1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info 7 Fakta Gelap Mengenai Perusahaan Coca Cola Coke

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by HcDohl, May 2, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    Apa yang agam baca kali ini tidak akan ditemukan di situs resmi coke karena korporasi lebih menjaga fakta ini terkubur dan terlupakan tentang masa lalunya yang kelam. Raksasa soda coke telah menjadi minuman favorit bagi jutaan orang di seluruh dunia untuk 100 tahun terakhir. Dalam 100 tahun terakhir perusahaan telah mengalami kesulitan dengan rasisme, pekerja anak, deplesi air dan banyak lagi. Saya benar-benar terdiam setelah beberapa fakta tentang coke yang anda lihat. Jadi jika anda gemar minum coke maka ini mungkin cocok untuk anda!

    1. Pendiri Coke
    [​IMG]

    Seperti yang banyak orang yang tahu, coke didirikan pada bulan mei 1886 oleh dokter / apoteker john pemerton sebagai tonik saraf. Apa yang anda mungkin tidak tahu adalah bahwa dr pemerton dianggap seorang pecandu morfin jangka lama. John meninggal hanya 2 setengah tahun setelah mendirikan minuman ringan dan merek dagang

    2. Kokain di Coke
    [​IMG]

    Sekarang ada kejutan besar bagi kebanyakan orang bahwa bahan utama adiktif coke adalah kokain. Tentang 60mg obat ini digunakan dalam setiap coke sampai 1903 ketika perusahaan tersebut mengklaim telah menghapus bahan tersebut. Lucunya walaupun banyak yang protes tentang hal itu coke masih menggunakan daun koka yang cukup banyak sebagai bahan utama dalam produksi kokain. Juga beberapa petinggi coke menyatakan bahwa penggunaan kokain dalam coke selalu rumor.

    2. Slogan Coke
    [​IMG]

    sampai awal tahun lima puluhan sampai akhir, coke diyakini memiliki khasiat penyembuhan dan dengan itu dibuatlah beberapa slogan-slogan cukup unik yang mulai muncul pada produk. Beberapa dari agan mungkin telah mendengar, tapi mungkin kebanyakan masih belum pernah mendengar slogan ini.

    1886 "coca-cola enak, menyegarkan, menyenangkan"
    tidak diragukan, jelas itu menyenangkan ketika mereka menggunakan kokain sebagai aditif.

    1900 "untuk sakit kepala & kelelahan, minum coca-cola"
    sekali lagi saya tidak tahu buat apa membuat slogan itu , tapi dengan bahan utama kokain memang untuk sakit kepala tetapi tidak ada keraguan obat menghilangkan kelelahan.

    1905 "coca-cola menghidupkan dan menopang"
    menghidupkan dan menopang ?? Sesuatu yang aneh.

    3. Coke Bekerja Sama dengan Nazi
    [​IMG]

    sekarang seperti yang kita semua tahu coke yang dibuat di amerika sehingga ketika ane sedang meneliti sejarah nazi untuk artikel lain, ane benar-benar terkejut dengan apa yang saya temukan. Pada tahun 1936, coke disponsori olimpiade berlin juga dikenal sebagai "olimpiade nazi". Sementara inggris sedang berperang dengan jerman perusahaan terus melakukan bisnis di belakang garis musuh dan diiklankan di samping rezim nazi. Saat amerika memasuki perang dunia kedua, "coke bottling" tidak bisa lagi mendapatkan gula / sirup untuk membuat minuman sehingga mereka menciptakan minuman lagi bagi masyarakat nazi yang disebut "fanta".

    pembunuhan
    sekarang ketika kita lihat fakta, fakta itu mengejutkan kita. Sehari sebelum martin luther king dibunuh ia memegang pidato meminta masyarakat untuk memboikot coke dan berhenti membeli produk mereka karena cara para pekerja kulit hitam yang kasar. Seharusnya pekerja putih as dibayar dengan upah jauh lebih tinggi untuk pekerjaan kecil di amerika afrika di mana diharapkan untuk melakukan jam kerja yang panjang dan kembali bekerja untuk membayar sedikit dan tidak ada kesempatan untuk kemajuan dalam jajaran perusahaan.

    4. Pelanggaran hak asasi manusia dan pembunuhan di kolombia
    [​IMG]

    di tahun 2000-an, pekerja botol coke kolombia yang dengan serikat pekerja mulai menerima ancaman mati untuk meninggalkan amerika serikat, dan jika mereka tidak mematuhi maka mereka akan dibunuh. Tak lama setelah para pekerja menerima pesan mulai dibunuh satu-persatu.

    Pada tahun 2004, dewan new york city mengambil pencarian fakta delegasi untuk kolombia. Setelah ada anggota dewan ini menemukan bahwa para pekerja coke adalah korban setidaknya 179 pelanggaran besar hak asasi manusia dan 9 pembunuhan.

    Kemudian januari 2007 sebuah kelompok yang dikenal sebagai "black eagles" mempublikasikan ke TV untuk memberitahu publik kolombia jika serikat pekerja dan lainnya pada dasarnya mengeluh tentang etika kerja coke maka mereka akan dibunuh.

    Coke disalahkan karena tidak menyediakan tempat kerja yang aman dan tidak mengambil tanggung jawab atas tindakan mereka yang menyebabkan pembunuhan terhadap mereka. Beberapa pejabat kolombia pergi dengan mengatakan atau menyiratkan bagaimanapun coke bertanggung jawab atas pembunuhan pekerja serikat buruh dan mereka menyangkalnya.

    5. Pajak Terbesar Diskriminasi Rasial
    [​IMG]

    tampaknya adil setelah semua cerita tentang diskriminasi rasial yang akhirnya pada tahun 2000 setelah penyelidikan dugaan pemerintah federal ditemukan coke bersalah dari tuduhan dan memerintahkan mereka untuk membayar pajak diskriminasi rasial terbesar dalam sejarah. Coke harus membayar berbagai restitusi korban hingga hampir $ 200 juta

    6. Impor Kokain
    [​IMG]

    Meskipun coke disinyalir tidak mengandung jejak kokain. Para pejabat mengatakan, salah satu bahan utama coke adalah kokain. Fakta itu diketahui bahwa 8 ton daun koka yang diimpor dari amerika selatan setiap tahun oleh coke dan jika ada warga negara biasa lain membawa semua ini ke dalam negara maka kemungkinan mereka akan ditangkap untuk perdagangan narkoba.

    7. Pencurian Air
    [​IMG]

    akhirnya, yang satu ini harus menjadi kejutan terbesar bagi saya. Dibutuhkan 2 liter air hanya untuk membuat 1 liter coke. Pada tahun 2004, petani di india melakukan protes karena tanaman Coke Bottling dimana menyebabkan air sumur kering. Sungguh malang, mereka harus mengirim air dalam jumlah banyak dari pabrik di 3 negara-negara dunia.

    Lebih dari 290 miliar liter air yang digunakan setiap tahun oleh coke di seluruh dunia dan tidak menunjukkan tanda-tanda berkurang penggunaannya. Banyak negara yang kekurangan air. Laba coke semakin besar namun banyak rakyat yang menderita karena kekurangan air.


    kalau :niceinfo: gpp dong bagi :grp: atau :thx: nya hahah

    http://www.whooila.com/2011/05/7-fakta-tentang-kebobrokan-perusahaan.html#ixzz1L9jssNHX
     
    • Thanks Thanks x 22
    • Like Like x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. azwi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 10, 2010
    Messages:
    902
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +211 / -0
    info yang menarik...
    sekarang gw udah ga pernah minum minuman ini lagi...
    soalnya mahal sih.. n kurang sehat.. :p

    gw pernah ke pabriknya dan pabriknya keren banget!!!
    ga bakal inget sama fakta-fakta kelam ini.. hehehe :peace:
     
    • Like Like x 1
  4. arcqelflv M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    4,523
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +1,938 / -0
    wah ada artikel bagus... :top:

    untungnya saya masi lebih prefer susu jahe daripada coca cola :lol:
     
    • Like Like x 1
  5. mrkoyitprkw Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    278
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +199 / -0
    ternyata fakt tersembunyi tentang coca cola tidak diketahui oleh orang awam
     
  6. hustlershop M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 30, 2010
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +30 / -0
    wah....
    info yang penting....

    thanks gan nice info ....:top:
     
  7. Inesu Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,845
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +61,343 / -0
    Baru tw kalau ada kontroversi seperti itu dlu.

    Ternyata utk membuat 1 ltr coca cola dibutuhkan 2 ltr air :swt:
    Mungkin itu slh satu faktor coca cola mahal.
     
  8. afurozen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 11, 2011
    Messages:
    96
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    gw dah ga perna minum coke:elegan:

    cuman A&W masih :puff:
     
  9. bernawan89 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    wah ternyata di dalam mereknya yang terkenal..
    ada rahasia yang burk..
     
  10. Kathzero Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 26, 2008
    Messages:
    84
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    wahh untung juga gw udah berenti minum coca cola.. dulusempet denger kalo di US sana coca cola jadi pembersih WC sampean.. dan klo ngeredam gigi sama coca cola seminggu kemudian bisa keropos gr giginya*gak kebayang kalo diminumin masuk perut --"
     
  11. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,134
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,062 / -0
    anyway sumber comot nya bisa dipercaya gak ya..
    lumayan buat tambah info n sekalian materi kalo ada tugas kuliah pemasaran :hihi:
     
    • Like Like x 1
  12. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    Keajaiban muncul dari kepercayaan maka....
    percaya saja yang saya post :lol:
     
  13. deshiki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    156
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,773 / -0
    wah gw baru tau gan,,

    rupanya ada asal-usul seperti itu

    :peace:
     
    • Like Like x 1
  14. jimmy168 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    1,978
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,391 / -0
    dibalik nama besar ternyata menyimpan kisah buruk juga
    minumannya enak meskipun kurang sehat sih :hihi:
     
  15. athenamars M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 15, 2010
    Messages:
    291
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +104 / -0
    ternyata nama coca dari kokain ya?:???:
    gelap juga masa lalu dari cocacola...
     
    • Like Like x 1
  16. ladygagah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 23, 2011
    Messages:
    295
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +3,691 / -0
    sumbernya bisa dipercaya gak tuh,.?
    coca cola bukannya udah dapat ijin dari depkes dan dapat ijin halalnya MUI,.?
    jadi bingung :bingung:
     
  17. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,159
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,349 / -0
    baru tau ane...tu produksi pada tahun 90an kan...low sekarang gimana mash mengandung bahan2 kaya gitu g..:???:
    dah lama ane gak minum2 bersoda...gak baek buat kesehatan pa lagi low terlalu bnyak + sering dikonsumsi...
     
  18. Ozzvx M V U

    Offline

    Red Carpet

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    59,608
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +126,699 / -1
    baru tahu kalo cocacola ada hal2 negatif seprti itu :iii:

    tapi setahu gw,keknya pernah baca di mana bahwa itu isu yg dibikin perusahan laen untuk menjatuhkan nama cocacola aja :iii:
     
    • Like Like x 1
  19. Getsman Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 20, 2010
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Heh yang bner atuh
     
  20. heroimba Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 5, 2008
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    wah baru tau kalo ada rumor kokain di coca cola.. pantes rasanya nagih.. hehe
     
  21. balista M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 9, 2010
    Messages:
    686
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +73 / -0
    gara2 minum ni kata dokter yg nyebabin jerawat. sekarang gua ganti dengan susu kedelai+jahe anget2 mantep bener:nikmat:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.