1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

7 makanan menjijikan di afrika

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by tenzen, Feb 17, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tenzen M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    446
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +548 / -0
    Makanan Afrika memang tak terlalu populer di belahan dunia mana pun, apalagi sesudah Anda melihat makanan unik khas Afrika di bawah ini, tidak ada salahnya Anda memeriksa daftar makanan dari benua tetangga jauh kita ini.

    7. Ulat Mopane

    [​IMG]

    Mopane adalah sejenis ngengat yang hanya bisa ditemukan di Afrika Selatan. Ulat Mopane dianggap sebagai makanan unik yang nikmat. Ulat ini dikumpulkan di alam liar, dipencet dan diremas untuk membuang cairan yang ada di dalam ulat. Setelah dipencet tadi, ulat kemudian dikumpulkan untuk dikeringkan di bawah sinar matahari atau dengan proses pengasapan untuk menambah rasa.

    Ulat kering ini kemudian dimakan mentah sebagai snack, atau direndam dulu dan kemudian dimasak dengan sayuran. Menurut mereka yang pernah memakan, rasanya tidak jauh berbeda dengan daun teh hijau.

    6. Larva Weevil

    [​IMG]

    Weevil adalah sejenis kumbang Afrika yang banyak ditemui di Benua Hitam ini. Di negara seperti Nigeria, larva kumbang ini disebut sagoo grubs. Panjang larva ini bisa mencapai 10 cm dengan lebar 3 cm, dengan kandungan lemak yang sangat tinggi.

    Penduduk lokal Nigeria akan mengatakan bahwa larva ini adalah larva paling nikmat yang akan Anda rasakan. Pastikan bahwa larva ini diambil dari pohon sagu, kemudian disiapkan dengan cara dibelah, dicuci dan digoreng untuk kenikmatan sempurna. Mau (atau lebih tepatnya, berani) coba? O yah, tantangan berikutnya: makan mentah dan hidup-hidup. Orang Nigeria, ternyata doyan sekali makan makanan ini dalam kondisi hidup-hidup.

    5. Belalang Goreng

    [​IMG]

    Mungkin ini adalah cara balas dendam orang di Afrika terhadap hama perusak tanaman ini (Kamu makan tanamanku, aku makan kamu), ya jika boleh diibaratkan seperti itu. Menurut orang Nigeria, rasanya gurih!

    Di negara ini, jika ada tanaman diserbu belalang, tidak lama kemudian akan banyak orang mengunyah-ngunyah cemilan dari belalang. Tapi bukan berarti buat mereka ini adalah bencana kelaparan, karena bagi mereka belalang goreng lebih nikmat dari caviar. Cara memasaknya mudah, potong sayapnya, taburi bumbu, tumis sebentar, kemudian jemur sampai matang. Nyammm.. gurih!

    4. Bushmeat

    [​IMG]

    Secara singkat dikenal sebagai daging misterius! Anda tidak akan pernah tahu apa yang berhasil mereka tangkap dan hidangkan ke depan Anda dengan label bushmeat mungkin buaya, mungkin ular, besok tikus, lusa monyet, minggu depan kucing liar, dan mungkin juga anjing liar, bisa Anda makan dengan lahap, tergantung 'keberuntungan' Anda.

    Negara yang sering tertimpa musibah kelaparan seperti Kenya, Pantai Gading dan Guinea, harus dapat hidup dengan cara seperti ini. Daging misterius tadi digoreng, dibakar atau direbus dan dibumbui selengkap mungkin dan kemudian disantap bersama. Menarik bukan? Anda tidak akan pernah tahu apa yang Anda makan! Mungkin itu tantangannya, dan kejutan!!

    3. Rayap

    [​IMG]

    Serangga ini ternyata menarik sekali untuk ditangkap dan dikumpulkan. Di Uganda, rayap ditangkap dengan dentuman aneh pada alat musik dan hasilnya para rayap ini akan keluar dari sarang mereka. Di tempat lain, ujung sarang satu akan diberi perangkap, sementara ujung sarang lainnya ditutup, jadi para rayap akan berjalan sendiri masuk ke perangkap.

    Selain cara menangkap yang unik, cara memasaknya juga unik, di Maragoli, rayap digoreng kering sampai lemaknya keluar dan kemudian dibumbui garam. Di Nigeria, rayap dibakar atau digoreng dengan minyak, dipanggang, atau digiling menjadi tepung.

    2. Darah Sapi

    [​IMG]

    Suku Masai menyukai sekali makanan ini, dan seringkali dikonsumsi dengan cara dicampur susu, darah sapi dipercaya memperkuat manusia di kalangan suku Masai. Darah ini diambil dengan cara melubangi pembuluh darah utama sapi dengan panah, dan setelah darah cukup, lubang tadi ditutup, sehingga sapi tadi sembuh. Cara ini bisa diulang sebulan sekali tanpa menyebabkan sapi tadi terancam.

    Darah beku dipisahkan, dan darah murni cair dicampur dengan susu dan diminum mentah. Di beberapa suku lain, darah ini dicampur dengan susu asam dan dimasak sampai kental, menyerupai scrambled egg.

    1. Kepala Kambing:hot:

    [​IMG]

    Kepala Kambing ini dihidangkan di banyak restoran kelas atas di Nigeria. Kepala tadi dibersihkan dari rambut yang menutupi kulit kepala dengan cara dicukur dan kemudian dibakar. Setelah bersih, kepala ini dipotong-potong dengan kapak dan direbus dengan bumbu bawang putih, tomat, jahe, cabe, dengan berbagai bumbu lain.

    Bagian yang paling nikmat menurut cerita adalah otak, lidah, kuping dan mata. Mata kambing biasanya diberikan kepada tamu kehormatan. Jadi jika Anda beruntung (atau sial ya?) Anda akan mendapat sepotong mata kambing di piring Anda

    anda akan memperoleh sesuatu yg menarik jika ngeklik thanks
    Hidden Content Hide Thanks:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
    kapanlagi.com
     
    • Thanks Thanks x 39
    • Like Like x 36
    Last edited: Feb 18, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. arifjin86 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 20, 2008
    Messages:
    1,441
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,147 / -0
    wew...makanan buat fear factor semua :hot:
     
  4. blue_lionx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,370
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,197 / -0
    :dead:

    soal belalang goreng katanya enak ya? :???:
    orang indo pernah mengkonsumsinya kan pas hama belalang mewabah? :???:
     
  5. galuhrestu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    474
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,073 / -0
    wah belalang goreng sama rayap dulu kata nenek gue jaman dulu itu makanan indonesia lo..hahaha.. tapi sekarang dah gak ada kayaknya.. tapi di Makasar ada yang jual tuh belalang goreng..
     
  6. bHell M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +43,242 / -0
    yang paling Normal kayaNy cm Belalang sm Rayap deh.. :hahai:
    di goreng pe garing jg dah ga keliatan bentukNy :hehe:
     
  7. evilsyaoran M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 5, 2009
    Messages:
    548
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,361 / -0
    emang kepala kambing menjijikan yah :???:
    asal tidak dapat matanya mau aja saya makan :hahai:
    mata ayam aja gk enak :keringat:
     
    • Like Like x 1
  8. aqsath Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +14 / -0
    wew.. darah sapi + susu gimana rasanya yak??
    gak kebayang..
     
  9. iar12 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    196
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +677 / -0
    yahh mending lah drpd makan "DUIT HARAM"
    :hahai: :hahai: :hahai:
     
  10. tresnadi Banned User

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    6,155
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +113,293 / -0
    :lol:

    lucu2 komennya..

    dari makanan fear factor sampe makan duit haram..

    bushmeat itu paling keren.. gak tau makanan apa yg dimakan :lol:
     
  11. ariebalthazor Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    permisi.........:wuek::wuek::wuek::wuek:
     
  12. vioemoniac Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    93
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +82 / -0
    wew...makanan yg natural bgt
     
  13. Lord_scum M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    896
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,533 / -0
    bukanya belalang goreng tu digoreng dulu....
    koq cuma dijemur:lol:
    namanya belalang jemur donk :muntah:
     
    • Like Like x 1
  14. sitaraguyang M V U

    Offline

    (ノ `Д´)ノ ミ︵ ┻━┻ 彡

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    609
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +1,237 / -0
    Lha, kalo ternyata yang dimakan daging orang (manusia) gimana tuh urusannya. :muntah:
     
  15. hanamaru MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,883
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,434 / -0
    mohon jangan junker disini :awas:

    -----------------
    makanannya emang lumayan "wah" alias lain dari yang lain, tapi beberapa masih normal aja kok kek kepala kambing. Pas idul qurban disini juga ada yang makan :hahai:

     
  16. xepher M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    461
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    kalo yg Belalang, sama kepala kambing sih kayaknya udh "Lumrah" ya di Indonesia

    cuman yg bener2 bikin kaget tuh sampe ada Darah Sapi segala! :shock:
     
  17. Kingform555 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 12, 2009
    Messages:
    1,301
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +387 / -0
    baru tau kalo rayap ternyata bisa dimakan juga...
     
  18. mesumaster Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    36
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Aku pernah makan belalang goreng... Enak kok... :D

    Kepala kambing jg... Kecuali mata-nya haha...

    Darah sapi jg ada... Tapi ngga pernah makan... Aku baru tau sih klo dicampur susu...
     
  19. freekick M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    345
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +12 / -0
    jadi mual ne perut abis baca......:muntah:
     
  20. Rushpatee Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    2,707
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,432 / -0
    Boleh tuh dicicipin..Jaid inget fear factor...:boong:
     
  21. kudetaotak M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    4,506
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,969 / -0
    set dah :swt:

    hobby banget makan makanan yang berbau serangga dan darah :muntah:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.