAKAN BUAH

    Selama ini orang salah persepsi tentang hal yang satu ini. Kebanyakan orang makan buah setelah dianggap sebagai tradisi dan mereka meyakini buah sebagai hidangan pencuci mulut. Padahal, mengkonsumsi buah setelah akan membuat perut dipenuhi udara alias kembung.

    Tapi bukan berarti Anda tidak boleh siasati. Nah, cobalah Anda mengonsumsi buah dengan jeda waktu 1-2 jam setelah makan. Dan jangan Anda mengonsumsi buah satu jam sebelum makan, ini akan membuat perut Anda kenyang dan makan tidak terlalu banyak.

    MINUM TEH

    Berdasarkan penelitian, daun teh memiliki kandungan asam yang tinggi. Hal ini menyebabkan kendungan protein dalam makanan sulit dicerna. Selain hal itu, minum teh setelah makan dapat menyebabkan hambatan terhadap penyerapan zat dalam tubuh hingga 80 persen. Padahal, seperti yang kita ketahui, zat besi sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan kualitas tubuh manusia.

    MENGENDURKAN IKAT PINGGANG

    Ini hal yang sepele tapi seringkali dilakukan. Mungkin maksud Anda supaya makanan yang masuk bisa lebih banyak dan Anda tidak merasa begah. Karena itu, Anda mengendurkan ikat pinggang. Tahukah Anda? Mengendurkan ikat pinggang dapat menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

    MANDI

    Walaupun tidak banyak orang yang melakukan, terkadang ada saja yang berpikir untuk melakukan mandi selepas makan. Pada pagi hari kebanyakan orang lebih memilih makan dulu daripada mandi dengan alasan setelah makan pasti perut menjadi penuh dan hasrat ingin buang hajat lebih besar. Sehingga Anda berpikir untuk mandi sekalian BAB.

    Padahal, mandi yang dilakukan setelah makan akan menaikkan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut.

    BERJALAN-JALAN

    Satu lagi yang benar-benar harus Anda hindari. Pernahkah Anda mendengar cerita bahwa orang yang sedang mengikuti lomba gerak jalan maupun lari marathon tiba-tiba saja muntah ditengah jalan? Ya, itu adalah salah satu alasan mengapa Anda tidak boleh langsung berjalan apalagi lari setelah makan. Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang telah Anda makan.

    LANGSUNG TIDUR

    Satu hal yang paling sulit untuk dihindari adalah rasa kantuk setelah makan. Apalagi jika makanan yang baru saja dikonsumsi sangat memuaskan perut dalam artian sangat mengenyangkan. Namun, cobalah untuk tidak mengikuti rasa kantuk Anda. Tidur setelah makan membuat makanan tidak dapat dicerna secara baik. Akibatnya, usus mengalami kembung dan terjadi peradangan.



    MINUM AIR DINGIN

    Hal terakhir ini yang banyak tidak disadari oleh masyarakat adalah minum air dingin. Suhu dingin akibat es yang berkondesasi dengan air dapat membekukan makanan, terutama yang mengandung minyak (lemak akan terbekukan). Hingga pada akhirnya lemak itu bisa tertimbun dalam usus dan mengakibatkan penyempitan saluran-saluran pencernaan dan berujung pada kegemukan. Nah, untuk itu mulai saat ini cobalah ganti air es yang biasa Anda minum dengan minum air hangat.

    Sumber : argakencana.blogspot.com
     
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. moronichell M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    wah, ane biasanya langsung minum teh abis makan
    ternyata beneran gak boleh ya
    dampaknya lumayan serem juga :suram:
     
  4. baru M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 10, 2008
    Messages:
    1,755
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,767 / -0
    tambahan
    Lari
    dilarang berlari setelah makan di restoran kecuali sudah bayar :lol:
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  5. INTERNETS M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 30, 2011
    Messages:
    3,132
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,649 / -1
    wah ampir tiga dari larangan di atas yang sering awak lakukan...aduh2 mesti berubah nich....
     
  6. fierzyad M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    1,341
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,884 / -0
    beuh ternyata merokok sehabis makan tidak baik...
    padahal ini sering wa lakuin, karena rokok terasa nikmat berlebih saat...
    setelah abis makan n B*eol sambil baca koran
     
  7. Kenji88 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 17, 2010
    Messages:
    220
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +775 / -0
    Wah gan ,, jadi harus apa dong setelah makan ?? :bloon:
     
  8. FirecubE Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    390
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +1,708 / -0
    wah banyak sekali larangannya...berarti yang paling bener dilakuin setelah makan itu duduk diam yaa..
    baru tau juga kalo sehabis makan terus minum teh itu kurang baik buat tubuh..
    sipp deh, terima kasih buat infonya..
     
  9. dhen7x M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 26, 2010
    Messages:
    285
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +41 / -0
    Yang biasanya ane lakuin minum air es tuh atau minum teh kalo lagi makan di luar pasti pas pulang lgsg tidur deh kekenyangan. Ternyata jadi bad habit ya T_T
     
  10. syhalz39 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 26, 2010
    Messages:
    785
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,068 / -0
    kok sama kaya thread ini idws.in/3171
    repost gan..:hihi:

    cuman beda di
    :ngacir:
     
  11. ngilerman M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    2,782
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +129,741 / -2
    banyak yg ane lakuin tu
    :haha:
    mudah"an ane ga knapa"
     
  12. killerlove86 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 16, 2010
    Messages:
    109
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +5 / -0
    wah..merokok sesudah makan ga bole yah? :-(

    ane sering bgt tuh
     
  13. babiepetz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 9, 2009
    Messages:
    691
    Trophy Points:
    207
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,683 / -0
    walah hampir semuanya ane lakukan nih sesudah makan...
    apalagi yg tidur, abis makan tuh ngantuk banget rasanya...
     
  14. ghostbastard Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 21, 2009
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +1,808 / -0
    hmm..ini sumber risetnya darimana ya? kalo cuma dari situs gaje sih gw ga bakalan terlalu percaya
     
  15. dyyMTriiping Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 13, 2011
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    wahhh minum teh ama minum air dingin sering tuh ...
    tiap hari malah :iii:
     
  16. shaman Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +376 / -0
    waduh harus di rubah nih aktivitas sesudah makan nih terutama minum air dingin ama minum teh padahal nikmatnya kalau minum air dingin pas panas2 n kalau minum air teh itu pasti di tawarin pas makan di warung2 ayam goreng. kalau boleh tau selang waktu untuk jalan2 sehabis makan berapa lama tuh ? tq
     
  17. a_l_d_i_e Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 20, 2010
    Messages:
    111
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +721 / -2
    wah gan kalo masalah itu w gatau .
    yang itu 7 tpi yang ane lengkap 8.:boong:
     
  18. Jinpa_chan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 13, 2010
    Messages:
    594
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +71 / -0
    Aduh g kadang abis makan terus tidur, entah direncanain atau ketiduran..
    ternyata bahaya bgt ya 8'DDD
     
  19. dinam Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +18 / -0
    hampir semuanya ane lakuin abis makan, apalagi langsung tidur. ternyta masuk larangan semuaa haha
     
  20. rieharis90 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 16, 2009
    Messages:
    252
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    wah gawat kayaknya hampir semua yg gak boleh dilakukan setelah makan malah banyak yang ane kerjain,
    nice info bsok-bsok kagak minum es sm tidur lg habis makan...
     
  21. Yoonaddict Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 15, 2011
    Messages:
    203
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    hampir semua yang di sebutin di post itu gw lakuin..kecuali yg bagian merokok dan mandi..

    btw nice post gan..ane jadi tau kalo bnyk yg ga ble di buat setelah makan..^^
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.