1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

7 Mitos dan Tradisi Pengobatan Paling Aneh di Dunia

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by jHony, Oct 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jHony Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,626
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,937 / -0
    Pengobatan AIDS Afrika Selatan: Bercinta dengan Perawan

    Sebuah survey menemukan lebih dari 1/3 masyarakatnya percaya pada pengobatan kuno yang unik ini. Yap.. bercinta dengan perawan, yang dipercayai mampu membersihkan kuman2 dalam tubuh penyebab penyakit AIDS. Mitos ini muncul di Afrika Selatan yang merupakan negara dengan tingkat kekerasan seksual tertinggi.


    Pengobatan Inggris Kuno untuk Malaria: Jaring Laba-laba


    Beberapa dekade lalu saat sebuah wabah malaria menjalar secara cepat di berbagai belahan dunia, bermacam pengobatab digunakan untuk mengatasi penyakit ini. Salah satu obat yang paling unik waktu itu adalah tablet yang dibuat dari gulungan jaring laba2. Bukti dari khasiat tablet ini memang telah memudar beberapa abad lalu namun kini justru telah dikembangkan obat sejenis berbahan laba-laba yang masih hidup. Wew…


    Pengobatan Mesir Kuno untuk Infeksi Mata: Darah Kelelawar


    Masyarakat Mesir kuno pernah mengalami masa-masa sulit saat wabah kebutaan menyerang wilayah itu, karena curah matahari yang cukup tinggi serta diperparah dengan adanya badai gurun. Untuk menangani masalah ini, para dokter di zaman Mesir kuno menggunakan darah kelelawar yang diteteskan pada mata pasiennya. Mereka berpikiran bahwa kelelawar memiliki pandangan yang tajam sehingga obat ini mereka gunakan pada para pasiennya.


    Obat Sakit Perut dari Cina: Empedu Monyet


    Empedu monyet merupakan pengobatan yang telah lama digunakan masyarakat Cina. Bukan hanya untuk penyakit mata, obat ini digunakan juga sebagai ramuan anti sakit perut. Sedangkan darah dari monyet-monyet ini digunakan untuk obat kuat. Di Indonesia pun masih ada yang memakai kera sebagai obat. Mereka menggunakan otak kera sebagai obat penyakit impotensi.


    Obat anti Penuaan: Mandi Bir

    Di kota Chodova Plana, Czech Republic, terdapat sebuah “pusat kesehatan bir” yang merupakan pertama dan satu-satunya di dunia. Di sana mereka menawarkan perawatan dengan sarana mandi air hangat yang dicampur dengan air mineral dan juga bir. Terapi ini diyakini mampu mencegah dari penuaan terutama bagi para wanita. Hmm…


    Obat Radang Tenggorokan: Kotoran Anjing

    “Album graecum” merupakan sebutan untuk kotoran anjing ato hyena yang telah memutih karena berda di udara terbuka. Jaman dahulu kotoran anjing ini digunakan untuk pengobatan tradisional dan biasanya dicampur dengan madu. Campuran kotoran anjing plus madu ini mampu membersihkan tenggorokan sehingga diyakini mampu mengobati peradangan pada tenggorokan.
    Obat Impotensi dari Peru: Jus Kodok

    Sering disebut dengan Viagra dari Peru. Sangat cocok untuk mereka para pengidap lemah syahwat. Permintaan pasar untuk produk ‘Extracto de rana’ (Jus Kodok) ini sangat tinggi di kota Lima, Peru. Selain untuk impotensi, jus ini juga mampu mengobati penyakit lainnya seperti, asma, bronkitis, dan penyakit pernafasan lainnya. Namun ada satu bahan campuran yang ternyata meningkatkan khasiat dari jus ini yaitu Maca, yang berupa tumbuhan sebagai obat kuat berasal dari Amerika Selatan.

    NB : For your info only, sebaiknya sih fakta2 kayak gini enggak diterapkan. Cos' belum ada pembuktian ilmiahnya...
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,679 / -0
    :muntah:

    mendingan akyu ke dokter deh om john :beku:

    lebih terjamin untungnya:hihi:

    pertamax
     
    Last edited by a moderator: Oct 2, 2009
  4. reizeronol M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    303
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,104 / -0
    bagian yang mandi bir asik banget tu manjur juga ngak buat cowok , boleh tu disambangan klo ada waktudan dana terutama .
     
  5. prince_of_darkness M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    729
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +1,683 / -0
    yg nomer 1 tuh kan, bukannya mengobati malah menulari penyakit AIDS. ckckck mungkin persepsi itu kali y yg ditanamin ke pikiran orang2 sana, sehingga AIDS menyebar dengan cepat. kasian perawan nya, ga tw apa2 uda kna AIDS. mendingan perawan2 cantik ama saya aja dagh... wkwkwk ngarep mode ON...
     
  6. allandform M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 21, 2009
    Messages:
    421
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,872 / -0
    terlalu extreme menurut gue...malahan banyak resikonya...terutama no 1...
    n yang terakhir bikin :muntah::hot:
     
  7. moonlightwolfz M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    iya tuh yang No 1 ga Logis banged..
    masa nyembuhin AIDS dengan cara nularin ke yang laen..
    mesti ati-ati ama orang afrika selatan..
    :niceinfo:
     
  8. Arnez M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +87 / -0
     
  9. silentwalker Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0

    pantesan di afrika paling banyak yg kena aids pake mitos aneh segala ky gt c.... :kaget:

    untung gw bukan orang afrika:hihi:
     
    Last edited: Oct 3, 2009
  10. Dika M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 24, 2009
    Messages:
    266
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    wkwkwkwk orang afrika terlalu percaya hal hal yang belum dibuktikan
    malah nular banyak dong
    pantesan banyak disono ==' sok tau bgd gw :haha:
    yang terakir :muntah: hiiii
    serem bgd masa kotoran anjing =='
     
  11. russie_mdr M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 17, 2009
    Messages:
    541
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +185 / -0
    iya niy..
    extreme banget caranya.
    mengerikan.
     
  12. kimiramaki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 29, 2009
    Messages:
    1,313
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,816 / -0
    gila yang pertama EXTREMEEE!!!!!!!
    yang makan kotoran anjing juga dah sinting kle y?
     
  13. kevinh92 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    4,481
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +26,261 / -0


    padahal kan kelelawar ga bisa liat :XD:
     
  14. amahara Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 22, 2009
    Messages:
    109
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    kacaw ini mah jadi2annya masyarakat sono aja!!! buat cewe ati2 klo ke negara ini!!!

    hoex... serem amat, tp klo dari Cina biasanya sie manjur... tapi ugh...
    engga deh, cari obat laen aja ane...

    hueeexxxx, najeessss
    biarin aja deh ane sakit radang tenggorokan drpd musti makan obat yg ini
     
  15. MiniMaximA M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,039
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Mandi dengan bir ?
    Bir-nya harus bir tertentu gak ? Bir bir biasa yg diminum tukang ojek itu bisa ? Yang kandungannya 90% spiritus 10% alkohol.
     
  16. Kaiser82 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    afrika emang gudangnya aids bos..klo ga salah aids pertama ditemukan di afrika kan ya
     
  17. vinshehe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 11, 2009
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Nice share. Keep posting gan.. ^^
     
  18. jayz91 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    507
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +67 / -0
    hoooooeeekkkkk....
    makan kotoran anjing buat nyembuhin tenggorokan?? WTF??!!
    mending makan jengkol aja kaleeeeee...
     
  19. Eiyuu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,045
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +63 / -0
    itu yg nomor 1 jahanam bener.malah nularin aids ke orang.setan tuh orang..ada lgi yg mau makan kotoran anjing..buset deh..bener2 edan.
     
  20. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    :kaget:
    ini bukan pengobatan malah nular.....
    :panda:
    siapa juga yg mau makan kotoran anjing, bukannya sembuh malah jadi parah radangnya:panda:
     
  21. pandahime M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 23, 2009
    Messages:
    254
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +86 / -0
    bener" aneh.. apalagi yang ngobatin AIDS itu.. adanya juga nularin AIDS ke perawannya... ckckck.. pengobatan ga beres itu mah..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.