1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Penyakit-Penyakit Aneh di Dunia

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by Xinez, Mar 14, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Xinez M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,921
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,321 / -0
    Hematologic/Lymphatic
    Hematologic/Lymphatic adalah penyakit dimana tubuh akan mengeluarkan darah terus menerus tanpa sebab yang pasti. Darah ini keluar tanpa adanya luka potong, goresan, dan sebagainya. Seperti yang terjadi terhadap Twinkle Dwivedi, 13, yang memiliki kelainan aneh dimana darah akan mengucur keluar melalui kulitnya tanpa tadanya luka atau pun goresan. Anak cewek ini berasal dari India dan terkadang dia akan bangun dengan seluruh tubuhnya berlumuran darah kering karena darah terus keluar dari kulitnya ketika dia sedang tidur. Darah tersebut bisa merembes lewat seluruh tubuhnya dari mata, hidung, garis rambut, leher dan bahkan telapak kakinya.
    [​IMG]
    Di desa di dekat rumahnya di Uttar Pradesh, India, orang-orang percaya bahwa dia harus dikutuk dan berteriak kejam di jalan. Oleh sebab itu, keluarga panik dan meminta bantuan dari sejumlah dokter dan juga pengkhotbah dari berbagai agama akan tetapi semuanya tanpa hasil.

    Filariasis
    Filariasis dikenal dengan sebutan kaki gajah. Penyakit kaki gajah ini disebabkan oleh cacing Filaria dan ditularkan oleh berbagai jenis nyamuk. Apabila tidak diobati, penyakit ini bisa bertahan bertahun-tahun sampai kronis dan dapat menimbulkan cacat tetap di karenakan oleh pembesaran kaki, lengan, dan alat kelamin. Filariasis/ kaki gajah ini banyak terdapat di Indonesia karena lingkungan yang kotor.
    [​IMG]
    Seperti yang terjadi terhadap Pria asal Desa Watu Kebo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwang, Abdul Halim yamg berusia 34 tahun. Abdul harus membawa beban lebih dari 10 kilo di tubuhnya dikarenakan oleh pembengkakan buah zakartnya. Pembesaran buah zakar itu bermula saat 19 tahun silam sekitar tahun 1981 dan 1984 tiba-tiba kantong buah zakarnya membesar secara perlahan-lahan setelah kaki kirinya juga membesar. Waktu yang dihabiskan untuk berobat cukup lama dan tidak membuahkan hasil. Akan tetapi ketersiksaan Halim bertahun-tahun akhirnya membuahkan ketika tim medis RSU dr Soetomo melakukan operasi di tahun 2006 dulu. Buah zakar super jumbo itu pun berhasil dioperasi selama 5 jam.

    Atavisme
    Avatisme adalah syndrom ketika tubuh manusia dipenuhi oleh rambut/bulu. Kejadian ini menimpa Mr. Yu dari China. Hampir seluruh tubuh (sekitar 96%) Mr Yu ditumbuhi oleh rambut atau bulu, kelainan ini ikenal dengan nama atavisme. Walaupun penampilan nya yang penuh dengan bulu-bulu, Mr. Yu masih percaya diri dengan penampilannya diimana ia percaya bahwa hal itu tidaklah harus menjadi penghalang untuk mendapatkan pasangan. "Aku merasa seperti King Kong," katanya kepada situs Zhejiang Online "Mengerikan, tapi saya adalah orang yang lembut dan berhati lembut".
    [​IMG]

    Polydactylism
    polydactylism adalah fisik anomali ketika keanehan fisik terjadi. Kasus Polydactylism yang banyak terjadi adalah kelebihan/ kekurangan jari-jari baik kaki maupun tangan. Seperti kasus yang baru-baru ini terjadi di China dimana seorang bayi dengan 16 jari-jari dilahirkan di rumah sakit Leizhou, Guangdong, china, pada tanggal Nopember 5, 2008. Bay ini mempunya 8 jari di masing-masing kaki dengan jumlah nya 16 jari untuk kaki.
    [​IMG]

    [​IMG]

    Progeria
    Progeria disebabkan oleh satu kesalahan kecil di dalam kode genetik si anak, tetapi hal itu telah menghancurkan dan mengubah hidup seseorang. rata-rata anak yang lahir dengan penyakit ini akan meninggal pada umur 13 tahun, karena tubuh mereka mengalami penuaan lebih cepat seperti kebotakan, penyakit jantung, pelemahan tulang dan radang sendi.

    [​IMG]

    [​IMG]
    Untung penyakit ini sangat jarang terjadi, hanya sekitar 48 orang yang terserang penyakit ini diseluruh dunia, tetapi ada sebuah keluarga yang mempunyai 5 anak yang semuanya terserang penyakit ini.

    Blue skin disorder
    Sebuah keluarga besar yang dikenal sebagai `orang biru` tinggal di bukit di sekitar Troublesome Creek di Kentucky sampai tahun 1960an. mereka adalah Blue Fugates, kebanyakan dari mereka hidup sampai umur 80 tahunan, mereka tidak punya penyakit serius, hanya kulit yang berwarna biru, penyakit ini diteruskan secara turun-temurun. orang dengan penyakit ini kulitnya akan berwarna biru, plum, atau hampir ungu.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Pica
    Orang yang di diagnosa penyakit ini mempunyai kebutuhan untuk memakan substansi bukan-makanan seperti tanah, kertas, lem dan tanah liat. meskipun hal itu dihubungkan dengan kekurangan mineral, pakar kesehatan tidak menemukan penyebab pasti dan obat untuk ketidakteraturan ini.

    Vampire Disease : Takut Matahari
    Terdapat beberapa orang yang ketika keluar rumah selalu menghindari sinar matahari, jika kulit mereka terkena matahari maka kulitnya akan melepuh.

    Beberapa bahkan langsung melepuh meski baru terkena sinar matahari. mereka bukan vampir, tidak meminum darah dan tidur di peti mati, cuma mereka memiliki penyakit langka yang memiliki gejala seperti si penghisap darah itu.

    Alice in Wonderland Syndrome
    AIWS or Micropsia adalah suatu kondisi yang mempengaruhi persepsi pengelihatan manusia. obyek akan terasa lebih kecil daripada kenyataanya, umumnya obyek yang dilihat akan nampak sangat jauh atau sebaliknya terasa sangat dekat sekali pada waktu yang bersamaan.

    Untuk contohnya seekor anjing akan tampak sebesar tikus atau mobil akan mengecil sampai seperti mainan. kondisi ini terkait dengan persepsi saja, kesalahan otak mengolah informasi bukan karena struktur mata si pasien yang rusak.

    Blaschko's Lines
    Penyakit satu ini super langka dan tidak dapat dijelaskan, pertama kali dikenalkan pada tahun 1901 oleh ahli dermatologi dari Jerman bernama Alfred Blaschko’s.
    [​IMG]

    [​IMG]
    Penyakit ini tidak memiliki gejala yang dapat diramalkan, efek penyakit ini adalah timbulnya bentuk V pada tulang belakang atau S pada dada dan perut.

    Walking Corpse Syndrome
    Suatu sindrom akibat tekanan mental dimana pasien mengeluh kehilangan sebagian tubuhnya atau keseluruhan badannya. seringkali mereka merasa telah meninggal dan menjadi mayat berjalan.

    Khayalan ini biasanya berkembang, bahwa pasien dapat mencium daging tubuhnya yg membusuk atau merasakan cacing merayap dikulitnya. peristiwa ini dapat terjadi pada orang yang kekurangan tidur atau menderita penyakit kejiwaan akibat mengonsumsi amphetamine/cocaine.


    Sorry kalo :repost: :hehe: :hehe:
     
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 2
    Last edited: Mar 14, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,131
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +913 / -0
    wah...ternyata ada penyakit kaya no. 1 ya..serem klo itu ...bayangin aja klo lagi santai ma teman2 trus keluar darah dari t4 ga tertuga....
    klo yg no. 2 klo cepat ditangani bisa tertolong dan ga sempat membesar
    no. 3 wah....bisa2 harus pake produk perontok rambut ^^
    4 jadi ingat spiderman yg lg bermutasi ....punya tangan 6 buah ...
     
  4. garp93 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +19 / -0
    nice info gan:onion-86:
     
    • Like Like x 1
  5. stillfree Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 4, 2009
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    waw...
    bener2 aneh...
     
  6. wsteve M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 28, 2009
    Messages:
    298
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +1 / -0
    wahhh,. kasian,.,. thanx GOD..,.
     
  7. Ciel_Seven M V U

    Offline

    Joined:
    Jun 1, 2009
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +339 / -0
    Vampire Disease - > Namanya kalo nggak salah Xenoderma Pigmentosum - Kelainan GEN yang menyebabkan Kulit Sensitif Terhadap Sinar matahari ( Kontak pertama Merah - semakin lama kontak rasa sakit semakin timbul )
     
    • Like Like x 1
  8. jroby Members

    Offline

    Joined:
    Mar 4, 2010
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Satu kata : Mengerikan
    :aaaa:
     
  9. Xinez M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,921
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,321 / -0
    yang paling mengerikan yang mana gan?? :panda:
     
  10. junojuno Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 10, 2009
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +30 / -0
    ya ampun serem abis :merinding:

    itu yang Blue skin disorder gak ada cara sembuhnya gan?
    masa terus terusan nurun gitu sih? kasian amat :panda:
     
  11. blackwhite M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    505
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,346 / -0
    serem semuanya,
    semoga tuhan memberkati mereka. Amin

    eh, yang penyakit pertama itu, apa gpp terus mengeluarkan darah ?
    dia ga kekurangan darah ?
     
  12. Zero Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 24, 2008
    Messages:
    148
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    harus banyak2 bersyukur karna kita msh baik2 saja...
     
  13. cred66123 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 21, 2010
    Messages:
    134
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +43 / -0
    :suram: serem juga euy penyakitnya!!!

    pa lagi yang no 1 , ,

    :shock1:


    emang itu ga da obatnya Y??
     
  14. Xinez M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,921
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,321 / -0
    ada, tunggu aja tanggal mainnya :hahai: :hahai:
     
  15. Riolicious M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    1,007
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,020 / -0
    astaga masi byk penyakit2 aneh di dunia ini
    alice in wonder land?
    wah itu mungkin menarik
    bsa liat raksasa ato liliput
    tapi serem juga kalo liat serangga segede mobil
     
  16. Dextrometofan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    1,864
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,610 / -1
    Aneh gan, ada yang belang2 kaya zebra cross
    tapi yang paling ngeri ya kaki gajah
    C-A-C-I-N-G
    :dead:
     
  17. natands Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 28, 2009
    Messages:
    36
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    wah kalo g kecapean biasanya kaya yg AIWS :panik:
     
  18. matI_Tersedak_Bubur M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    397
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +23 / -0
    .... wew ... penyakit aneh ...

    kulit biru .. kaya bonyok ... ampe seluruh tubuh ...

    btw itu yg bulu sekujur tubuh ...

    ga ada masalah ama bulu idungnya ya ... hmm hmm
     
  19. BoA M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    743
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +728 / -0
    Yg Vampire Disease ngingetin gw ma Amane Kaoru na "taiyou no Uta".. Tp yg bikin penasaran tuh, ada gak yah kasus nyata na penyakit ini?? Soal na gw br taw ttg pnyakit ni dr Dorama doank..
     
  20. kidjaisy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    smoga kita ga ada yg kena tu smua.....

    tu smua blum ada obatnya kan....
    apalagi klo smpe kelainan genetik
     
  21. Triglav Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +14 / -0
    kasus nyata ya pasti ada dong, klo ga ga bkl bkin org terinspirasi bkin film kan :)
    kbanyakan kasusnya di Jepang, eropa sama US, tpi klo di indo sndiri, thx God masih dikit bgt..
    pnyakit ini autosom resesif, jadi bwat yg mau nikah, hayoo, siap2 tes&konseling pre-wed, penting lhooo!LOL
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.