1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kohar

Discussion in 'Otomotif' started by garp93, Mar 6, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. garp93 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +19 / -0
    halo bro2 pecinta otomotif semua, tolong gabung di thread ini untuk saling sharing tentang KOHAR yang cocok buat motor2 bro sekalian, mulai dari efeknya, harga modifnya tempatnya, dll, untuk bisa menambah ilmu kita bersama tentang KOHAR yang cocok buat harian, tp kl ada yg sharing tentang modif racing jg gpp.......

    di tunggu commentx......:motor:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. dymz23 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 24, 2009
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,855 / -0
    waduh.. belum pernah pake KOHAR2an bro..
    cuma ganti pake produk aftermarket aja bro.. takut KOHAR2an :panik:
     
    • Like Like x 1
  4. garp93 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +19 / -0
    produk apa ja yang d ganti bro?
    efekx apa bro?
     
  5. Cybersemox M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 31, 2009
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +634 / -0
    KOHAR apaan seh? koq ada hub ma moduf
     
    • Like Like x 1
  6. kancilmon M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 4, 2009
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +261 / -0
    wah seharusnya di deskripsikan dulu apa itu kohar, kan banyak user2 yg juga tidak tau apa itu..

    masih butuh penjelasan lebih rinci..
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  7. internistixxx Members

    Offline

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +9 / -0
    emang kohar apa sih???
     
    • Like Like x 1
  8. garp93 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +19 / -0
    sorry bro kl krng jelas, kohar tu korek-harian, maksudnya modifikasi mesin yang gak begitu xtream yg enek di pake harian.....
    kalo bro2 ada yg punya info ttg kohar yg pernah di coba, tolong di share di sini ya....:semangat::semangat::motor:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  9. intifadha M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 10, 2009
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +779 / -0
    baru tau kalau KOHAR itu korek harian :haha:

    btw kalau saia pribadi, kalau untuk sekedar korek harian yg tidak mengandalkan produk aftermarket:
    untuk Motor 2-Tak, point-point utamanya;
    1. Menaik-kan kompresi dengan cara memapas kop silinder.
    2. mengurangi sekat knalpot
    3. memperhalus leher angsa.
    4. naikan ukuran Spuyer[main/pilot]
    5. memundurkan Timing pengapian.
    6. menambah 1 lapis kampas kopling.
    7. merubah squish [kubah Kop silinder]

    soal setting hanya berdasarkan uji coba trial & error :hehe:
    :ngacir:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  10. megapro04 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    385
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,038 / -0
    Kalau motor agan2 ni megapro (he3x.. brhubung saya pakai megapro)

    1. Overzise seher 0.50 atau ganti milik tiger
    2. Pakai stang seher tiger
    3. ubah kruk as milik tiger (stroke bakal naik)
    4. Ganti karburator milik NSR-SP (dipasaran semarang brng no.2 seharga 250-300rb)
    5. (tdak begitu menyarankan) Ubah lift pada noken as.. tetapi harus pangkas ujung kepala seher +nya tenaga n nafas motor panjang -nya suara mesin agag kasar (kemlitik)
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  11. garp93 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +19 / -0
    bro2 kl misalx dana terbatas, kira-kira modif apa di bagian mesin?:piss:
     
  12. kancilmon M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 4, 2009
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +261 / -0
    wah modif macam gitu toh kohar itu..

    motor ku masih standar, blum di utek2i, cuma ku ganti knalpot yoshimura, buat tarikan.selebihnya masih standar smua, bingung mo di apain. oh ya motor ku satria fu kluaran 2005, tnpa elektrik starter..
     
  13. intifadha M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 10, 2009
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +779 / -0
    nambahin tips ajah, buat yg masih menggunakan jupiter 110cc, kalau ingin perpindahan gearnya mantap, coba ganti dengan gear rasionya honda grand 97cc, dijamin lebih panjang nafasnya.
     
  14. dkfirekom Members

    Offline

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +2 / -0
    ikutan nimbrung, kalo kohar menurut gw yg ringan2 aja seperti penyyempurnaan pengapian = koil racing ma busi yg tepat. terus knalpot racing dan itung ulang pilot dan main jet karbu ato sekalian ganti karbu. terus maenin ukuran gir depan belakang aj. masih sepi ni ya
     
  15. garp93 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +19 / -0
    yoi, sepi banget...
    ayo donk bro2 pecinta otomotif....
    bagi2 trik2 menambah performa kendaraanx....:motor::motor:
     
  16. bhaso Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2010
    Messages:
    118
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +218 / -0
    bro,, motor gw tiger,, eh, piston megapro itu ktny piston jenong y??
    y atasny melengkung gtu...
    kt org kompresiny lebih gede,,
    emang bener???
     
  17. icalbrown Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Hal yg pertama untuk menaikan performace standar itu tanpa boreup adlah:
    - memperbaiki saluran masuk dan buang dgn Porting and Polish dan leher angsa (intake karbu)
    - modif cam a.k.a noken as a.k.a kem atau ganti aja yg dah jadi (cari dibengkel jgn dipasar).
    - ganti per klep dgn yg lebih keras dari yg standar,
    - meningkatkan pengapian dgn mengganti CDI - Koil - Busi,
    - ganti Knalpot racing
    - sesuaikan Pilot Jet dan/atau Main Jet dgn permintaan dari ubahan mesih diatas.
    selamat mencoba.

    itu baru tahap awal (menurut gw ya.. hehehe)

    cmiiw.

    -
     
    • Thanks Thanks x 1
  18. garp93 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +19 / -0
    tahap selanjutnya apa bro ical?
    tau ga kira2 modif bagian apa buat yg bermodal terbatas :hahai: tapi efektif bikin kenceng:piss:...
     
  19. icalbrown Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    tahap selanjutnya, yaaa... tergantung budget :hahai:

    modalnya disebutin dulu berapa, baru deh gw bisa kasih saran.
    tapi seperti sebelumnya yg dah gw tulis,
    meningkatkan performa kendaraan itu kuncinya di ruang bakar,
    selain dari itu sifatnya hanya pendukung.
    coba aja dulu list dari gw diatas.

    cmiiw.

    -
     
  20. Bak4man Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 10, 2008
    Messages:
    95
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    sori suhu dimari, klo ga salah mengganti part2 biasa dgn parts2 racing kyknya juga termasuk kohar deh ya?
     
  21. garp93 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +19 / -0
    kohar itu pokokx adalah yaitu, menambah tenagga motor tanpa berubahan yang xtream..
    kalo ganti spatr racing itu juga kohar, pokokx yang mengubah dari standart ke tingkat yng lebih baik, tapi ga terlalu xtream kayak oversize(bore up)
    dan kalo bisa g usah banyak ngoprek d daerah mesin, karana biasax itu dah menjurus ke modif yang extream,
    kalo daerah messin cukup papas kop sillinder ama porting n polish,, yg ringan2 lah...
    kalo ada info lagi ya yg sering modif kalo bisa ama hargax ok:piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.