1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

8 Kiat Agar Sperma Tetap Prima

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by montok, Apr 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. montok Banned User

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 25, 2010
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +304 / -0
    8 Kiat Agar Sperma Tetap Prima


    Jika saat ini atau dalam waktu dekat Anda berencana punya momongan, sudah seharusnya kesehatan sperma harus menjadi perhatian utama. Kadang-kadang, kebiasaan yang tidak kita sadari, bisa berdampak negatif, bahkan membahayakan sperma.

    Jangan beranggapan sperma Anda selalu dalam kondisi prima. Bahkan dalam kondisi terbaik, hanya sekira 50-70% sperma seorang pria dapat membuahi telur. Sperma sangat rentan terhadap faktor lingkungan, seperti terpapar panas berlebihan atau bahan kimia beracun. Untuk melindungi sperma, hal yang dapat dilakukan menurut saran Mayoclinic.com adalah:

    1. Hindari toksin.
    Para ahli berpendapat tempat kerja tertentu dan substansi rumah tangga dapat berdampak pada kualitas dan kuantitas sperma, seperti logam berat yang digunakan pada industri, pestisida dan kimia sebagai pelarut. Gunakan pakaian yang dapat melindungi tubuh, kenakan masker yang bisa mengurangi risiko toksin terserap ke dalam tubuh.

    AKUMULASI TOKSIN DALAM PEREDARAN DARAH
    Maka akan terjadi beberapa macam penyakit seperti



    * Darah Tinggi / Hipertensi : Kolesterol tinggi.
    Toksin dari minyak, lemak protein tinggi, dan zat-zat kimia, terakumulasi di dalam peredaran darah, sehingga darah tak mampu lagi bersirkulasi membawa nutrisi dan gizi ke organ-organ tubuh. Karena tebal dan kental dengan toksin dan klimaks dari penyakit ini sering terjadi Stroke.

    * Penyakit jantung / Jantung koroner :

    Ini juga disebabkan karena keberatan darah yang tebal dan kental dengan toksin, sehingga darah dari sistem arteri terhambat untuk memompa jantung. Dan sering terjadi, orang tiba-tiba meninggal dalam keadaan sehat segar bugar. Keadaan seperti ini, masyarakat mengatakan penyakit angin duduk. Sebetulnya dalam medis tak ada penyakit angin duduk, yang ada keberadaan darah yang penuh dengan toksin dari sistem arteri, tak mampu lagi untuk memompa jantung, dan kalau tak mampu memompa jantung, maka jantung akan berhenti berdetak, kalau jantung berhenti berdetak, itu artinya sudah dipanggil oleh yang maha kuasa ( meninggal ).


    2. Berhenti merokok.
    Sperma pria perokok bisa berubah bentuk dan bergerak lebih lambat dibandingkan sperma pria yang tidak merokok. Merokok juga dapat merusak DNA sperma.

    [​IMG]

    Para ahli menduga kerusakan semacam ini dapat berdampak pada perkembangan dan pertumbuhan bayi yang pada akhirnya meningkatkan risiko si anak memiliki gangguan kesehatan, misalnya kanker. Merokok juga dapat meningkatkan peluang disfungsi ereksi. Sejumlah penelitian menunjukkan pria yang merokok dan minum alkohol memiliki jumlah sperma dan motilitas sperma yang lebih rendah dibandingkan pria yang tak melakukan hal tersebut.

    3. Batasi alkohol.
    Banyak minuman keras mengurangi kualitas dan kuantitas sperma. Batasi menenggak alkohol tidak lebih dari dua kali sehari. Kombinasi alkohol dan rokok juga amat berbahaya bagi kesehatan.


    [​IMG]

    APA SIH ALKOHOL??
    Alkohol adalah sejenis zat kimia yang biasanya terkandung dalam minuman beralkohol seperti wine (anggur), beer (bir) dan minuman beralkohol lainnya.

    Nah, dari mana alkohol ini berasal sehingga disukai banyak orang??

    Ternyata, alkohol ini didapatkan dari proses fermentasi tanaman yang mengundung madu, gula, bahkan umbi-umbian. Tapi kadar alkohol yang didapat tidak terlalu tinggi. Nah, kalau mau mendapat kadar alkohol untuk obat luka (sampai 100%) harus dilakukan fermentasi dan distilasi lebih lanjut. Wow...

    KENAPA BANYAK ORANG MENYUKAI ALKOHOL??

    Jawaban dari pertanyaan diatas ini mungkin menjelaskan pada kita semua kenapa ada orang yang tiap hari minum minuman beralkohol, ada orang yang ngabisin duitnya untuk minuman beralkohol, dan bahkan yang merusak tubuhnya demi alkohol??


    Ternyata, alkohol ini merupakan salah satu zat adiktif (yang bikin orang kecanduan) yang menimbulkan efek euphoria. Apa itu efek euphoria??
    Efek euphoria adalah efek yang ditimbulkan oleh sesuatu yang menyebabkan seseorang merasa senang yang luar bias a, merasa high, dan nge-fly..

    Efek inilah yang mungkin dicari orang sampai mengorbankan uang, waktu, dan kesehatannya..

    Apakah minum-minuman beralkohol berbahaya??

    Tidak, jika dikonsumsi dengan takaran yang wajar..

    Nah lalu apa bahayanya??

    Ketika kita mengkonsumsi alkohol, alkohol dengan cepat diserap tubuh dan dibawa ke dalam darah. Semakin tinggi kadar alkohol, semakin cepat diserap oleh tubuh. Karena itu orang lebih cepat mabuk jika minum alkohol dengan kadar tinggi..

    Alkohol yang ada dalam darah dibawa oleh darah ke seluruh tubuh termasuk otak sebagai pusat gerak, kesadaran dan keseimbangan, karena itu orang-orang mabuk biasanya sempoyongan dan ngomong sembarangan.

    Nah setelah itu, darah membawa alkohol ke hati/liver, nah hati kita tidak bisa menerima alkohol, maka dari itu hati memproses lebih dari 90% alkohol yang terkandung dalam darah dan memecahnya menjadi air, karbon dioksida dan lemak ! you’ll become fat consuming too much alkohol.

    Jika anda minum terlalu banyak dalam waktu yang singkat, hati akan bekerja lebih keras. Jika hati tidak bisa ”menangani” proses ini sendirian maka hati akan meminta bantuan organ lain untuk melakukannya seperti organ-organ perut dan otak

    Dan ketika hati anda sudah ”lelah”, hati akan menghasilkan racun bernama acetaldehyde, yang membuat anda muntah dan mabuk berat

    Sama seperti mesin, hati yang bekerja terus menerus memproses alkohol akan membuatnya kering dan rusak..jika hati anda rusak, anda harus mencari pertolongan ke rumah sakit, karena tidak ada ”toko hati” di dunia ini meskipun pada hari valentine..

    Dan mungkin ’memberi’ anda penyakit hepatitis.


    4. Hindari obat ilegal/narkoba.
    Mariyuana dapat menurunkan densitas dan motilitas sperma dan meningkatkan jumlah sperma abnormal. Kokain dan opium dapat berperan pada kejadian disfungsi ereksi, dan amfetamin dapat menurunkan gairah s*ks.
    [​IMG]



    5. Hindari mandi berendam air panas.
    Untuk memaksimalkan kualitas dan kuantitas sperma, hindari mandi dan berendam dengan air panas. Berendam lebih dari 30 menit di air bersuhu 40 derajat Celcius atau di atasnya kemungkinan dapat menurunkan jumlah sperma. Sauna dan steam juga memiliki efek yang serupa.

    6. Hindari konsumsi hormon, misalnya anabolic steroids.
    Hormon tersebut dapat merusak testikel dan secara drastis mengurangi kesuburan. Penggunaan hormon anti-androgen untuk terapi pembesaran prostat dan kanker juga dapat mengganggu produksi sperma. Suplemen testosteron juga juga dapat menurunkan fertilitas.

    [​IMG]


    7. Hindari lubrikan selama melakukan s*ks.
    Lubrikan pribadi atau lotion, dan bahkan saliva, dapat mengganggu motilitas sperma. Namun demikian lubrikan berbasis minyak sayur masih dibolehkan.
    [​IMG]




    8. Hindari memangku laptop dan mengenakan celana ketat.

    Kebiasaan memangku laptop dalam waktu lama atau mengenakan celana ketat dapat meningkatkan suhu skrotum. Namun hal ini masih dikaji sejauh mana dampaknya terhadap sperma.
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. nova_cute Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 5, 2011
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +81 / -0
    hah panjat pinang ?? maksudnya ??
    jangan pake kiasan dwonk om !! aku masih tahap belajar neh !!
     
  4. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,338
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,485 / -10
    mangku laptop gak pa2 asal gak sering2
     
  5. oewank_blue Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    370
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +175 / -0
    hmm.. untung aye ga termasuk semuanya...
    semoga benih aye pada2 sehat2 dan lincah2.. XD
     
  6. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    bermanfaat banget tutorialnya... moga moga cespleng dapet momongan
     
  7. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    iya neh si om !! pake kiasan tapi ga nyambung
     
  8. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    pola makan ama olahraga juga penting om :peace:
     
  9. casey1212 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 27, 2010
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    mangku laptop, selain bikin laptop cepet rusak ada efeknya itu jga toh, ha3
    btw nice info..
     
  10. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    mungkin maksudnya frekuensi yg di hasilkan dari laptop kali yaaa
     
  11. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,338
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,485 / -10
    klo seminggu sekali "ganti oli" gak pa2 kan?
    hehehehehe
     
  12. bowniebonsky Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    166
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +277 / -0
    klo mangku laptop ga boleh karna suhunya, berarti mangkunya jgn dket deket dgn anunya....gitu kn??
     
  13. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    kalo ada pasangan yg halal seh seminggu 2 - 3 kali
     
  14. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    semoga aja om !!
    tapi faktor penyakit spt misalnya kencing manis juga bisa mempengaruhi lho
     
  15. amateratzu35 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +10 / -0
    gw slama ini sering mandi pake air anget, jd g baek ya...
     
  16. KidLeader Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    8,186
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +24,124 / -0
    ternyata nggak baik ya kalo berendam di air panas...ane sering lakuin itu..:swt:
     
  17. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    masih kepikiran maksudnya jangan suka men panjat pinang itu apa yaaa ?
    ga nyambung banget ama materi yg di jelaskan
     
  18. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    iya gan, sperma2 bisa pd mati. mangku laptop mau sering atau ga tetep ga bagus. suhunya bisa mematikan sperma

     
  19. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    berendam air panas berlebihan memang tidak baik....

    karena sejatinya sperma kita hidup di bawah 3 derajat dari suhu tubuh...

    itulah fungsi skrotum naik turun ketika suhu berubah
     
  20. ey3sa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 31, 2010
    Messages:
    291
    Trophy Points:
    116
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +923 / -0
    berendam/mandi air panas juga ga baik ya... :iii:
    gmn dengan orang2 yg tinggal di luar negri, yg kadan ada musim dingin segala,
    setau ane mereka kl mandi pasti pake air panas,
    yaaa walaupun mandinya kadang 3hari sekali :haha:
     
  21. karstenaa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 11, 2010
    Messages:
    478
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +251 / -0
    untung ane udah biasain ga mangkuin laptop :hahai:
    mandi jga disarankan untuk tidak menggunakan air panas ya?
    ane baru tau tu
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.