1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Thumbs up Cara Backup Data HP (Tidak Terikat Operator)

Discussion in 'Free Talk Zone' started by altri, Mar 12, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. altri Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    3,826
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +41,604 / -0
    sebelumnya maaf klo :repost: tapi mudah2an enggak...:hahai:

    Mau tau Cara Backup Data HP/Handphone atau Cara Backup Data Ponsel ??

    Ada beragam cara untuk mem-backup data ponsel. Cara pertama – dan umum dipakai – adalah menggunakan aplikasi standar bawaan ponsel. Data yang ada di ponsel disalin ke PC sebagai data cadangan.


    Pleex

    Cara kedua, menggunakan layanan backup yang disediakan pada operator seluler. Saat ini, hampir semua operator GSM telah menyediakan layanan backup ini. Indosat menyebutnya My Back up, Telkomsel menamakannya Telkomsel Pelindung Dataku, sedangkan XL merujuknya sebagai layanan XL Phone book. Untuk menggunakan layanan ini tentu tidak gratis, Anda harus membayar biaya sewa ruang sekitar Rp 5 ribu - Rp 10 ribu setiap bulannya. Itu pun hanya mencakup phonebook.

    Cara alternatif, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan semua layanan tersebut dengan gratis. Namanya Pleex. Aplikasi ini menawarkan kemudahan backup untuk semua data ponsel. Bukan hanya phonebook, tapi juga MP3, foto, video, dan sebagainya.

    Tidak Terikat Operator
    Dengan aplikasi ini, keamanan data Anda akan lebih terjamin karena tidak ada cerita lagi kehilangan data karena perangkat digondol maling. Yang paling menarik, berkat aplikasi ini Anda tidak terikat dengan operator seluler seperti pada cara back up yang kedua. Apa pun operator Anda asalkan bisa mengakses Internet dapat dipakai untuk mengakses layanan Pleex.

    Aplikasi yang dapat beroperasi hampir di semua ponsel ini juga gampang dioperasikan. Cukup jalankan saja software ini dan klik “Save” untuk mengangkut semua data Anda ke server Pleex.

    Pleex bukan hanya sekadar ruang simpan data backup. Data yang sudah di-backup itu bisa dikelola, edit, ditambahkan atau dihapus secara online. Anda juga dimungkinkan untuk mengekspor kontak dari PC dalam format CSV (spreadsheet) dan vCard. Anda bisa mengekspor foto ke Facebook, Blogger, dan Flicker serta mengimpor kontak dari Gmail dan Facebook.

    Dengan fitur komunikasi Pleex Anda bisa chatting dengan rekan secara gratis melalui koneksi Bluetooth. Anda juga bisa bertukar profil dan saling berbagi data, dokumen, gambar, atau MP3 dengan pengguna lain.

    Dalam distribusinya Pleex hadir dalam dua versi Standard dan Premium. Pengguna dengan versi premium bisa menikmati fasilitas tambahan berupa fitur penyimpanan kontak otomatis. Anda juga diperkenankan untuk mem-backup kalender, task dan notes di versi ini.

    Fitur keamanan tambahan bagi pengguna premium bisa menghapus data dan memblokir telepon secara remote bila ponsel Anda hilang. Daya tampung datanya pun 10x lebih besar. Kapasitas yang tersedia mencapai 1GB dari standarnya yang “hanya” 100MB.

    Sayangnya, fasilitas premium hanya tersedia bagi layanan berbayar. Sisanya tersedia gratis bagi pelanggan versi standar.

    Kalau Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, cobalah kunjungi hxxp://en.pleex.com/mobile-cellphone-download. Di situs tersebut, masukkan Indonesia sebagai nama negara, lalu isikan nomor ponsel dan alamat e-mail Anda. Jangan lupa untuk memberikan tanda centang pada kotak cek I approve terms of use. Terakhir, klik tombol Register.

    Kalau Anda sudah terdaftar, pilihlah layanan yang ingin Anda gunakan: Standar atau Premium. Saat memilih opsi ini seharusnya Anda sudah memperoleh link download melalui SMS. Kunjungi link tersebut sesuai dengan petunjuk. Kalau Anda tidak menerima SMS yang dimaksud, cobalah untuk mengunjungi hxxp://m.pleex.com dari browser ponsel.


    Nama File: Pleex-240x320.cab, BlackBerry.alx, Blackberry.cod, Pleex.jad, Pleex.jar (Pleex)
    Ukuran File: 500 KB
    Situs download:
    HTML:
    hxxp://en.pleex.com/mobile-cellphone-download
    Jenis: Freeware
    Publisher: Maeglin Software
    Sistem operasi: Pocket PC, Black Berry, Java (J2ME)


    Slmt mencoba para agan2,bro2 & sis2...
    Jika Berkenan g nolak kok bwt..:thx: & :grp:

    "Indahnya Berbagi" :jimat:
    dgn para :idwslovers:
     
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 3
    Last edited: Mar 12, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Yan_arah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 11, 2010
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,407 / -0
    ane coba dlu gan....
    thanks to share
     
  4. dempal Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 8, 2009
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    wow,.. wow... wow,,,
    manteb niy isa backupisi hp smuanya...
     
  5. altri Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    3,826
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +41,604 / -0
    :hahai: sip dah gan......

    :thx: ny mna atuh gan klo bermanfaat....:hahai:
     
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.