1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

7 Pemicu Perang Yang Amat Konyol

Discussion in 'History and Culture' started by forrow07, Nov 27, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. forrow07 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    2,012
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,643 / -0
    7 Pemicu Perang Yang Amat Konyol


    1.The Anglo-Zanzibar War: perang paling singkat dalam sejarah, hanya 40 menit
    Perang unik antara Inggris vs Zanzibar pada 27 Agustus 1896, hanya berlangsung selama 40 menit. Ini merupakan perang terpendek dalam catatan sejarah. Pemicu perang adalah kematian pro Inggris, Sultan Hamd bin Thuwaini melawan penggantinya,Sultan Khalid bin Barghash. Sesuai perjanjian yang ditandatangani tahun 1886, pengganti Sultan harus persetujuan konsul Inggris, namun Khalid melanggar perjanjian tersebut, tanpa persetujuan Inggris Khalid naik tahta. Inggris berang, dan memberi ultimatum untuk turun tahta, namun Khalid tak mengindahkan. Sebaliknya, merespon ultimatum Inggris, Khalid mengerahkan angkatan bersenjatanya dan membaricade istananya dari serangan Inggris.

    Inggris berang! Sikap menantang Khalid dijawab Inggris dengan serangan di pagi hari tgl 27 Agustus. Inggris membombardir Istana Khalid dan mencerai beraikan pasukan yg menjaga istana. Setidaknya ada 500 korban dari pihak Khalid, sementara hanya satu prajurit angkatan laut Inggris yang cidera. Perang singkat itu hanya berlangsung 40 menit. Sultan Khalid pun bertekuk lutut!
    [​IMG]
    2.The Pig War: dipicu oleh bidikan dari babi
    'Perang Babi'..Ini bukan perang melawan Flu Babi atau Swine Flu, tapi Perang yang terjadi gara-gara tertembaknya seekor babi. Hahh!! Jangan kaget, tapi itulah keunikan perang ini sehingga disebut Pig War. Terjadi tahun 1859 antara Amerika vs Inggris. Sebenarnya inti dari perang ini adalah perselisihan perebutan Pulau San Juan, yang ada di antara Pulau Vancouver dan daratan Amerika Utara. Perang Babi, begitu dipanggil karena dipicu oleh tertembaknya seekor babi. Banyak sebutan untuk masa itu; antara lain; Episode Babi, Perang Babi dan Kentang, Perselisihan Batas San Juan atau Perselisihan Batas Barat laut. Babi adalah satu-satunya "korban" perang, membuat konflik ini tidak darah alias tidak ada korban jiwa manusia. Ha..ha..ha..
    [​IMG]

    3. 335 Tahun 'Perang: berlangsung selama 335 tahun dengan tidak ada korban
    Perang ini luar biasa lama, 335 tahun (1651-1986), antara Belanda vs Kepulauan Scilly (southwest coast of the United Kingdom) . Namun peristiwa aneh ini tercatat sebagai perang terlama dalam catatan sejarah. Setelah ratusan tahun, akhirnya perdamaian ditandatangani pada 1986.
    [​IMG]

    4.Moldovan-Transdniestrian War: dimana kedua belah pihak 'petugas akan minum bersama-sama pada malam dan berperang pada hari
    Moldovan-Transdniestrian War: Setelah minum-minum pada malam-malam sebelumnya, para perwira yang kemudian berbeda negara setelah Uni Soviet runtuh, kemudian menjadi saling bermusuhan dan berperang berhari-hari. Sebagaimana diketahui, setelah runtuhnya Uni Soviet, 2/3 Moldova ingin masuk Rumania, tetangganya di sebelah barat. Sementara bagian Timur, sungai Dniestr, ingin dekat Ukraina dan Rusia.

    Perang pun meledak, dan timur retak dan membentuk Transdniestria, yang sampai sekarang tidak dikenal dunia. Lalu, Moldova dan Transdniestria terlibat perang. Perang ini disebut perang paling aneh di dunia. Militer lokal menyebutnya sebagai Perang Mabuk.

    Bayangkan saja, bagaimana tidak disebut Perang Mabuk, para perwira dua negara itu pagi sampai sore mereka berperang mati-matian, saling menembak-membunuh satu dan lainnya, namun malamnya mereka bertemu, bersenang-senang mabok bersama. Lho..kok bisa ya..

    Maklum saja, mereka sebelumnya sudah saling mengenal, hanya karena akhirnya negara berbeda karena kejatuhan Uni Soviet, membuat mereka bermusuhan. Demi negara yg mereka bela, mereka bermusuhan, tapi pertemanan tetap berjalan pada malam hari. Aneh!!!
    [​IMG]

    5.Emu War: bagaimana Australia kehilangan perang terhadap unggas
    Emu War, juga dikenal sebagai Great Emu War.Perang ini tak kalah anehnya, di mana operasi militer dilancarkan untuk melawan kawanan burung. Perang aneh ini terjadi tahun 1932 di Australia Barat. Pasukan Militer Australia (masih di bawah Inggris) dipimpin Mayor Meredith. Tercatat, para tentara menggunakan senapan mesin lewis dan menghabiskan 10.000 selongsongan peluru. Namun perang ini sia-sia karena burung-burung yg ditembaki ini berhasil melarikan diri. Dengan kecepatan sekitar 50 km/jam (30 mph), burung-burung ini sebagian besar berhasil menghindari serangan peluru senapa mesin.

    Namun begitu diperkirakan, ada sekitar 20.000 burung terbunuh. Mayor Meredith, sang komandan, tercengang dengan hasil yg tak diharapkan itu. Menteri Pertahanan Australia lalu memerintahkan pasukan mundur dan menghentikan serangan. Emu War pun berakhir dengan kekalahan pihak Australia. Ck..ck...Stupid War!!
    [​IMG]

    6.football the War: mulai dengan sebuah permainan sepak bola
    Perang antara El Savador melawan Honduras tahun 1969 ini disebut Perang Sepak Bola karena berlangsungnya bertepatan dengan berlangsungnya babak kedua kualifikasi Piala Dunia 14 Juli 1969, zona Amerika Utara. Perang ini berlangsung 100 jam atau perang lima hari. Pemicu konflik ini adalah masalah imigrasi dari El Salvador ke Honduras.Puncaknya, El Savador menyerang Honduras. Lalu, AS menegosiasikan untuk keduanya gencatan senjata yang baru terwujud pada 20 Juli. El Salvador akhirnya ikut Piala Dunia tahun 1970, namun mereka gagal.
    [​IMG]

    7.War of 1812: disebabkan oleh cacat ringkas komunikasi
    disebut juga Madison's War. diberi namai Perang Pemasangan Komunikasi. Dua hari sebelum perang itu pemerintah Inggris menyatakan bahwa ia akan mencabut undang-undang yang merupakan alasan utama untuk perang .Jika sudah ada komunikasi dengan ringkas Eropa, perang juga mungkin telah dihindari.
    [​IMG]

    Sumber: http://haxims.blogspot.com/2009/11/7-perang-terunik-didunia.html

    maaf jika :repost:
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Nov 27, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. dicky_kwn M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +48 / -0
    yg no 1 songong sih,, udah ga bisa apa2 juga...
     
  4. woyo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    28
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +838 / -0
    :lol:
    perang cuman 40 menit, perang macam apa itu:lol:
    maen game rts aja biasanya min butuh waktu sejam bwat nyelesaiinnya:lol:
    :lol:
    sultannya tidak berpikir jauh kedepan:lol:
     
  5. eXcImEr M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,259
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35,937 / -1
    Moldovan-Transdniestrian War: dimana kedua belah pihak 'petugas akan minum bersama-sama pada malam dan berperang pada hari
    perang yang konyol sekaligus mengharukan:haha::terharu:
    mungkin sebenernya mereka tidak ingin saling membunuh :hehe:
     
  6. chynthia M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    782
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,783 / -0
    Wah yang emu war lucu tuh. ternyata negara sekuat australia pernah dikalahkan oleh kawan burung. ckckck. turut berduka untuk 20000 burung yang sudah gugur di medan perang.:haha::haha::haha:
    semoga amal ibadahnya diterima Yang Maha Kuasa.
     
  7. GroundState M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +50 / -0
    Perang 355 tahun gak ada korban.

    Itu perang apa cuma ribut doang???!!!!
     
  8. EdasNaheyDJ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 23, 2009
    Messages:
    402
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +13 / -0
    Itu mah ribut, cm biar gaya declare war, kan keren tuh status ribut jd perang.
    lgian belanda jg kl mau menang tinggal injek tanah tu negara. Voila!
    menang deh --__--"

    :swt:
     
  9. coolgids M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    289
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +67 / -0
    yg episod the pig war itu rada aneh jg ya,
    sebenernya tu perang kan pemicunya ga tlalu aneh??
    cm karena korbannya babi doank aja, namanya jadi pig war,
    aneh2 ajah:piss:
     
  10. cozy_pc M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    255
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +398 / -0
    ada2 aja y pemicunya... dah gitu unik2 lagi... ^^
     
  11. rky3prince M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    273
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,033 / -0
    wah dari teman minum malah jadi musuhan :swt:
     
  12. yudhadeferoz2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 23, 2009
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +14 / -0
    saya bingung tuh nomor 2 PIG WAR,apa maksudnya ya perebuatan San Juan dengan PIG WAR????? kurang penjelasan...
     
  13. blackyway22 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    2,002
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +10,421 / -0
    ini perang yang paling keren, dimana senjata mesin yang notabenenya buatan, ga bisa mengalahkan yang alamiah -burung emu- wkwkwkwkw sumpah parah abis, peluru senapan mesin ga bisa mengalahkan kecepatan lari burung emu.. :hahai:
     
  14. pRythme M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 2, 2009
    Messages:
    630
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,065 / -1
    yg no 1 :swt::lol: sultannya g punya kemampuan bikin strategi dalam berperang y... masa korban dari pihak musuh cuma 1 :swt: cm 40 menit pula... knapa bisa diangkat jdi sultan :lol:
     
  15. Alin_El_Rene M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2008
    Messages:
    1,654
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +1,740 / -0
    @atas
    Perang apaan lagi 355 tahun gak ada korban :panas:....kayaqnya bener tuh perang mulut :lol:
    Gak ada alasan yg kuat untuk memicu perang disini :yareyare:
     
    • Like Like x 1
  16. ghusesup Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    konyol banget nih perang, apa ini bisa dikatakan perang ?? cuma 40 menit:ehem::nongol:

    maen monopoli ato ular tangga aja lebih lama dari itu ....:hero:

    BTW thx for the info
    :niceinfo::niceinfo:
     
  17. Mrz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    671
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,124 / -0
    Tu yang perang 410 menit aja udah kaya gitu .
    apalagi perang yang bertaun2 ya:lol:
     
  18. black_caterpilar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    536
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +67 / -0
    yg Emu War konyol dah...
    senapan mesin lawan unggas masih kalah...
    gila unggasnya bisa ngelambatin waktu buat ngindarin peluru...
    mana dinyatakan kalah lagi, klo gw sih udah malu lawan unggas kalah...
    :hahai:
     
  19. sapicakep M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    436
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +112 / -0
    wew...

    yg emu war ngga diprotes ama pecinta hewan kah
     
  20. hxh90 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 26, 2009
    Messages:
    204
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    wkwkkw...perang yg konyol...ade aja laesannya :D
     
  21. irwanliaw Members

    Offline

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    perang yg aneh
    wkwkwkwkw
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.