1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Legend/Myth 7 Pedang terhebat di dunia

Discussion in 'History and Culture' started by infoanehdunia, Apr 5, 2015.

  1. infoanehdunia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +4 / -3
    Pedang Terhebat di Dunia muncul karena mempunyai kemampuan khusus atau dipakai oleh orang ternama. Apa kalian tahu kapan pedang di buat? Jawabannya adalah pedang pertama kali dibuat pada zaman perunggu yang terbuat dari tembaga. Pertama kali diketahui keberadaan pedang yang terbuat dari tembaga di situs Harrapa di Pakistan.
    Pada abad pertengahan pedang terbuat dari besi dan baja. Prajurit dilatih menggunakan pedang untuk siap dalam pertempuran. Pada zaman dahulu ada raja atau jendral yang mempunyai pedang khusus yang dibuat oleh pembuat pedang ternama . Berikut ini adalah 7 Pedang Terhebat di Dunia


    7.Tomoyuki Yamashita's Sword

    Tomoyuki Yamashita adalah seorang jenderal Angkatan Darat Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II. Dia menjadi terkenal setelah menaklukkan koloni Inggris di Malaya dan Singapura, akhirnya mendapat julukan "Harimau Malaya." Setelah berakhirnya Perang Dunia II, Yamashita diadili atas kejahatan perang berkaitan dengan Pembantaian Manila dan kekejaman lainnya di Filipina dan Singapura. Itu adalah sidang kontroversial yang berakhir dengan hukuman mati bagi Tomoyuki Yamashita. Kasus ini mengubah aturan Amerika Serikat dalam hal tanggung jawab komando atas kejahatan perang, menciptakan sebuah hukum yang dikenal sebagai Standar Yamashita.


    [​IMG]

    Selama karir militernya, Tomoyuki Yamashita memiliki sebuah pedang pribadi yang berisi pisau yang diproduksi oleh pembuat pedang terkenal Fujiwara Kanenaga antara 1640 dan 1680. senjata itu pegangannya dibuat ulang pada awal 1900-an. Pedang Samurai itu diserahkan oleh Jenderal Yamashita, bersama dengan pasukannya, pada tanggal 2 September 1945 diambil oleh Jenderal MacArthur dan diberikan kepada West Point Military Museum dimana masih ada sampai saat ini. Pedang adalah salah satu bagian dalam kumpulan besar senjata militer yang bertempat di West Point Museum.


    6. Curved Saber of San Martin

    José de San Martín adalah seorang jenderal Argentina yang terkenal hidup antara tahun 1778-1850. Dia adalah pemimpin utama dari bagian selatan Amerika Selatan perjuangan untuk kemerdekaan dari Spanyol. San Martín adalah pahlawan Amerika Selatan dan Pelindung 1 Perú. Dibawah kepemimpinan San Martín, kemerdekaan Peru secara resmi dideklarasikan pada tanggal 28 Juli 1821. Di negara Argentina, Ordo Pembebas Jenderal San Martin adalah dekorasi tertinggi yang diberikan.

    [​IMG]

    Salah satu harta yang paling dihargai José de San Martín adalah pedang melengkung bahwa ia membelinya di London. San Martín mengagumi pisau pedang melengkung dan merasa bahwa senjata itu bisa bermanuver dan ideal untuk pertempuran. Untuk alasan ini, ia persenjatai pasukan kavaleri nya granaderos dengan senjata yang sama, yang dianggap penting untuk menambah serangan. Pedang melengkung bersama dengan San Martín hingga kematiannya dan kemudian disampaikan ke Jenderal de la Republica Argentina, Don Juan Manuel de Rosas.
    Dalam karyanya akan San Martín disebut pedang sebagai "pedang yang telah menemani saya selama Perang Kemerdekaan Amerika Selatan." Pada tahun 1896 senjata itu dikirim ke Museum Sejarah Nasional di Buenos Aires di mana ia tetap ada sampai hari ini.


    5.Seven-Branched Sword

    Dinasti Baekje adalah kerajaan kuno yang terletak di barat daya Korea. Pada puncaknya pada abad ke-4, Baekje menguasai koloni di Cina dan sebagian besar di Semenanjung barat Korea. Mereka adalah salah satu dari Tiga Kerajaan Korea, bersama-sama dengan Goguryeo dan Silla. Pada 372, Raja Geunchogo dari Baekje membayar upeti kepada Jin Timur dan diyakini bahwa Pedang Tujuh-Branched diciptakan dan diberikan kepada raja sebagai tanda pujian.

    [​IMG]

    Senjata besi itu panjangnya adalah 74,9 cm dengan enam tonjolan cabang seperti pisau sepanjang pusat, yang adalah 65,5 cm. Pedang dikembangkan untuk keperluan upacara dan tidak dibangun untuk pertempuran. Pada tahun 1870 seorang pendeta Shinto bernama Masatomo Kan menemukan dua tulisan di Pedang Tujuh-Branched itu. Salah satunya menyatakan "Pada siang pada hari keenam belas bulan kesebelas, tahun keempat era Taiwa, pedang itu terbuat dari baja yang dikeraskan selama 100 kali. Menggunakan pedang dari 100 tentara musuh. Tepat untuk sang raja. "

    Pedang Tujuh-Branched mengandung banyak pernyataan, tapi yang paling kontroversial melibatkan frase "enfeoffed Lord," digunakan ketika menggambarkan Raja Wa sebagai tunduk mungkin untuk penguasa Baekje. Pedang merupakan link sejarah yang penting dan menunjukkan bahwa memang ada hubungan antara negara-negara Asia Timur era ini. Pedang asli Tujuh-Branched saat ini disimpan di Kuil Isonokami di Prefektur Nara Jepang. Hal ini tidak dipamerkan ke publik.

    4.Wallace Sword

    William Wallace adalah seorang ksatria Skotlandia yang hidup 1272-1305. Wallace dikenal untuk memimpin perlawanan terhadap Inggris selama Perang Kemerdekaan Skotlandia, yang dilancarkan pada akhir abad 13 dan awal 14. Selama hidupnya, William Wallace diangkat sebgai Guardian Skotlandia.
    Dia memimpin sebuah tentara infanteri yang terlibat di tangan musuh untuk memeranginya. Kepemilikan hadiah banyak dari prajurit adalah pedang mereka. Untuk dapat bertahan di medan perang maka harus menjadi ahli pedang yang berbakat. Pada 1305, William Wallace ditangkap oleh Raja Edward I dari Inggris dan dieksekusi karena pengkhianatan. Hari ini William Wallace di Skotlandia dikenang sebagai seorang patriot dan pahlawan nasional. pedang-Nya adalah salah satu yang paling terkenal di dunia.

    [​IMG]

    Pedang William Wallace terletak di Monumen Nasional di Stirling, Skotlandia. Batang pedang ukuran 4 kaki dengan 4 inci panjangnya (132cm) dan berat £ 6,0 (2,7 kg). Pedang dikatakan senjata yang digunakan Wallace pada Pertempuran Stirling Bridge di 1297 dan Pertempuran Falkirk(1298).Terbuat dari besi berlapis emas dan pegangannya dibungkus dengan kulit coklat gelap. Gagang yang ada saat ini pada pedang Wallace bukan asli. Hal ini diyakini bahwa pedang itu telah diubah.

    Setelah pelaksanaan William Wallace, Sir John de Menteith, gubernur Dumbarton Castle, menerima pedangnya. Pada tahun 1505, Raja James IV dari Skotlandia membayar 26 shilling untuk memiliki pedang binned dengan tali sutra. Dikatakan bahwa pedang itu telah mengalami banyak perubahan, yang mungkin saja diperlukan karena sarung asli Wallace, gagang dan sabuk dikatakan telah dibuat dari kulit kering Hugh Cressingham, seoang komandan Inggris.

    3.Tizona

    El Cid adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 1040 di Vivar, yang merupakan kota kecil sekitar enam mil utara Burgos, ibukota Castile . Kerajaan Kastilia adalah salah satu kerajaan abad pertengahan di Semenanjung Iberia. Selama hidupnya El Cid menjadi pemimpin militer yang sukses dan diplomat. Ia diangkat menjadi ketua umum tentara Alfonso VI dan menjadi pahlawan Spanyol. El Cid adalah aset raja paling berharga dalam perang melawan bangsa Moor. Dia adalah ahli strategi militer yang terampil dan ahli pedang yang kuat.

    [​IMG]
    El Cid memiliki pedang yang berbeda dalam hidupnya, tetapi dua yang paling terkenal adalah Colada dan Tizona. Tizona adalah pedang yang digunakan oleh El Cid untuk melawan bangsa Moor. Senjata itu merupakan salah satu peninggalan yang paling dihargai di Spanyol dan diyakini telah ditempa di Cordoba, Spanyol, walaupun mata pedangnya dibuat dari baja Damascus. baja Damaskus terutama digunakan di Timur Tengah. Tizona adalah 103 cm/40.5 inci panjang dan berat 1,1 kg/2.4 pound. Ini berisi dua prasasti yang terpisah, dengan satu daftar tanggal pabrik 1002 dan yang lainnya mengutip doa Katolik Ave Maria. Tizona saat ini dipajang di Museo de Burgos di Spanyol.

    2.Napoleon Sword

    Pada tahun 1799, Napoleon Bonaparte menjadi pemimpin militer dan politik Perancis setelah melancarkan kudeta. Lima tahun kemudian Senat Prancis menyatakan dirinya kaisar. Pada dekade pertama abad ke-19 Napoleon dan Kekaisaran Perancis terlibat dalam konflik dan perang dengan setiap kekuatan utama Eropa.
    Pada akhirnya, serangkaian kemenangan memberikan posisi Perancis yang dominan di benua Eropa, tetapi sebagai sejarah nantinya akan terulang, pada tahun 1812 Perancis memulai serangan mereka dari Rusia. Keputusan untuk menyerang Rusia menandai titik balik dalam kekayaan Napoleon. Pada tahun 1814, Koalisi Keenam menyerbu Perancis dan Napoleon ditangkap dan diasingkan ke pulau Elba.
    Dia akan melarikan diri, tetapi akhirnya meninggal dalam kurungan di pulau Saint Helena. Sejarawan menganggap Napoleon sebagai seorang militer yang jenius dan seorang pria yang membuat kontribusi yang kuat untuk seni operasional perang.

    [​IMG]

    Di medan perang Napoleon membawa pistol dan pedang. Ia memiliki banyak koleksi senjata dan artileri. senjata-Nya adalah salah satu dari jenis dan termasuk bahan terbaik. Pada musim panas 2007, sebuah pedang emas bertatahkan yang dulu milik Napoleon dilelang di Perancis lebih dari $ 6.400.000 dolar. Pedang digunakan oleh Napoleon dalam pertempuran. Pada awal 1800-an, Napoleon memberikan senjata kepada saudaranya sebagai hadiah pernikahan. pedang itu diwariskan dari generasi ke generasi, tidak pernah meninggalkan keluarga Bonaparte. Pada tahun 1978, pedang itu dinyatakan sebagai harta nasional di Perancis dan pemenang lelang tidak teridentifikasi.

    1.Sword of Mercy

    Pedang Mercy adalah senjata yang terkenal yang dulu milik Edward Confessor. Edward Confessor adalah salah satu raja Anglo-Saxon terakhir Inggris sebelum Penaklukan Norman dari 1066. Ia memerintah 1042-1066 dan pemerintahannya telah ditandai oleh runtuhnya disorganisasi kekuasaan kerajaan di Inggris. Tak lama setelah kematian Edward Confessor, para Normandia mulai memperluas ke Inggris, dipimpin oleh William sang Penakluk.

    [​IMG]
    Pedang Mercy memiliki pisau patah, yang memotong pendek dan persegi. Pada tahun 1236, senjata itu diberi nama curtana dan sejak itu digunakan untuk upacara kerajaan. Pada zaman kuno itu adalah suatu kehormatan untuk menanggung pedang ini sebelum raja. Ini dianggap sebagai isyarat belas kasihan. Cerita sekitar melanggar senjata tidak diketahui, tetapi sejarah mitologis menunjukkan bahwa ujungnya patah oleh seorang malaikat untuk mencegah pembunuhan yang salah.
    Pedang Mercy adalah bagian dari Permata Mahkota Kerajaan Inggris dan merupakan salah satu dari hanya lima pedang digunakan selama penobatan raja Inggris. Senjata itu merupakan senjata langka dan salah satu dari hanya sejumlah kecil pedang untuk bertahan hidup pada masa pemerintahan Oliver Cromwell. Selama penobatan di Inggris, Pedang Mercy adalah pedang yang dipegang oleh raja untuk melimpah kan kehormatan pada ksatria.
    Itulah 7 Pedang Terhebat di Dunia .Bagaimana dengan artikel di atas? menarik ? mau info menarik , unik , aneh , misterius lainnya? tetap di info aneh,unik,menarik

    SUMUR
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. evangline MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 8, 2012
    Messages:
    4,059
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +19,727 / -2
    kira2 pedang2 tsb d museum-in kah...???

    penasaran klo masih ada sampe sekarang....
     
  4. boddhii M V U

    Offline

    Progressive Revolusioner

    Joined:
    Oct 3, 2011
    Messages:
    412
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +188 / -0
    ada info tentang pedang yang dipakai nabi muhammad, gengish khan, atau alexander agung ga gan. tiga orang itu kan terkenal juga ahli mainin peang.
     
  5. kakashi_sama Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 21, 2012
    Messages:
    84
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +7 / -0
    Di artikel yg laen, ada 3 pedang yg belum dibahas disini, salah satunya pedangnya Nabi Muhammad SAW, namanya Dzulfiqor. Pedang ini dikasihin ke Ali r.a., waktu perang Uhud. Itu pedang yang ujungnya ada 2. Sekarang disimpen di museum di Turki, CMIIW.
    cek disini
     
  6. Ren_O M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 1, 2014
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    42
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +118 / -6
    Pedang no.5 kayaknya cukup familiar deh, Pedang salah satu Karakter Anime.
    Dzulfiqor, Pedang Nabi Muhammad SAW seharusnya masuk di list ini, karena kehebatannya udah ga mungkin tersaingi.
     
  7. bayujun Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 15, 2009
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +3 / -0
    Seven Branched Sword unik banget bentuknya.. Kalo lagi adu pedang sama yg lain, pedang lawannya nyangkut gk ya di cabangnya yg banyak itu? :s


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
  8. dunland Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 14, 2010
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +31 / -0
    Pedang Muramasa g masuk y gan? Hehehehehehe
     
  9. OXYCANTHAA Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +22 / -0
    Saran gan..
    Apabila pedang milik Nabi Muhammad saw sebaiknya dimasukkan pula
    Pedang ini dinamakan Dzulfiqar
     
  10. sinjaymania Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 5, 2015
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    masih hebat pedangnya Sayyidina Ali, KW. mnrt ku...
     
  11. dimas_wahyu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 7, 2011
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27 / -0
    sayang kalo mau liat pedang nya mesti ke museum luar negeri :(
     
  12. metatron00 Members

    Offline

    Joined:
    Jun 5, 2014
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +12 / -0
    judulnya agak bombastis ya, menurut sy lebih tepat "pedang yg bernilai sejarah tinggi",.......atw semacamnya
     
  13. andr3a Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -1
    Pedang-pedang bersejarah ya gan :ogbloon::ogbloon:
     
  14. makeboss Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5 / -0
    pedang Seven-Branched Swordnya kok kaya gantungan baju yah ahahahaha
     
  15. Ti90 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 7, 2012
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +2 / -1
    kata "terhebat" sifatnya masih relative, tergantung siapa yang mengkategorikan.
    seperti komentar² sebelumnya, Mungkin pedang Rasulluoh SAW, maupun para Sahabatnya, Salahudin al- Ayyubi, Gengis Khan, Alexander the great, Lionheart dsb, tidak masuk kategori.
     
  16. orihi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 16, 2010
    Messages:
    267
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +37 / -0
    pengen megang pedang yang no.7, kayaknya kliatan paling kuat. hehehe.

    sebenarnya yang membuat pedangnya hebat itu adalah penggunanya, jika tak ada pengguna maka gak ada sejarah pedang tersebut. hehe:ognikmat:
     
  17. r1andra Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2011
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    pedangnya keren2...
    diliat dari pedangnya kayanya dibuat untuk orang2 hebat...
     
  18. siiozan Members

    Offline

    Joined:
    Nov 23, 2010
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    btw pedang ali bin ali thalib ga masuk yah :o
     
  19. Jhengkol Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 22, 2013
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,723 / -0
    Pedangnya nabi muhammad kok ngk ada ya ?
    terus pedangnya Salahudin al ayubi juga,,,
    padahal pedang mereka sangat di kenal dengan ketajamannya..
     
  20. a_rinaldi_m M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +17 / -4
    mantap banget tuh pedang yang banyak lidahnya
     
  21. silentbutdeadly Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 23, 2009
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -3
    pedang nabi mana ya?
    kok ga ada
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.