1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ask Bantuan Mencari info

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by Altair97, Mar 6, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Altair97 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +800 / -0
    ok, jika ada yang mw mencari sesuatu, post aja disini, aku bantu deh nyari.

    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    Langsung ke: navigasi, cari
    ?Rose
    Rosa canina
    Rosa canina
    Klasifikasi ilmiah
    Kerajaan: Plantae
    Divisi: Magnoliophyta
    Kelas: Magnoliopsida
    Ordo: Rosales
    Famili: Rosaceae
    Upafamili: Rosoideae
    Genus: Rosa L.
    Spesies

    antara 100-150

    Mawar adalah tanaman semak dari genus Rosa sekaligus nama bunga yang dihasilkan tanaman ini. Mawar liar yang terdiri lebih dari 100 spesies kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Spesies mawar umumnya merupakan tanaman semak yang berduri atau tanaman memanjat yang tingginya bisa mencapai 2 sampai 5 meter. Walaupun jarang ditemui, tinggi tanaman mawar yang merambat di tanaman lain bisa mencapai 20 meter.

    Sebagian besar spesies mempunyai daun yang panjangnya antara 5-15 cm, dua-dua berlawanan (pinnate). Daun majemuk yang tiap tangkai daun terdiri dari paling sedikit 3 atau 5 hingga 9 atau 13 anak daun dan daun penumpu (stipula) berbentuk lonjong, pertulangan menyirip, tepi tepi beringgit, meruncing pada ujung daun dan berduri pada batang yang dekat ke tanah.Mawar sebetulnya bukan tanaman tropis, sebagian besar spesies merontokkan seluruh daunnya dan hanya beberapa spesies yang ada di Asia Tenggara yang selalu berdaun hijau sepanjang tahun.

    Kura-kura
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    Langsung ke: navigasi, cari
    ?Kura-kura dan Penyu
    Rentang fosil: Masa Trias - kini
    Kura-kura kubus Florida Terrapene carolina
    Kura-kura kubus Florida Terrapene carolina
    Klasifikasi ilmiah
    Kerajaan: Animalia
    Filum: Chordata
    Kelas: Sauropsida
    Ordo: Testudinata
    Linnaeus, 1758
    Subordo

    Cryptodira
    Pleurodira
    Mengenai suku-suku Testudinata, lihat pada uraian.

    Kura-kura dan penyu adalah hewan bersisik berkaki empat yang termasuk golongan reptil. Bangsa hewan yang disebut (ordo) Testudinata (atau Chelonians) ini khas dan mudah dikenali dengan adanya ‘rumah’ atau batok (bony shell) yang keras dan kaku.

    Batok kura-kura ini terdiri dari dua bagian. Bagian atas yang menutupi punggung disebut karapas (carapace) dan bagian bawah (ventral, perut) disebut plastron. Kemudian setiap bagiannya ini terdiri dari dua lapis. Lapis luar umumnya berupa sisik-sisik besar dan keras, dan tersusun seperti genting; sementara lapis bagian dalam berupa lempeng-lempeng tulang yang tersusun rapat seperti tempurung. Perkecualian terdapat pada kelompok labi-labi (Trionychoidea) dan jenis penyu belimbing, yang lapis luarnya tiada bersisik dan digantikan lapisan kulit di bagian luar tempurung tulangnya.

    Dalam bahasa Indonesia, kita mengenal tiga kelompok hewan yang termasuk bangsa ini, yalah penyu (bahasa Inggris: sea turtles), labi-labi atau bulus (freshwater turtles), dan kura-kura (tortoises). Dalam bahasa Inggris, dibedakan lagi antara kura-kura darat (land tortoises) dan kura-kura air tawar (freshwater tortoises atau terrapins).
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. muji_jeprutz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    203
    Trophy Points:
    71
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35 / -0
    PERTAMAX !!!
    klo gini sih aku langsung aja browsing ke wiki nya, coba cariin tentang serangga yang namanya LARON. yang terbang mendekati lampu biasanya, orang jawa nyebutnya laron entah klo bahasa indonesianya.
     
  4. Altair97 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +800 / -0
    Laron dan anai-anai beralih ke sini.

    ?Rayap
    Rayap dalam sarang di bawah tanah
    Rayap dalam sarang di bawah tanah
    Klasifikasi ilmiah
    Domain: Eukariota
    Kerajaan: Animalia
    Upakerajaan: Metazoa
    Filum: Artropoda
    Kelas: Serangga
    Ordo: Isoptera
    Brullé, 1832
    Suku

    Mastotermitidae
    Kalotermitidae
    Termopsidae
    Hodotermitidae
    Rhinotermitidae
    Serritermitidae
    Termitidae

    Rayap adalah serangga sosial anggota bangsa Isoptera yang dikenal luas sebagai hama penting kehidupan manusia. Rayap bersarang di dan memakan kayu perabotan atau kerangka rumah sehingga menimbulkan banyak kerugian secara ekonomi. Rayap masih berkerabat dengan semut, yang juga serangga sosial. Dalam bahasa Inggris, rayap disebut juga "semut putih" (white ant) karena kemiripan perilakunya.
    Kerusakan kayu akibat serangan rayap.

    Sebutan rayap sebetulnya mengacu pada hewannya secara umum, padahal terdapat beberapa bentuk berbeda yang dikenal, sebagaimana pada koloni semut atau lebah sosial. Dalam koloni, rayap tidak memiliki sayap. Namun demikian, beberapa rayap dapat mencapai bentuk bersayap yang akan keluar dari sarangnya secara berbondong-bondong pada awal musim penghujan (sehingga seringkali menjadi pertanda perubahan ke musim penghujan) di petang hari dan beterbangan mendekati cahaya. Bentuk ini dikenal sebagai laron atau anai-anai.
     
  5. daisuki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,160 / -0
    Tolong cariin tentang usus buntu dong. :matabelo:
    Sama temen2 diIDWS di thread "Tanya tentang masalah kesehatan" setelah saya curhat soalnya saya divonis usus buntu. :sedih:
     
  6. shikichigo M V U

    Offline

    Joined:
    Mar 11, 2010
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +31 / -0
    saya udah plihara kantong semar 1 lusin di rumah saya tapi koq masih banyak lalat?
     
  7. Nubiew Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    313
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +358 / -0
    kurang gede kale bro kantongnya:ehem:
     
  8. Altair97 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +800 / -0
    Usus buntu atau sekum (Bahasa Latin: caecus, "buta") dalam istilah anatomi adalah suatu kantung yang terhubung pada usus penyerapan serta bagian kolon menanjak dari usus besar. Organ ini ditemukan pada mamalia, burung, dan beberapa jenis reptil. Sebagian besar herbivora memiliki sekum yang besar, sedangkan karnivora eksklusif memiliki sekum yang kecil, yang sebagian atau seluruhnya digantikan oleh umbai cacing.

    Usus buntu dalam bahasa latin disebut sebagai Appendix vermiformis, Organ ini ditemukan pada manusia, mamalia, burung, dan beberapa jenis reptil. Pada awalnya Organ ini dianggap sebagai organ tambahan yang tidak mempunyai fungsi, tetapi saat ini diketahui bahwa fungsi apendiks adalah sebagai organ imunologik dan secara aktif berperan dalam sekresi immunoglobulin (suatu kekebalan tubuh) dimana memiliki/berisi kelenjar limfoid.
    [sunting] Penyakit Usus Buntu

    Appendicitis merupakan nama penyakit yang menyerang usus buntu. Appendicitis terjadi ketika appendix, nama lain dari usus buntu, meradang, membuatnya rentan pecah, yang termasuk darurat medis serius.dan apa bila sudah parah. Untuk operasi dilakukan penyembuhan pada pembengkakan radang usus,di butuhkan perawatan terlebih dahulu kira-kira 3 bulan.dan tentunya akan sangat memakan banyak biaya. seharusnya bila terjadi gejala usus buntu dalam waktu 3 hari segera kerumah sakit. bisa langsung operasi,dan tetapi jika lebih dari seminggu maka di butuhkan perawatan dahulu untuk penyembuhan pada pembengkakan...
    [sunting] Gejala

    * Sakit perut, terutama dimulai di sekitar pusar dan bergerak kesamping kanan bawah.
    * Nafsu makan menurun.
    * Mual dan muntah.
    * Diare, konstipasi (sembelit), atau sering buang angin.
    * Demam rendah setelah gejala lain muncul.
    * Perut bengkak.
     
  9. Altair97 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +800 / -0
    jawaban terbaik dari yahoo!

    Coba letakkan pot pohon sereh di setiap sudut ruangan. Semut, nyamuk, lalat, kecoa dan tikus pasti kabur dari rumah Anda.

    cara tradisional

    Kalau cara tradisional, aku sering lihat tempat jual makanan di pinggir jalan dengan kantong plastik bening yang diisi air digantung di tempat makanannya. Katanya untuk ngusir lalat dan cukup berhasil. Kalau nggak, pake cara di Muara Karang yang di depan tempat makannya membakar batok kelapa agar lalat kabur.

    cara yang mungkin lebih efektif dari cara tradisional.
    1. masukkan cabe rawit 2/3 buah dengan diiris terlebih dahulu. lalu masukkan dalam kantong plastik dan isi dengan air biasa. bisa juga dimasukkan butiran tawas untuk mencegah hadirnya ulat/membuat cabe membusuk lebih lama.
    ganti benda tsb bila sudah melai keruh.
    2. pasang dekat tempat yang biasa dikerubuti lalat dengan lilin yang menyala.
    Aku juga pernah lihat di toko makanan cepat saji terkenal ada karyawan yang tugasnya bawa raket listrik tugasnya ngibas-ngibas ngusir lalat.

    Yang paling masuk akal, pasang lampu khusus yang bisa memerangkap lalat. Itu tuh yang pake lampu ultraviolet dan sekelilingnya dialiri listrik. Jadi bangkai lalatnya ngumpul di sana. Selain itu pasang lilin di meja pelanggan untuk mengusir lalatnya, biar gak gampang mati kena angin, lilinnya di lindungi pake kaca samping.
     
    Last edited: Mar 20, 2010
  10. tygrex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 29, 2009
    Messages:
    565
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +336 / -0
  11. Altair97 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +800 / -0
  12. Nubiew Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    313
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +358 / -0
    cariin wa url buat donlot film Escape from Alcatraz donk :P~
     
  13. Altair97 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +800 / -0
    tutup threadnya mod! uda capek.
     
  14. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,131
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +913 / -0
    wew....ko agan Altair97...nyerah....kan bgs nih thread, bisa saling membantu satu sama lain ^^....keep spirit bro....
    btw ane nanya juga nih...jenis2 burung merpati apa aja ya ???
     
  15. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,239
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,349 / -0
    tentang kecoa ada ga kk?
    jijik nya...
     
  16. rhevsky Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 7, 2010
    Messages:
    167
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +46 / -0
    Ts nya punya hub baik skali sama wiki, baik bgt mau jd search engine
     
  17. Altair97 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +800 / -0
    nubiew: request aja gan ama momod di forum khusu filem.'-'
    rakun : http://agroburung.com/2010/01/jenis-jenis-burung-merpati-yang-populer-dewasa-ini/ ga perlu dicari" kok didalam situ.
    happybrat: tentang kecoa ada, biznya tiap hari aku ketemu dia di kamar mandi, cara bunuhnya pake racun, dia kadan suka berenang di bak mandi lalu mati, suka berak di gayung, ada di sekitar lubang air di wc atau di lubang" kayu
    rhevsky: oklah, aku lanjutin aja nih thread, laki" mesti menyelesaikan apa yang telah ia buat (walu ini thread mungkin ga habis")
     
  18. dracola M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +195 / -0
    apakah laron = rayap???
    pas musim hujan kan banyak laron terbang2 di deket lampu, kalo ntar ternyata laron = rayap, musti di kasih baygon dulu biar ga sempat maem kayu di rumah
     
  19. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,239
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,349 / -0
    ts nya napa milih mawar n kura2?
     
  20. Altair97 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +800 / -0
    kayaknya mirip.. tapi kan beda nama, dari itu aja kita sudah tw, kalau laron itu tidak sama dengan rayap.

    entah, agan juga heran.
     
  21. widodo_amd Members

    Offline

    Joined:
    Sep 8, 2010
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    a,,gan2 yg baek bs carikan artikel tentang Kelinci ya ............!!!! aku cari di Gooole bnyak yg jualan ( atikelnya jualan tok ....) ama g lengkap penjelasannya ... klo ada yg tau Link ya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.