1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

[Jasa] 6 Jenis Tanaman Hias Berbagai Manfaatnya

Discussion in 'Flora (Tumbuhan)' started by flamboyanasri, Jun 17, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    flamboyanasri Members

    Joined:
    May 25, 2015
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Mungkin di taman anda sudah ada jenis tanaman tersebut tetapi anda tidak sadar akan manfaat tanaman tersebut. Dan ada pula yang memang belum tahu akan kegunaan dari tanaman yang anda tanam di taman anda Pengunjung blog Tukang Taman Surabaya - Flamboyan Asri.
    beberapa tanaman memang diciptakan dengan mempunyai manfaat bagi manusia atau yang menanamnya, misalnya beberapa jenis tanaman berikut ini:

    1. Tanaman Hias Penyerap Polutan (Polusi)
    Berguna penyerap polusi di taman rumah anda bisa ditanam jenis tanaman Sanseviera, Philodendron, Ivy, Chrysanthemum, Paku Boston, Sinti Belanda, dan Beringin.

    2. Tanaman Hias Sebagai Peredam Bising
    Berguna untuk meredam suara yang bising dalam taman rumah anda dapat
    ditanami dengan tanaman bambu jepang atau dolar (Ficus Pumila), tanaman jenis ini juga cocok ditanam sebagai penghias pagar atau halaman rumah atau pagar.

    3. Tanaman Sebagai Pewangi
    Berguna sebagai sumber aroma wangi pada taman anda dapat anda tanami dengan tanaman : kacang piring, sedap malam, Kua Hua (Osmanthus Fragans) dan Cestrum

    4. Tanaman Sebagai Rempah
    Berguna sebagai sumber rempah-rempah yang bisa digunakan untuk bumbu masak anda dapat menanamnya pada taman rumah anda tanaman seperti kunyit, kencur, lengkuas, kayu manis atau lada.

    5. Tanaman Sebagai Peneduh
    Berguna sebagai fungsi utamanya peneduh bisa didapat pada pohon kersen, buni, janda merana, atau trembesi dan lain-lainya yang mempunyai daun yang rindang tetapi mempunyai batang dan ranting yang kuat. fungsi lain dari tanaman sejenis ini selain kokoh juga dapat menjaga tanah, tanaman ini bisa dijadikan penyejuk dari sinar matahari dan panasnya cuaca.

    6. Tanaman Sebagai Pengusir Serangga
    Dari fungsi ini anda dapat peroleh dari menanam tanaman sejenis sereh, lavender, ketimun, geranium, atau chrysatemum.
     
    • Like Like x 1
  2. Offline

    amplast Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 8, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    bagus infonya, sangat bermanfaat
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.


Pakai adblock ya, kak? Bantu IDWS beli segelas kopi dengan cara disable adblock kamu di IDWS. Atau kamu bisa juga support IDWS dengan cara upgrade ID kamu ke Gatotkaca. Makasih yak udah berkenan membaca. Love you, IDWS Mania. Hihi ^^.