1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

7 Sifat Karyawan Calon Dipecat

Discussion in 'Lifestyle' started by sosmall, Sep 4, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sosmall Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,267
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +74,152 / -0
    Salah satu kunci sukses dalam bekerja adalah kemampuan bekerja sama dengan ‘Bos’ atau atasan. Untuk itu kita harus menjaga jangan sampai atasan tidak menyukai kita. Nah, sehubungan dengan itu, ada tujuh sifat yang tak disukai setiap atasan, siapapun, dan kapanpun.

    Ketujuh sifat tersebut yang perlu kita buang jauh – jauh adalah :

    1. Pembohong
    Siapa suka bekerja dengan orang yang tak jujur ? Tentu tak ada.
    Siapapun sukar bekerja dengan orang yang akan mengatakan A padahal kenyataannya B. Apalagi seorang atasan yang menggantungkan informasi pada bawahannya. Ia pasti tak suka bila ada yang mengatakan laporan sudah dikirim, padahal belum. Mungkin kita takut atasan akan marah sehingga terpaksa berbohong. Tetapi, jangan lupa, begitu dia tahu anda berbohong, dia akan lebih kecewa dan jengkel. Apalagi kalau ketidakjujuran itu menyangkut uang atau harta perusahaan. Bukan tidak mungkin kita akan diberhentikan.

    2. Melempar Tanggung Jawab
    “Bukan saya, tetapi mereka yang …”, inilah kalimat yang acapkali diucapkan oleh pelempar tanggung jawab. Sudah jelas – jelas bahwa kekeliruan pengiriman barang adalah kesalahannya dalam menulis pesanan, tetapi dia katakan pemasoklah yang salah mengirim. Sifat seperti ini tak akan disukai atasan. Umumnya atasan masih bisa menerima terjadinya kesalahan yang tak disengaja tetapi akan jengkel bila si pembuat kesalahan ternyata tak mau bertanggung jawab.

    3. Pembelot
    Sifat inipun sangat menjengkelkan setiap atasan. Atasan mana yang tak kesal jika perintahnya dianggap angin lalu. Contohnya, sudah diatur bahwa laporan mingguan harus diserahkan setiap akhir minggu, tetapi Tito tak pernah mau membuatnya. Kalau ditagih malah mengatakan sistem laporan itu tak ada gunanya dan kemudian mengajak berargumentasi. Atasan pun membenci bawahan yang suka menerobos dan mengabaikan prosedur. Rudi, misalnya, seorang salesman, dengan gampangnya menjanjikan potongan harga yang lebih besar daripada potongan yang ditetapkan. Akibatnya ? Atasan jadi repot menghadapi tuntutan pelanggan. Bagi Rudi, yang penting targetnya tercapai, dagangannya laku, dan soal prosedur adalah omong kosong. Sifat membelot dan main sodok ini bukan sifat yang baik dari seorang bawahan.

    4. Tak Disiplin
    Setiap perusahaan punya aturan, dan salah satu tugas atasan adalah menjaga agar aturan berjalan lancar. Tentu dia akan jengkel apabila kita sering terlambat masuk kantor, ngobrol tak karuan selama jam kerja, sering absen tanpa alasan, dan sebagainya dan ketidakdisiplinan ini bukan saja menjengkelkan, tetapi juga seperti penyakit yang mudah menular pada karyawan lain.

    5. Selalu Mengeluh
    Dinda sebenarnya rajin dan baik hati, sayangnya dia punya segudang keluhan. Ada saja yang dikeluhkan, entah itu AC yang kurang dingin, deadline yang mepet, tugas terlalu bertumpuk, teman kerja cerewet, kursi terlalu keras, dan sebagainya. Celakanya semua keluhan ini dia tumpahkan pula pada atasannya di setiap kesempatan. Tentu saja atasan jadi kesal. Atasan khan bukan psikolog atau penampung keluhan. Mungkin Asti hanya cari perhatian, tetapi yang pasti sifat suka mengeluh ini tak akan pernah disukai atasan.

    6. Loyo

    Tak ada atasan yang suka pada bawahan yang tampak loyo dan tak bersemangat. Keloyoan ini bisa tercermin dari muka murung, tampang mengantuk, atau pakaian acak-acakan. Bisa juga terlihat kalau sedang mengerjakan tugas dengan malas – malasan, atau setengah hati, lamban, dan akhirnya mengganggu kelancaran pekerjaan. Bukan itu saja, yang membuat atasan tak suka hal demikian, karena keloyoan akan mudah menciptakan suasana kerja yang tak bergairah pada orang lain.

    7. Tak Punya Dedikasi
    Dedikasi artinya pengabdian. Seorang bawahan yang berdedikasi tak hanya menyelesaikan tugasnya dengan baik. Kalau perlu ia pun mau bekerja di luar jam kerja tanpa terlalu mempersoalkan imbalan. Bahkan tak segan untuk membantu pekerjaan orang lain bila diminta. Yang penting baginya semua pekerjaan lancar dan perusahaan pun maju. Sebaliknya ada bawahan yang selalu berhitung untung rugi. Dia hanya mau mengerjakan tugasnya sendiri dengan seadanya saja tanpa mau mengejar prestasi. Pulang selalu tepat waktu, bahkan jam kerja belum lagi usai dia sudah berkemas – kemas. Bila diberi tugas di luar jam kerja mungkin masih mau menerima tetapi dengan muka masam atau langsung menolak. Sifat semacam ini sungguh menggemaskan atasan.

    Comment: dapad dari forum tetangga.. pengen share doank :hehe:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. rafaalkhalid Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 29, 2008
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    untung gw gak puya ke 7 sifat di atas huehuehuehue
     
  4. dawerzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,516
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,135 / -0
    untung gw ga punya ke 7 sifat diats .. tapi perlu di ingat bhawa setiap ingin karyawan maju.. ada juga bos yg cuman mengejar keuntungan semata terus apirasi dari karyawan di abaikan...
     
  5. renz0 M V U

    Offline

    dududu~dadada

    Joined:
    Dec 2, 2009
    Messages:
    580
    Trophy Points:
    172
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,439 / -0
    no.1 ,2 n 5 sifat yg paling gw benci ,, [​IMG]
     
  6. simomone M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,523
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +37,183 / -0
    punya anak buah atau karyawan kayak gini bakal stres tuh bossnya :lol:
    gak akan lama umurnya juga langsung kena pecat deh :yareyare:
     
  7. jancolin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 12, 2010
    Messages:
    141
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    bner juga ni post....
    hrs hati2 jga sikap kita ^^
     
  8. chibishops M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2010
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    bener bgt tuh.. karyawan2 kayak gtu mah maunya makan gaji buta doank... di pikir tu prusahaan punya babeh nya apa :))
     
  9. saibot Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 28, 2010
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    wah gw kurang disiplin nih... tapi bos gw ngeluh mulu soalnya gw kurang disiplin... yang dipecat siapa ya? :bloon::bloon:
     
  10. hayhay_co Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 12, 2010
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +92 / -0
    wah,,
    gw no 4 ama 6,,
    ck..ck..
    gmna cara perbaikinya ya >?
     
  11. azzrome M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    3,328
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +72,029 / -0
    ane 4,6 n 7 wah... parah neh.....:suram:
    untung nya atasan ane sekarang msh cuek2 aj:ngantuk:

    wkwkwkwkwk:lol:
     
  12. hayhay_co Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 12, 2010
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +92 / -0
    hahaha,,
    tpi ada bagusnya klo diilankin loh,,
    siapa tau bisa nambah gaji/bonus,,
    GG
     
  13. phoe13 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 8, 2008
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +5 / -0
    8. kebanyakkan browsing idws :p
     
  14. onlyhanafi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    37
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    kalau tidak dipecat,
    promosinya lambat
     
  15. moondesta Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 12, 2010
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    yang no 4 aku banget itu...
    untungnya bos nya kaka ku jadi ga mungkin di pecat.hehe
     
  16. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,350
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,837 / -0
    smoga klo dah gawe gw ga ky gini:doa:
     
  17. inggo M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 11, 2008
    Messages:
    21,682
    Trophy Points:
    246
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +191,393 / -0
    Korupsi....

    Korupsi uang...

    Korupsi waktu....

    Korupsi yang lain...

    wah karyawan mental korupsi, pantas untuk dipecat...
     
  18. kona_kona M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 15, 2010
    Messages:
    502
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +163 / -0
    kalo gw jd bosny sih nemu karyawan pembohong ud pasti ga akan tahan lama2 :haha:
     
  19. Inception Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 18, 2010
    Messages:
    184
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    yang paling sering gw liat yang pembelot.
    gak nurut.
    dikasih tugas ga suka.
     
  20. sergeheroes Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 12, 2010
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    asal attitude bener si status kerja kita cenderung aman
     
  21. ayu_ayu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 22, 2010
    Messages:
    478
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +111 / -0
    yg gini sih karirny ga akan bisa menanjak
    harus cepet2 perbaiki sikap
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.