1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports 7.000 Tiket Olimpiade 2020 Tokyo Senilai Rp 22 Miliar Dihanguskan Karena Dibeli oleh Identitas Palsu

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 30, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    708
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Organisir dari Olimpiader 2020 Tokyo menganulir hampir 7.000 tiket yang telah terjual dengan nilai mencapai US$1,6 juta (kurang lebih 22,6 miliar rupiah) pada Jumat (27/9) lalu. Disinyalir, tiket-tiket tersebut dibeli dengan identitas palsu atau mencurigakan lewat undian online.

    "[Organisir] Tokyo 2020 mengetahui adanya pembelian [tiket] besar-besaran akan gelombang pertama aplikasi undian tiket Olimpiade dari sejumlah besar identitas yang terdaftar dengan informasi palsu," bunyi pernyataan organizer dari Olimpiade 2020 Tokyo.


    [​IMG]
    Sekitar 3,2 tiket Olimpiade 2020 Tokyo terjual pada gelombang pertama undian online. (Foto: AFP/File)

    "Sekitar 30.000 identitas bermasalah tercipta saat putaran pertama undian online demi mengamankan tiket untuk event musim panas. Secara keseluruhan, sekitar 6.900 tiket untuk 150 sesi dibeli menggunakan identitas-identitas bermasalah ini, dengan nilai mencapai 180 juta yen," lanjut pernyataan tersebut.


    [​IMG]
    (Foto: 9gag)

    Tidak ada detail pasti mengenai pihak mana yang dicurigai menciptakan identitas-identitas palsu yang membeli tiket Olimpiade tersebut. Pihak organisir mengaku mereka tengah berkonsultasi dengan kepolisian Jepang dan akan terus memonitor segala aplikasi dan tindakan ilegal saat penjualan undian kedua dimulai.

    Gelombang tiket Olimpiade tiket pertama telah dijual pada Mei lalu yang dikhususkan untuk warga negara Jepang. Mereka diharuskan mendaftar secara online, membuat profil sesuai identitas asli, lalu memilih tempat duduk yang mereka inginkan yang nantinya sukses tidaknya memperoleh kursi itu akan ditentukan oleh sistem undian.

    Sekitar 3,2 juta tiket terjual pada fase pertama penjualan, di mana fase kedua pada Agustus lalu diadakan bagi mereka yang tak sempat mendaftar pada fase pertama.

    Tiket Olimpiade 2020 Tokyo hanya bisa dijual kembali lewat situs resmi Tokyo 2020 resale, dan organisir event olahraga multinasional terbesar itu mewanti-wanti bahwa tiket seken yang dibeli bukan lewat situs resmi tersebut akan hangus.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.